Review Mazda8 2011
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Yup Vkool ngehambat sinyal GPS...
Tapi untuk penyerapan panas, berdasar pengalaman, belum ada yang lebih baik..
Di 6 pakai Vkool, di CX-9 pakai 3M, Camry bokap dikasih Huper windshield nya. Perfection, Evolution belum pernah coba sih.,.
Trik GPS nya tinggal antenna dikeluarin aja ke atap.. beres..
Tapi untuk penyerapan panas, berdasar pengalaman, belum ada yang lebih baik..
Di 6 pakai Vkool, di CX-9 pakai 3M, Camry bokap dikasih Huper windshield nya. Perfection, Evolution belum pernah coba sih.,.
Trik GPS nya tinggal antenna dikeluarin aja ke atap.. beres..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Review Mazda8 2011
om , maaf agak oot sedikit neh, itu perbandingan Vkool di mazda 6 dan camrynya pake huper drei , tetep lebih adem Vkool kah?
soalnya klo liat spek diatas kertas TSER nya vkool lbh rendah drpd huper drei.
apa salah kali ya spek nya huper drei?
mohon maaf klo oot. lg dilema mau pasang kaca film di windshield.
krn banyak orang blg vkool menang merk doank, tp msh lbh adem huper drei.
mohon penjelasan dr end user langsung.
soalnya klo liat spek diatas kertas TSER nya vkool lbh rendah drpd huper drei.
apa salah kali ya spek nya huper drei?
mohon maaf klo oot. lg dilema mau pasang kaca film di windshield.
krn banyak orang blg vkool menang merk doank, tp msh lbh adem huper drei.
mohon penjelasan dr end user langsung.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
IMO definitely Vkool kalau masalah adem... Kekurangannya adalah sinyal GPS jika antenna di dalam agak ke block, dan bagi saya (rabun jauh) untuk malam hari Huper lebih clear daripada Vkool, tapi nggak terlalu jauh beda..reinhard_harley wrote:om , maaf agak oot sedikit neh, itu perbandingan Vkool di mazda 6 dan camrynya pake huper drei , tetep lebih adem Vkool kah?
soalnya klo liat spek diatas kertas TSER nya vkool lbh rendah drpd huper drei.
apa salah kali ya spek nya huper drei?
mohon maaf klo oot. lg dilema mau pasang kaca film di windshield.
krn banyak orang blg vkool menang merk doank, tp msh lbh adem huper drei.
mohon penjelasan dr end user langsung.
Bukan cuma merk kalau pasang yang asli, performanya memang tinggi. Yang jadi pertanyaan mungkin tinggal worthed atau tidak jika dibandingkan dengan lawannya yang lain yang menawarkan harga lebih murah dengan performa yang mungkin hanya sedikit dibawahnya.
Tapi karena sejarahnya baik, peace of mind saja pasang Vkool.. Aftersales nya oke (pernah klaim warranty), dan ngefek saat jual mobil.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: Review Mazda8 2011
sip thanx ya om atas jawabannya. bulatkan hati dan siapkan dompet utk nebus Vkool deh.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Moga-moga nggak kecewa dengan performanya ya.. 

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Apr 03, 2013 9:57
Re: Review Mazda8 2011
halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Aftersales service di kota besar cukup professional.. Spare part fast moving mayoritas tersedia.perseus wrote:halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
ah aksesoris yang betul2 jarang. Wong semua dari Jepang, jadi mereka gak berani stock kali...
Oya, saran aja kalau ambil mobil dan service better di MMI pusat / cabang MMI pusat (MMI "beneran")..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
I second om helm's opinion.AD74YA wrote:Aftersales service di kota besar cukup professional.. Spare part fast moving mayoritas tersedia.perseus wrote:halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
ah aksesoris yang betul2 jarang. Wong semua dari Jepang, jadi mereka gak berani stock kali...
Oya, saran aja kalau ambil mobil dan service better di MMI pusat / cabang MMI pusat (MMI "beneran")..
Mending ambil di MMI Pusat. Ane ga perlu nunggu lama, hanya 20an hari mobil uda nongkrong di garasi abis SPK...
Mengenai accesories, memang lama... Ane aja mw pesan roof rail jadi mengurungkan niat, 2 bulan dan itu belum pasti...
Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Mon Dec 10, 2012 9:19
Re: Review Mazda8 2011
nanya om, sorry oot, MMI pusat / cabang MMI pusat itu yg mana aja ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: Review Mazda8 2011
AD74YA wrote:Aftersales service di kota besar cukup professional.. Spare part fast moving mayoritas tersedia.perseus wrote:halo semuanya, saya lagi pikir2 mau ambil m8, tapi berhubung gak pernah punya mazda sebelumnya jadi pengin tau bagaimana after sales service dan availability spare part mazda sekarang apakah memuaskan? soalnya kemarin waktu TD M8, aksesoris side visor, shift knob aja kosong kata salesnya. mohon pencerahannya.
ah aksesoris yang betul2 jarang. Wong semua dari Jepang, jadi mereka gak berani stock kali...
Oya, saran aja kalau ambil mobil dan service better di MMI pusat / cabang MMI pusat (MMI "beneran")..
om-om sekalian, MMI pusat / cabang MMI pusat itu dimana ya kl di jakarta?madcat015 wrote: I second om helm's opinion.
Mending ambil di MMI Pusat. Ane ga perlu nunggu lama, hanya 20an hari mobil uda nongkrong di garasi abis SPK...
Mengenai accesories, memang lama... Ane aja mw pesan roof rail jadi mengurungkan niat, 2 bulan dan itu belum pasti...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Alamat kantor temen ce2 ane di :AD74YA wrote:Nunggu jawaban oom madcat...
PT Mazda Motor Indonesia
Menara Standard Chartered 17th Floor, Jl. Prof. Dr. Satrio No.164, Jakarta 12930, Indonesia
(62-21) 2553-2800
Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Update M8 ane...
Tadi ane geber di tol Juanda-Waru mumpung jalan tol sepi kayak kuburan.
Gear 3 rpm 5,000 kecepatan di 160kpj.
Begitu speedo di 175kpj, throttle tiba2 tidak merespon, seakan2 engine cut off. Keliatannya ada batas kecepatan di Mazda8.
Ane lepas pedal gas, RPM turun ke 3,800, injak pedal gas lagi sampe rata lantai, pindah gear ke 4 otomatis, rpm melonjak ke 6,000an, up shift ke gear 5 rpm 4,000 kecepatan kembali ke 175kpj, lalu throttle tidak merespon lagi tapi rpm tetap tertahan di 4,000.
Masalahnya, ada 2,700 rpm lagi... sebelum redline...
dan pedal gas belum njedok lantai...
Benar2 zoom-zoom...
Tadi ane geber di tol Juanda-Waru mumpung jalan tol sepi kayak kuburan.
Gear 3 rpm 5,000 kecepatan di 160kpj.
Begitu speedo di 175kpj, throttle tiba2 tidak merespon, seakan2 engine cut off. Keliatannya ada batas kecepatan di Mazda8.
Ane lepas pedal gas, RPM turun ke 3,800, injak pedal gas lagi sampe rata lantai, pindah gear ke 4 otomatis, rpm melonjak ke 6,000an, up shift ke gear 5 rpm 4,000 kecepatan kembali ke 175kpj, lalu throttle tidak merespon lagi tapi rpm tetap tertahan di 4,000.
Masalahnya, ada 2,700 rpm lagi... sebelum redline...


Benar2 zoom-zoom...

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Thu Nov 08, 2012 7:08
Re: Review Mazda8 2011
madcat015 wrote:Update M8 ane...
Tadi ane geber di tol Juanda-Waru mumpung jalan tol sepi kayak kuburan.
Gear 3 rpm 5,000 kecepatan di 160kpj.
Begitu speedo di 175kpj, throttle tiba2 tidak merespon, seakan2 engine cut off. Keliatannya ada batas kecepatan di Mazda8.
Ane lepas pedal gas, RPM turun ke 3,800, injak pedal gas lagi sampe rata lantai, pindah gear ke 4 otomatis, rpm melonjak ke 6,000an, up shift ke gear 5 rpm 4,000 kecepatan kembali ke 175kpj, lalu throttle tidak merespon lagi tapi rpm tetap tertahan di 4,000.
Masalahnya, ada 2,700 rpm lagi... sebelum redline...dan pedal gas belum njedok lantai...
![]()
Benar2 zoom-zoom...
Om madcat sadaar om, itu kapal induk yg dibawaa

tapi boleh juga tu coba diliat itu r3 pake speedlimiter ga? kali2 bisa dilepas

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Ane ga sadar om waktu nggeber itu kapal. Stabil bener, suara angin pun sangat tolerable. Ga terlalu kentara. Suara mesin nya asyik, bikin ketagihan meskipun ga segahar CityZ ane...Primatech wrote:madcat015 wrote:Update M8 ane...
Tadi ane geber di tol Juanda-Waru mumpung jalan tol sepi kayak kuburan.
Gear 3 rpm 5,000 kecepatan di 160kpj.
Begitu speedo di 175kpj, throttle tiba2 tidak merespon, seakan2 engine cut off. Keliatannya ada batas kecepatan di Mazda8.
Ane lepas pedal gas, RPM turun ke 3,800, injak pedal gas lagi sampe rata lantai, pindah gear ke 4 otomatis, rpm melonjak ke 6,000an, up shift ke gear 5 rpm 4,000 kecepatan kembali ke 175kpj, lalu throttle tidak merespon lagi tapi rpm tetap tertahan di 4,000.
Masalahnya, ada 2,700 rpm lagi... sebelum redline...dan pedal gas belum njedok lantai...
![]()
Benar2 zoom-zoom...
Om madcat sadaar om, itu kapal induk yg dibawaa![]()
tapi boleh juga tu coba diliat itu r3 pake speedlimiter ga? kali2 bisa dilepas
Ni Mazda8 kalo dibawa ngebut atau meliuk2 di kota serasa kayak nyetir hatchback... Fun! Makanya ane lupa diri di tol tadi...

Nah, berarti harus oprek ECU om... *mencari no telp Deni, modder ECU Surabaya*...
Yang pasti ni mobil good value to money karena speedo bisa dihabisin...


Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Review Mazda8 2011
Benar² mengERTI keluarGA...madcat015 wrote: Benar2 zoom-zoom...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Dilarang OOT di trit khusus Mazda8...AB1050 wrote:Benar² mengERTI keluarGA...madcat015 wrote: Benar2 zoom-zoom...





Klonengan nya haram disebut di sini...

Tapi monggo disebutkan di trit selain trit ini...


Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1037
- Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
- Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?
Re: Review Mazda8 2011
Ya gapapamadcat015 wrote:Dilarang OOT di trit khusus Mazda8...AB1050 wrote:Benar² mengERTI keluarGA...madcat015 wrote: Benar2 zoom-zoom...
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Klonengan nya haram disebut di sini...![]()
Tapi monggo disebutkan di trit selain trit ini...![]()


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Review Mazda8 2011
Ecu nya masih spek jdm kali, di sono kan mmg di limit speed nya 180kmh.
Neway, its a life saver, kecepatan segitu klo ada apa2 (misal truk / bus mogok di tengah jalan) cukup bahaya lho...
blom lama ini temennya kenalan sy, drink driving + speeding + gak pake seatbelt, hasil akhir nyawa melayang + 1 korban jiwa bpk2 naik sepeda. Alm terlempar keluar mobil, mobil double cab kalo gak salah, ktnya sisi kiri mbl sampe rata gitu... Yg sy kesian itu bapak2 ga salah apa2 dihajar double cab dr blkg...
Neway, its a life saver, kecepatan segitu klo ada apa2 (misal truk / bus mogok di tengah jalan) cukup bahaya lho...
blom lama ini temennya kenalan sy, drink driving + speeding + gak pake seatbelt, hasil akhir nyawa melayang + 1 korban jiwa bpk2 naik sepeda. Alm terlempar keluar mobil, mobil double cab kalo gak salah, ktnya sisi kiri mbl sampe rata gitu... Yg sy kesian itu bapak2 ga salah apa2 dihajar double cab dr blkg...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Terima kasih ane diingatkan om...g4ndalf wrote:Ecu nya masih spek jdm kali, di sono kan mmg di limit speed nya 180kmh.
Neway, its a life saver, kecepatan segitu klo ada apa2 (misal truk / bus mogok di tengah jalan) cukup bahaya lho...
blom lama ini temennya kenalan sy, drink driving + speeding + gak pake seatbelt, hasil akhir nyawa melayang + 1 korban jiwa bpk2 naik sepeda. Alm terlempar keluar mobil, mobil double cab kalo gak salah, ktnya sisi kiri mbl sampe rata gitu... Yg sy kesian itu bapak2 ga salah apa2 dihajar double cab dr blkg...

Ane malah merasa beruntung sekarang masih bisa idup abis main russian roulette di tol abis baca berita Juki terbang rendah...

Indeed, its only a speed limiter, not a life saver...

Obey the mahakitteh. 

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sat Aug 18, 2007 0:55
Re: Review Mazda8 2011
DH Pini Sepuh M8,
Lagi berpikir keras untuk meminang M8...
Mobil sebelumnya Innova V lux bensin 2011.
Yang saya pikir penting adalah:
- Total maintenance cost untuk 4-5 tahun, mikir buat make mobil ini utk sehari-hari di jakarta plus weekend sama family. Mgk utk 2 taun ini ada yang bisa kasih gambaran utk M8 ga ya?
- Kemudahan untuk mendapatkan spare parts fast moving maupun body parts (di bengkel mana di Jakarta ya?), kalau Honda e.g. RB3 ada banyak yang import dari absolute punya kan ya, kalau M8 gmn?
- Katanya M8 udah diskontinu bener ga sih? Soalnya umurnya dari launching udah 7 taun (dari 2006).
- Mesin MRZ sendiri untuk jangka panjang e.g. 4-5 taun.gmn ya kira-kira?
Makasih ya para pini sepuh...
HSoeroso
Lagi berpikir keras untuk meminang M8...
Mobil sebelumnya Innova V lux bensin 2011.
Yang saya pikir penting adalah:
- Total maintenance cost untuk 4-5 tahun, mikir buat make mobil ini utk sehari-hari di jakarta plus weekend sama family. Mgk utk 2 taun ini ada yang bisa kasih gambaran utk M8 ga ya?
- Kemudahan untuk mendapatkan spare parts fast moving maupun body parts (di bengkel mana di Jakarta ya?), kalau Honda e.g. RB3 ada banyak yang import dari absolute punya kan ya, kalau M8 gmn?
- Katanya M8 udah diskontinu bener ga sih? Soalnya umurnya dari launching udah 7 taun (dari 2006).
- Mesin MRZ sendiri untuk jangka panjang e.g. 4-5 taun.gmn ya kira-kira?
Makasih ya para pini sepuh...
HSoeroso
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Mazda8 2011
Salam kenal om...hsoeroso wrote:DH Pini Sepuh M8,
Lagi berpikir keras untuk meminang M8...
Mobil sebelumnya Innova V lux bensin 2011.
Yang saya pikir penting adalah:
- Total maintenance cost untuk 4-5 tahun, mikir buat make mobil ini utk sehari-hari di jakarta plus weekend sama family. Mgk utk 2 taun ini ada yang bisa kasih gambaran utk M8 ga ya?
- Kemudahan untuk mendapatkan spare parts fast moving maupun body parts (di bengkel mana di Jakarta ya?), kalau Honda e.g. RB3 ada banyak yang import dari absolute punya kan ya, kalau M8 gmn?
- Katanya M8 udah diskontinu bener ga sih? Soalnya umurnya dari launching udah 7 taun (dari 2006).
- Mesin MRZ sendiri untuk jangka panjang e.g. 4-5 taun.gmn ya kira-kira?
Makasih ya para pini sepuh...
HSoeroso
Nubie coba jawab...
-5 taon? ummm, mobil ane baru 5 bulan om... So far, ga ada masalah... FC juga tolerable...
- Fast moving cukup baik di Sby, di Jkt harusnya lebih baik lagi. Slow moving nunggu lama, min 2 bulan (pesan roof rail sampe sekarang ga datang, ane batalkan, titip temen yang mw ke Jepang bulan depan)
-Belum ada kabar mengenai hal itu om. Trakir facelift di 2010, harusnya taon depan paling cepat diskontinue. Soalnya M8 ini flagship MPV nya Mazda.
- MZR mah badak bener tuh mesin. CX-7 GT punya kantor, ane pake sampe 44,000km dalam 2 taon. Ga pernah ada masalah sama sekali. Mantan mobil perang ane...
Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Sat May 11, 2013 11:39
Re: Review Mazda8 2011
Alo salam kenal senior-senior SMers..ane pengguna Mazda 8 uda 14 bln. Belinya jg gara2 reviewnya om Helm hahaha
dan keputusan itu mmg ga pernah sy sesali..this baby is my baby Alphard
Oya, btw ada bbrp poin yg sy butuh pencerahan dr rekan2 senior :
1. Kalo liat Mazda CX9 2013, HUnya kan Alpine trus steering wheelnya uda lgkp audio+cruise control. Kira2 control buttonnya bisa diaplikasikan di M8 ga, scara design stirnya sama dan jg merk HUnya jg Alpine? Ada yg sdh prnh coba? ..Kalo liat di ebay ada dijual control set + wiring harness tuk Alpine..ane sih kepikir utk upgrade bila memungkinkan selain tampilan jg makin cantik
Oya, cruisenya bs diaktifkan via ECU ato gmn?
http://www.ebay.com/itm/NEW-OEM-STEERIN ... 4c&vxp=mtr
http://www.ebay.com/itm/MAZDA-3-6-Steer ... 3f116a6ffb
2. Mgkn ga fasilitas Fuel di MID bisa diaktifkan melalui setting ECU?
3. Demi mendongkrak penampilan M8 spy lbh garang, velg nya sdh sy ganti 20" dgn profil ban 40, surprisingly bantingan ga beda jauh tp kira2 ke umur kaki2 bagaimana?
Thanks a lot utk atensinya


Oya, btw ada bbrp poin yg sy butuh pencerahan dr rekan2 senior :
1. Kalo liat Mazda CX9 2013, HUnya kan Alpine trus steering wheelnya uda lgkp audio+cruise control. Kira2 control buttonnya bisa diaplikasikan di M8 ga, scara design stirnya sama dan jg merk HUnya jg Alpine? Ada yg sdh prnh coba? ..Kalo liat di ebay ada dijual control set + wiring harness tuk Alpine..ane sih kepikir utk upgrade bila memungkinkan selain tampilan jg makin cantik

http://www.ebay.com/itm/NEW-OEM-STEERIN ... 4c&vxp=mtr
http://www.ebay.com/itm/MAZDA-3-6-Steer ... 3f116a6ffb
2. Mgkn ga fasilitas Fuel di MID bisa diaktifkan melalui setting ECU?
3. Demi mendongkrak penampilan M8 spy lbh garang, velg nya sdh sy ganti 20" dgn profil ban 40, surprisingly bantingan ga beda jauh tp kira2 ke umur kaki2 bagaimana?
Thanks a lot utk atensinya

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda8 2011
Mengenai oprekan, serahkan ke master madcat saja...ferz wrote:Alo salam kenal senior-senior SMers..ane pengguna Mazda 8 uda 14 bln. Belinya jg gara2 reviewnya om Helm hahahadan keputusan itu mmg ga pernah sy sesali..this baby is my baby Alphard
![]()
Oya, btw ada bbrp poin yg sy butuh pencerahan dr rekan2 senior :
1. Kalo liat Mazda CX9 2013, HUnya kan Alpine trus steering wheelnya uda lgkp audio+cruise control. Kira2 control buttonnya bisa diaplikasikan di M8 ga, scara design stirnya sama dan jg merk HUnya jg Alpine? Ada yg sdh prnh coba? ..Kalo liat di ebay ada dijual control set + wiring harness tuk Alpine..ane sih kepikir utk upgrade bila memungkinkan selain tampilan jg makin cantikOya, cruisenya bs diaktifkan via ECU ato gmn?
http://www.ebay.com/itm/NEW-OEM-STEERIN ... 4c&vxp=mtr
http://www.ebay.com/itm/MAZDA-3-6-Steer ... 3f116a6ffb
2. Mgkn ga fasilitas Fuel di MID bisa diaktifkan melalui setting ECU?
3. Demi mendongkrak penampilan M8 spy lbh garang, velg nya sdh sy ganti 20" dgn profil ban 40, surprisingly bantingan ga beda jauh tp kira2 ke umur kaki2 bagaimana?
Thanks a lot utk atensinya

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Review Mazda8 2011
mau nambah monitor TV nih untuk di row 2, any suggestion?? terutama yg ngerti kelistrikan Mazda