david lim wrote:hi everyone ......
ada yg bisa kasi saran (prefer yg pernah pakai ya)
masih bingung nih ane ada bujet terbatas
enakan mana pilih crv gen3 2.4 at 2012 bekas
atau crv gen4 2.0 at 2013 baru gress
selisih 50juta
kira2 resale value u/ pakai jangka panjang baik mana?
selama ini pake crv 2003 suspensi keras banget.
teman ane saranin ambil accord 2011 saja katanya bantingan empuk banget dengan asumsi anggaran hampir sama dengan pilihan diatas
trims all

dah lama agak main kesini,
2 hari baca dari pag 1-22, kelar juga...
dari fanboy mazda cx5 yang masuk2 ngerusuh, sampe ribut2 masalah setir EPS dll, seru juga
kalo menurut gue,
yang berhak jelek2in, ngeluh, ngehina, review jelek dsb ke CRV gen 4 ini hanya diperuntukan untuk owner crv gen 4 (atau crv 2012).
Kenapa? apakah ini bukan forum bebas?
Alasan nya sedehana, untuk mengurangi flame war, atau rusuh, atau personal attack yang gak kondusif di forum.
Kita kan di sini pengen saling share, terutama buat sesama owner crv gen 4.
Baik keluhan, sahring tip2, atau sharing pengalaman2 make crv nya
Coba deh, beda gak kalo denger ada yg ngeluh kekurangan crv gen 4 ini dari owner atau user langsung, yang make tiap hari, dibanding sama yg koar2 kekurangan crv dari orang yg gak punya / own crv gen 4, apa dari owner cx-5 atau pesaing lain, atau crv gen sebelumnya.
yang mana yang bikin emosi, yg mana yg pengen kita tanggapain?
buat yang non-owner, silahkan kalo mau diskusi, tapi gue rasa gak perlu lah kalo mau jelek2in, secara kebanyakan owner disini kalo bisa beli mobil 400 jutaan juga bukan orang bego lah.
Pasti banyak pertimbangannya, gak mungkin tutup mata langsung pilih crv.
kalo terus ngejelek2in tapi gak punya, yah itu dah dikatagorikan flaming, jangan jadi ngadu2 ke momod lah kalo ada personal attack, you've got it coming...
jadi lanjut bahas crv nya aja..
gue masih bingung beda tuas di D sama di S, kalo yg gue tau kalo di S kita bisa aktifin paddle shiftnya, tapi kalo kita gak utak2 paddle shiftnya, ada perbedaan tarikan / konsumsi BBM gak waktu saat shift otomatis nya?
terus, kemarin pas masih baru, masuk di tol, pas mau over take, gas dibejek, kok jadibau kek kopling terbakar yah? apa itu karena masih baru (km 1000an ) atau ada flaw atau cacat pabrik?
Terus mau bagi pengalaman paint protection, kemarin kira2 november 2012 pas mobil keluar, pake PP di ichi sunter, kaget banget pas mau ambil, jok depan pengemudi, kebaret 2 biji, salahnya gue, gak foto keadaan mobil sebelum serah terima, padahal mobil di inepin, walhasil mereka gak mau tanggung jawab,
bilangnya itu baret pas sebelum dibawa ke workshop.
elus2 dada aja deh gue, soalnya masih ada garansi 3x poles lagi selama 2 tahun dari ichi...
jadi hati2 yah buat temen2, pastiin serah terima semua keadaan mobil dicek, bukan cuman body, tapi interior semuanya