



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sejak kapan Nissan GT-R sekelas Aventador..MonSTER_GTR wrote:iya om @andy1800 NFS shift paling gak mirip2 sama mobil asli nih buktinya
kan ane pernah ngomong R35 grip nya kurang enak, eh beneran dibahas di AB wkwkwkwkwk
http://www.autobildindonesia.com/read/2 ... issan-GT-R
jadi maen NFS shift 2 tuh buat icip2 mobil yang gak kesampean beli wakakakkakakaka
iya bener nama film nya initial D, yang dimana sayangnya EVO nya di initial D selalu dikendarai oleh orang2 jahat, rada bias??memang bias![]()
![]()
![]()
tapi one's again no offence to EVO driver or lover.
GTR dari dulu bukannya selalu diatas Evo kelasnya?MonSTER_GTR wrote:@ad74ya tapi bingung juga GTR di bandingin nya sama ap? IMHO hhe, soalnya gini
dibandingin sama saiganya dulu si RX-7 FC dan FD,EVO, sekarang GTR udah di atasnya.
nah kalo dibandingin sama sports car eropa, ketinggian
CMIIW ya IMHO ya
Hahaha, thanks. Yang di foto #5 itu Julius, bukan gw; kalo gw lebih ancur lagi.MonSTER_GTR wrote:gila ganteng bangetttttt![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
mobilnya![]()
![]()
![]()
![]()
Ini buat mobil harian istri gw setelah BMW M3 dan Chevy Silverado dilego. Tadinya sudah lihat2 Lexus IS300 (ndak mau karena sedan 4 pintu), Pontiac GTO 6.0 (kurang sreg modelnya walaupun 2 pintu), Hyundai Genesis Coupe 3.8 R-Spec (kurang sreg juga), Cadillac CTS-V (4 pintu lagi), C5 Corvette Convertible (ndak sreg), dan Nissan 370Z.mr-saga wrote:Wuiih.. Bahenol mobil nya...
Om PV, ini mobilnya akan digunakan sbg mobil apa om?
Ketersediaan penjualan spare parts di tmpt tinggal om PV
untuk mobil ini masih aman apa gak ya om?
Om PV, sebelum anda menjatuhkan pilihan utk membeli mobil ini,
apa anda prnh mencantumkan 370Z sbg salah satu pilihan?
Masih ada yang pakai, walaupun jarang sekali lihatnya; kebanyakan sudah hancur dimakan karat. Sekali2 lihat 240Z-260Z-280Z di Cars & Coffee, tapi kalau di jalanan hampir tidak ada.MonSTER_GTR wrote:@om pv S30 masih ada yang pegang gk di US?
sorry om PV, mungkin maksud anda:POS VETT wrote:Ini buat mobil harian istri gw setelah BMW M3 dan Chevy Silverado dilego. Tadinya sudah lihat2 Lexus IS300 (ndak mau karena sedan 4 pintu), Pontiac GTO 6.0 (kurang sreg modelnya walaupun 2 pintu), Hyundai Genesis Coupe 3.8 R-Spec (kurang sreg juga), Cadillac CTS-V (4 pintu lagi), C5 Corvette Convertible (ndak sreg), dan Nissan 370Z.mr-saga wrote:Wuiih.. Bahenol mobil nya...
Om PV, ini mobilnya akan digunakan sbg mobil apa om?
Ketersediaan penjualan spare parts di tmpt tinggal om PV
untuk mobil ini masih aman apa gak ya om?
Om PV, sebelum anda menjatuhkan pilihan utk membeli mobil ini,
apa anda prnh mencantumkan 370Z sbg salah satu pilihan?
Spare parts masih banyak walaupun beberapa sudah diafkir; kebanyakan cuma pernak-pernik aksesori. Seperti spoiler belakang yang sudah dicat sewarna bodi, hanya ada sisa 3 biji di seluruh Amrik; tapi yang warna lain dan yang tanpa cat masih banyak. Mud guards malah sudah habis stoknya yang sewarna; yang tanpa cat masih banyak.
Nissan 370Z ini ada ceritanya juga. Karena beberapa 350Z harganya masih ada yang di $20k dan di atas, 370Z jadi masih agak mahal harganya dan lewat dari budget. Sudah agak serius carinya dan gw sudah tentuin kalau mau 370Z cari yang base model pake sport package yang dapet rem ukuran gajah merk Akebono dengan fixed calipers (4pot depan, 2 pot belakang) dan rotor 14 inci. Selain itu, termasuk di sport package dapet spoiler belakang, chin spoiler, dan RevMatch Synchro.
Prinsipnya waktui itu, kalau harganya mencapai $20k atau lebih, mending ambil 370Z. Tapi gw jadi sadar, budget sudah dinaikan, pertamanya $10-13k, menjadi $15-18k. Ngapain mahal2 nambah duit lagi buat mobil yang cuma buat harian dan bakalan dipakai di musim dingin di jalanan yang dikasih/dilapis garam.
Belum, tapi sudah banyak dealers (terutama dealers di Corvette Forum) yang sudah terima uang muka untuk orderannya.ricz wrote:OOT dikit om PV...
Corvette Stingray C7 udh dijual lom di U.S? Kemaren baca wkt launching di US cuman perkenalan aja, blom dijual resmi...
Btw mantap om koleksi mobilnya..
Bukan, memang 350Z ini fungsinya untuk mobil harian termasuk untuk musim dingin di mana jalanan dilapisi/ditaburi garam. Dengan cara ini, Solstice bisa tidur di garasi selama ~6 bulan dan tidak perlu kena garam.mr-saga wrote: sorry om PV, mungkin maksud anda:
"dan tidak bakalan dipakai di musim dingin di jalanan yang dikasih/dilapis garam." gitu ya om?
Walah, gw ndak begitu ngerti kalau masalah itu. Barangnya NISMO biasanya mahal2 dan belum tentu lebih bagus. Keren sih karena namanya dan kalau untuk show, tapi gw mending beli barang merk lain yang fungsinya lebih optimum.mr-saga wrote: wuiih kriterianya kudu sports coupe ya...mantaabb..!!![]()
om PV, jika kita minta bantuan/beli spare parts OEM melalui dealer Nissan di Amrik apakah suatu pilihan yg bijak? atau langsung menghubungi Nismo? atau malah kita impor sendiri by online shop?![]()
dan jg sejauh ini bagaimana dengan kenyamanan mobilnya untuk kendaraan harian?
ow..hohoho.. maaf om, saya pikir karna drivetrain 350Z yg RWD sehingga kurang cocokPOS VETT wrote:Bukan, memang 350Z ini fungsinya untuk mobil harian termasuk untuk musim dingin di mana jalanan dilapisi/ditaburi garam. Dengan cara ini, Solstice bisa tidur di garasi selama ~6 bulan dan tidak perlu kena garam.mr-saga wrote: sorry om PV, mungkin maksud anda:
"dan tidak bakalan dipakai di musim dingin di jalanan yang dikasih/dilapis garam." gitu ya om?
Walah, gw ndak begitu ngerti kalau masalah itu. Barangnya NISMO biasanya mahal2 dan belum tentu lebih bagus. Keren sih karena namanya dan kalau untuk show, tapi gw mending beli barang merk lain yang fungsinya lebih optimum.mr-saga wrote: wuiih kriterianya kudu sports coupe ya...mantaabb..!!![]()
om PV, jika kita minta bantuan/beli spare parts OEM melalui dealer Nissan di Amrik apakah suatu pilihan yg bijak? atau langsung menghubungi Nismo? atau malah kita impor sendiri by online shop?![]()
dan jg sejauh ini bagaimana dengan kenyamanan mobilnya untuk kendaraan harian?
Kalau mau barang2 orisinil Nissan bisa saja dari sini, tapi belum tentu lebih murah. Gw punya orang dalam yang bisa beliin parts dsb tapi ongkos kirim ke Indo mahal (untuk yang besar2) kalau tidak ada yang bisa tenteng dari sini.
Kalau barang2 NISMO ada yang bisa diorder dari dealer, tapi sebatas apa gw ndak begitu tahu. Adanya paling2 exhaust, kampas rem, pernik2 aksesori, emblem2. Memangnya lagi nyariin apa ?
Kenyamanannya lumayan. Bantingan orisinilnya memang rada "brittle" tapi belum sampai "jarring". Sekarang ini gw lagi cari akal bagaimana caranya diceperin dengan per dan damper orisinil tanpa dimodif. Terutama karena ban/velg bakalan melar jadi ukuran 20".
Ndak gawat2 sekali pakai RWD ditambah ban musim dingin, plus, lebih rame pake RWD di salju; ngepot2-nya lebih asikmr-saga wrote: ow..hohoho.. maaf om, saya pikir karna drivetrain 350Z yg RWD sehingga kurang cocok
untuk kondisi aspal saat musim dingin dan berlapis garam..![]()
Barang NISMO memang kualitasnya bagus, harganya "bagus" jugamr-saga wrote: oh barang2 berlabel NISMO bukan yg memiliki kualitas yang paling bagus ya om??
harap maklum om PV, saya msh awam betul..![]()
selama ini saya tau dari image/kesan yang muncul dari spare parts berlabel NISMO tuh sepertinya
bagus banget kualitasnya, ya kan secara divisi resmi dari Nissan..hehe![]()
enggak om PV, saya sedang tidak mencari spare parts.. mobil nya masih dalam mimpi![]()
terima kasih om PV, setidaknya saya semakin tahu tentang NISMO.
Perbandingannya gimana ya ? Kalau "brittle" itu seperti suspensi mobil Eropa, pernah naik M3 atau M5 ? Atos tapi tidak bikin sakit pinggang; lebih ke arah mantap. Kalau "jarring" itu seperti naik dump truck kosong di dalam baknya.mr-saga wrote: maaf om PV, bantingan yg "brittle" tapi belum sampai "jarring" itu seperti apa ya?
setau saya kalo ingin menceperkan/menurunkan ketinggian mobil selain mengganti shock yang
panjang keseluruhannya lebih pendek atau mengurangi panjang dari keseluruhan shock dengan
spring yang lebih pendek, yaitu dengan cara menggeser "pangkon"(istilah jawanya) dudukan.
Gw 'kan "equal opportunity employer", asal performa bagus untuk kategori tertentu ya dilirik. Kalo buat harian, 350Z sih oke, kalau buat balapan itu lho yang powernya sedikit.andy1800 wrote:huahahahaa....akhirnyaa..... jepang!
jd knapa nih ceritanya?
ada kondisi tertentu apa, yg trus membuat mau membeli ini nissan?
edit:
oh udah diceritain latar blkgnya di atas ya... baru baca
Gara2 trailernya dicuri; gw males beli trailer lagi dan akibatnya Silverado cuma jadi beban kendaraan tambahan. Lagian mulai ngerongrong, ball joint depan mulai bunyi2 (sudah diganti satu; sisanya ndak lama lagi) dan sebelumnya U-joint, fuel pump, dan shifter indicator yang kedua kalinya. Transmisi dan gardan butuh ganti oli.Nightster Guy wrote:Silveradonya kok dijual um..