Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yg paling terasa dr pakai citycar adalah saat parkir. bila aktifitas byk di dlm kota dan sering susah cari parkiran, dgn pakai citycar jd terasa mudah.
ane dulu pakai twincam dan cukup sulit cari parkiran. setelah ganti atoz, parkir jd terasa mudah. makanya trus ganti miraj aja biar tetap gampang parkir, mengingat radius stir miraj lebih kecil dr apanja. jd makin enak aja bila hrs parkir di tempat sempit atau putar balik di jalan kecil.
tp klu ga masalah dgn parkiran, sedan jelas lebih bagus. krn ada bbrp orang yg menganggap mobil tanpa bagasi lebih riskan bila ditabrak dr belakang. cmiiw
y_anjasrana wrote:yg paling terasa dr pakai citycar adalah saat parkir. bila aktifitas byk di dlm kota dan sering susah cari parkiran, dgn pakai citycar jd terasa mudah.
ane dulu pakai twincam dan cukup sulit cari parkiran. setelah ganti atoz, parkir jd terasa mudah. makanya trus ganti miraj aja biar tetap gampang parkir, mengingat radius stir miraj lebih kecil dr apanja. jd makin enak aja bila hrs parkir di tempat sempit atau putar balik di jalan kecil.
tp klu ga masalah dgn parkiran, sedan jelas lebih bagus. krn ada bbrp orang yg menganggap mobil tanpa bagasi lebih riskan bila ditabrak dr belakang. cmiiw
radius putar kecil kok malah enak om?
bukannya enak gede? radius putar itu diameter putaran mobil atau putaran stir?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
radius putar makin kecil makin mudah putar balik. contoh sedona/carnival yg radius putarnya 12.1m. lalu bandingkan dgn apanja yg radius putarnya ga sampe 5m.
ane sendiri ga pernah nyetir carnival. tp dulu sering bgt liat kalau carnival putar balik di jalan besar sering hrs mundur dulu. beda dgn apanja. jarang sekali ada yg pakai mundur dulu.
keuntungan radius putar besar jelas lebih stabil di jalan lurus dibanding yg kecil. namun dgn penggunaan eps mobil beradius stir kecil bisa diatur menjadi stabil di jalan lurus. jd tinggal pilih mana....
y_anjasrana wrote:radius putar makin kecil makin mudah putar balik. contoh sedona/carnival yg radius putarnya 12.1m. lalu bandingkan dgn apanja yg radius putarnya ga sampe 5m.
ane sendiri ga pernah nyetir carnival. tp dulu sering bgt liat kalau carnival putar balik di jalan besar sering hrs mundur dulu. beda dgn apanja. jarang sekali ada yg pakai mundur dulu.
keuntungan radius putar besar jelas lebih stabil di jalan lurus dibanding yg kecil. namun dgn penggunaan eps mobil beradius stir kecil bisa diatur menjadi stabil di jalan lurus. jd tinggal pilih mana....
Kayaknya masalah radius putar tu gak ada hubungannya sm stabilitas pas lurus deh.
atau, plz dijelaskan alur hubungan (logika) nya gimana?
Teknikalli, masalah radius putar tu cm masalah ruang spatbor yg tersedia buat itu roda...klo spatbor sempit, terutama pas ada chasis/frame yg bikin mentok, ya brarti mmg akan cm segitu dia bisa beloknya.
Gitu kan?
c_adhi_k wrote:halo master , suhu, temperatur SM semua, nubie mau tanya
ibunya kakaknya saudara sepupu dari ipar ane berencana mau nyari kendaraan perang dengan budget 130 juta
nah kira kira mobil apa yang masuk budget segitu? prefer sedan
tinggal di ngayogyakarto
pilihan sementara
1. altis tahun 2001-2003
2. bmw e46 ( masih buta, dapat seri apa?)
nah kalau ada pilihan lain boleh deh
keunggulan dari altis apa? kelemahan altis apa?
demikian juga dengan bmw e46
bensin bisa 1:10, perwatan ga ribet dan ga mahal sementara itu dulu
Bentar deh,
Ini bukanya pak TS biasanya suka nyaranin baenol next-G yaa..
andy1800 wrote:Kayaknya masalah radius putar tu gak ada hubungannya sm stabilitas pas lurus deh.
atau, plz dijelaskan alur hubungan (logika) nya gimana?
Teknikalli, masalah radius putar tu cm masalah ruang spatbor yg tersedia buat itu roda...klo spatbor sempit, terutama pas ada chasis/frame yg bikin mentok, ya brarti mmg akan cm segitu dia bisa beloknya.
Gitu kan?
yang ane warna merah kesimpulan darimana om?
AB1050 wrote:
Bentar deh,
Ini bukanya pak TS biasanya suka nyaranin baenol next-G yaa..
next g yah, ehm mungkin malah bisa dapat yang neo baleno tapi unit langka sekali
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
Klo mau yg agak aneh dikit ada Mazda 3 tuh, ada sedan n hatchback. Design-nya bagus cuman model gril depan ane lebih suka yg versi 1.6 dibanding yg 2.0
andy1800 wrote:Kayaknya masalah radius putar tu gak ada hubungannya sm stabilitas pas lurus deh.
atau, plz dijelaskan alur hubungan (logika) nya gimana?
Teknikalli, masalah radius putar tu cm masalah ruang spatbor yg tersedia buat itu roda...klo spatbor sempit, terutama pas ada chasis/frame yg bikin mentok, ya brarti mmg akan cm segitu dia bisa beloknya.
Gitu kan?
setau ane utk putaran setir yg sama, mobil dgn radius putar kecil akan membuat sudut roda yg lebih byk dibanding mobil dgn radius putar besar. makanya mobil bisa berputar di tempat sempit. tp efeknya saat di jalan lurus setir hrs byk dikoreksi. krn setir berputar sedikit saja melencengnya sudah byk.
andy1800 wrote:Kayaknya masalah radius putar tu gak ada hubungannya sm stabilitas pas lurus deh.
atau, plz dijelaskan alur hubungan (logika) nya gimana?
Teknikalli, masalah radius putar tu cm masalah ruang spatbor yg tersedia buat itu roda...klo spatbor sempit, terutama pas ada chasis/frame yg bikin mentok, ya brarti mmg akan cm segitu dia bisa beloknya.
Gitu kan?
setau ane utk putaran setir yg sama, mobil dgn radius putar kecil akan membuat sudut roda yg lebih byk dibanding mobil dgn radius putar besar. makanya mobil bisa berputar di tempat sempit. tp efeknya saat di jalan lurus setir hrs byk dikoreksi. krn setir berputar sedikit saja melencengnya sudah byk.
cmiiw, ane boleh baca dr bbrp simulasi game balap
om ane heran yaris kan radius putar 4,7 meter
tapi berasa sudut roda nya kok kecil?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
278bubba wrote:Klo mau yg agak aneh dikit ada Mazda 3 tuh, ada sedan n hatchback. Design-nya bagus cuman model gril depan ane lebih suka yg versi 1.6 dibanding yg 2.0
susah om cari di jogja
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu