review all new accord 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: review all new accord 2013

Post by Primatech »

Risol1 wrote:
Primatech wrote: Jadi gtu y bro, earthdream power turun torsi naik...hoo..kalo skyaktip power naik torsi naik plus irit..jadinya bagusan mana ya bro.. :ungg: ?
sebenernya dibilang hp turun itu betul dan salah.
mesin K24W4 (mesin accord thai/indo) itu memang turun 1-2 hp (178-176), sama seperti mesin accord sport di LN (190 turun ke 189)
Tapi majority honda accord di pasar global yg dulunya cuma dikasi 177hp sekarang naik ke 185hp (ini kelas mainstream accord).
jadi di USDM sekarang accord tipe rendah naik dari 177 ke 185 TAPI accord sport turun dari 190 ke 189
Kalo accord yg dijual di south east asia gak tau kenapa dikasinya hp yg cupu, mungkin "disesuaikan" dengan iklim atau bahan bakar kali, gak tau penyebabnya.

Intinya banyakan pembeli yg naik hp-nya ketimbang yg turun di dunia ini.

Juga turunnya hp tsb kemungkinan besar gak akan berasa ke performa mobil karena size mobil yg makin kecil. Sama spt halnya dengan tangki bensin. Honda kecilin tangki bensin untuk maximize interior yg kepangkas karena dimensi mobil yg dikecilin. Tapi buat si pengemudi hal tsb gak akan berpengaruh ke jarak tempuh karena walaupun tangki lebih kecil tapi mobil lebih irit.

mazda 6 karena JDM maka specnya plek sama persis kaya model globalnya, beda sekitar 11 hp yg dicapai dari isi silinder yg lebih gede dan juga rasio kompresi yg jauh lebih tinggi.

Kalo sama2 USDM (yg persaingannya lebih adil dan lebih sengit), malah accord yg terlihat lebih unggul karena hp yg sama dicapai dengan isi silinder yg lebih kecil dan kompresi yg jauh lebih rendah :mrgreen:

ini ya bro yg dimaksud?

accord:

BASE ENGINE SIZE 2.4 L CAM TYPE Double overhead cam (DOHC)
CYLINDERS Inline 4 VALVES 16
VALVE TIMING Variable TORQUE 181 ft-lbs. @ 3900 rpm
HORSEPOWER 185 hp @ 6400 rpm TURNING CIRCLE 38.1 ft.

Honda’s focus on fuel efficiency has seen a seven per cent improvement, now at 7.9-8.1 litres per 100km

Mazda:
The direct-injected 2.5-liter, 16-valve Skyactiv gasoline engine that is confirmed for the States performs with equal aplomb, exploiting its higher-rpm capabilities to produce 189 hp at 5700 rpm. When called on to perform downshifts, the six-speed auto responds smartly and delivers 189 ft-lb of torque at 3250 rpm,

Mazda: The petrol consumes just 6.6 l/100km on the combined cycle, which is a commendable figure for a non-turbocharged mid-size car.

Kalo diliat dari sini, mazda lebih unggul yah, karena output yg lebih besar, dicapai di rpm lebih rendah. dan lebih irit, padahal cc lebih besar 100 CMIIW :big_peace: ?


Kalau yg sport seperti bro bilang:

K24W3(Earth Dreams)

Found in:
2013 Honda Accord Sport
Compression: 11.1:1
Power: 190 HP @ 6700 rpm
Torque: 185 lbft @ 3900 rpm
Redline: 7,000 rpm
Fuel Cut: 7,300 rpm (Auto/CVT- 7,600 for manual)
Head Type: DOHC VTEC
VTC Type: i-VTEC

Displacement: 2,354 cc (143.6 cu in)
Power: 190 PS (140 kW; 190 hp) @ 6700 rpm
Torque: 251 N·m (185 lb·ft) @ 3900 rpm (185 lbft @ 3900 rpm U.S.)
Bore: 87 mm
Stroke: 99.1 mm
Compression: 11.1:1
Redline: 7,000rpm
Fuel Cut: 7,300rpm (Auto/CVT- 7,500 for manual)
Fuel Type: Direct Side Port Fuel Injection/ DEFI ULVe-2|
Ignition type: ECU Advanced/Controlled - Coil on Plug
Automatic 7,000 rpm
Manual 7,500 rpm (7,500 rpm U.S.)
Note: The Honda K24W2 and K24W3 are based on the K24Y and K24Z engines.
Adding: Direct Port Injection, Less Friction, Less Weight, Higher Compression, Revised VTEC and i-VTEC along with all new integrated exhaust manifolds. The 2013 Honda Accord Sport gets 190hp/185lb-ft thanks to a slight ECU tune and larger exhaust piping and higher flow Cat. Also, the K24W series are mounted differently from the previous K's. They are mounted like traditional Honda engines, with the integrated exhaust manifold in the front and intake manifold in the back.

Versi ini g masuk indo yah bro? why? dan 190 hp dicapai di 6700 rpm? compare to mazda 189 hp di 5700 rpm?WHy

please ilmunya suhu :e-pray:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: review all new accord 2013

Post by Risol1 »

boilers wrote:Accord versi South East Asia anehnya transmisinya masih menggunakan 5 speed om risol, tidak CVT seperti di amrik.

Well, kalau bandingin versi USDM to be fair, meskipun kompresi lebih tinggi, tapi peak torque & peak hp mesin mazda dicapai di rpm yg lebih rendah :D
(Honda's 189hp @ 6400 rpm/ 182 lb-ft @ 3900 rpm vs Mazda's 184 hp @5700rpm /185 lb-ft @ 3250 rpm) dan mpg Mazda juga slightly better buat highway (mpg city/highway Honda 26/35 untuk sport vs Mazda's 26/38). Tapi ane bandingin cuma sama Accord sport sama 6 touring saja sih, kalau Accord EX sepertinya city mpg-nya 1 mpg better.

Tapi 2 sedan ini sih menurut ane top banget buat family sedan, kalau ane tinggal di Amrik mungkin Mazda 6 sangat appealing karena bisa enjoy driving hehe, tapi kalau di Indo ane sehari2 byk pake sopir, jadi enakkan Accord hehehe :frm_tumbleft:
Iya, dah gitu 5 speednya honda kurang begitu pinter lagi. Kalo direm sampe mobil pelan tapi gak sampe berenti, abis itu langsung digas lagi berasa banget "jeduk" nya hehehe....
Belok ditikungan juga gitu, abis keluar tikungan transmisinya agak bingung mao pake gear yg mana hehehe....Kalo yg 6 speed mendingan.

Emang sih to be fair, bawa mazda6 lebih enak daripada bawa new accord, dan kebanyakan calon konsumen juga bilang spt itu TAPI anehnya pada saat mereka harus beli, kebanyakan jatohnya ke accord (atau camry) lagi....mungkin jg termasuk ane kali.
Soalnya accord/camry itu lebih all-rounder dan kebanyakan pembeli gak punya banyak mobil untuk memenuhi kebutuhan drivenya secara specific. Gak di Indo, gak di US...sama aja :mrgreen:
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: review all new accord 2013

Post by Primatech »

boilers wrote:
Risol1 wrote:
Primatech wrote: Jadi gtu y bro, earthdream power turun torsi naik...hoo..kalo skyaktip power naik torsi naik plus irit..jadinya bagusan mana ya bro.. :ungg: ?
sebenernya dibilang hp turun itu betul dan salah.
mesin K24W4 (mesin accord thai/indo) itu memang turun 1-2 hp (178-176), sama seperti mesin accord sport di LN (190 turun ke 189)
Tapi majority honda accord di pasar global yg dulunya cuma dikasi 177hp sekarang naik ke 185hp (ini kelas mainstream accord).
jadi di USDM sekarang accord tipe rendah naik dari 177 ke 185 TAPI accord sport turun dari 190 ke 189
Kalo accord yg dijual di south east asia gak tau kenapa dikasinya hp yg cupu, mungkin "disesuaikan" dengan iklim atau bahan bakar kali, gak tau penyebabnya.

Intinya banyakan pembeli yg naik hp-nya ketimbang yg turun di dunia ini.

Juga turunnya hp tsb kemungkinan besar gak akan berasa ke performa mobil karena size mobil yg makin kecil. Sama spt halnya dengan tangki bensin. Honda kecilin tangki bensin untuk maximize interior yg kepangkas karena dimensi mobil yg dikecilin. Tapi buat si pengemudi hal tsb gak akan berpengaruh ke jarak tempuh karena walaupun tangki lebih kecil tapi mobil lebih irit.

mazda 6 karena JDM maka specnya plek sama persis kaya model globalnya, beda sekitar 11 hp yg dicapai dari isi silinder yg lebih gede dan juga rasio kompresi yg jauh lebih tinggi.

Kalo sama2 USDM (yg persaingannya lebih adil dan lebih sengit), malah accord yg terlihat lebih unggul karena hp yg sama dicapai dengan isi silinder yg lebih kecil dan kompresi yg jauh lebih rendah :mrgreen:
Accord versi South East Asia anehnya transmisinya masih menggunakan 5 speed om risol, tidak CVT seperti di amrik.

Well, kalau bandingin versi USDM to be fair, meskipun kompresi lebih tinggi, tapi peak torque & peak hp mesin mazda dicapai di rpm yg lebih rendah :D
(Honda's 189hp @ 6400 rpm/ 182 lb-ft @ 3900 rpm vs Mazda's 184 hp @5700rpm /185 lb-ft @ 3250 rpm) dan mpg Mazda juga slightly better buat highway (mpg city/highway Honda 26/35 untuk sport vs Mazda's 26/38). Tapi ane bandingin cuma sama Accord sport sama 6 touring saja sih, kalau Accord EX sepertinya city mpg-nya 1 mpg better.

Tapi 2 sedan ini sih menurut ane top banget buat family sedan, kalau ane tinggal di Amrik mungkin Mazda 6 sangat appealing karena bisa enjoy driving hehe, tapi kalau di Indo ane sehari2 byk pake sopir, jadi enakkan Accord hehehe :frm_tumbleft:

Honest statement :cupss:

Makanya pengennya mazda 3 dikeluarin :ungg: biar lebih kena segmennya yg anak muda :mrgreen:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: review all new accord 2013

Post by DigitALL »

Risol1 wrote:
boilers wrote:Accord versi South East Asia anehnya transmisinya masih menggunakan 5 speed om risol, tidak CVT seperti di amrik.

Well, kalau bandingin versi USDM to be fair, meskipun kompresi lebih tinggi, tapi peak torque & peak hp mesin mazda dicapai di rpm yg lebih rendah :D
(Honda's 189hp @ 6400 rpm/ 182 lb-ft @ 3900 rpm vs Mazda's 184 hp @5700rpm /185 lb-ft @ 3250 rpm) dan mpg Mazda juga slightly better buat highway (mpg city/highway Honda 26/35 untuk sport vs Mazda's 26/38). Tapi ane bandingin cuma sama Accord sport sama 6 touring saja sih, kalau Accord EX sepertinya city mpg-nya 1 mpg better.

Tapi 2 sedan ini sih menurut ane top banget buat family sedan, kalau ane tinggal di Amrik mungkin Mazda 6 sangat appealing karena bisa enjoy driving hehe, tapi kalau di Indo ane sehari2 byk pake sopir, jadi enakkan Accord hehehe :frm_tumbleft:
Iya, dah gitu 5 speednya honda kurang begitu pinter lagi. Kalo direm sampe mobil pelan tapi gak sampe berenti, abis itu langsung digas lagi berasa banget "jeduk" nya hehehe....
Belok ditikungan juga gitu, abis keluar tikungan transmisinya agak bingung mao pake gear yg mana hehehe....Kalo yg 6 speed mendingan.


Emang sih to be fair, bawa mazda6 lebih enak daripada bawa new accord, dan kebanyakan calon konsumen juga bilang spt itu TAPI anehnya pada saat mereka harus beli, kebanyakan jatohnya ke accord (atau camry) lagi....mungkin jg termasuk ane kali.
Soalnya accord/camry itu lebih all-rounder dan kebanyakan pembeli gak punya banyak mobil untuk memenuhi kebutuhan drivenya secara specific. Gak di Indo, gak di US...sama aja :mrgreen:
Betul bgt bro yg "jeduk" itu. Di tanjakan jg begitu, kalau lagi pelan2 naik terus tiba2 sedikit berhenti kemudian gas lagi, dia oper ke 1nya "jeduk" bgt :e-doh:
Makanya heran Accord baru koq masih pake transmisi jadulnya itu loh, 5 speed lagi :e-think: Kalah deh sama rivalnya macam Camry dan Teana...
Bro Adjaya jg kaget ternyata transmisi yg versi Indo bukan CVT spt di luar.

Ane pribadi jg kalau disuruh pilih kelas Accord, Camry, Teana, Mazda6 pilihnya pasti Camry.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: review all new accord 2013

Post by Risol1 »

Primatech wrote:ini ya bro yg dimaksud?

accord:

BASE ENGINE SIZE 2.4 L CAM TYPE Double overhead cam (DOHC)
CYLINDERS Inline 4 VALVES 16
VALVE TIMING Variable TORQUE 181 ft-lbs. @ 3900 rpm
HORSEPOWER 185 hp @ 6400 rpm TURNING CIRCLE 38.1 ft.

Honda’s focus on fuel efficiency has seen a seven per cent improvement, now at 7.9-8.1 litres per 100km

Mazda:
The direct-injected 2.5-liter, 16-valve Skyactiv gasoline engine that is confirmed for the States performs with equal aplomb, exploiting its higher-rpm capabilities to produce 189 hp at 5700 rpm. When called on to perform downshifts, the six-speed auto responds smartly and delivers 189 ft-lb of torque at 3250 rpm,

Mazda: The petrol consumes just 6.6 l/100km on the combined cycle, which is a commendable figure for a non-turbocharged mid-size car.

Kalo diliat dari sini, mazda lebih unggul yah, karena output yg lebih besar, dicapai di rpm lebih rendah. dan lebih irit, padahal cc lebih besar 100 CMIIW :big_peace: ?


Kalau yg sport seperti bro bilang:

K24W3(Earth Dreams)

Found in:
2013 Honda Accord Sport
Compression: 11.1:1
Power: 190 HP @ 6700 rpm
Torque: 185 lbft @ 3900 rpm
Redline: 7,000 rpm
Fuel Cut: 7,300 rpm (Auto/CVT- 7,600 for manual)
Head Type: DOHC VTEC
VTC Type: i-VTEC

Displacement: 2,354 cc (143.6 cu in)
Power: 190 PS (140 kW; 190 hp) @ 6700 rpm
Torque: 251 N·m (185 lb·ft) @ 3900 rpm (185 lbft @ 3900 rpm U.S.)
Bore: 87 mm
Stroke: 99.1 mm
Compression: 11.1:1
Redline: 7,000rpm
Fuel Cut: 7,300rpm (Auto/CVT- 7,500 for manual)
Fuel Type: Direct Side Port Fuel Injection/ DEFI ULVe-2|
Ignition type: ECU Advanced/Controlled - Coil on Plug
Automatic 7,000 rpm
Manual 7,500 rpm (7,500 rpm U.S.)
Note: The Honda K24W2 and K24W3 are based on the K24Y and K24Z engines.
Adding: Direct Port Injection, Less Friction, Less Weight, Higher Compression, Revised VTEC and i-VTEC along with all new integrated exhaust manifolds. The 2013 Honda Accord Sport gets 190hp/185lb-ft thanks to a slight ECU tune and larger exhaust piping and higher flow Cat. Also, the K24W series are mounted differently from the previous K's. They are mounted like traditional Honda engines, with the integrated exhaust manifold in the front and intake manifold in the back.

Versi ini g masuk indo yah bro? why? dan 190 hp dicapai di 6700 rpm? compare to mazda 189 hp di 5700 rpm?WHy

please ilmunya suhu :e-pray:
Official horsepowernya mazda6 USDM itu 184 hp @ 5700 rpm (bukan 189 hp)
Official horsepowernya accord USDM (bukan sport) itu di 185 hp @ 6400 rpm
Official horsepowernya accord sport USDM itu di 189 hp @ 6400 rpm (bukan 6700 rpm)

Kalo ditanya kenapa peak hpnya dicapai di rpm yg lebih tinggi dari pada mazda6? Jawaban sebenernya ane gak tau
Tapi kalo jawaban tebak2an nya, mungkin karena kompensasi dari isi silinder yg lebih kecil juga compression ratio yg lebih rendah, juga mungkin memang karakter mesin vtec yg selalu main rpm tinggi, walaupun agak boyo di rpm rendah :mrgreen:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: review all new accord 2013

Post by DigitALL »

Primatech wrote:Honest statement :cupss:

Makanya pengennya mazda 3 dikeluarin :ungg: biar lebih kena segmennya yg anak muda :mrgreen:
Nah itu Mazda3 herannya ga ada kelanjutannya. Apa krn jualannya dikit? Tp hrsnya Mazda6 lebih dikit lg secara lbh mahal. Emang pasar sedan di Indo tidak sebesar pasar SUV, MPV atau Citycar. Tp ya jgn sampai terputus gitu Mazda3 nya. Coba kasih hrg lbh murah dari rivalnya dan fiturnya royal spt Focus, bisa laris manis tuh.
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: review all new accord 2013

Post by mr-saga »

DigitALL wrote:
Risol1 wrote:
boilers wrote:Accord versi South East Asia anehnya transmisinya masih menggunakan 5 speed om risol, tidak CVT seperti di amrik.

Well, kalau bandingin versi USDM to be fair, meskipun kompresi lebih tinggi, tapi peak torque & peak hp mesin mazda dicapai di rpm yg lebih rendah :D
(Honda's 189hp @ 6400 rpm/ 182 lb-ft @ 3900 rpm vs Mazda's 184 hp @5700rpm /185 lb-ft @ 3250 rpm) dan mpg Mazda juga slightly better buat highway (mpg city/highway Honda 26/35 untuk sport vs Mazda's 26/38). Tapi ane bandingin cuma sama Accord sport sama 6 touring saja sih, kalau Accord EX sepertinya city mpg-nya 1 mpg better.

Tapi 2 sedan ini sih menurut ane top banget buat family sedan, kalau ane tinggal di Amrik mungkin Mazda 6 sangat appealing karena bisa enjoy driving hehe, tapi kalau di Indo ane sehari2 byk pake sopir, jadi enakkan Accord hehehe :frm_tumbleft:
Iya, dah gitu 5 speednya honda kurang begitu pinter lagi. Kalo direm sampe mobil pelan tapi gak sampe berenti, abis itu langsung digas lagi berasa banget "jeduk" nya hehehe....
Belok ditikungan juga gitu, abis keluar tikungan transmisinya agak bingung mao pake gear yg mana hehehe....Kalo yg 6 speed mendingan.


Emang sih to be fair, bawa mazda6 lebih enak daripada bawa new accord, dan kebanyakan calon konsumen juga bilang spt itu TAPI anehnya pada saat mereka harus beli, kebanyakan jatohnya ke accord (atau camry) lagi....mungkin jg termasuk ane kali.
Soalnya accord/camry itu lebih all-rounder dan kebanyakan pembeli gak punya banyak mobil untuk memenuhi kebutuhan drivenya secara specific. Gak di Indo, gak di US...sama aja :mrgreen:
Betul bgt bro yg "jeduk" itu. Di tanjakan jg begitu, kalau lagi pelan2 naik terus tiba2 sedikit berhenti kemudian gas lagi, dia oper ke 1nya "jeduk" bgt :e-doh:
Makanya heran Accord baru koq masih pake transmisi jadulnya itu loh, 5 speed lagi :e-think: Kalah deh sama rivalnya macam Camry dan Teana...
Bro Adjaya jg kaget ternyata transmisi yg versi Indo bukan CVT spt di luar.

Ane pribadi jg kalau disuruh pilih kelas Accord, Camry, Teana, Mazda6 pilihnya pasti Camry.
ooww.. ini toh nampaknya yg menjadi keluhan mengenai "trasmisi jadul" nya mobil2 Honda :mky_03:

iya sih, saya jg pernah mendapati sensasi kalo dalam istilah saya:"ECU-nya bingung dg driving style saya" :mky_03:
kalo saya dulu menyiasatinya dg cara mengkatifkan "kunci" di Gear 3.. :ungg:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: review all new accord 2013

Post by Risol1 »

DigitALL wrote:Betul bgt bro yg "jeduk" itu. Di tanjakan jg begitu, kalau lagi pelan2 naik terus tiba2 sedikit berhenti kemudian gas lagi, dia oper ke 1nya "jeduk" bgt :e-doh:
Makanya heran Accord baru koq masih pake transmisi jadulnya itu loh, 5 speed lagi :e-think: Kalah deh sama rivalnya macam Camry dan Teana...
Bro Adjaya jg kaget ternyata transmisi yg versi Indo bukan CVT spt di luar.

Ane pribadi jg kalau disuruh pilih kelas Accord, Camry, Teana, Mazda6 pilihnya pasti Camry.
entar tungguin faceliftnya aja bro, kayaknya baru dimasukkin cvt-nya atau 6 speed bekas acura
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: review all new accord 2013

Post by Risol1 »

mr-saga wrote:ooww.. ini toh nampaknya yg menjadi keluhan mengenai "trasmisi jadul" nya mobil2 Honda :mky_03:

iya sih, saya jg pernah mendapati sensasi kalo dalam istilah saya:"ECU-nya bingung dg driving style saya" :mky_03:
kalo saya dulu menyiasatinya dg cara mengkatifkan "kunci" di Gear 3.. :ungg:
Atau masukkin ke Sport modenya, baru deh enak flawless....cuma bensinnya bocor hahaha :wkkk:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: review all new accord 2013

Post by Hansen »

sudah test drive langsung? :e-whistle:

menurut pengakuan honda, meskipun transmisinya masih 5sp jadul akan tetapi ada penyempurnaan yg dilakukan
All New Accord hadir dengan transmisi otomatis 5 percepatan yang disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif.
Image
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: review all new accord 2013

Post by mr-saga »

Risol1 wrote:
mr-saga wrote:ooww.. ini toh nampaknya yg menjadi keluhan mengenai "trasmisi jadul" nya mobil2 Honda :mky_03:

iya sih, saya jg pernah mendapati sensasi kalo dalam istilah saya:"ECU-nya bingung dg driving style saya" :mky_03:
kalo saya dulu menyiasatinya dg cara mengkatifkan "kunci" di Gear 3.. :ungg:
Atau masukkin ke Sport modenya, baru deh enak flawless....cuma bensinnya bocor hahaha :wkkk:
Sport Mode ya om??
seingat saya dulu di CRV 2.4 gen3 thn 2008 tidak ada fitur tersebut om.. :ungg:
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: review all new accord 2013

Post by DigitALL »

mr-saga wrote:ooww.. ini toh nampaknya yg menjadi keluhan mengenai "trasmisi jadul" nya mobil2 Honda :mky_03:

iya sih, saya jg pernah mendapati sensasi kalo dalam istilah saya:"ECU-nya bingung dg driving style saya" :mky_03:
kalo saya dulu menyiasatinya dg cara mengkatifkan "kunci" di Gear 3.. :ungg:
Maksudnya mengaktifkan "kunci" di gear 3 itu gimana bro?
Risol1 wrote:
DigitALL wrote:Betul bgt bro yg "jeduk" itu. Di tanjakan jg begitu, kalau lagi pelan2 naik terus tiba2 sedikit berhenti kemudian gas lagi, dia oper ke 1nya "jeduk" bgt :e-doh:
Makanya heran Accord baru koq masih pake transmisi jadulnya itu loh, 5 speed lagi :e-think: Kalah deh sama rivalnya macam Camry dan Teana...
Bro Adjaya jg kaget ternyata transmisi yg versi Indo bukan CVT spt di luar.

Ane pribadi jg kalau disuruh pilih kelas Accord, Camry, Teana, Mazda6 pilihnya pasti Camry.
entar tungguin faceliftnya aja bro, kayaknya baru dimasukkin cvt-nya atau 6 speed bekas acura
Mudah2an begitu bro. Tapi biasanya face-lift produk Honda yg sebelum2nya lebih ke printilan asesoris atau rubah2 di eksterior yg keliatan mata. Kalau sektor mesin dan transmisi ga pernah disentuh. Tp CMIIW...
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: review all new accord 2013

Post by ricz »

Biasa FL selalu printilan - spt toyota, cuman di bumper & fitur2..

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: review all new accord 2013

Post by mr-saga »

@DigitAll
yg itu lho om menekan tombol kecil yg di tuas perseneling dan kemudian
diindikator gear position nya lampu 'd3' menyala

Image
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: review all new accord 2013

Post by ibar78 »

kalo dilihat masih bagusan versi sebelum ini....aduh maap, soalnya saya cuman bisa menumpang, belon punya sendiri :mky_03:
:popcorn:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: review all new accord 2013

Post by ricz »

Accord baru vs accord lama masi bagusan accord baru,gk kek CRV & civic yang lebih jelek dr yg lama...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: review all new accord 2013

Post by ibar78 »

masih bagusan yg lama ah...yg 3.5 V6.... :mky_03:
:popcorn:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: review all new accord 2013

Post by maskopat »

ibar78 wrote:masih bagusan yg lama ah...yg 3.5 V6.... :mky_03:
accord baru ada varian yang V6? atau hybrid kyk kemri?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: review all new accord 2013

Post by MonSTER_GTR »

@risol1 iya om ane tau hhe pasti ada penyempurnaan hhe, tapi se signifikan apakah penyempurnaan nya hhe, ane gak ngomong earth-dream jelek kq dari awal ane post :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: .
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: review all new accord 2013

Post by ibar78 »

maskopat wrote:
ibar78 wrote:masih bagusan yg lama ah...yg 3.5 V6.... :mky_03:
accord baru ada varian yang V6? atau hybrid kyk kemri?
ada kali...nih iklannya

Dijual Honda Accord 3.5 V6 (2011)
Rp. 498.500.000 Jakarta Barat Jl. H.Domang no.39 kelapa dua, kebon jeruk. jakarta barat

:mky_03:
:popcorn:
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: review all new accord 2013

Post by Primatech »

Biar makin panas :mky_03: Ni om dubz :mky_07:

http://en.wikipedia.org/wiki/Ward's_10_Best_Engines

Earthdreams indeed dapat award di 2013, tapi di 2012 teknologi skyactiv juga pernah menang

Plus ini:

http://green.autoblog.com/2012/12/20/gr ... announced/

Salah satu finalis

Earthdreams g keliatan :mky_02:
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: review all new accord 2013

Post by Primatech »

DigitALL wrote:
Primatech wrote:Honest statement :cupss:

Makanya pengennya mazda 3 dikeluarin :ungg: biar lebih kena segmennya yg anak muda :mrgreen:
Nah itu Mazda3 herannya ga ada kelanjutannya. Apa krn jualannya dikit? Tp hrsnya Mazda6 lebih dikit lg secara lbh mahal. Emang pasar sedan di Indo tidak sebesar pasar SUV, MPV atau Citycar. Tp ya jgn sampai terputus gitu Mazda3 nya. Coba kasih hrg lbh murah dari rivalnya dan fiturnya royal spt Focus, bisa laris manis tuh.

Either karena bagi roti sama ford, due to the fact that ford jg g jualan mondeo atau sekelasnya,

atauu..kalo mazda 6 dijual, paling ga MMI nanti bisa jualan k polisi buat mobil patroli, kan lumayaan jualan grosir :mky_01:
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: review all new accord 2013

Post by campoeran »

Iya MMI kudunya masukin mazda3 skiaktip dengan fitur komplit spt cx5 tp harganya under altis , dan lbh mahal dari ford ..... laku pasti .
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: review all new accord 2013

Post by hitutbaw »

Kyknya jd skyactiv vs earth dream ini threadnya...hehe.

Belum pernah nyobain accord baru atau mazda6 baru, tapi kl dikasih lalu disuruh milih maka pilihannya accord dah...
liat di majalah cars, dua2nya emang inovativ..kalo om ts kenapa pilih accord ketimbang mazda6?
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: review all new accord 2013

Post by MonSTER_GTR »

@hitubaw mungkin kalo ekslusif lebih eksklusif accord ya, trus kalo seneng duduk dibelakang accord enak, ane coba duduk di punya temen, uenakkkk. :off_good_job: :off_good_job: :off_good_job:
Here Come's The Best Car - Coming soon