kalau kemudahan part, perbaikan jika ada masalah, beres, dan respon marketing gimana?
bagusan hyundai apa mazda?
kayanya masuk sini sama2 dimahalin harganya

sama tanya, buat hadapin banjir, enakan santa fe apa mazda cx5?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
1. Nah, saya juga merasakan hal yg sama, headrest bangku depan agak sedikit nekuk ke depan, en gak bisa disetel kemiringannya, jadi agak kurang nyaman.papico wrote:Setelah keracunan membaca review Santa Se, kemarin sempet main ke dealer Hyundai kebetulan ada yang warna putih.
Ada beberapa point yang agak kurang pas menurut saya :
1. Posisi head rest (sandaran kepala) baris pertama terlalu tegak (atau terlalu kedepan) jadi leher rasanya tegang. Apakah bisa dikasi bantal leher untuk mengurangi efek "tegang"?
2. Posisi pedal gas yang kurang pas buat saya dan terlalu tegak. Kurang pas maksudnya posisi tuas (engselnya) disebelah bawah, jadi waktu menginjak gas rasanya sepatu bergesekan dengan pedal gas (alur gerak pedal gas gak sesuai dengan gerakan tungkai kaki).
3. Sebelumnya saya menggunakan Innova diesel (2010- des 2012) yg dijual karena abis dipasang Dastek + IC bawaanya ngebut terus, dikomplain keluarga akhirnya dijual![]()
1. Betul sekali, gak bisa disetel. Malah kepikiran kalau jadi beli, itu headrest mau ditekuk sendiri (dipaksa gitu hahahaha) atau ditambah bantal leher.Turboman wrote:1. Nah, saya juga merasakan hal yg sama, headrest bangku depan agak sedikit nekuk ke depan, en gak bisa disetel kemiringannya, jadi agak kurang nyaman.papico wrote:Setelah keracunan membaca review Santa Se, kemarin sempet main ke dealer Hyundai kebetulan ada yang warna putih.
Ada beberapa point yang agak kurang pas menurut saya :
1. Posisi head rest (sandaran kepala) baris pertama terlalu tegak (atau terlalu kedepan) jadi leher rasanya tegang. Apakah bisa dikasi bantal leher untuk mengurangi efek "tegang"?
2. Posisi pedal gas yang kurang pas buat saya dan terlalu tegak. Kurang pas maksudnya posisi tuas (engselnya) disebelah bawah, jadi waktu menginjak gas rasanya sepatu bergesekan dengan pedal gas (alur gerak pedal gas gak sesuai dengan gerakan tungkai kaki).
3. Sebelumnya saya menggunakan Innova diesel (2010- des 2012) yg dijual karena abis dipasang Dastek + IC bawaanya ngebut terus, dikomplain keluarga akhirnya dijual![]()
2. Kalo ini soal kebiasaan aja, sebab mobil2 Eropa juga kebanyakan engsel pedal gas-nya di lantai. Hyundai banyak membenchmark European car secara supplier2-nya juga banyak European vendor spt BOSCH, Mahle, dll.
3. Nah ini baru dengar nih om, biasanya kalo dah di upgrade justru jadi dipiara lebih lama. Power besar ya bukan utk kebut2-an.
Btw utk pemakaian Santa Fe di Pati :
DEX jerigen mudah didapat gak ?
Racun solar macam Redline 85+ mudah didapat gak ? atau anda sering ke semarang dan mampir ke ACE Hardware gak ?
Oli mesin Full Synthetic 5W40 / 5W30 yg MB 229.5 mudah didapat gak ?
kalau 3 point di atas jawabannya "NO" maka saya pribadi enggak rekomen utk pakai Santa Fe, en lebih rekomen Diesel CRD yg lebih konvensional macam Ipah D4 D / PJS
All New Ipah D4 D diperkirakan keluar di 2015, sebab next Hi Lux konon keluar di 2014 (mungkin yah)
Coba kontak member ini: anwan98papico wrote:Oiya, untuk ban pengganti bawaannya, ada masukan ga?
anwan98 wrote:Promo tahun 2013, ban impor merk Continental (Ban nomor 1 di Dunia), berbagai ukuran dan tipe, khusus untuk berbagai mobil Eropa, Amerika & Asia. Ready Stock (stok sangat terbatas). Garansi pabrik 10thn. Harga lebih murah dari toko lainnya (dijamin se-Indonesia)
----
235/55R19 105V ContiCrossContact UHP
----
022-4203443(Senin-Sabtu, 8pagi-5sore)
PD. Lautan Ban, Jl. Astana Anyar No.81, Bandung
022-7315505, 7316841(Buka setiap hari termasuk Minggu & hari libur tertentu)
PD. Lautan Perkasa Ban, Jl. Buah Batu No.227, Bandung
031-5018623, 5016675(Senin-Sabtu, 8pagi-5sore)
UD. Lautan Ban, Jl. Kertajaya No.162, Surabaya
Terima Kasih.
*nambah oot dikit mengenai banTurboman wrote:Kalo di luar ada Bridgestone HP sport 235/55 R19
Nah kalo di sini mesti di cek dulu
Kalo buat ketahanan antara Bdgestone vs Continental ane pribadi lebih prefer Bridgestone, konon bbrp type ban Continental saat dipake di Indonesia kembangnya mengalami pecah2 seiring berjalannya waktu spt yg terjadi di Michellin XM1, walau memang ban dengan kompon lembut biasanya empuk dan silent. CMIIW
*Nggak bermaksud mendiskreditkan merek tertentu*
papico wrote:Iya, dulu salah beli, Ipah manual, makanya kacau. (Soalnya waktu beli ada isu Ipah matic melorot di tanjakan)
Jalanan Pati yg arah ke pantura sih mulus, cuman jalur ke daerah kecamatan yg beberapa rusak. Tapi ya jarang banget ke arah situ, jadi ya gak masalah.
Whaduh. Purging, sering dengar, tapi gak mudeng itu apaan. Kalo bengkel di pati dapat dipastikan gak ada yg bisa menangani diesel commonrail hahahaha, adanya setting diesel konvensional.
Mungkin perawatan prefer balik ke Dealer Hyundai Semarang aja gak masalah, bokap pakai PJ Dakar juga balik ke Dealer Misubishi di Semarang.
Gitu ya, berarti tetep prefer Solar + Dex. Ya bisa jadi pertimbangan.
Kalo ketersediaan spare part Hundai saat ini udah aman yah?
*sementara masih berharap adanya pencerahan dan angin segar buat meminang Santa Fe![]()
Kalo ke Pati, sekarang kuliernya ga cuman Nasi Gandul hahaha. Ada Sego Pincuk, Sate Hiu, Ayam Kaplok dll.
Ada threat kuliner gak ya di SM? Sapatau bisa nambah wawasan kuliner ketika mau berkunjung/lewat ke suatu tempat. Hehehehe
*maaf OOT lagi
Kalau jadi ambil, nanti silakan daftar dan gabung di komunitasnya di facebook, beberapa sudah ada yg pakai generasi 3 ini, meski dominasinya memang masih yg pemilik generasi 1papico wrote:Sip. Penjelasan yg cukup "deep" ..... Memang mobil Korea sekarang sepertinya sudah gak bisa dipandang sebelah mata. Kalau memang kualitasnya gak bagus, mustinya Eropa and Amrik gak mau terima. Cuman sayang Santa Fe yg masuk di Indo fiturnya banyak dikurangi![]()
Sepertinya nanti ambil di dealer Jakarta saja, dengan pertimbangan :
1. Harga OTR lebih murah dibanding Jateng![]()
2. Kepastian Buy Back Guarantee (nulisnya bener gitu yah?)
3. HU bisa diganti dengan double din estimasi 5jt-an dan tidak menggugurkan garansi.
4. Mobil saya ambil sendiri jadi bisa sekalian jalan jalan ke Jkt dan test drive pulangnya sepanjang 600km![]()
90% jadi ambil, sisanya 5% ACC leasing dan 5% lagi ACC bokap
Ini sudah di survey dgn seksama ke user user ybs atau hanya kira2 dari luar aja ?Resale Value wrote:masalah sparepart hyundai ? coba aja tanya cipaganti yang sudah punya armada h1 untuk shuttle bandung jakarta sejak berapa tahun lalu.
coba aja tanya perusahaan taxi white horse yang mulai beli armada hyundai sonata model baru untuk premium taxinya sejak tahun 2009, dan belum lama muncul kabar mereka ngak kapok ama hyundai, malah ambil keputusan beli lagi armada hyundai excell 3 untuk expansi armada taxi mereka.
saya sih pakai logika aja yah, namanya itu taxi, paling kejam, mobilnya jalan terus tiap hari. 3 tahun jadi taxi setara ama kita pakai mobil 5 tahun atau lebih pasti.
Hehehe, kata kata yg digaris bawah..... sepertinya harus sedikit "waspada".Turboman wrote:om Klep :![]()
@papico :
Sebaiknya survey dulu di BeRes Hyundai di Pati / Semarang, serta toko2 spare parts Hyundai di Pati / Semarang
Pastikan parts fast moving selalu tersedia, terutama filter solar-nya
Sepertinya yang ini mahal harganyaevolution21 wrote:Sama sekalian cek stok fuel pump n injectornya um
Ini sih agak jarang, tp kalo pas lg sial kena solar sangat buruk bisa kena ke 2 part ini jg
wah jangan pernah campur bensin ke solar, walau mmg spec gravity turun, pengabutan lebih mudah, tapi daya lumas & CN solar jadi turun + resiko bikin kerak di ujung nozzlepapico wrote: Mungkin racikan buat Innova D4D ku dulu bisa diterapkan di Santa Fe CRDi : 1 tangki solar biasa + 1 liter Premium / Pertamax![]()
Tenaganya lebih nendang hahahaha (abis dipasang dastek, dikasi racikan seperti diatas tambah nyussss tarikannya)
Jebol gak ya mesin Santa Fe? hahahaha
ya daya lumas solar akan berkurang dengan adanya campuran bensin di dalamnyapapico wrote:Ya selama 45rb km pake D4D dg "solar oplosan" sih fine fine saja.... Memang secara pelumasan bisa jadi berkurang (setau saya solar itu bahan bakar sekaligus pelumasan juga)..... Kalau penimbunan kerak aku malah baru tau ini.
Trims atas masukannya. Kalo jadi meminang Santa Fe dg spek mesin seperti itu, gak bisa diperlakukan seperti D4D.
Yah, drpd resiko jebol, mendingan "main ama" saja.
DOHC wrote:ohh tentu sudah disurvey donkk om turbo...
survey dgn cara nya doi... uda bsa dtebak koq cara survey nya..
" menurut saya ", "saya yakin" atau "jika saya petinggi hyundai indo"....
survey versi mimpi kali yee...
![]()
![]()