Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
klo TS blm dapet mobilnya, numpang saran aja Mercy Tiger. Sepertinya reliable tuh, cuman mungkin spare part agak mahal tapi awet n gampang dicari. Kenyamanan juga ok.
Untuk mobil pertama ya?
Saran gw beli corolla twincam 1.6 aja.
Alasannya:
1. Mobil yang populasinya banyak, suku cadang berlimpah dengan berbagai kualitas.
2. Simple dan cocok sebagai "proyek" belajar merawat mobil dan ga terlalu kaget dengan biaya-biaya tak terduga memelihara mobil bekas.
3. Harga jual kembalinya cukup baik buat naik kelas jika suatu saat mau naik kelas.
Kalo bicara nyaman itu relatif, tapi gw (agak) yakin kalo ini cukup nyaman sebagai mobil pertama.
Budget segitu mobil bekas eropa banyak yang jauh lebih nyaman banyak, tapi pasti akan mabuk kepayang saat keluarin biaya perawatan dan biaya tak terduga.
pugpartner wrote:Untuk mobil pertama ya?
Saran gw beli corolla twincam 1.6 aja.
bapakesyamil wrote:baru ngukur car port di rumah ane.. ternyata panjanya cuma 3.70 meter dan lebar 2.80 Meter, alhasil sedan seperti twincam gak masuk
sebenernya ane jg mau ikutan dukung twincam kayak om anjas jg, tapi...
brarti perlu tambahan waktu nih, utk mikir lg dulu
Hehehe...
Berarti ya dilihat skala prioritasnya.
Maksudnya lebih mementingkan mobil yang bisa masuk ke garasi atau mementingkan mobil yang sesuai kebutuhan?
Kalo gw cenderung mementingkan mobil yang sesuai kebutuhan. Karena berkendara itu perlu kenyamanan dan itu dirasakan saat mobil itu dipakai, saat disimpan malah ga kerasa manfaatnya kan?
So... Cari akal deh, titip aja mobil dilokasi dekat rumah yang aman. Ntah di pos rw, atau disekolahan dan yang pasti diamankan dengan kunci pengaman tambahan.
Imho...
pugpartner wrote:Untuk mobil pertama ya?
Saran gw beli corolla twincam 1.6 aja.
bapakesyamil wrote:baru ngukur car port di rumah ane.. ternyata panjanya cuma 3.70 meter dan lebar 2.80 Meter, alhasil sedan seperti twincam gak masuk
sebenernya ane jg mau ikutan dukung twincam kayak om anjas jg, tapi...
brarti perlu tambahan waktu nih, utk mikir lg dulu
Hehehe...
Berarti ya dilihat skala prioritasnya.
Maksudnya lebih mementingkan mobil yang bisa masuk ke garasi atau mementingkan mobil yang sesuai kebutuhan?
Kalo gw cenderung mementingkan mobil yang sesuai kebutuhan. Karena berkendara itu perlu kenyamanan dan itu dirasakan saat mobil itu dipakai, saat disimpan malah ga kerasa manfaatnya kan?
So... Cari akal deh, titip aja mobil dilokasi dekat rumah yang aman. Ntah di pos rw, atau disekolahan dan yang pasti diamankan dengan kunci pengaman tambahan.
Imho...
memungkinkan ga bentuk garasi/carportnya dirombak? krn klu kedepannya ganti mpv pasti butuh yg panjang jg. pengalaman ane dr twincam ke apanja sih begitu....
tp klu ga mungkin ya mw ga mw hrs cari hatchback atau citycar. yg rekomen mungkin starlet kotak, civic nova, winner, ceria.
klu ane dulu, lebih pilih renov carport. tp liat2 lingkungan jg ya..
ane hitung2 ama istri (pas lagi ngukur setiap orang lewat nanya "pada ngukurin apaan?" *halah gak penting)
dengan ngerubuhin pager dan mindahin pintu (ngerombak) dan parkir miring muat untuk ukuran maksimal 4.1 meter. ya walau jadi agak nggak karuan dan ngerusak taman, tapi ngerombak pager (kalo jadi) jadi proyek ke dua coz ini duitnya udah mepet bgt.
iya ini akan menjadi my first car.. perlu mobil sebab pengalaman dulu istri pas hamil anak pertama agak merisaukan untung dulu Bapak Mertua Almarhum masih ada dan kami tinggal gak jauh dari beliau dan pada saat "danger time" ada kendaraan. jadi untuk rencana anak ke dua ini harus siap. kesimpulannya harus cari mobil yang bener2 gak ngerongrong.. *jadi curhat
mohon info dari para SM'ers ciri2 atau bagaimana cara melihat bahwa mobil tersebut dalam keadaan sehat? terus bedanya Twincam 1.3 dan 1.6 apa saja selain perbadaan isi silinder?
ane hitung2 ama istri (pas lagi ngukur setiap orang lewat nanya "pada ngukurin apaan?" *halah gak penting)
dengan ngerubuhin pager dan mindahin pintu (ngerombak) dan parkir miring muat untuk ukuran maksimal 4.1 meter. ya walau jadi agak nggak karuan dan ngerusak taman, tapi ngerombak pager (kalo jadi) jadi proyek ke dua coz ini duitnya udah mepet bgt.
iya ini akan menjadi my first car.. perlu mobil sebab pengalaman dulu istri pas hamil anak pertama agak merisaukan untung dulu Bapak Mertua Almarhum masih ada dan kami tinggal gak jauh dari beliau dan pada saat "danger time" ada kendaraan. jadi untuk rencana anak ke dua ini harus siap. kesimpulannya harus cari mobil yang bener2 gak ngerongrong.. *jadi curhat
mohon info dari para SM'ers ciri2 atau bagaimana cara melihat bahwa mobil tersebut dalam keadaan sehat? terus bedanya Twincam 1.3 dan 1.6 apa saja selain perbadaan isi silinder?
Terimakasih
Perbedaan secara detail lupa...
Yang gw inget kalo yang 1.3 itu belum power window dan belum power steering. Mesinnya sama persis dengan mesin starlet 12valve. unit secondnya pun seperti susah karena saat barunya dulu pun dibuat terbatas. Cmiiw...
Kalo yang 1.6 itu sudah 16 valve. Pastinya sudah power window dan power steering. Populasinya lebih mudah dicari dan lebih ideal buat angkut keluarga.
Kalo gw vote yang 1.6 aja tenaga mesinnya pas buat angkut penumpang dan dibebani kinerja ac. Parkir pun lebih mudah krn sudah power steering.
Mobil pertama dan gak ngerongrong, hmmmm tetep siapkan mental waktu dan dana ya pak, namanya seken usia segitu PASTI ada PR yg (mudah2an) ngga merongrong, harus bener2 jeli periksa kondisi sebelum deal.
Mobil pertama dan gak ngerongrong, hmmmm tetep siapkan mental waktu dan dana ya pak, namanya seken usia segitu PASTI ada PR yg (mudah2an) ngga merongrong, harus bener2 jeli periksa kondisi sebelum deal.
Ngga punya temen montir yg pinter?
Ini hasil googling dan info dari tante wiki...
Panjang : 4,326 mm
Lebar : 1,656 mm
Tinggi: 1,326 mm
wah, rumit jg nih...twincam butuh min 4.4 mtr...sdgkan dah dg akrobat pun max cm akan didapat 4.1 mtr...berat, berat...
Kayaknya effort utk sedan standar terlalu berat deh.
Jauh lbh masuk akal jika fokus ke hatchback aja deh:
Kayaknya seri2 charade gak akan ngerongrong deh. CX tu asik aja kan?
Bahkan sebenrnya charade apa itu namanya ya, charade '83 itu, asik kok...mlh budget jd longgar utk restorasi/rekondisi...forsa jg
kriteria-nya sedan atau hatchback..
Jumlah penumpang: ane masih keluarga kecil, baru punya satu anak jadi mungkin jumlah penumpang 5 kali ya (kalo ngajak kakek or neneknya) kalo jumlah barang gak banyak2 amat lha wong gak pernah mudik juga.
- CUT -
Krn sikon di atas, kok sy msh 'ngotot' saranin sedan notchback berbagasi yah?
Udah gak mungkin sih ya, logika visual sy ngerasa Esteem/Classy pun udah lewat dr total length 410 cm.
Yah, bek tu Starlet/Winner dah. Yg Starlet lbih mahal pastinya utk taun yg sama. Winner lebih kenceng, model pantat tepos susah diterima nalar pecinta pantat semok.
andy1800 wrote:- CUT -
Bahkan sebenrnya charade apa itu namanya ya, charade '83 itu, asik kok...mlh budget jd longgar utk restorasi/rekondisi...forsa jg
Anuu, mbah'e.. Charade CS. Tp jgn deh, udah susah cr unit yg mayan siap pake, uda ketuaan, parts mulai susah, populasi minim.
Forsa silakan masukin di opsi. Mesin F10A nya itu mesin pekerja di kelasnya. Dan Forsa paling kaya fitur interior, walau kalah di model (krn Forsa itu angkatan Starko bukan Starkap).
O ini, Charade G10 th 80. 23jt
Klo Charade CS 37jt. Brartri CX brp ya?
Imaly, dg budget tsb, ane pikir sebaiknya pertimbangkan lg lbh masak, dan lbh kompromistis.
Lepaskan diri dr gengsi, bs terima keadaan dan tdk terpaku pd model. Yg penting kebutuhan tdk kena hujan terpenuhi.
Charade 80 ane suka, krn simpel nya. Simpel banget. Sebegitu simpelnya shg kecil skali kemungkinan ngerongrong. Rekondisi aja di awal, stlh itu akan tenang di hati. Klo daihatsu jgn lupa melakukan trik spy jd "tahan air", krn delco nya dai tu umumnya takut air/embun.
Modelnya agak retro. Acceptable.
3 slinder, Tenaga pas2an...tp iritnya luar biasa.
AC nya dah ada blm sih? Kayanya ada ya.
Jgn lupa bhw item yg perlu mndpt perhatian lbh adlh kondisi AC ketika belinya. Krn perbaikan AC tu muahalll.
selama gak punya resistensi thdp nissan sih genesis jelas oke. klo mau lbh paham dg genesis B13 ini, bs konsul sm org2 NDCI.. hati2 aja keracunan nissan datsun.
yg penting: kondisi pas beli itu. pastikan sebagus mungkin. baik cabling, mesin kering, gak ada penyok2 di ruang mesin, dudukan2nya radiator, fan dan semacamnya gitu deh.
tp masalahnya, panjangnya jg lbh dr 4.1 meter deh.
tp klo dah kepikiran siap dg itu ya gak masalah
Nightster Guy wrote:Sentra Genesis itu injeksi om.. Perlu perhatian kusus agar ngga dpt unit bermasalah, isa mumed sampeyan dapat mobil seken injeksi sakit..
Genesis dulu ada yang dijadiin taksi ya?
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu