Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

android77
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Wed Feb 20, 2013 7:35

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by android77 »

watefak wrote:Kalau crv yang gen sebelum ini masih bisa diminumi premium.kalau crv gen ini masih bisa pake premium ngga ya? Soalnya pertimbangan beli cx5 atau crv ini dari bahan bakarnya.mohon saran sm senior
newbie coba jawab :frm_salut:

kompresi gen 4 ini dah diatas 10 semua baik 2k / 2.4k cc jd sebaiknya pertamax

macam avanza xenia br kompresi mesin 11:1 pakai premium dengar2 knocking.

kompresi makin tinggi membutuhkan bahan bakar yg tdk cepat terbakar, oktan rendah mudah terbakar

apabila spec mobilnya dibawah ketentuan kompresi macam Terrano isi pertamax = pemborosan
kalau Avanza isi premium = lama2 bs bolong2, katanya
1:7- 1:9 = premium
1:9- 1:10 = pertamax
1:10- 1:11 = pertamax plus



:frm_shock:
foton 0,0
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by g4ndalf »

android77 wrote:
watefak wrote:Kalau crv yang gen sebelum ini masih bisa diminumi premium.kalau crv gen ini masih bisa pake premium ngga ya? Soalnya pertimbangan beli cx5 atau crv ini dari bahan bakarnya.mohon saran sm senior
newbie coba jawab :frm_salut:

kompresi gen 4 ini dah diatas 10 semua baik 2k / 2.4k cc jd sebaiknya pertamax

macam avanza xenia br kompresi mesin 11:1 pakai premium dengar2 knocking.

kompresi makin tinggi membutuhkan bahan bakar yg tdk cepat terbakar, oktan rendah mudah terbakar

apabila spec mobilnya dibawah ketentuan kompresi macam Terrano isi pertamax = pemborosan
kalau Avanza isi premium = lama2 bs bolong2, katanya
1:7- 1:9 = premium
1:9- 1:10 = pertamax
1:10- 1:11 = pertamax plus



:frm_shock:
Betul, tergantung spek kompresi mesin. Kalau bicara kompresi cx5 vs crv di atas kertas kompresi cx5 lebih tinggi, jd kalau mau pake premium lebih baik crv.

Cmiiw utk mobil2 modern sdh dilengkapi knock sensor jadi walau diisi premium juga ndak apa2, dimainkan di afr aja, semakin sedikit oksigen atau mungkin semakin banyak fuel nya semakin sulit terbakar.
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by ricz »

android77 wrote:
watefak wrote:Kalau crv yang gen sebelum ini masih bisa diminumi premium.kalau crv gen ini masih bisa pake premium ngga ya? Soalnya pertimbangan beli cx5 atau crv ini dari bahan bakarnya.mohon saran sm senior
newbie coba jawab :frm_salut:

kompresi gen 4 ini dah diatas 10 semua baik 2k / 2.4k cc jd sebaiknya pertamax

macam avanza xenia br kompresi mesin 11:1 pakai premium dengar2 knocking.

kompresi makin tinggi membutuhkan bahan bakar yg tdk cepat terbakar, oktan rendah mudah terbakar

apabila spec mobilnya dibawah ketentuan kompresi macam Terrano isi pertamax = pemborosan
kalau Avanza isi premium = lama2 bs bolong2, katanya
1:7- 1:9 = premium
1:9- 1:10 = pertamax
1:10- 1:11 = pertamax plus



:frm_shock:
Avanza gk ngelitik koq diisi premium, gue py avanza 2004 dari baru selalu isi premium, gk pernah bermasalah ampe dijual tuh mbl baru2 ini...

Sapa blg bs bolong mesinnya? 2 avanza gua masing2 2004 & 2006 gk pernah ada kejadian bolong koq ampe dijual tuh 2 mbl...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by DigitALL »

g4ndalf wrote:Betul, tergantung spek kompresi mesin. Kalau bicara kompresi cx5 vs crv di atas kertas kompresi cx5 lebih tinggi, jd kalau mau pake premium lebih baik crv.

Cmiiw utk mobil2 modern sdh dilengkapi knock sensor jadi walau diisi premium juga ndak apa2, dimainkan di afr aja, semakin sedikit oksigen atau mungkin semakin banyak fuel nya semakin sulit terbakar.
Kompresi CX5 itu tinggi bgt, bisa dibilang paling tinggi dikelasnya. Kompresinya 1:13 di Indo, kalau di luar 1:14. Diliat dari kompresinya sih mau ga mau harus Pertamax Plus. Ane pernah iseng nanyain ke manajer pemasaran Mazda waktu pameran soal kompresi mesin dan bensinnya, menurut dia kalau sampai ada kerusakan karena diisi premium diluar tanggung jawab Mazda dan menghanguskan garansi.

Untuk CR-V 2.4 gen 4 kompresinya 1:10.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by JESKONENG »

Kompresi di atas 11 bisa pake Premium, tapi dicampuri Norival Titanium (sudah ada pengguna Cx5 di Medan yg membuktikan, pake Premium + Nori Tita, mesin enggak ngelitik, enggak lemot)
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by ricz »

DigitALL wrote:
g4ndalf wrote:Betul, tergantung spek kompresi mesin. Kalau bicara kompresi cx5 vs crv di atas kertas kompresi cx5 lebih tinggi, jd kalau mau pake premium lebih baik crv.

Cmiiw utk mobil2 modern sdh dilengkapi knock sensor jadi walau diisi premium juga ndak apa2, dimainkan di afr aja, semakin sedikit oksigen atau mungkin semakin banyak fuel nya semakin sulit terbakar.
Kompresi CX5 itu tinggi bgt, bisa dibilang paling tinggi dikelasnya. Kompresinya 1:13 di Indo, kalau di luar 1:14. Diliat dari kompresinya sih mau ga mau harus Pertamax Plus. Ane pernah iseng nanyain ke manajer pemasaran Mazda waktu pameran soal kompresi mesin dan bensinnya, menurut dia kalau sampai ada kerusakan karena diisi premium diluar tanggung jawab Mazda dan menghanguskan garansi.

Untuk CR-V 2.4 gen 4 kompresinya 1:10.
Itu persyaratannya cuman berlaku di CX5 ato semua model?

Kemaren busi M2 rusak gegara diisi premium jelek, waktu klaim busi gue kasi uang kopi supaya SA blg ke MMI kalo businya rusak krn diisi pertamax yg krg bagus....

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by DigitALL »

Wkt itu ane tanya yg CX5, tp ane rasa berlaku jg utk model lainnya krn menurut ane pihak Mazda sendiri ga mau menanggung kerusakan akibat diisi premium jd diawal mereka sudah bilang kalau kerusakan krn premium diluar tanggung jwb mereka dan garansi hangus.
Mungkin kalau tanya sama sales yg amatir bakal dijwb bisa, boleh, aman2 aja. Tp yg ane tanya itu manajer pemasarannya, jelas dia ga mau asal ngomong krn takut suatu hari diminta pertanggunjawabnnya kalau asal ngomong.
Kemaren busi M2 rusak gegara diisi premium jelek, waktu klaim busi gue kasi uang kopi supaya SA blg ke MMI kalo businya rusak krn diisi pertamax yg krg bagus....
Idenya boljug tuh bro. Ya mudah2an sih bisa diklaim dgn cara bro biar ga kena biaya gede atau mungkin gratis. :upss:

Mazda2 yg kompresinya 1:10 aja rusak businya gegara premium jelek... Bagaimana dgn CX5 yg kompresinya super tinggi 1:13 itu? :e-think:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by ricz »

M2, kalo diisi premium di SPBU langganan gue (jalan putri hijau / jln merak jingga) si gk ada masalah, gegara kemaren sial bgt isi premium jelek di SPBU lain (jln pattimura) jd ngelitik parah, biasanya kalo isi premium gk pernah ngelitik...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by DigitALL »

Soal SPBU langganan, ane pribadi jg punya langganan di bdg dan selalu isinya disana terus. So far so good dan mobil fine2 aja diisi premium :mky_01: Tp memang kompresinya 1:9,... sekian. Masih aman lah yahhh :upss:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by walid_007 »

owh y
engine roaring!
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Asfur »

Iya bener rekan yg pake cx5 dgn norival itu tinggalnya di kota pinang sumut, jarak 350 km an dr medan, jadi lantaran ngk ada/sulit pertamax makanya mau ngk mau dioplos ama dia, kalo ada ya maunya tentu pertamax aja langsung.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by nugroho bagor »

...................... :ngacir:
User avatar
skullkid
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 556
Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by skullkid »

g4ndalf wrote:Kalo pake solar murah biosolar sebaiknya sering2 ganti filter solar. Setau saya biosolar itu juga biodegradeable (bisa rusak, krn dicampur dgn bhn organik maka bagian yg organik tsb bisa terurai scr organik pula) - kalo dr baca2 forum/site lain kualitas biosolar akan menurun seiring dengan waktu. Patokannya sekitar 1-2 bln stlh produksi akan mulai menurun kualitasnya. Disclaimer: ini dr hasil baca2 forum/website, sy sendiri blom pernah buktikan.

Yg kedua, pake solar = murah itu lebih karena subsidi bbm, jadi bukan murni keunggulan teknologi diesel. Sedangkan utk sisi teknologi sendiri, mesin common rail diesel termasuk mesin yg cukup rumit, apalagi ditambah turbo. Pendek kata mesin bekerja sangat keras karena tekanan/pressure yg dihasilkan sistem ini luar biasa tinggi. Utk mesin2 baru tentu tdk masalah, tapi bagaimana dengan pemakaian stlh 5 thn atau 10 thn misalnya?

Lagipula, cmiiw - pada akhirnya 'kekuatan' sebuah mesin diukur oleh daya/usaha (power) yang dihasilkan, bukan momen puntir. Rumus perhitungan power sendiri = momen puntir (torsi) x engine speed (rpm), jadi torsi yg besar kalau dihasilkan di rpm yg rendah hasilnya adalah power yg tidak terlalu besar. Cmiiw lagi, utk akselerasi, misal dlm lomba drag race, yg dilihat adalah daya (brp kw / hp / ps) suatu kendaraan vs beratnya, bukan torsi vs berat. Begitu pula dlm industri genset yg notabene didominasi mesin diesel, ukuran kekuatan sebuah genset adalah daya / power yg dihasilkan, misal genset dengan kapasitas 300kw vs 500kw, bukan torsinya. (PS: maaf kalau ada kerancuan antara daya vs usaha, yg jelas sy ingat istilah jawa nya itu power, kalau istilah indonesia entah daya atau usaha sy agak lupa).

Yg terakhir, kata pemerintah kalau anda pakai solar subsidi (biosolar) itu artinya anda orang miskin :big_smoking:

Sekali lagi ini kata pemerintah lho... bukan kata saya... kalau saya pribadi ya cuek aja, selama gak ada larangan berarti boleh :big_peace:
kalau menurut gue malah yang kalau orang miskin bukan beli solar bro, soalnya 'mustinya' mobil diesel memang lebih mahal dari mobil bensin (like to like), dan biasanya truk2 yang pake diesel juga kan yang bayar orang kaya (yg punya truk perusahaan2 kaya).

kalau naik motor yg isi premium pasti orang kurang mampu (atau mau ngirit atau terlalu hobby) .

dan orang miskin mah mikirin makan aja udah susah. hehehe

btw mesinnya pajero sport itu root nya L300 (4d56) tapi udah 'disempurnakan'. tahu lah bro L300 di indonesia udah kemana aja.
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Prestige »

Misi agan2 semua
Saya Newbie nih
Masi belajar tentang mobil2
Selasa tnggl 16 nanti kebetulan sales honda menjanjikan supaya mobil saya dateng
Saya beli CR-V Gen 4 2.4L Prestige
Kira2, pengecekan apa saja yang biasa na dilakukan agan2 ? Spot2 mana yg hrs d perhatikan ?
Mohon pencerahan nya
Makasihhh :D
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by ricz »

1. Kilometer, pastikan dibawah 100 KM
2. Cat, kalo ada kesalahan cat spt keriting ato apa, coba diklaim
3. Goresan di atap, pintu bahkan velg (krn bisa saja terjadi kecelakaan saat diturunkan dari gudang)
4. Interior, liat jok, trim, panel plastik, kalo ad cacat bisa diklaim / ganti unit

CMIIW

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Prestige »

Kalo Cat cara liat na gmna bro ricz ?
:D
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by ricz »

Ente beli warna apa skrg?

Kalo liat catnya agak jelek gt kualitasnya segera suruh sales buat dicat ulang / ganti unit baru...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Prestige »

ane beli warna white orchid pearl bro
hehe
sama ama yg d review bro AD7AYA
cuma kurang ngerti pas d blg bantingan jatuh k setir, trus akibat na handling jadi 0
:mky_01:
val
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Wed Feb 20, 2013 5:20

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by val »

Mantap bro. Nikmati aja mobilnya. Sama persis dengan mobil saya dunk.
Ntar dipost fotonya yach :big_peace:
Suryaputra
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 12539
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Suryaputra »

g4ndalf wrote:
android77 wrote:
watefak wrote:Kalau crv yang gen sebelum ini masih bisa diminumi premium.kalau crv gen ini masih bisa pake premium ngga ya? Soalnya pertimbangan beli cx5 atau crv ini dari bahan bakarnya.mohon saran sm senior
newbie coba jawab :frm_salut:

kompresi gen 4 ini dah diatas 10 semua baik 2k / 2.4k cc jd sebaiknya pertamax

macam avanza xenia br kompresi mesin 11:1 pakai premium dengar2 knocking.

kompresi makin tinggi membutuhkan bahan bakar yg tdk cepat terbakar, oktan rendah mudah terbakar

apabila spec mobilnya dibawah ketentuan kompresi macam Terrano isi pertamax = pemborosan
kalau Avanza isi premium = lama2 bs bolong2, katanya
1:7- 1:9 = premium
1:9- 1:10 = pertamax
1:10- 1:11 = pertamax plus



:frm_shock:
Betul, tergantung spek kompresi mesin. Kalau bicara kompresi cx5 vs crv di atas kertas kompresi cx5 lebih tinggi, jd kalau mau pake premium lebih baik crv.

Cmiiw utk mobil2 modern sdh dilengkapi knock sensor jadi walau diisi premium juga ndak apa2, dimainkan di afr aja, semakin sedikit oksigen atau mungkin semakin banyak fuel nya semakin sulit terbakar.
that's why... premium lbh banyak ninggalin deposit kerak di ruang piston.

sayang mobil bagus2 gtu diisi premium :e-pray:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Prestige »

Sorry nih om om skalian
Saya mau tnya cra upload foto d iMID wallpaper crv gmna yah ?
Ane ga ngerti :(
User avatar
bali_juventino
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 442
Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by bali_juventino »

Prestige wrote:Sorry nih om om skalian
Saya mau tnya cra upload foto d iMID wallpaper crv gmna yah ?
Ane ga ngerti :(
klo prestige emang gk bisa om..
menunya beda...
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by Prestige »

@bro juven : yahh brarti mobil ane ga bsa upload foto nih bro ?
Sedih bener :(
User avatar
bali_juventino
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 442
Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by bali_juventino »

Prestige wrote:@bro juven : yahh brarti mobil ane ga bsa upload foto nih bro ?
Sedih bener :(
gk bisa om.. niatnya dpt yg lengkap, eh wallpaper gk bs upload.. :mky_01:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013

Post by campoeran »

Hmmm kl yg non prestige mmg yg bs masang wallpaper di i-mid itu pake headunit apa om ?