kalau gw lihat ada 2 aliran pecinta mobil
A. yg seneng ngerasain aspal
ciri: seneng stir yg sharp, getaran ban masuk setir, suara knalpot gahar, suspensi firm.
tokoh: Clarkson, Om helm putih
B. yg seneng gak ngerasain aspal
ciri: seneng stir yg soft, getaran ban tidak kerasa di setir, knalpot silent, suspensi soft.
tokoh: banyakan orang awam
IMHO, kalo gw sih lebih cocok yg B, soalnya pernah pakai Mazda MX-5 (Miata), stir-nya sharp banget, kata majalah2 handlingnya sih top, cuma gw bawa ngebut ke tol cipularang kok malah kerasa gak nyaman, pas jalan beton kerasa banget, pas jalan tol gak rata juga kerasa jedag-jedug. posisi duduk juga kerasa aneh, kakinya selonjoran...
Nah, CRV Gen.4 kayaknya mulai bertransisi dari A ke B, cirinya: peredam mobil dibanyakin (sampai spakbor belakang bagian luar aja ditambah peredam), stir dientengin, suspensi biarpun masih firm tapi Honda bilang udah lebih soft ketimbang Gen3, tapi ban masih pake Dunlop Sport Maxx 050, yg notabene adalah ban tipe sport yg sangat merasakan kondisi permukaan jalan, dan banyak yg bilang lebih 'berisik'
Mungkin market awam juga lebih banyak suka yg B ya? Jadi Honda musti dengerin apa kata orang awam. Kalo keluar Gen5, jangan2 ban nya pun udah diganti dengan tipe passanger comfort yak.. wkwkwkkk...
Mengenai kebijakan Honda ini ternyata menuai sukses besar di market US, CRV Gen4 menjadi SUV terlaris dan jualannya juga makin banyak.
Di Indonesia juga gw lihat penjualannya laris manis (januari CRV laku 1800 unit, sementara Mazda CX-5 cuma laku dibawah 90 unit) , sekalipun banyak yg bilang overprice, menurut gw sih harga dan teknologinya pas lah, gak overprice.
just my 2 cents...

=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E