Review New Hyundai Santa Fe 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by imsus2c »

AD74YA wrote:
c_adhi_k wrote:dari review tentang accelera kan jelek
nah yang mau ane tanyakan apakah budget tyre lainnya kualitasnya juga separah accelera?
atau memang ada budget tyre yang worthed to buy?
Langsung dijawab oleh super ultra master dedengkot SM :
imsus2c wrote:Keluaran GT yang bagus (untuk SUV), bisa dipertimbangkan Champiro HPY
Waduh... Dedengkot :off_sleep:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

Review independen perbandingan Premium Tires vs Mid/Budget Tires vs Used Tires by Tiff Needell (one of track driver I admired the most).

http://www.youtube.com/watch?v=GYoh1xNTs7w

Video yang sangat bagus.. Tapi ada yang aneh dikit saat wet braking.. wkwk.. Liat aja sendiri videonya..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

c_adhi_k wrote:kalau om helm sendiri punya pengalaman dengan GT atau achilles?
Belum euy kalau yang memang sengaja untuk test atau saat kondisi extreme.. meskipun achiless beberapa kali coba, secara anak2 klub kebanyakan pakai Achiless/ Accellera...
imsus2c wrote:
AD74YA wrote:
c_adhi_k wrote:dari review tentang accelera kan jelek
nah yang mau ane tanyakan apakah budget tyre lainnya kualitasnya juga separah accelera?
atau memang ada budget tyre yang worthed to buy?
Langsung dijawab oleh super ultra master dedengkot SM :
imsus2c wrote:Keluaran GT yang bagus (untuk SUV), bisa dipertimbangkan Champiro HPY
Waduh... Dedengkot :off_sleep:
Bukan nyangkut ke umur loh ya...

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by imsus2c »

Henry Kurniawan wrote:
imsus2c wrote:Keluaran GT yang bagus (untuk SUV), bisa dipertimbangkan Champiro HPY
Ban ini diekspor dan direview juga oleh media luar; Tyrereviews UK-Champiro HPY

Pernah iseng2 nanya di gerai Tirezone, lumayan juga harganya


*rasanya musti segera dibuatkan rumah khusus bahas si Santi nih :D
Di SUV corner ada tapi gak aktif gan http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 12&t=16847

Anyway soal ban, Champiro HPY ada 235/55 R19 juga ? liat website gak ada soalnya
Mungkin bisa dicarikan alternatif ukurannya pak,

Perhitungan teori; 235/55R19 itu diameter total rodanya sekitar 741 mm
Jadi sepatunya si santi bisa di width-up di 255/50R19, dengan diameter total rodanya jadi 739 mm
Hanya selisih 2 mm..., dan itu sangat bisa diabaikan. Artinya bacaan speedo/odo masih akurat
Efeknya, dengan tapak lebih lebar, secara teori gripnya lebih bagus

Kalau lihat website-nya GT, seri HPY ada tersedia di ukuran itu
http://www.gt-tires.com/indonesia/produ ... &tiresize=
Speed rating Y --> secara teori sanggup digeber sampai 300kpj :frm_tumbright:
Index load 975Kg --> total 4 ban 3.900 Kg, lebih dari cukup
Lebar rim yg dianjurkan 8", saya kira kalau diameter velg-nya 19", sepertinya lebar rim-nya masih memenuhi syarat

Malah kalau torsi mesin lebih dari 400 newton, mestinya lebih enak pakai ban dengan tapak lebih lebar :mky_03:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Henry Kurniawan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Thu Mar 31, 2011 15:56

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Henry Kurniawan »

imsus2c wrote:
Henry Kurniawan wrote:
imsus2c wrote:Keluaran GT yang bagus (untuk SUV), bisa dipertimbangkan Champiro HPY
Ban ini diekspor dan direview juga oleh media luar; Tyrereviews UK-Champiro HPY

Pernah iseng2 nanya di gerai Tirezone, lumayan juga harganya


*rasanya musti segera dibuatkan rumah khusus bahas si Santi nih :D
Di SUV corner ada tapi gak aktif gan http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 12&t=16847

Anyway soal ban, Champiro HPY ada 235/55 R19 juga ? liat website gak ada soalnya
Mungkin bisa dicarikan alternatif ukurannya pak,

Perhitungan teori; 235/55R19 itu diameter total rodanya sekitar 741 mm
Jadi sepatunya si santi bisa di width-up di 255/50R19, dengan diameter total rodanya jadi 739 mm
Hanya selisih 2 mm..., dan itu sangat bisa diabaikan. Artinya bacaan speedo/odo masih akurat
Efeknya, dengan tapak lebih lebar, secara teori gripnya lebih bagus

Kalau lihat website-nya GT, seri HPY ada tersedia di ukuran itu
http://www.gt-tires.com/indonesia/produ ... &tiresize=
Speed rating Y --> secara teori sanggup digeber sampai 300kpj :frm_tumbright:
Index load 975Kg --> total 4 ban 3.900 Kg, lebih dari cukup
Lebar rim yg dianjurkan 8", saya kira kalau diameter velg-nya 19", sepertinya lebar rim-nya masih memenuhi syarat

Malah kalau torsi mesin lebih dari 400 newton, mestinya lebih enak pakai ban dengan tapak lebih lebar :mky_03:
Thanks om, barusan cek buku manual, dimensi velg 7.5J x 19. Udah pas sih memang 235

Tapi emang perlu lebaran dikit biar velg kagak kena trotoar
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by imsus2c »

Henry Kurniawan wrote:
Thanks om, barusan cek buku manual, dimensi velg 7.5J x 19. Udah pas sih memang 235

Tapi emang perlu lebaran dikit biar velg kagak kena trotoar
Kalau buat perlindungan velg, mesti cari ban yang bibir-nya bertipe Rim-Guard pak

Jangan khawatir pak, body+mesin sebesar itu, kalau pakai ban 255 rasanya lebih sip...

Santi tuwir saya yg sudah tentu tenaganya ngga segede itu, masih tak kasih sepatu 235/65R17 dan masih bisa spin

Omong2, apa sudah join ke FB group? Kalau belum, monggo ditunggu kehadirannya di: Santa Fe Indonesia
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by campoeran »

Hmm baru aware kl setirnya belum kulit . kl dilapis kulit bisa gak ya ?
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by evolution21 »

Hansen wrote:
evolution21 wrote:ngomongin masalah ban, ane dah brapakali dapet dunlop uedan keras ga enak gitu
tp ane pernah lg browsing cari ban terbaik
ternyata....
ada 1 tipe dunlop yg sering masuk kandidat terbaik baik di web eropa maupun amerika
yaitu ; tipe SP Sport

ada yg dah pernah cobain?
dan kenapa.. dunlop oemnya atpm sini pada kaya sampah?
SP Sport itu kan banyak jenisnya om, ada tipe spesifiknya yg disebut terbaik?

mulai dari misalnya Grand Livina SP Sport 300, lalu di pasaran ada jg SP Sport 230, SP Sport 490, dan masih banyak lagi jenisnya
http://www.caranddriver.com/comparisons ... axx-page-7
http://www.tirerack.com/tires/tires.jsp ... Sport+Maxx

tipe sp sport maxx, pada bilang bagus
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Hansen »

evolution21 wrote:
Hansen wrote:
evolution21 wrote:ngomongin masalah ban, ane dah brapakali dapet dunlop uedan keras ga enak gitu
tp ane pernah lg browsing cari ban terbaik
ternyata....
ada 1 tipe dunlop yg sering masuk kandidat terbaik baik di web eropa maupun amerika
yaitu ; tipe SP Sport

ada yg dah pernah cobain?
dan kenapa.. dunlop oemnya atpm sini pada kaya sampah?
SP Sport itu kan banyak jenisnya om, ada tipe spesifiknya yg disebut terbaik?

mulai dari misalnya Grand Livina SP Sport 300, lalu di pasaran ada jg SP Sport 230, SP Sport 490, dan masih banyak lagi jenisnya
http://www.caranddriver.com/comparisons ... axx-page-7
http://www.tirerack.com/tires/tires.jsp ... Sport+Maxx

tipe sp sport maxx, pada bilang bagus
oow SP Sport Maxx ya om, yg Maxx itupun masih terbagi lagi dengan beberapa seri

yg lucunya CRV 2.4 yg dikasih SP Sport Maxx 050, ban yg sama dengan ban standarnya Lexus GS350 luxury
(http://www.tirereview.com/article/91456 ... lexus.aspx)
tapi kok masih pada dibilang busuk ya? :e-think:
Image
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Belphegor »

Saya ga bilang busuk kok om Hansen :mky_03:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

Hansen wrote: yg lucunya CRV 2.4 yg dikasih SP Sport Maxx 050, ban yg sama dengan ban standarnya Lexus GS350 luxury
(http://www.tirereview.com/article/91456 ... lexus.aspx)
tapi kok masih pada dibilang busuk ya? :e-think:
Sejak kapan CRV pakai Sport Maxx?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Izark »

kayanya rekues bonus sendiri itu :ngacir:
mau nulis apa ya...
tokek_hutan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by tokek_hutan »

Bau2an gosong, asap knalpot, uap mesin masuk kabin ? Turbulence di kolong mobil....

Salam hangat om2 semuanya. Saya termasuk peminat Santi walau dah ada sportage gen III tipe Option AT 2012 di garasi. Lagi pengen ngeracunin diri ngejajal mesin diesel modern, sebelumnya tunggangan ane 10 tahun yll pake Panther hi-Grade 1997 (direct injection).
Alesan simple aja, bengkel Hyundai sepelemparan sendal dari rumah, kalo chevy ataw ford rada2 melambung lewat tol dalkot / Jorr.

Dari page 12 kalo gak salah, ada beberapa keluhan bau asep / gosong masuk kabin ya, di baca ampe tuntas sampe page 25 belum ada yang bisa kasih pencerahan. Moga berguna ya sharing nubie (kalo salah di koreksi ya, jangan di parkir :off_good: )

Pernah diskusi dengan temen2 sportage, bagi yang hidungnya sensi (saya juga cukup sensi) emang tiap speed tinggi di sportage-pun ada bau kayak bensin / knalpot / uap mesin masuk. Kirain bau parfum kalengan yang di kolong jok depan nyengat tapi rasanya bukan dari situ sumbernya.
Salah satu temen pemakai sportage gen III berkesempatan diskusi sama kepala montir Korea yang kebetulan sedang melakukan riset user testimony sportage di Indonesia. Hasil dari diskusi tersebut adalah di dalam kabin ada lubang hawa (a.k.a jendela exhaust) yang terletak di buritan samping kiri dan kanan (kalo sportage di bagasi) serta di depan firewall. Itu merupakan "kewajiban" car maker utk membuat air circulation kabin mencegah orang kelenger atau bahkan bisa mampus karena menghirup karbon-monoksida berlebihan.
Sama kok spt di inova saya dulu, kalo macet bau knalpot masuk terutama terasa baunya di jok baris ke tiga. Yang di inova saya selotip biar gak terlalu besar lubang hawanya dan ujung kenalpot di kasih extended muffler. Soalnya anak2 suka mual, kalo anak dah komplen gini bapak harus segera bertindak bukan?!... Tapi tetep ritual buka jendela sesekali saya lakukan.

Saat kecepatan tinggi, di kolong mobil2 yang 'high ground' dan berpostur kaki tinggi, terjadi turbulence angin dan "memperangkap" asap knalpot dan bau2an lainnya. Karena sifat angin yang seperti benda gas yaitu mengisi semua ruangan, efek turbulence tersebut juga mendorong angin yang terperangkap utk masuk ke lubang2 hawa tadi. Makanya masuk akal jika ada bau2an gosong / uap knalpot dari belakang dan dari depan.
Solusinya diserahkan pada temen saya yang mengeluhkan hal tersebut, apakah mau dibiarkan atau dikurangi celahnya. Si kepala montir Korea tidak menganjurkan di sumbat total. Lalu nubie yang masuk kategori penikmat mobil ( = bukan jago mesin) nyeletuk ke temen nubie : Gimana kalo moncong knalpot ditambahin extended muffler biar agak nongol ke luar bemper belakang. Sapatau turbulence belakang solved. Yang depan ditutup rapet aja atau di isolasi biar celahnya dikit aja terbuka.

OOT dulu sedikit: CO ini baunya kadang gak tajem namun secara tidak disadari bikin ngantuk, ortu ane dulu selalu sempetin buka kaca pintu sesekali utk mensirkulasi angin dan udara kabin saat berkendara cukup lama (dalkot maupun lurkot). Orang yang secara gak sadar berjam2 terlena dalam udara AC kabin mobil tiba2 mengantuk dasyat harus waspada, jangan2 kagak bangun lagi selamanya karena ada uap CO nyelonong bersama hawa freon AC.

Saya dulu mengalami hal yang sama dengan honda newcity vtec facelift 2007. Bau knalpot / uap mesin parah banget masuk dari firewall depan. Dengan ongkos 125ribu perak, saya sumbat semua celah terbuka dari firewall di tukang AC mobil. Solved.

Buat pemilik Santi terbaru, coba dulu pasang extended muffler, kalo masih bau ya selotip aja secukupnya. Karena dah ada sunroof, sesekali "buang angin" kabin ya om dari atapnya, demi anak2 tersayang... :cupss:

Moga bener share ini, maap kalo bahasanya awam.

*Bukan fanatik merek, hanya penikmat mobil2 yang di beli halal*
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Hansen »

AD74YA wrote:
Hansen wrote: yg lucunya CRV 2.4 yg dikasih SP Sport Maxx 050, ban yg sama dengan ban standarnya Lexus GS350 luxury
(http://www.tirereview.com/article/91456 ... lexus.aspx)
tapi kok masih pada dibilang busuk ya? :e-think:
Sejak kapan CRV pakai Sport Maxx?
sejak dirilis September kemarin om... :ngacir:
Image
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

Hansen wrote:
AD74YA wrote:
Hansen wrote: yg lucunya CRV 2.4 yg dikasih SP Sport Maxx 050, ban yg sama dengan ban standarnya Lexus GS350 luxury
(http://www.tirereview.com/article/91456 ... lexus.aspx)
tapi kok masih pada dibilang busuk ya? :e-think:
Sejak kapan CRV pakai Sport Maxx?
sejak dirilis September kemarin om... :ngacir:
Pantesan ride nya dapat review positif dari awak:

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... hp?t=17095
AD74YA wrote: Ride
Surprise. Mobil ini nyamannn.... Meskipun lebih rendah dari gen 3 sejauh 4cm, pantulan suspensi di mobil ini lebih forgiving, even setelah menggunakan ban Dunlop dan velg 18".

Tapi nggak ngeh awak kalau itu sport maxx..
:frm_tumbright:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
M90
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Wed Mar 06, 2013 8:59

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by M90 »

Apalagi jika SP Sport Maxx nya made in Japan :big_smoking:

Makanya jgn heran kalo ane lg mood, bisa bawa CRV ala Habanja di jalan Tol, selap selip mobil sloww didepannya..... :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Hansen »

AD74YA wrote:
Pantesan ride nya dapat review positif dari awak:

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... hp?t=17095
AD74YA wrote: Ride
Surprise. Mobil ini nyamannn.... Meskipun lebih rendah dari gen 3 sejauh 4cm, pantulan suspensi di mobil ini lebih forgiving, even setelah menggunakan ban Dunlop dan velg 18".

Tapi nggak ngeh awak kalau itu sport maxx..
:frm_tumbright:
pasti udah males duluan begitu ngeliat simbol dunlop nya ya... makanya ogah ditelusuri lebih lanjut tipenya apa :mky_03:

tapi ini khusus yg velg 18" aja, kalo yg 17" di 2.0L kalo awak ga salah liat dunlop grantrek :weekk:
Image
leiv
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Thu Mar 13, 2008 10:27

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by leiv »

tokek_hutan wrote:Bau2an gosong, asap knalpot, uap mesin masuk kabin ? Turbulence di kolong mobil....

Salam hangat om2 semuanya. Saya termasuk peminat Santi walau dah ada sportage gen III tipe Option AT 2012 di garasi. Lagi pengen ngeracunin diri ngejajal mesin diesel modern, sebelumnya tunggangan ane 10 tahun yll pake Panther hi-Grade 1997 (direct injection).
Alesan simple aja, bengkel Hyundai sepelemparan sendal dari rumah, kalo chevy ataw ford rada2 melambung lewat tol dalkot / Jorr.

Dari page 12 kalo gak salah, ada beberapa keluhan bau asep / gosong masuk kabin ya, di baca ampe tuntas sampe page 25 belum ada yang bisa kasih pencerahan. Moga berguna ya sharing nubie (kalo salah di koreksi ya, jangan di parkir :off_good: )

Pernah diskusi dengan temen2 sportage, bagi yang hidungnya sensi (saya juga cukup sensi) emang tiap speed tinggi di sportage-pun ada bau kayak bensin / knalpot / uap mesin masuk. Kirain bau parfum kalengan yang di kolong jok depan nyengat tapi rasanya bukan dari situ sumbernya.
Salah satu temen pemakai sportage gen III berkesempatan diskusi sama kepala montir Korea yang kebetulan sedang melakukan riset user testimony sportage di Indonesia. Hasil dari diskusi tersebut adalah di dalam kabin ada lubang hawa (a.k.a jendela exhaust) yang terletak di buritan samping kiri dan kanan (kalo sportage di bagasi) serta di depan firewall. Itu merupakan "kewajiban" car maker utk membuat air circulation kabin mencegah orang kelenger atau bahkan bisa mampus karena menghirup karbon-monoksida berlebihan.
Sama kok spt di inova saya dulu, kalo macet bau knalpot masuk terutama terasa baunya di jok baris ke tiga. Yang di inova saya selotip biar gak terlalu besar lubang hawanya dan ujung kenalpot di kasih extended muffler. Soalnya anak2 suka mual, kalo anak dah komplen gini bapak harus segera bertindak bukan?!... Tapi tetep ritual buka jendela sesekali saya lakukan.

Saat kecepatan tinggi, di kolong mobil2 yang 'high ground' dan berpostur kaki tinggi, terjadi turbulence angin dan "memperangkap" asap knalpot dan bau2an lainnya. Karena sifat angin yang seperti benda gas yaitu mengisi semua ruangan, efek turbulence tersebut juga mendorong angin yang terperangkap utk masuk ke lubang2 hawa tadi. Makanya masuk akal jika ada bau2an gosong / uap knalpot dari belakang dan dari depan.
Solusinya diserahkan pada temen saya yang mengeluhkan hal tersebut, apakah mau dibiarkan atau dikurangi celahnya. Si kepala montir Korea tidak menganjurkan di sumbat total. Lalu nubie yang masuk kategori penikmat mobil ( = bukan jago mesin) nyeletuk ke temen nubie : Gimana kalo moncong knalpot ditambahin extended muffler biar agak nongol ke luar bemper belakang. Sapatau turbulence belakang solved. Yang depan ditutup rapet aja atau di isolasi biar celahnya dikit aja terbuka.

OOT dulu sedikit: CO ini baunya kadang gak tajem namun secara tidak disadari bikin ngantuk, ortu ane dulu selalu sempetin buka kaca pintu sesekali utk mensirkulasi angin dan udara kabin saat berkendara cukup lama (dalkot maupun lurkot). Orang yang secara gak sadar berjam2 terlena dalam udara AC kabin mobil tiba2 mengantuk dasyat harus waspada, jangan2 kagak bangun lagi selamanya karena ada uap CO nyelonong bersama hawa freon AC.

Saya dulu mengalami hal yang sama dengan honda newcity vtec facelift 2007. Bau knalpot / uap mesin parah banget masuk dari firewall depan. Dengan ongkos 125ribu perak, saya sumbat semua celah terbuka dari firewall di tukang AC mobil. Solved.

Buat pemilik Santi terbaru, coba dulu pasang extended muffler, kalo masih bau ya selotip aja secukupnya. Karena dah ada sunroof, sesekali "buang angin" kabin ya om dari atapnya, demi anak2 tersayang... :cupss:

Moga bener share ini, maap kalo bahasanya awam.

*Bukan fanatik merek, hanya penikmat mobil2 yang di beli halal*

mantap om pencerahannya, jadi lbh bagus santi saya dibawa ke tukang ac? soalnya ke beres gak ada solusi, thanks banget atas penjelasannya
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

@hansen: buset.. Masih grantrek yang 17?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Hansen »

AD74YA wrote:@hansen: buset.. Masih grantrek yang 17?
iye master, yg waktu itu awak liat di gudangnya honda sih begitu adanya... :mky_01:
Image
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

Lahhh bukannya standarnya ganti BS? kok kok kok??? Why??
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27641
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by DOHC »

AD74YA wrote:Lahhh bukannya standarnya ganti BS? kok kok kok??? Why??
mungkin si jonpis mau ngabisin stok dunlop bekas yg numpuk gara2 customer crv gen3 dulu pada komplain brisik trus minta di ganti kali...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

DOHC wrote:
AD74YA wrote:Lahhh bukannya standarnya ganti BS? kok kok kok??? Why??
mungkin si jonpis mau ngabisin stok dunlop bekas yg numpuk gara2 customer crv gen3 dulu pada komplain brisik trus minta di ganti kali...
Brisiknya sih gak papa...

Selip nya itu lhor... Bahaya... :e-wall:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27641
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by DOHC »

kata jonpis...

yagapapa... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Hansen »

AD74YA wrote:Lahhh bukannya standarnya ganti BS? kok kok kok??? Why??
tadinya mau insap, tapi gak jadi... :big_weee:
Image