2012 Honda CR-V - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

denny3ck
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander Sport PX

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by denny3ck »

Turboman wrote:sekedar masukkan :
Buat dapetin FC yg optimal maka oli mesin idealnya pakai 5W30 atau 0w30 Full Synth

R20A gen.3 ane sejak baru selalu pakeknya either 5W30 or 0W30

Lalu gaya mengemudi Pulse n Glide, alias :
- tekan gas secukupnya (akselerasi dgn pulsatis instead tekan gas terus2-an)
- meluncur sebanyak banyaknya
- tekan rem seperlunya dgn antisipasi traffic (tapi ini perlu kesigapan yg baik)
- Saat traffic padat upayakan mobil jangan sampe berhenti total, mobil tetap bergerak walau perlahan agar saat akselerasi beban kerja mesin gak begitu berat. (Kecuali jika traffic benar2 sgt padat sekali)

Lalu jangan menunggu lama sambil mesin idle di dalam mobil, selain memboroskan BBM juga bahaya bagi kesehatan.

SEmoga membantu

*pengguna R20A tuwek*
ikut menambahkan..
- kecepatan gunakan gigi tertinggi sesuai dengan beban mesin (utk tipe MT)
- kecepatan ideal utk irit di 70-80kmpj
- Jaga putaran mesin di RPM rendah
- Periksa tekanan ban, kurang angin membuat boros 10-30%
bronson
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Apr 09, 2013 15:15

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by bronson »

Salam kenal senior semua.. mau tanya info kalo sensor parkir crv 2013 yg ga pake potong kabel ada ga ya? Trims...
cirojuventus
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Fri Apr 12, 2013 14:47

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by cirojuventus »

Nah saya yang sharing nich, Cr-v Gen 4 M/T uda ada yang pernah ngalamin belum yang saya alamin, Pada saat gigi mundur, mundurin mobil baik itu mundurnya lurus atau pun belok kanan/kiri ada bunyi Tek di bagian belakang mobil,cenderung di Bagian sebelah kanan mobil, Kira2 Penyebabnya apa ya.. Uda di bawa ke 2 Bengkel resmi Honda di Tangerang masih belum terselesaikan masalah ini. Aneh Bin Ajaib, unit baru Jalan 2000km. Mohon petunjuk dari Om Adit dan temen2 semuanya, makasih.. masih newbie..
Jman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Fri Sep 14, 2012 9:37

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Jman »

cirojuventus wrote:Nah saya yang sharing nich, Cr-v Gen 4 M/T uda ada yang pernah ngalamin belum yang saya alamin, Pada saat gigi mundur, mundurin mobil baik itu mundurnya lurus atau pun belok kanan/kiri ada bunyi Tek di bagian belakang mobil,cenderung di Bagian sebelah kanan mobil, Kira2 Penyebabnya apa ya.. Uda di bawa ke 2 Bengkel resmi Honda di Tangerang masih belum terselesaikan masalah ini. Aneh Bin Ajaib, unit baru Jalan 2000km. Mohon petunjuk dari Om Adit dan temen2 semuanya, makasih.. masih newbie..
Wahh sama gan, gw juga gtu kalo gigi mundur kiri atau kanan..
Gw kira karena itu suara ban..
Punya agan pas posisi standby atau parkir mesin sama ac nyala..
Mobilnya geter gk ya?
cirojuventus
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Fri Apr 12, 2013 14:47

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by cirojuventus »

Maksudnya posisi standby atau parkir, Mesin dan ac nyala baru mau mundur ke parkiran rumah ada bunyi 1 kali Tek gitu, mobil tidak bergeter ya gan... masih cari solusi dari agan2 di SM,terutama dari suhu suhu nya nich.. he9....
Jman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Fri Sep 14, 2012 9:37

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Jman »

cirojuventus wrote:Maksudnya posisi standby atau parkir, Mesin dan ac nyala baru mau mundur ke parkiran rumah ada bunyi 1 kali Tek gitu, mobil tidak bergeter ya gan... masih cari solusi dari agan2 di SM,terutama dari suhu suhu nya nich.. he9....
Maksud ane yg geter gk ke tek itu gan..
Mobil gw selain bunyi tek pas mundur juga pada posisi parkir rada geter gtu..
Kerasa ke jok mobil..
Kalo di gw bunyi tek pas setir mentok ke kiri atau kanan mundur.. Kalo gk mentok sihh gk bunyi..
Gw kira suara ban ke gesrek..
cirojuventus
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Fri Apr 12, 2013 14:47

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by cirojuventus »

Ban ke gesrek kayanya hampir tidak mungkin gan, dengan komposisi R17 x 6.5 225/65 itu Jauh banget jarak kolong2nya... Agan belum coba bawa perbaiki gitu ? G liat di post aganya pakai cr-v manual silver gitu,, Makanya g coba lempar problem ini di Forum mana tau ada yang senasib dan ada solusinya bagi kita semuanya,,he9...
Jman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Fri Sep 14, 2012 9:37

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Jman »

cirojuventus wrote:Ban ke gesrek kayanya hampir tidak mungkin gan, dengan komposisi R17 x 6.5 225/65 itu Jauh banget jarak kolong2nya... Agan belum coba bawa perbaiki gitu ? G liat di post aganya pakai cr-v manual silver gitu,, Makanya g coba lempar problem ini di Forum mana tau ada yang senasib dan ada solusinya bagi kita semuanya,,he9...
Gw gk terlalu perhatiin gan, baru ngeh pas agan posting.. Gw tanya ama sepuh dulu ya, ada satu lg yg pakai manual di grup..
vrdi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue Aug 07, 2012 4:51

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by vrdi »

rencana mau pasang spoiler yang non OEM, soalnya klo OEM kayanya mahal bgt harganya

ada yang pernah beli spoiler non OEM gak? tau beda nya apa ya?
Jman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Fri Sep 14, 2012 9:37

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Jman »

vrdi wrote:rencana mau pasang spoiler yang non OEM, soalnya klo OEM kayanya mahal bgt harganya

ada yang pernah beli spoiler non OEM gak? tau beda nya apa ya?
Gw pake yg non oem gan, aman" aja tuhh..
Bedanya dari kualitas bahan kyknya, gw dr plastik..
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Jambangan »

Pada geter2 jg ya crv nya??
Crv ortu ane jg geter gitu kalo lagi idle
Dulu sih mobil ane sama jg penyakitnya kyk gitu ternyata TB nya kotor & ISC nya kotor
Bawa ke bengkel deket rumah semprot2 carb cleaner sekalian tune up beres deh masalah geternya
Tapi mobil ane dulu udh 5 tahun jarak temph udh 50rban KM. Lah ini crv ortu ane belum ada setaun jarak tempuh baru 4800an KM :e-think:
Mau bawa ke beres msh males hehe..
Crv ortu yg gen 3 bukan gen 4. Tipe 2.0 A/T :mky_01:
domzz
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Mon Jul 23, 2012 10:42

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by domzz »

Salam kenal semuanya, ijin mantau trit ini ya sekalian mau nanya kalo CRV ini sekarang discountnya bisa sampai brp ya dari price list, rencana mau ambil yang 2.4 biasa. Makasih sebelumnya.......
david lim
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Jul 16, 2009 17:27

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by david lim »

hi everyone ......

ada yg bisa kasi saran (prefer yg pernah pakai ya)
masih bingung nih ane ada bujet terbatas
enakan mana pilih crv gen3 2.4 at 2012 bekas
atau crv gen4 2.0 at 2013 baru gress

selisih 50juta

kira2 resale value u/ pakai jangka panjang baik mana?

selama ini pake crv 2003 suspensi keras banget.
teman ane saranin ambil accord 2011 saja katanya bantingan empuk banget dengan asumsi anggaran hampir sama dengan pilihan diatas


trims all :big_peace:
User avatar
raziel_steel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Tue Jul 24, 2012 9:00

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by raziel_steel »

david lim wrote:hi everyone ......

ada yg bisa kasi saran (prefer yg pernah pakai ya)
masih bingung nih ane ada bujet terbatas
enakan mana pilih crv gen3 2.4 at 2012 bekas
atau crv gen4 2.0 at 2013 baru gress

selisih 50juta

kira2 resale value u/ pakai jangka panjang baik mana?

selama ini pake crv 2003 suspensi keras banget.
teman ane saranin ambil accord 2011 saja katanya bantingan empuk banget dengan asumsi anggaran hampir sama dengan pilihan diatas


trims all :big_peace:
dah lama agak main kesini,
2 hari baca dari pag 1-22, kelar juga...
dari fanboy mazda cx5 yang masuk2 ngerusuh, sampe ribut2 masalah setir EPS dll, seru juga

kalo menurut gue,
yang berhak jelek2in, ngeluh, ngehina, review jelek dsb ke CRV gen 4 ini hanya diperuntukan untuk owner crv gen 4 (atau crv 2012).
Kenapa? apakah ini bukan forum bebas?

Alasan nya sedehana, untuk mengurangi flame war, atau rusuh, atau personal attack yang gak kondusif di forum.
Kita kan di sini pengen saling share, terutama buat sesama owner crv gen 4.
Baik keluhan, sahring tip2, atau sharing pengalaman2 make crv nya
Coba deh, beda gak kalo denger ada yg ngeluh kekurangan crv gen 4 ini dari owner atau user langsung, yang make tiap hari, dibanding sama yg koar2 kekurangan crv dari orang yg gak punya / own crv gen 4, apa dari owner cx-5 atau pesaing lain, atau crv gen sebelumnya.
yang mana yang bikin emosi, yg mana yg pengen kita tanggapain?

buat yang non-owner, silahkan kalo mau diskusi, tapi gue rasa gak perlu lah kalo mau jelek2in, secara kebanyakan owner disini kalo bisa beli mobil 400 jutaan juga bukan orang bego lah.
Pasti banyak pertimbangannya, gak mungkin tutup mata langsung pilih crv.
kalo terus ngejelek2in tapi gak punya, yah itu dah dikatagorikan flaming, jangan jadi ngadu2 ke momod lah kalo ada personal attack, you've got it coming...

jadi lanjut bahas crv nya aja..

gue masih bingung beda tuas di D sama di S, kalo yg gue tau kalo di S kita bisa aktifin paddle shiftnya, tapi kalo kita gak utak2 paddle shiftnya, ada perbedaan tarikan / konsumsi BBM gak waktu saat shift otomatis nya?

terus, kemarin pas masih baru, masuk di tol, pas mau over take, gas dibejek, kok jadibau kek kopling terbakar yah? apa itu karena masih baru (km 1000an ) atau ada flaw atau cacat pabrik?

Terus mau bagi pengalaman paint protection, kemarin kira2 november 2012 pas mobil keluar, pake PP di ichi sunter, kaget banget pas mau ambil, jok depan pengemudi, kebaret 2 biji, salahnya gue, gak foto keadaan mobil sebelum serah terima, padahal mobil di inepin, walhasil mereka gak mau tanggung jawab,
bilangnya itu baret pas sebelum dibawa ke workshop.

elus2 dada aja deh gue, soalnya masih ada garansi 3x poles lagi selama 2 tahun dari ichi...

jadi hati2 yah buat temen2, pastiin serah terima semua keadaan mobil dicek, bukan cuman body, tapi interior semuanya
skx 007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Mon Sep 24, 2012 1:54

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by skx 007 »

kalau D gigi 1-5
kalau S gigi 1-4 sama kaya overdrive tuh d gen 3
User avatar
toonafish
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Wed Oct 10, 2012 18:31

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by toonafish »

Just a heads up for you guys, sebagian CRV produksi 2002 gonna get recalled:

http://www.thejakartaglobe.com/news/hon ... bag/587679
david lim
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Jul 16, 2009 17:27

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by david lim »

@ bro raziel_steel :
betul bro setuju ane :off_good_job:
makin banyak baca makin pusing ane....ngeliat comment orang yang bukan user.

kl menurut bro raziel_steel mending ambil mana crv 2.0 at 2013 baru gress atau mending ambil crv 2.4 2012 bekas?

thank u bro
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by ricz »

david lim wrote:@ bro raziel_steel :
betul bro setuju ane :off_good_job:
makin banyak baca makin pusing ane....ngeliat comment orang yang bukan user.

kl menurut bro raziel_steel mending ambil mana crv 2.0 at 2013 baru gress atau mending ambil crv 2.4 2012 bekas?

thank u bro
CRV 2.0 gen 4 ama 2.4 gen 3 beda fiturnya byk juga, kalo ente suka fitur byk, ya ambil gen 3, kalo senang model yang fresh ambil gen 4 aja..
Semuanya tergantung ente...

*bukan sales honda, bukan pengguna CRV, cuman mantengin trit CRV dari part 1*

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 582
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by marzoochi »

@bro raziel_steel:

bau kopling kebakar pas bejek gas, dan rpm naek, itu karena bau catalytic converter, udah pernah ane tanyain di page berapa ya... lupa .... dan dijawabnya dari catalytic converter. normal untuk mobil baru, nanti diatas 10,000 km juga ilang.
skx 007
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 75
Joined: Mon Sep 24, 2012 1:54

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by skx 007 »

punya ane kalau abis turun dari mobil waktu parkir sih ada bau gosong apalagi kalau abis ngebut dikit,
tapi gak sampai masuk kabin sih, baik di crv maupun di Outlander sport.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by kompresorz »

saya gak pernah cium bau gosong...kbetulan mungkin di mobil saya gak...ato idung saya gak peka...

saya masih kilometer baru 300an udah dipaksa manual tarik2an ma xtrail sempat sentuh 140 lewat...n belum sampe 1000 kilometer saya udah main rem mendadak pake gigi manual buat bantu rem krn remnya gak kuat brenti..sampe meraung rpm tuh ampe gigi 1..ampe skrg jg kadang sperti itu...dipaksa aja terus..dr gigi otomatis kencang tanggung ketemu kawan dijalan lgsg masuk manual trus paksa masuk gigi 2 n berasa nyentak krn lgsg tambah gas..
saya termasuk mungkin kasar bawa mobil..n tuas bisa saya bolak balik oto n sport..tp syukur gak ada masalah sampe skrg ampe dijual mobilnya..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by kompresorz »

david lim wrote:hi everyone ......

ada yg bisa kasi saran (prefer yg pernah pakai ya)
masih bingung nih ane ada bujet terbatas
enakan mana pilih crv gen3 2.4 at 2012 bekas
atau crv gen4 2.0 at 2013 baru gress

selisih 50juta

kira2 resale value u/ pakai jangka panjang baik mana?

selama ini pake crv 2003 suspensi keras banget.
teman ane saranin ambil accord 2011 saja katanya bantingan empuk banget dengan asumsi anggaran hampir sama dengan pilihan diatas


trims all :big_peace:
klo saya selalu prinsip beli barang baru..biar rejeki jg baru..

klo di baru..sebenarnya lebih bagus ambil 2.4 klo fitur sih gak terlalu masalah ya ada/tidak..tp mesin 2.4 itu yang bagus..mahal loh mesin itu..tapi tambah harga gak terlalu bnyk..ini pikiran saya...

resale value 2.0 n 2.4 ya sama aja...krn 2.4 itu irit jg...mungkin diatas 2.0...aneh jg sih..krn saya pernah punya crv gen 2 manual bensin seboros2nya 1:6an n seirit2nya 1:9an..1 tahun pake jual...crv 2.4 gen 4 saya seboros2nya msh 1.7an..seiritnya1.11an...

klo accord 2011 nanti keluar generasi terbaru mungkin bulan 5 udah ada seliweran...jadi berasa kuno itu mobil...mau di modif apapun tetap aja ketemu sebelahan kliatan kuno...
existenz
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jul 04, 2005 11:52

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by existenz »

raziel_steel wrote:
david lim wrote:hi everyone ......

ada yg bisa kasi saran (prefer yg pernah pakai ya)
masih bingung nih ane ada bujet terbatas
enakan mana pilih crv gen3 2.4 at 2012 bekas
atau crv gen4 2.0 at 2013 baru gress

selisih 50juta

kira2 resale value u/ pakai jangka panjang baik mana?

selama ini pake crv 2003 suspensi keras banget.
teman ane saranin ambil accord 2011 saja katanya bantingan empuk banget dengan asumsi anggaran hampir sama dengan pilihan diatas


trims all :big_peace:
dah lama agak main kesini,
2 hari baca dari pag 1-22, kelar juga...
dari fanboy mazda cx5 yang masuk2 ngerusuh, sampe ribut2 masalah setir EPS dll, seru juga

kalo menurut gue,
yang berhak jelek2in, ngeluh, ngehina, review jelek dsb ke CRV gen 4 ini hanya diperuntukan untuk owner crv gen 4 (atau crv 2012).
Kenapa? apakah ini bukan forum bebas?

Alasan nya sedehana, untuk mengurangi flame war, atau rusuh, atau personal attack yang gak kondusif di forum.
Kita kan di sini pengen saling share, terutama buat sesama owner crv gen 4.
Baik keluhan, sahring tip2, atau sharing pengalaman2 make crv nya
Coba deh, beda gak kalo denger ada yg ngeluh kekurangan crv gen 4 ini dari owner atau user langsung, yang make tiap hari, dibanding sama yg koar2 kekurangan crv dari orang yg gak punya / own crv gen 4, apa dari owner cx-5 atau pesaing lain, atau crv gen sebelumnya.
yang mana yang bikin emosi, yg mana yg pengen kita tanggapain?

buat yang non-owner, silahkan kalo mau diskusi, tapi gue rasa gak perlu lah kalo mau jelek2in, secara kebanyakan owner disini kalo bisa beli mobil 400 jutaan juga bukan orang bego lah.
Pasti banyak pertimbangannya, gak mungkin tutup mata langsung pilih crv.
kalo terus ngejelek2in tapi gak punya, yah itu dah dikatagorikan flaming, jangan jadi ngadu2 ke momod lah kalo ada personal attack, you've got it coming...

jadi lanjut bahas crv nya aja..

gue masih bingung beda tuas di D sama di S, kalo yg gue tau kalo di S kita bisa aktifin paddle shiftnya, tapi kalo kita gak utak2 paddle shiftnya, ada perbedaan tarikan / konsumsi BBM gak waktu saat shift otomatis nya?

terus, kemarin pas masih baru, masuk di tol, pas mau over take, gas dibejek, kok jadibau kek kopling terbakar yah? apa itu karena masih baru (km 1000an ) atau ada flaw atau cacat pabrik?

Terus mau bagi pengalaman paint protection, kemarin kira2 november 2012 pas mobil keluar, pake PP di ichi sunter, kaget banget pas mau ambil, jok depan pengemudi, kebaret 2 biji, salahnya gue, gak foto keadaan mobil sebelum serah terima, padahal mobil di inepin, walhasil mereka gak mau tanggung jawab,
bilangnya itu baret pas sebelum dibawa ke workshop.

elus2 dada aja deh gue, soalnya masih ada garansi 3x poles lagi selama 2 tahun dari ichi...

jadi hati2 yah buat temen2, pastiin serah terima semua keadaan mobil dicek, bukan cuman body, tapi interior semuanya
Kebetulan sy juga mau pp di Ichi Autocare Sunter nih bro... Sekalian mo pasangin sticker protection juga buat di body belakang door handlenya... Gimana hasil kerjanya bro? Rapih ga untuk exterior dan mesinnya? Kok bisa kena baret di jok yah? Mungkin mereka lagi kantongin obeng ato sikat gigi ato apalah benda tajam terus duduk di jok kali yah jadi makanya kebaret? Thank you yah buat sharingnya... Jadi bisa lebih was2 dan hati2 pas saat serah terima... Seharusnya dari mereka sendiri juga ada inspeksi donk yah sebelum mobil diterima. Pastiin ga ada baret ato penyok segala macem biar sama2 enak...
val
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Wed Feb 20, 2013 5:20

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by val »

@raziel_steel
Setuju banget ama postingan :off_good_job: bro. Salut bro, hehe.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by kompresorz »

saya msh sangat beruntung pas serah terima..waktu itu gerimis siang..jadi saya cuma cek bodi tidak ada peyot n interior..klo baret saya biasanya cuek krn 1 tahun sekali saya cat ulang lecet2 n peyot2 dikit...
ternyata setelah 2 hari diam digarasi saya buka kap mesin n ternyata ada tangkai stik sperti stik buat ukur oli mesin posisinya melintang diatas tulang grill masuk dalam blakang atas headlam...terus saya cari ini apaan...saya lihat lubang oli mesin ada stiknya...saya penasaran terus saya coba2 lihat n masuk2in tuhy stik asal ketemu lobang eh ternyata ketemu lobang masukin pas kynya mungkin stik oli transmisi dibawah kanan klo bdiri hadap mesin...wah saya pikir untung mesin belum disiram cuci sama mbak saya...kalo gak berantakan tuh transmisi...


ya sudah gak apa..pas besok2 sales telpon tanyain baru saya kasih tau ada kejadian itu..n saya bilang ya gak apa..mungkin dr karawang yang lengah aja kontrolnya..