2012 Honda CR-V - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2198
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by c_adhi_k »

Abu2 wrote:jika ada ketidak setujuan dalam berpendapat, ya ulas aja dalem mendalam, dari sisi teknis , ilmiah,
yg penting, jgn PA,
biar asik diskusi nya...
Om salimans, om val, sama om adjaya masih beda titik pembahasan neh
disatukan dulu aja biar ga lari kemana-mana.
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by madcat015 »

Semi OOT dulu ye...

Mengenai EPS, memang rada2..., membingungkan.

Alm CityZ ane tercinta cuman power steering biasa, tapi ane bisa merasakan apa yang dialami ban depan dengan aspal. Apalagi waktu understeer yang ampun2 dah, jadi bisa bereaksi dengan baik meski keringat dingin. :off_good_job:

Kalo EPS, ane pernah jajal Swift GL AT 2006. Cukup oke, cuman steering racknya bunyi2. Ga seakurat CityZ ane, rada hambar, tapi setidaknya feel masih ada... :off_good_job:

Trus CRV Gen3 2010, lebih hambar dari Swift GT tapi yah cukuplah untuk memberi tahu kalo nih ban masih berputar.... dan menghajar polisi tidur... dengan spektakuler... :off_no: Good for women drivers though...

Nah, lanjut ke SX-4 2010 meme ane, kembali ke hydraulic... Beratnya minta ampunnnn... Dan steering rack masih konser... (penyakit bawaan SX-4 Swift tuh...) dengan informasi yang cukup dari ban kalau dia menderita di daerah Siwalankerto.

Kemudian nyoba ke Mazda8. Ringan banget meskipun pake HPAS (Hydraulic Power Assisted Steering system). Feel nya cukup lah, understeer terasa dan ane bisa meraba aspal... Besides, what can I expect from a 4.86m long MPV? Doing slalom? :mky_01:

Supposedly, CRV gen 4 pake EPS juga, bagus untuk konsumsi bahan bakar dan driver (jadi ga keringetan kalo parkir di tempat sempit). Dan supposedly juga, seharusnya lebih baik (naik generasi harusnya ada improvement. Hehehehe...) :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by diveblues »

kalo diliat, diskusinya udah mulai dengan cara otoriter ya??
Ketika tidak setuju dengan pendapat orang lain, berarti orang itu udah menjatuhkan, menghina dan menjelek-jelekan anda dan sepertinya pantas orang yg tidak anda setujui diserang secara personal.

C'mon guys, ini khan forum diskusi, tidak ada yg salah dan tidak ada yang benar.. Semuanya hanya menurut opini masing2.
Jangan menjadi otoriter, padahal kita sendiri benci orang lain otoriter. Tapi kita malah menjadi otoriter dengan orang lain.

Bro AD74YA khan cuma mengungkapkan keluhannya soal EPS di CRV gen 4 yg semakin "dull". Artinya menurut opini yang bersangkutan, feeling menyetir crv dari gen 3 ke gen 4 semakin menurun dan gak terasa nyaman untuk bro AD74YA.
simple khan. Tapi kalau temen2 yg lain di forum ini gak setuju, ya gak masalah.

Sekali lagi, khan hanya opini.
Mecloude
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Sat Sep 08, 2012 4:19
Location: Khuntien

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Mecloude »

Bro efendyou sama kita hahaha, anak slalu mau duduk di pangku waktu bawa mobil, tiap ketemu lampu merah and berhenti pasti tangan ku di dorong pergi and gantian dia setir hehehe.
Eps crv ini cocok utk tipe family man ya, and mungkin itu emang target pangsa pasar honda crv : )
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Belphegor »

Setelah lama menjadi silent reader, actually saya menangkap pembahasan EPS oleh mr. helm putih bahwa EPS ini sedikit banyak akan mengurangi kontak batin sang driver dengan manuver mobil tsb. Namun EPS yg terjadi di mobil mewah seperti F30 dan E300 mungkin sensitivitas nya lebih dikurangi sehingga terasa lebih natural. Begitu maksudnya mungkin ya om helm putih? CMIIW.
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Belphegor »

diveblues wrote:kalo diliat, diskusinya udah mulai dengan cara otoriter ya??
Ketika tidak setuju dengan pendapat orang lain, berarti orang itu udah menjatuhkan, menghina dan menjelek-jelekan anda dan sepertinya pantas orang yg tidak anda setujui diserang secara personal.

C'mon guys, ini khan forum diskusi, tidak ada yg salah dan tidak ada yang benar.. Semuanya hanya menurut opini masing2.
Jangan menjadi otoriter, padahal kita sendiri benci orang lain otoriter. Tapi kita malah menjadi otoriter dengan orang lain.

Bro AD74YA khan cuma mengungkapkan keluhannya soal EPS di CRV gen 4 yg semakin "dull". Artinya menurut opini yang bersangkutan, feeling menyetir crv dari gen 3 ke gen 4 semakin menurun dan gak terasa nyaman untuk bro AD74YA.
simple khan. Tapi kalau temen2 yg lain di forum ini gak setuju, ya gak masalah.

Sekali lagi, khan hanya opini.
Ane setuju 100% om dives :frm_tumbleft:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Belphegor »

Salimans wrote: Baru tau rupanya pakai CRV gen III :mky_01: , kirain mobil 1 M :mky_03:
FYI, AFAIK om helm keputihan ini punya Alphard, CX-9, Mazda 8, Mazda 6, dan CRV. Blm lagi yg lain2 yg ane ga tau. Mobil 1M? Tinggal kedip juga dateng ke garasinya om helm putih.
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by diveblues »

AD74YA wrote: Yah... Saya bukan mau jelek2an tapi maksudnya ya oom... Saya cuma mau share pengalaman... Dan di tret ini intinya saya cuma mau share edukasi doang kok.. jangan terlalu terbuai fitur bantuan... intinya itu doank sebenernya.. Malah kemana-mana...

Eniwei.. Nampaknya oom diveblues cukup pengalaman terhadap beberapa mobil.. Salut :frm_salut: Saya mohon bimbingan dan koreksinya oom..
waduh gubrak, :glodak: . saya cuma pernah pake vw golf dan jazz idsi + test drive subaru xv. Kebalik kayaknya om helm nih, justru saya yg masih butuh sharenya om helm :ungg:
AD74YA wrote: Emm... Kayaknya bukan karena launch control melainkan mesin charger TSI dan gearbox nya belum memiliki software yang bisa secara baik mengkoneksikan keduanya.. sehingga sering ada lambat bacaan,, mungkin ini sistem fail-safe yang sengaja di terapkan VW di awal produk rilisnya untuk sekalian dikembangkan lagi lewat survey user.
oh gitu, menurut saya golf TSI ini 7-speed DSG yg masih lebih muda dari 6-speed DSG, jadi emang mungkin masih banyak problemnya. Dari yg kopling nya geter2, sampe mechatronic failure. Masih banyak problem kayaknya, karena masih dalam development dari vw.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by madcat015 »

Belphegor wrote:
Salimans wrote: Baru tau rupanya pakai CRV gen III :mky_01: , kirain mobil 1 M :mky_03:
FYI, AFAIK om helm keputihan ini punya Alphard, CX-9, Mazda 8, Mazda 6, dan CRV. Blm lagi yg lain2 yg ane ga tau. Mobil 1M? Tinggal kedip juga dateng ke garasinya om helm putih.
Indeed... Sampe ane 'keracunan' dan dapat pencerahan. Ambil R3..., eh M8 sebiji dah... :upss:

:thanks: bro AD74YA...
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Belphegor »

Om madcat kawinin aja R3 sama M8, jadinya R8 :wkkk:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by madcat015 »

Belphegor wrote:Om madcat kawinin aja R3 sama M8, jadinya R8 :wkkk:
Yah yah yah... :big_slap:

Ga di SM, ga di BB grup... M8 jadi bulan2an... :wkkk:

Kalo jadi R8 mau dong... Yang V10... Yang logo nya bunderan 4 biji horizontal... :big_smoking:

*nyari R3 dulu, buat dikawinin sama M8 ane, tunggu 9 bulan, mbrojol dah R8 nya* :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Belphegor »

Yah R3 klo kawin sama M8, jadinya kalo ga R8 ya M3 :wkkk:

Sama2 yahud kok om
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Abu2 »

nah, madcat aja demen ama R3, ehhhhhh M8...

:ngacir:
val
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Wed Feb 20, 2013 5:20

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by val »

AD74YA wrote: Saya bilang yang di CRV memang Dull.. Gen 3 saya dull Gen 4 lebih dull lagi.
Ya saya statement bahwa CRV gen 4 dull, handling 0. Yes it is.... Very.
Karena kalau dari statement pernyataan anda seakan saya bilang SEMUA mobil dengan EPS dull..
Bro, terima kasih udh gentle akui kalo New-CRV Gen 4 handlingnya 0 berkat teknology EPS. Mengenai pernyataan kamu bahwa "bro yang seakan bilang semua mobil dengan EPS dull", saya perjelas lagi kita diskusinya di thread crv, berarti ya berarti semua bahasannya mengenai Honda CRV. Lain casenya kalo threadnya "mobil dengan EPS", nah itu baru bro layak mengeluarkan statement seperti itu.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by madcat015 »

Belphegor wrote:Yah R3 klo kawin sama M8, jadinya kalo ga R8 ya M3 :wkkk:

Sama2 yahud kok om
Ahhhhhh.... akhirnya ada yang meng-adem-kan kegalauan ane dengan krisis identitas yang mendera M8 ane. Kasian tuh mobil... :mky_03:
Abu2 wrote:nah, madcat aja demen ama R3, ehhhhhh M8...

:ngacir:
Demen memang om Abu. Dulu naksir R3 waktu ane dikasi sneak preview sama bos Suzuki A Yani Surabaya. Cuman dana belum ada...
Akhirnya malah ambil kakaknya R3, nona M8... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Belphegor »

Abu2 wrote:nah, madcat aja demen ama R3, ehhhhhh M8...

:ngacir:
Hebat ya om madcat, R3 nya dimodif, pintunya dibuat electric sliding door

:ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by madcat015 »

Belphegor wrote:
Abu2 wrote:nah, madcat aja demen ama R3, ehhhhhh M8...

:ngacir:
Hebat ya om madcat, R3 nya dimodif, pintunya dibuat electric sliding door

:ngacir:
Jiaaahhhh.... :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by soraksorai »

Mecloude wrote:Bro efendyou sama kita hahaha, anak slalu mau duduk di pangku waktu bawa mobil, tiap ketemu lampu merah and berhenti pasti tangan ku di dorong pergi and gantian dia setir hehehe.
Eps crv ini cocok utk tipe family man ya, and mungkin itu emang target pangsa pasar honda crv : )
wah.. bro mecloude dan bro efedyou, musti lebih ati2 tuh... harusnya kagak boleh mangku anak sambil nyetir, bahaya banget loh, kalo di rem mendadak, atau kalo airbag meledug... keep save driving bro... :big_peace:
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Abu2 »

dan dipasangin EPS juga :off_good_job: ....
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by madcat015 »

Abu2 wrote:dan dipasangin EPS juga :off_good_job: ....
:mky_01: nah, yang ini ane bener2 bingung...

Menurut Mazda: HPAS (Hydraulic Power Assisted Steering system) ada bau2 hidrolis, tapi jauh lebih ringan dan cukup akurat dibandingan EPS CRV gen 3.... :shrug: apa CRV temen ane setting setirnya beda ye?
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Salimans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Salimans »

soraksorai wrote:
Mecloude wrote:Bro efendyou sama kita hahaha, anak slalu mau duduk di pangku waktu bawa mobil, tiap ketemu lampu merah and berhenti pasti tangan ku di dorong pergi and gantian dia setir hehehe.
Eps crv ini cocok utk tipe family man ya, and mungkin itu emang target pangsa pasar honda crv : )
wah.. bro mecloude dan bro efedyou, musti lebih ati2 tuh... harusnya kagak boleh mangku anak sambil nyetir, bahaya banget loh, kalo di rem mendadak, atau kalo airbag meledug... keep save driving bro... :big_peace:
Setuju dengan bro soraksorai...mangku anak sewaktu mobil dalam posisi jalan berbahaya sekali...keluarnya airbag sangat fatal sekali bro...safety drive nomor 1 hehehe
Mecloude
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Sat Sep 08, 2012 4:19
Location: Khuntien

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by Mecloude »

Salimans wrote:
soraksorai wrote:
Mecloude wrote:Bro efendyou sama kita hahaha, anak slalu mau duduk di pangku waktu bawa mobil, tiap ketemu lampu merah and berhenti pasti tangan ku di dorong pergi and gantian dia setir hehehe.
Eps crv ini cocok utk tipe family man ya, and mungkin itu emang target pangsa pasar honda crv : )
wah.. bro mecloude dan bro efedyou, musti lebih ati2 tuh... harusnya kagak boleh mangku anak sambil nyetir, bahaya banget loh, kalo di rem mendadak, atau kalo airbag meledug... keep save driving bro... :big_peace:
Setuju dengan bro soraksorai...mangku anak sewaktu mobil dalam posisi jalan berbahaya sekali...keluarnya airbag sangat fatal sekali bro...safety drive nomor 1 hehehe
Iya sebenarnya emang bahaya bgt, kalo gak dikasi pangku pasti ngamuk nangis sejadi2nya. Untung setir nah ringan berkat eps crv ^_^'

Thanks bro soraksorai dan bro salimans udah ingetin, iya ku akan coba larang kalo dia udah ancang2 mau pindah ke tempat duduk saya hehehe.
Nah kalo misl nah di tempat parkiran mall yg sepi2 lalu yg pangku itu cew, itu mesti safe.... apa dah namanya huehuehue
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by soraksorai »

kalau gw lihat ada 2 aliran pecinta mobil
A. yg seneng ngerasain aspal
ciri: seneng stir yg sharp, getaran ban masuk setir, suara knalpot gahar, suspensi firm.
tokoh: Clarkson, Om helm putih
B. yg seneng gak ngerasain aspal
ciri: seneng stir yg soft, getaran ban tidak kerasa di setir, knalpot silent, suspensi soft.
tokoh: banyakan orang awam

IMHO, kalo gw sih lebih cocok yg B, soalnya pernah pakai Mazda MX-5 (Miata), stir-nya sharp banget, kata majalah2 handlingnya sih top, cuma gw bawa ngebut ke tol cipularang kok malah kerasa gak nyaman, pas jalan beton kerasa banget, pas jalan tol gak rata juga kerasa jedag-jedug. posisi duduk juga kerasa aneh, kakinya selonjoran...

Nah, CRV Gen.4 kayaknya mulai bertransisi dari A ke B, cirinya: peredam mobil dibanyakin (sampai spakbor belakang bagian luar aja ditambah peredam), stir dientengin, suspensi biarpun masih firm tapi Honda bilang udah lebih soft ketimbang Gen3, tapi ban masih pake Dunlop Sport Maxx 050, yg notabene adalah ban tipe sport yg sangat merasakan kondisi permukaan jalan, dan banyak yg bilang lebih 'berisik'

Mungkin market awam juga lebih banyak suka yg B ya? Jadi Honda musti dengerin apa kata orang awam. Kalo keluar Gen5, jangan2 ban nya pun udah diganti dengan tipe passanger comfort yak.. wkwkwkkk...

Mengenai kebijakan Honda ini ternyata menuai sukses besar di market US, CRV Gen4 menjadi SUV terlaris dan jualannya juga makin banyak.
Di Indonesia juga gw lihat penjualannya laris manis (januari CRV laku 1800 unit, sementara Mazda CX-5 cuma laku dibawah 90 unit) , sekalipun banyak yg bilang overprice, menurut gw sih harga dan teknologinya pas lah, gak overprice.

just my 2 cents... :big_peace:
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by madcat015 »

soraksorai wrote:kalau gw lihat ada 2 aliran pecinta mobil
A. yg seneng ngerasain aspal
ciri: seneng stir yg sharp, getaran ban masuk setir, suara knalpot gahar, suspensi firm.
tokoh: Clarkson, Om helm putih
B. yg seneng gak ngerasain aspal
ciri: seneng stir yg soft, getaran ban tidak kerasa di setir, knalpot silent, suspensi soft.
tokoh: banyakan orang awam

IMHO, kalo gw sih lebih cocok yg B, soalnya pernah pakai Mazda MX-5 (Miata), stir-nya sharp banget, kata majalah2 handlingnya sih top, cuma gw bawa ngebut ke tol cipularang kok malah kerasa gak nyaman, pas jalan beton kerasa banget, pas jalan tol gak rata juga kerasa jedag-jedug. posisi duduk juga kerasa aneh, kakinya selonjoran...

Nah, CRV Gen.4 kayaknya mulai bertransisi dari A ke B, cirinya: peredam mobil dibanyakin (sampai spakbor belakang bagian luar aja ditambah peredam), stir dientengin, suspensi biarpun masih firm tapi Honda bilang udah lebih soft ketimbang Gen3, tapi ban masih pake Dunlop Sport Maxx 050, yg notabene adalah ban tipe sport yg sangat merasakan kondisi permukaan jalan, dan banyak yg bilang lebih 'berisik'

Mungkin market awam juga lebih banyak suka yg B ya? Jadi Honda musti dengerin apa kata orang awam. Kalo keluar Gen5, jangan2 ban nya pun udah diganti dengan tipe passanger comfort yak.. wkwkwkkk...

Mengenai kebijakan Honda ini ternyata menuai sukses besar di market US, CRV Gen4 menjadi SUV terlaris dan jualannya juga makin banyak.
Di Indonesia juga gw lihat penjualannya laris manis (januari CRV laku 1800 unit, sementara Mazda CX-5 cuma laku dibawah 90 unit) , sekalipun banyak yg bilang overprice, menurut gw sih harga dan teknologinya pas lah, gak overprice.

just my 2 cents... :big_peace:
Betul om soraksorai... Honda keliatannya uda mulai transisi, lebih memanusiakan pengguna. Ane nyetir CRV gen 2 dan gen 3 cukup terasa improvementnya.

Tapi...., satu honda ini yang bikin ane demen piara sampe 10 taon.

CityZ generasi akhir (SX8 GM).

Busyet dah, peredaman kabinnya ga karu2an. Horror bener kalo ngebut..., bercampur senang, suara mesin nya bikin ketagihan!
Setir akurat (kalo ga dibilang ga karu2an feedbacknya), understeer, jalan keriting, jalan paving, jalan berbatu, semuanya kerasa. Malah kerasa kalo parkiran mall mulus sekali... hingga..., understeer... meskipun suspensi kerasnya kayak pick up!
:frm_bang_head:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: 2012 Honda CR-V - PART 03

Post by AD74YA »

val wrote:
AD74YA wrote: Saya bilang yang di CRV memang Dull.. Gen 3 saya dull Gen 4 lebih dull lagi.
Ya saya statement bahwa CRV gen 4 dull, handling 0. Yes it is.... Very.
Karena kalau dari statement pernyataan anda seakan saya bilang SEMUA mobil dengan EPS dull..
Bro, terima kasih udh gentle akui kalo New-CRV Gen 4 handlingnya 0 berkat teknology EPS. Mengenai pernyataan kamu bahwa "bro yang seakan bilang semua mobil dengan EPS dull", saya perjelas lagi kita diskusinya di thread crv, berarti ya berarti semua bahasannya mengenai Honda CRV. Lain casenya kalo threadnya "mobil dengan EPS", nah itu baru bro layak mengeluarkan statement seperti itu.
Ok saya tangkap maksud anda, no problem. Saya harap anda ngerti postingan saya, makanya kalau quote atau ngasih pernyataan yang spesifik.
Salimans wrote: Baru tau rupanya pakai CRV gen III :mky_01: , kirain mobil 1 M :mky_03:

Saya coba deh flash back lagi :mky_04:
AD74YA wrote:Nb: maksud postingan ane diatas diarahkan untuk orang2 yang bukan anggota forum/ komunitas otomotif ya...
AD74YA wrote:Bro M90 kembali lagi pendapat saya diatas ditujukan bukan untuk orang yang main forum..
Apakah comment di atas yang di tujuhkan ke saya atau tidak hanya bro ad74ya yang tau...tapi meliat ini saya sudah menilai ad74ya cenderung meremehkan seseorang hanya dengan melihat banyak posting saja :mky_03:
Dan mengagap sendiri yang paling expert dalam hal mereview :mky_01:
Betul mobil saya hanya mobil kacangan kok..

Dan saya review hanya bedasar pendapat saya saja..

Lagian anda udah ngebahas tentang saya, bukan mobil. Menjurus PA. Saya gak perlu jawab la..
c_adhi_k wrote:
Abu2 wrote:jika ada ketidak setujuan dalam berpendapat, ya ulas aja dalem mendalam, dari sisi teknis , ilmiah,
yg penting, jgn PA,
biar asik diskusi nya...
Om salimans, om val, sama om adjaya masih beda titik pembahasan neh
disatukan dulu aja biar ga lari kemana-mana.
Bukan beda titik lagi.. Beda kutub..
Belphegor wrote:Setelah lama menjadi silent reader, actually saya menangkap pembahasan EPS oleh mr. helm putih bahwa EPS ini sedikit banyak akan mengurangi kontak batin sang driver dengan manuver mobil tsb. Namun EPS yg terjadi di mobil mewah seperti F30 dan E300 mungkin sensitivitas nya lebih dikurangi sehingga terasa lebih natural. Begitu maksudnya mungkin ya om helm putih? CMIIW.
Singkatnya gitu. Meskipun saya juga nggak terlalu suka support di keduanya.. Apalagi di E300, saya meleng dikit mau take over mobil di depan, sensor speedo nyala dikira saya ngantuk, akhirnya RPM dibatasi sama dia.. gak bisa lari kemana-mana malah harus balik ke lajur sendiri lagi, bayangin kalau ada mobil yang udah nyelip ke lajur kita.. bubar..
Belphegor wrote:
Salimans wrote: Baru tau rupanya pakai CRV gen III :mky_01: , kirain mobil 1 M :mky_03:
FYI, AFAIK om helm keputihan ini punya Alphard, CX-9, Mazda 8, Mazda 6, dan CRV. Blm lagi yg lain2 yg ane ga tau. Mobil 1M? Tinggal kedip juga dateng ke garasinya om helm putih.
Kagakkk..... Mobil awak cuman 1 oom Belphegor.. Apalagi mobil deket M-Man... ampun dah...... oom Salimans aja tau tuh... Ciyus dah... Miapah.... Itu mobil2 cuman datang kerumah kok.... :mky_03:
diveblues wrote: oh gitu, menurut saya golf TSI ini 7-speed DSG yg masih lebih muda dari 6-speed DSG, jadi emang mungkin masih banyak problemnya. Dari yg kopling nya geter2, sampe mechatronic failure. Masih banyak problem kayaknya, karena masih dalam development dari vw.
Sepertinya sih gitu.... Tapi DSG bakal makin tersingkir nih setelah ZF nelurin 9-speed gearbox w/ electric skip assist....
Anda sudah TEST DRIVE belum?...