Review Mazda8 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Yup Vkool ngehambat sinyal GPS...

Tapi untuk penyerapan panas, berdasar pengalaman, belum ada yang lebih baik..

Di 6 pakai Vkool, di CX-9 pakai 3M, Camry bokap dikasih Huper windshield nya. Perfection, Evolution belum pernah coba sih.,.

Trik GPS nya tinggal antenna dikeluarin aja ke atap.. beres..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Review Mazda8 2011

Post by reinhard_harley »

om , maaf agak oot sedikit neh, itu perbandingan Vkool di mazda 6 dan camrynya pake huper drei , tetep lebih adem Vkool kah?
soalnya klo liat spek diatas kertas TSER nya vkool lbh rendah drpd huper drei.
apa salah kali ya spek nya huper drei?

mohon maaf klo oot. lg dilema mau pasang kaca film di windshield.
krn banyak orang blg vkool menang merk doank, tp msh lbh adem huper drei.
mohon penjelasan dr end user langsung.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

reinhard_harley wrote:om , maaf agak oot sedikit neh, itu perbandingan Vkool di mazda 6 dan camrynya pake huper drei , tetep lebih adem Vkool kah?
soalnya klo liat spek diatas kertas TSER nya vkool lbh rendah drpd huper drei.
apa salah kali ya spek nya huper drei?

mohon maaf klo oot. lg dilema mau pasang kaca film di windshield.
krn banyak orang blg vkool menang merk doank, tp msh lbh adem huper drei.
mohon penjelasan dr end user langsung.
IMO definitely Vkool kalau masalah adem... Kekurangannya adalah sinyal GPS jika antenna di dalam agak ke block, dan bagi saya (rabun jauh) untuk malam hari Huper lebih clear daripada Vkool, tapi nggak terlalu jauh beda..

Bukan cuma merk kalau pasang yang asli, performanya memang tinggi. Yang jadi pertanyaan mungkin tinggal worthed atau tidak jika dibandingkan dengan lawannya yang lain yang menawarkan harga lebih murah dengan performa yang mungkin hanya sedikit dibawahnya.

Tapi karena sejarahnya baik, peace of mind saja pasang Vkool.. Aftersales nya oke (pernah klaim warranty), dan ngefek saat jual mobil.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43

Re: Review Mazda8 2011

Post by reinhard_harley »

sip thanx ya om atas jawabannya. bulatkan hati dan siapkan dompet utk nebus Vkool deh.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Moga-moga nggak kecewa dengan performanya ya.. :frm_salut:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
perseus
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Wed Apr 03, 2013 9:57

Re: Review Mazda8 2011

Post by perseus »

halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

perseus wrote:halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
Aftersales service di kota besar cukup professional.. Spare part fast moving mayoritas tersedia.

ah aksesoris yang betul2 jarang. Wong semua dari Jepang, jadi mereka gak berani stock kali...

Oya, saran aja kalau ambil mobil dan service better di MMI pusat / cabang MMI pusat (MMI "beneran")..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

AD74YA wrote:
perseus wrote:halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
Aftersales service di kota besar cukup professional.. Spare part fast moving mayoritas tersedia.

ah aksesoris yang betul2 jarang. Wong semua dari Jepang, jadi mereka gak berani stock kali...

Oya, saran aja kalau ambil mobil dan service better di MMI pusat / cabang MMI pusat (MMI "beneran")..
I second om helm's opinion.

Mending ambil di MMI Pusat. Ane ga perlu nunggu lama, hanya 20an hari mobil uda nongkrong di garasi abis SPK...

Mengenai accesories, memang lama... Ane aja mw pesan roof rail jadi mengurungkan niat, 2 bulan dan itu belum pasti...
Obey the mahakitteh. :big_cat:
dante193
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Mon Dec 10, 2012 9:19

Re: Review Mazda8 2011

Post by dante193 »

nanya om, sorry oot, MMI pusat / cabang MMI pusat itu yg mana aja ya?
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: Review Mazda8 2011

Post by bivanos88 »

AD74YA wrote:
perseus wrote:halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
Aftersales service di kota besar cukup professional.. Spare part fast moving mayoritas tersedia.

ah aksesoris yang betul2 jarang. Wong semua dari Jepang, jadi mereka gak berani stock kali...

Oya, saran aja kalau ambil mobil dan service better di MMI pusat / cabang MMI pusat (MMI "beneran")..
madcat015 wrote: I second om helm's opinion.

Mending ambil di MMI Pusat. Ane ga perlu nunggu lama, hanya 20an hari mobil uda nongkrong di garasi abis SPK...

Mengenai accesories, memang lama... Ane aja mw pesan roof rail jadi mengurungkan niat, 2 bulan dan itu belum pasti...
om-om sekalian, MMI pusat / cabang MMI pusat itu dimana ya kl di jakarta?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

Nunggu jawaban oom madcat... :mky_04:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

AD74YA wrote:Nunggu jawaban oom madcat... :mky_04:
Alamat kantor temen ce2 ane di :
PT Mazda Motor Indonesia
Menara Standard Chartered 17th Floor, Jl. Prof. Dr. Satrio No.164, Jakarta 12930, Indonesia

(62-21) 2553-2800
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

Update M8 ane...

Tadi ane geber di tol Juanda-Waru mumpung jalan tol sepi kayak kuburan.

Gear 3 rpm 5,000 kecepatan di 160kpj.

Begitu speedo di 175kpj, throttle tiba2 tidak merespon, seakan2 engine cut off. Keliatannya ada batas kecepatan di Mazda8.

Ane lepas pedal gas, RPM turun ke 3,800, injak pedal gas lagi sampe rata lantai, pindah gear ke 4 otomatis, rpm melonjak ke 6,000an, up shift ke gear 5 rpm 4,000 kecepatan kembali ke 175kpj, lalu throttle tidak merespon lagi tapi rpm tetap tertahan di 4,000.

Masalahnya, ada 2,700 rpm lagi... sebelum redline... :big_slap: dan pedal gas belum njedok lantai... :big_slap:
IMG_00000006.jpg
Benar2 zoom-zoom... :big_smoking:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Primatech
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08

Re: Review Mazda8 2011

Post by Primatech »

madcat015 wrote:Update M8 ane...

Tadi ane geber di tol Juanda-Waru mumpung jalan tol sepi kayak kuburan.

Gear 3 rpm 5,000 kecepatan di 160kpj.

Begitu speedo di 175kpj, throttle tiba2 tidak merespon, seakan2 engine cut off. Keliatannya ada batas kecepatan di Mazda8.

Ane lepas pedal gas, RPM turun ke 3,800, injak pedal gas lagi sampe rata lantai, pindah gear ke 4 otomatis, rpm melonjak ke 6,000an, up shift ke gear 5 rpm 4,000 kecepatan kembali ke 175kpj, lalu throttle tidak merespon lagi tapi rpm tetap tertahan di 4,000.

Masalahnya, ada 2,700 rpm lagi... sebelum redline... :big_slap: dan pedal gas belum njedok lantai... :big_slap:
IMG_00000006.jpg
Benar2 zoom-zoom... :big_smoking:

Om madcat sadaar om, itu kapal induk yg dibawaa :shocked!:

tapi boleh juga tu coba diliat itu r3 pake speedlimiter ga? kali2 bisa dilepas :big_slap:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

Primatech wrote:
madcat015 wrote:Update M8 ane...

Tadi ane geber di tol Juanda-Waru mumpung jalan tol sepi kayak kuburan.

Gear 3 rpm 5,000 kecepatan di 160kpj.

Begitu speedo di 175kpj, throttle tiba2 tidak merespon, seakan2 engine cut off. Keliatannya ada batas kecepatan di Mazda8.

Ane lepas pedal gas, RPM turun ke 3,800, injak pedal gas lagi sampe rata lantai, pindah gear ke 4 otomatis, rpm melonjak ke 6,000an, up shift ke gear 5 rpm 4,000 kecepatan kembali ke 175kpj, lalu throttle tidak merespon lagi tapi rpm tetap tertahan di 4,000.

Masalahnya, ada 2,700 rpm lagi... sebelum redline... :big_slap: dan pedal gas belum njedok lantai... :big_slap:
IMG_00000006.jpg
Benar2 zoom-zoom... :big_smoking:

Om madcat sadaar om, itu kapal induk yg dibawaa :shocked!:

tapi boleh juga tu coba diliat itu r3 pake speedlimiter ga? kali2 bisa dilepas :big_slap:
Ane ga sadar om waktu nggeber itu kapal. Stabil bener, suara angin pun sangat tolerable. Ga terlalu kentara. Suara mesin nya asyik, bikin ketagihan meskipun ga segahar CityZ ane...

Ni Mazda8 kalo dibawa ngebut atau meliuk2 di kota serasa kayak nyetir hatchback... Fun! Makanya ane lupa diri di tol tadi... :mky_01:

Nah, berarti harus oprek ECU om... *mencari no telp Deni, modder ECU Surabaya*...

Yang pasti ni mobil good value to money karena speedo bisa dihabisin... :big_slap: :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Review Mazda8 2011

Post by AB1050 »

madcat015 wrote: Benar2 zoom-zoom... :big_smoking:
Benar² mengERTI keluarGA...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

AB1050 wrote:
madcat015 wrote: Benar2 zoom-zoom... :big_smoking:
Benar² mengERTI keluarGA...
Dilarang OOT di trit khusus Mazda8...

:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Klonengan nya haram disebut di sini... :big_smoking:

Tapi monggo disebutkan di trit selain trit ini... :big_smoking:

:big_peace:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Review Mazda8 2011

Post by AB1050 »

madcat015 wrote:
AB1050 wrote:
madcat015 wrote: Benar2 zoom-zoom... :big_smoking:
Benar² mengERTI keluarGA...
Dilarang OOT di trit khusus Mazda8...

:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Klonengan nya haram disebut di sini... :big_smoking:

Tapi monggo disebutkan di trit selain trit ini... :big_smoking:

:big_peace:
Ya gapapa :ngacir: :ngacir:
User avatar
g4ndalf
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1109
Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30

Re: Review Mazda8 2011

Post by g4ndalf »

Ecu nya masih spek jdm kali, di sono kan mmg di limit speed nya 180kmh.

Neway, its a life saver, kecepatan segitu klo ada apa2 (misal truk / bus mogok di tengah jalan) cukup bahaya lho...

blom lama ini temennya kenalan sy, drink driving + speeding + gak pake seatbelt, hasil akhir nyawa melayang + 1 korban jiwa bpk2 naik sepeda. Alm terlempar keluar mobil, mobil double cab kalo gak salah, ktnya sisi kiri mbl sampe rata gitu... Yg sy kesian itu bapak2 ga salah apa2 dihajar double cab dr blkg...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

g4ndalf wrote:Ecu nya masih spek jdm kali, di sono kan mmg di limit speed nya 180kmh.

Neway, its a life saver, kecepatan segitu klo ada apa2 (misal truk / bus mogok di tengah jalan) cukup bahaya lho...

blom lama ini temennya kenalan sy, drink driving + speeding + gak pake seatbelt, hasil akhir nyawa melayang + 1 korban jiwa bpk2 naik sepeda. Alm terlempar keluar mobil, mobil double cab kalo gak salah, ktnya sisi kiri mbl sampe rata gitu... Yg sy kesian itu bapak2 ga salah apa2 dihajar double cab dr blkg...
Terima kasih ane diingatkan om... :oops:

Ane malah merasa beruntung sekarang masih bisa idup abis main russian roulette di tol abis baca berita Juki terbang rendah... :e-pray:

Indeed, its only a speed limiter, not a life saver... :frm_tumbleft:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
hsoeroso
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sat Aug 18, 2007 0:55

Re: Review Mazda8 2011

Post by hsoeroso »

DH Pini Sepuh M8,

Lagi berpikir keras untuk meminang M8...
Mobil sebelumnya Innova V lux bensin 2011.

Yang saya pikir penting adalah:
- Total maintenance cost untuk 4-5 tahun, mikir buat make mobil ini utk sehari-hari di jakarta plus weekend sama family. Mgk utk 2 taun ini ada yang bisa kasih gambaran utk M8 ga ya?
- Kemudahan untuk mendapatkan spare parts fast moving maupun body parts (di bengkel mana di Jakarta ya?), kalau Honda e.g. RB3 ada banyak yang import dari absolute punya kan ya, kalau M8 gmn?
- Katanya M8 udah diskontinu bener ga sih? Soalnya umurnya dari launching udah 7 taun (dari 2006).
- Mesin MRZ sendiri untuk jangka panjang e.g. 4-5 taun.gmn ya kira-kira?

Makasih ya para pini sepuh...

HSoeroso
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011

Post by madcat015 »

hsoeroso wrote:DH Pini Sepuh M8,

Lagi berpikir keras untuk meminang M8...
Mobil sebelumnya Innova V lux bensin 2011.

Yang saya pikir penting adalah:
- Total maintenance cost untuk 4-5 tahun, mikir buat make mobil ini utk sehari-hari di jakarta plus weekend sama family. Mgk utk 2 taun ini ada yang bisa kasih gambaran utk M8 ga ya?
- Kemudahan untuk mendapatkan spare parts fast moving maupun body parts (di bengkel mana di Jakarta ya?), kalau Honda e.g. RB3 ada banyak yang import dari absolute punya kan ya, kalau M8 gmn?
- Katanya M8 udah diskontinu bener ga sih? Soalnya umurnya dari launching udah 7 taun (dari 2006).
- Mesin MRZ sendiri untuk jangka panjang e.g. 4-5 taun.gmn ya kira-kira?

Makasih ya para pini sepuh...

HSoeroso
Salam kenal om...

Nubie coba jawab...

-5 taon? ummm, mobil ane baru 5 bulan om... So far, ga ada masalah... FC juga tolerable...
- Fast moving cukup baik di Sby, di Jkt harusnya lebih baik lagi. Slow moving nunggu lama, min 2 bulan (pesan roof rail sampe sekarang ga datang, ane batalkan, titip temen yang mw ke Jepang bulan depan)
-Belum ada kabar mengenai hal itu om. Trakir facelift di 2010, harusnya taon depan paling cepat diskontinue. Soalnya M8 ini flagship MPV nya Mazda.
- MZR mah badak bener tuh mesin. CX-7 GT punya kantor, ane pake sampe 44,000km dalam 2 taon. Ga pernah ada masalah sama sekali. Mantan mobil perang ane...
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ferz
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sat May 11, 2013 11:39

Re: Review Mazda8 2011

Post by ferz »

Alo salam kenal senior-senior SMers..ane pengguna Mazda 8 uda 14 bln. Belinya jg gara2 reviewnya om Helm hahaha :off_good_job: dan keputusan itu mmg ga pernah sy sesali..this baby is my baby Alphard :big_peace:

Oya, btw ada bbrp poin yg sy butuh pencerahan dr rekan2 senior :
1. Kalo liat Mazda CX9 2013, HUnya kan Alpine trus steering wheelnya uda lgkp audio+cruise control. Kira2 control buttonnya bisa diaplikasikan di M8 ga, scara design stirnya sama dan jg merk HUnya jg Alpine? Ada yg sdh prnh coba? ..Kalo liat di ebay ada dijual control set + wiring harness tuk Alpine..ane sih kepikir utk upgrade bila memungkinkan selain tampilan jg makin cantik :mky_01: Oya, cruisenya bs diaktifkan via ECU ato gmn?
http://www.ebay.com/itm/NEW-OEM-STEERIN ... 4c&vxp=mtr
http://www.ebay.com/itm/MAZDA-3-6-Steer ... 3f116a6ffb
2. Mgkn ga fasilitas Fuel di MID bisa diaktifkan melalui setting ECU?
3. Demi mendongkrak penampilan M8 spy lbh garang, velg nya sdh sy ganti 20" dgn profil ban 40, surprisingly bantingan ga beda jauh tp kira2 ke umur kaki2 bagaimana?

Thanks a lot utk atensinya :cupss:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda8 2011

Post by AD74YA »

ferz wrote:Alo salam kenal senior-senior SMers..ane pengguna Mazda 8 uda 14 bln. Belinya jg gara2 reviewnya om Helm hahaha :off_good_job: dan keputusan itu mmg ga pernah sy sesali..this baby is my baby Alphard :big_peace:

Oya, btw ada bbrp poin yg sy butuh pencerahan dr rekan2 senior :
1. Kalo liat Mazda CX9 2013, HUnya kan Alpine trus steering wheelnya uda lgkp audio+cruise control. Kira2 control buttonnya bisa diaplikasikan di M8 ga, scara design stirnya sama dan jg merk HUnya jg Alpine? Ada yg sdh prnh coba? ..Kalo liat di ebay ada dijual control set + wiring harness tuk Alpine..ane sih kepikir utk upgrade bila memungkinkan selain tampilan jg makin cantik :mky_01: Oya, cruisenya bs diaktifkan via ECU ato gmn?
http://www.ebay.com/itm/NEW-OEM-STEERIN ... 4c&vxp=mtr
http://www.ebay.com/itm/MAZDA-3-6-Steer ... 3f116a6ffb
2. Mgkn ga fasilitas Fuel di MID bisa diaktifkan melalui setting ECU?
3. Demi mendongkrak penampilan M8 spy lbh garang, velg nya sdh sy ganti 20" dgn profil ban 40, surprisingly bantingan ga beda jauh tp kira2 ke umur kaki2 bagaimana?

Thanks a lot utk atensinya :cupss:
Mengenai oprekan, serahkan ke master madcat saja... :big_smoking:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: Review Mazda8 2011

Post by rizalp »

mau nambah monitor TV nih untuk di row 2, any suggestion?? terutama yg ngerti kelistrikan Mazda