Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Penikmat_Kopi »

Turboman wrote:
Rebellion wrote: iya bro, setelah baca postingan bro turboman di thread2 diesel yg laen, meski cetane nya aman ternyata ada syarat kadar sulfurnya brp ppm :roll: , jadi menurut ane pemilik jg bisa mempertimbangkan penambahan aditif or extra fuel filter :mky_01: biar lebih aman [cmiw,imho] :big_peace:
IMO :
Kalo dr pengamatan selama ini drawback paling besar dr solar subsidi adalah minimnya kandungan additive, sehingga BBM menjadi mudah teroksidasi / terdegradasi, juga absennya additive detergent membuat endapan pada sistem injeksi terus menumpuk.

Maka itu tambahan additive yg bersifat zat detergent sgt diperlukan

Kalo sulphur itu berkorelasinya dgn jelaga & CN scr gak langsung krn solar sulphur tinggi biasanya aromatic-nya tinggi, aromatic ini yg CN nya rendah walau nilai kalornya besar, tapi kelebihan solar sulphur tinggi = daya lumasnya bagus.

Kalo solar sulphur rendah sewakti proses hidrogenasi di kilang si aromatic ikut terkonversi menjadi senyawa lain yg CN nya lebih tinggi, makanya biasanya makin rendah sulphur = CN nya makin tinggi

CMIIW
Masalahnya nggak ada additive untuk nurunin sulphur ya Om
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by AB1050 »

sudyawi wrote:@TS,
saya ada Fortuner VNT Non TRD, mudah mudahan bisa jadi bahan masukan:

Fungsi:
1. Kesan pertama adalah best of both sides. Memenuhi syarat sebagai mobil keluarga (3 baris) tapi juga masih gagah gaya SUV.
2. Dibawanya memang enak. Postur saya 180 cm, dan walaupun stirnya gak ada telescopic adjustment, tapi stelan/posisinya cukup nyaman, pundak saya gak sakit karena gak harus berusaha menggapai stirnya. Kalau innova (saat ini saya jg ada innova) agak gak nyaman posisi stirnya karena dengan stelan bangku untuk postur saya, posisi stir terlalu jauh sehingga pundak jadi pegel setelah beberapa lama nyetir.
3. Setelah pakai 2 bulan, memang mobil ini cukup praktis jika anggota keluarga anda tinggi tinggi, naik turunnya gampang. Kalau untuk case saya yg anak saya baru 4 tahun dan bayi + baby sitter agak ribet karna posisi mobil cukup tinggi. Access ke baris ke tiga pun lebih susah dibandingkan dengan innova karena hal yg sama.
4. Kenyamanan baris pertama vs innova hampir sama. Baris ke dua kalah jauh sama innova. Head room tidak seluas innova, posisi jok dan lantai lebih tinggi sehingga org berpostur tinggi, lututnya agak naik, dan kenyamanan jok masih kalah (panjang jok untuk menopang paha kurang panjang vs innova).

FC: Irit titik. Berapa km/l tergantung kondisi dan rute anda. Tp kalo dibandingkan mobil mobil yg saya pernah punya (jazz, livina, crv, f30 (320i), innova) ini salah satu yg paling irit terutama kalo considering bodynya yg gede bgt.

Power: no problem. Saya gak pernah merasa kekurangan power. Menurut saya problemnya di transmisi yg sangat jadul dan hanya 4 speed sehingga kurang efficient.

Overall menurut saya mobil ini lebih ke drivers car drpd passenger car at least bagi saya. Setelah sebulan disupirin pakai fortuner, pas disetir pakai innova baru appreciate innova ternyata not bad at all. Akhirnya saya tukeran, istri dan anak saya pakai fortuner, saya pakai innova.

Semoga membantu.

Awi
Nice review om..
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by htannis »

Turboman wrote:
htannis wrote:Ah ada trit fortuner, nampang dulu ah :big_peace:
Buat TS : test drive aja yg cocok yg mana, kalau nyetir demen nyantai dan mau yg setir enteng, ambil aja fortie, kalau demen yg ada paddleshift, mau nge drift maju(bukan burnout sebelah doang), gak mau gardan belakang keliatan cupu gara2 rem masih pake tromol, ambil dakar, tapi pjs not for everyone yah yg suka :big_weee:
Image

bagoes bagoess :big_weee:
apa ini sales toyota :frm_snipper:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by campoeran »

AB1050 wrote:
sudyawi wrote:@TS,
saya ada Fortuner VNT Non TRD, mudah mudahan bisa jadi bahan masukan:

Fungsi:
1. Kesan pertama adalah best of both sides. Memenuhi syarat sebagai mobil keluarga (3 baris) tapi juga masih gagah gaya SUV.
2. Dibawanya memang enak. Postur saya 180 cm, dan walaupun stirnya gak ada telescopic adjustment, tapi stelan/posisinya cukup nyaman, pundak saya gak sakit karena gak harus berusaha menggapai stirnya. Kalau innova (saat ini saya jg ada innova) agak gak nyaman posisi stirnya karena dengan stelan bangku untuk postur saya, posisi stir terlalu jauh sehingga pundak jadi pegel setelah beberapa lama nyetir.
3. Setelah pakai 2 bulan, memang mobil ini cukup praktis jika anggota keluarga anda tinggi tinggi, naik turunnya gampang. Kalau untuk case saya yg anak saya baru 4 tahun dan bayi + baby sitter agak ribet karna posisi mobil cukup tinggi. Access ke baris ke tiga pun lebih susah dibandingkan dengan innova karena hal yg sama.
4. Kenyamanan baris pertama vs innova hampir sama. Baris ke dua kalah jauh sama innova. Head room tidak seluas innova, posisi jok dan lantai lebih tinggi sehingga org berpostur tinggi, lututnya agak naik, dan kenyamanan jok masih kalah (panjang jok untuk menopang paha kurang panjang vs innova).

FC: Irit titik. Berapa km/l tergantung kondisi dan rute anda. Tp kalo dibandingkan mobil mobil yg saya pernah punya (jazz, livina, crv, f30 (320i), innova) ini salah satu yg paling irit terutama kalo considering bodynya yg gede bgt.

Power: no problem. Saya gak pernah merasa kekurangan power. Menurut saya problemnya di transmisi yg sangat jadul dan hanya 4 speed sehingga kurang efficient.

Overall menurut saya mobil ini lebih ke drivers car drpd passenger car at least bagi saya. Setelah sebulan disupirin pakai fortuner, pas disetir pakai innova baru appreciate innova ternyata not bad at all. Akhirnya saya tukeran, istri dan anak saya pakai fortuner, saya pakai innova.

Semoga membantu.

Awi
Nice review om..
Hmm jadi dengan harga terpaut 150jt berarti bisa dibilang lbh worthed Ipah disel drpd fortie ? Krn interior juga mirip kan .
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Turboman »

htannis wrote: Image

apa ini sales toyota :frm_snipper:
oo bukan ya.....maap maap

kalo begitu yg iniiii :mky_01:

Image
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Turboman »

campoeran wrote: Hmm jadi dengan harga terpaut 150jt berarti bisa dibilang lbh worthed Ipah disel drpd fortie ? Krn interior juga mirip kan .
IMO

Kalo 42nernya 4X2 mmg sih scr logis di pikir2 mending beli Ipah, scr Ipah lebih spacious dan posisi duduk depan kakinya lebih tegak, kecuali butuh mobil yg tinggi.........Ipah cuman kalah penampilan aja.

kalo 42nernya yg 4X4 apalagi ada VSC nya nah itu baruu.............Ipah ga ada yg 4X4 + VSC :mrgreen:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by campoeran »

Nah itu dia om TM , makanya wa cm mikir drpd cari SUV badak spt fortie mendingan beli CUV aja seperti crv/cx5 atau disel macam captive dan santi . Atau kl mau pahe ambil ipah aja . Asli fortie cm jualan tampang doank tp rasanya dari interior dll kemewahan gak ada sama sekali . Just personal opinion dan wa tmsk salah satu org yg kesengsem juga ama eksteriornya fortie kok cm sayang dalamannya ..... wa termasuk org yg suka interior yg looknya "wah".

sorry OOT ya TS
User avatar
Rebellion
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Apr 18, 2013 4:40
Location: Bandar Lampung

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Rebellion »

Turboman wrote:
IMO :
Kalo dr pengamatan selama ini drawback paling besar dr solar subsidi adalah minimnya kandungan additive, sehingga BBM menjadi mudah teroksidasi / terdegradasi, juga absennya additive detergent membuat endapan pada sistem injeksi terus menumpuk.

Maka itu tambahan additive yg bersifat zat detergent sgt diperlukan

Kalo sulphur itu berkorelasinya dgn jelaga & CN scr gak langsung krn solar sulphur tinggi biasanya aromatic-nya tinggi, aromatic ini yg CN nya rendah walau nilai kalornya besar, tapi kelebihan solar sulphur tinggi = daya lumasnya bagus.

Kalo solar sulphur rendah sewakti proses hidrogenasi di kilang si aromatic ikut terkonversi menjadi senyawa lain yg CN nya lebih tinggi, makanya biasanya makin rendah sulphur = CN nya makin tinggi

CMIIW
Thanx utk pencerahannya bro, berarti penambahan aditif detergent bisa mengurangi pengendapan pd sistem injeksinya yah, oiya bro ini berlaku hanya utk crd atau bisa jg pada diesel jadul? (ex:panther,taft) [imho]
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Turboman »

Rebellion wrote: Thanx utk pencerahannya bro, berarti penambahan aditif detergent bisa mengurangi pengendapan pd sistem injeksinya yah, oiya bro ini berlaku hanya utk crd atau bisa jg pada diesel jadul? (ex:panther,taft) [imho]
yah BBM Diesel yg ideal akan bagus utk mesin Diesel jenis apapun, termasuk penggunaan utk burner
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Turboman »

campoeran wrote:Nah itu dia om TM , makanya wa cm mikir drpd cari SUV badak spt fortie mendingan beli CUV aja seperti crv/cx5 atau disel macam captive dan santi . Atau kl mau pahe ambil ipah aja . Asli fortie cm jualan tampang doank tp rasanya dari interior dll kemewahan gak ada sama sekali . Just personal opinion dan wa tmsk salah satu org yg kesengsem juga ama eksteriornya fortie kok cm sayang dalamannya ..... wa termasuk org yg suka interior yg looknya "wah".

sorry OOT ya TS
Beda kategori yah, 42ner ladder frame sementara CRV / CX-5 itu monokok, buat hajar jalan jelek lebih memang ladder frame

Trus krn 42ner banyak parts sama spt Ipah, spare parts sgt mudah & harganya juga make sense

Buat gambaran aja :
Engine mounting D4 D sebiji 400 rebuan
Engine Mounting R20A yg paling gede sebiji 2,15 jt Image

Belom sokbreker & komponen kaki2

Parts Mazda CX-5 ? Dugaan saya sih = :wkkk:

Kecuali anda pasti jual mobil2 itu dlm waktu 3 tahun or kurang sih aman

Maap jika beda persepsi, sebab ane termasuk yg pake mubil bisa sampe 5 - 6 tahun & hobby hunting parts di toko2 parts

*Bukan seles T*
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by htannis »

Turboman wrote:
campoeran wrote:Nah itu dia om TM , makanya wa cm mikir drpd cari SUV badak spt fortie mendingan beli CUV aja seperti crv/cx5 atau disel macam captive dan santi . Atau kl mau pahe ambil ipah aja . Asli fortie cm jualan tampang doank tp rasanya dari interior dll kemewahan gak ada sama sekali . Just personal opinion dan wa tmsk salah satu org yg kesengsem juga ama eksteriornya fortie kok cm sayang dalamannya ..... wa termasuk org yg suka interior yg looknya "wah".

sorry OOT ya TS
Beda kategori yah, 42ner ladder frame sementara CRV / CX-5 itu monokok, buat hajar jalan jelek lebih memang ladder frame

Trus krn 42ner banyak parts sama spt Ipah, spare parts sgt mudah & harganya juga make sense

Buat gambaran aja :
Engine mounting D4 D sebiji 400 rebuan
Engine Mounting R20A yg paling gede sebiji 2,15 jt Image

Belom sokbreker & komponen kaki2

Parts Mazda CX-5 ? Dugaan saya sih = :wkkk:

Kecuali anda pasti jual mobil2 itu dlm waktu 3 tahun or kurang sih aman

Maap jika beda persepsi, sebab ane termasuk yg pake mubil bisa sampe 5 - 6 tahun & hobby hunting parts di toko2 parts

*Bukan seles T*
Fenboi merk T? :mky:03:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by nugroho bagor »

Turboman wrote:
campoeran wrote:Nah itu dia om TM , makanya wa cm mikir drpd cari SUV badak spt fortie mendingan beli CUV aja seperti crv/cx5 atau disel macam captive dan santi . Atau kl mau pahe ambil ipah aja . Asli fortie cm jualan tampang doank tp rasanya dari interior dll kemewahan gak ada sama sekali . Just personal opinion dan wa tmsk salah satu org yg kesengsem juga ama eksteriornya fortie kok cm sayang dalamannya ..... wa termasuk org yg suka interior yg looknya "wah".

sorry OOT ya TS
Beda kategori yah, 42ner ladder frame sementara CRV / CX-5 itu monokok, buat hajar jalan jelek lebih memang ladder frame

Trus krn 42ner banyak parts sama spt Ipah, spare parts sgt mudah & harganya juga make sense

Buat gambaran aja :
Engine mounting D4 D sebiji 400 rebuan
Engine Mounting R20A yg paling gede sebiji 2,15 jt Image

Belom sokbreker & komponen kaki2

Parts Mazda CX-5 ? Dugaan saya sih = :wkkk:

Kecuali anda pasti jual mobil2 itu dlm waktu 3 tahun or kurang sih aman

Maap jika beda persepsi, sebab ane termasuk yg pake mubil bisa sampe 5 - 6 tahun & hobby hunting parts di toko2 parts

*Bukan seles T*
Walah jadi Galau,nunggu Ipah 5 spd aja x
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by campoeran »

Om TM Yaris gue kpn hari 3 th pake masih mulus kok , wa jual di sodara . Ini sedan wa altis wa rawat juga udah 2.5th masih mulus dan fine2 aja kaki2nya . Mmg wa di kota sih dan di luar kota paling bisa diitung jari , setahun paling cm 4-5x doank .

Wa rasa miara CUV pun asal bukan daerah tambang, mau 5-8th juga masih fine2 aja ya . tergantung yg miara :) .
ini mmg seletukan terus wa dan bini sering nyeletuk fortie kok gagah ya , tp wa sering bilang interiornya inova banget loh mending beli inova aja sekalian drpd fortie . Dan lucunya dl wa sempet pengen beli Pasport sblm altis tp bini ngelarang krn ga demen suv badak ktnya mirip ama mobil niaga drpd mobil pribadi ..... halah .

Skrg abis ngeliat ( diluar fitur, perfoma ) fortie outstanding mmg modelnya dibandingkan pasport.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by evolution21 »

setuju deh mendingan ambil inova aja
apalagi kalo ntar dah keluar yg vnt
maknyoss bener, cocok jadi kuda besi harian
sudyawi
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Mar 25, 2013 8:26

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by sudyawi »

campoeran wrote:
AB1050 wrote:
sudyawi wrote:@TS,
saya ada Fortuner VNT Non TRD, mudah mudahan bisa jadi bahan masukan:

Fungsi:
1. Kesan pertama adalah best of both sides. Memenuhi syarat sebagai mobil keluarga (3 baris) tapi juga masih gagah gaya SUV.
2. Dibawanya memang enak. Postur saya 180 cm, dan walaupun stirnya gak ada telescopic adjustment, tapi stelan/posisinya cukup nyaman, pundak saya gak sakit karena gak harus berusaha menggapai stirnya. Kalau innova (saat ini saya jg ada innova) agak gak nyaman posisi stirnya karena dengan stelan bangku untuk postur saya, posisi stir terlalu jauh sehingga pundak jadi pegel setelah beberapa lama nyetir.
3. Setelah pakai 2 bulan, memang mobil ini cukup praktis jika anggota keluarga anda tinggi tinggi, naik turunnya gampang. Kalau untuk case saya yg anak saya baru 4 tahun dan bayi + baby sitter agak ribet karna posisi mobil cukup tinggi. Access ke baris ke tiga pun lebih susah dibandingkan dengan innova karena hal yg sama.
4. Kenyamanan baris pertama vs innova hampir sama. Baris ke dua kalah jauh sama innova. Head room tidak seluas innova, posisi jok dan lantai lebih tinggi sehingga org berpostur tinggi, lututnya agak naik, dan kenyamanan jok masih kalah (panjang jok untuk menopang paha kurang panjang vs innova).

FC: Irit titik. Berapa km/l tergantung kondisi dan rute anda. Tp kalo dibandingkan mobil mobil yg saya pernah punya (jazz, livina, crv, f30 (320i), innova) ini salah satu yg paling irit terutama kalo considering bodynya yg gede bgt.

Power: no problem. Saya gak pernah merasa kekurangan power. Menurut saya problemnya di transmisi yg sangat jadul dan hanya 4 speed sehingga kurang efficient.

Overall menurut saya mobil ini lebih ke drivers car drpd passenger car at least bagi saya. Setelah sebulan disupirin pakai fortuner, pas disetir pakai innova baru appreciate innova ternyata not bad at all. Akhirnya saya tukeran, istri dan anak saya pakai fortuner, saya pakai innova.

Semoga membantu.

Awi
Nice review om..
Hmm jadi dengan harga terpaut 150jt berarti bisa dibilang lbh worthed Ipah disel drpd fortie ? Krn interior juga mirip kan .
Menurut saya tergantung kebutuhan. Kalo kadar egois nya lebih tinggi alias mau mobil yg keliatan keren as a driver dan tetep ada fungsi mobil keluarganya walaupun mungkin scorenya jelek, fortuner ok menurut saya. If i can only have 1 car, mungkin fortuner pilihan yg tepat.
Tapi kalo saya boleh punya 2 mobil misalnya dan salah satunya mobil keluarga, mungkin saya lebih memilih innova diesel dengan catatan mobil yg satu lagi adalah driver's car, baik itu sedan maupun SUV 2 baris.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by claude_wallace »

innova mau ganti model total kan tahun ini?
atau cuma gosip aja ya..
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by ricz »

Ipah VNT.. Sluuurrrrpppp

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by ongisnade »

Kalau yang masih muda/berjiwa muda dan masih pengin gaya-gayaan lebih cocok Fortie VNT/PS dakar, Kijang Innova identik dengan yg sudah berumur/beruban walaupun bisa dibikin kenceng :big_peace:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by madcat015 »

ongisnade wrote:Kalau yang masih muda/berjiwa muda dan masih pengin gaya-gayaan lebih cocok Fortie VNT/PS dakar, Kijang Innova identik dengan yg sudah berumur/beruban walaupun bisa dibikin kenceng :big_peace:
Kalau mau lebih gaya lagi dan menambah aura serta potensi sebagai calon suami ideal...

Bungkus R3 PSD...

Tampang depan mantab, PSD+lift gate elektris, twin tail pipes, dan performa ga malu2in.

Bisa bikin Alphard 3.5V tekuk lutut kalo urusan terbang rendah... :big_smoking: dia mana berani ngabisin speedo...

*kabur.... :ngacir: :ngacir: :ngacir: *
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Bueuk_32 »

madcat015 wrote:
Kalau mau lebih gaya lagi dan menambah aura serta potensi sebagai calon suami ideal...

Bungkus R3 PSD...

Tampang depan mantab, PSD+lift gate elektris, twin tail pipes, dan performa ga malu2in.

*kabur.... :ngacir: :ngacir: :ngacir: *
percuma om kalo gaya tapi krisis identitas,,,, auranya ga keluar :ngacir:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by OakTree25 »

apalagi kembarannya gituan...nonik2 langsung ngelirik yang pake alphard dong.. :ngacir:

:big_weee:
Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by madcat015 »

.........................

Sesama tri maskenthir dilarang saling membom... :big_slap:

Ane berusaha ngeracun yang mw ngambil ipah ni... :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
OakTree25
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 738
Joined: Sun Mar 24, 2013 13:28
Location: Leica HQ

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by OakTree25 »

wah buluk kita harus akur yaaa.. :ungg:

:big_slap: :big_slap: :big_weee:
Image
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by Bueuk_32 »

:wkkk:

kode etik tri maskenthir pasal 2 dilarang saling membom :big_weee:
Last edited by Bueuk_32 on Sat Apr 20, 2013 11:45, edited 1 time in total.
"The Power of ren-Dreams"
Image
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD

Post by ongisnade »

Kalau mau terlihat macho dan budget cukup pilihlah ladder frame VNT/dakar/Evie/TB, kalau Innova dan sejenisnya, ya....buat ngantar belanja dipasar :big_peace: