Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo crv 2.0 mau upgrade HU jadi yg DVD 2-din & masih bisa pake tombol2 di setir, ganti merek & tipe apa ya? tp merek yg bagusan ya kalo bisa. caska kurang bagus. tks.
dotti2 wrote:kalo tambah modul brarti tombol di stir jadi ga kepake dong.. maunya sih tetep pake tombol di stir om..
Justru krn pake HU aftermarket mesti tambah modul biar bisa fungsi itu tombol audio di stir.
Bukan berupa tombol tp modul/alat buat konek itu HU ama tombol di stir.
Sudah hampir 11 hari pakai crv prestige...so far 1 kata mantaap hehehe...setidaknya lebih mantap dari civic 2006 saya hahaha
Fuel consumtion pertamax plus buat dalam kota dan sekali2 keluar kota average 8.3km/L dengan ECON on trus...apakah normal ya?
Bro Salimans, fuel consumption 1:8,3 udah termasuk irit bro, tapi coba pakai tanpa ECON deh, hampir sama fuel consumption nya deh, dengan tambahan tenaga yang muantap.
Mau tanya dong bro, kalo dikebut diatas 100km/jam, kok tercium baru angus ya di dalam kabin? padahal dah diset sirkulasi udaranya closed. apa ada yang ngalamin hal yang sama?
marzoochi wrote:Bro Salimans, fuel consumption 1:8,3 udah termasuk irit bro, tapi coba pakai tanpa ECON deh, hampir sama fuel consumption nya deh, dengan tambahan tenaga yang muantap.
Mau tanya dong bro, kalo dikebut diatas 100km/jam, kok tercium baru angus ya di dalam kabin? padahal dah diset sirkulasi udaranya closed. apa ada yang ngalamin hal yang sama?
kebetulan baru jalan 1500km
Sama Bro Marzoochi, CRV ane juga tercium bau spt itu.
Biasanya bau tsb muncul dari reaksi CC (catalitic Converter) yg masih relatif baru krn mendapat perlakuan tekanan dan temp. yg relatif tinggi pd saat mobil dikebut.
Itu normal utk mobil baru Bro, nggak hanya CRV ttp juga mobil2 baru lainnya yg menggunakan CC.
Kalo mobil sudah sering dikebut di tol, bau2an tsb lama2 juga hilang.
Bro M-90 terimakasih atas penjelasannya.
sampe bingung, ini apa tombol sirkulasi udara nya rusak ya.
Please share, apa ada yang dah pake Oli 0W-30 buat CRV?
dianjurin sama toko T*DA untuk pake 0W-30 full sintetik buat CRV pas ganti di 5000km nanti.
kepikiran dua kali, soalnya mahal amat per liter nya
marzoochi wrote:Bro Salimans, fuel consumption 1:8,3 udah termasuk irit bro, tapi coba pakai tanpa ECON deh, hampir sama fuel consumption nya deh, dengan tambahan tenaga yang muantap.
Mau tanya dong bro, kalo dikebut diatas 100km/jam, kok tercium baru angus ya di dalam kabin? padahal dah diset sirkulasi udaranya closed. apa ada yang ngalamin hal yang sama?
kebetulan baru jalan 1500km
Iya bro setuju tanpa econ lebih nendang hehehe
Masih 400km jadi blom dicoba 100km/jam ke atas...baunya keluar dari ac kah?
Dan saya mau tanya, cara buka pintu bagasi belakang dari dalem gimana ya? Dan juga ada tobol gitam di bagian kanan bawah kaca pintu bagasi belakang buat apa ya?
tombol item di pintu bagasi kaca sama dgn tombol dipintu item buat buka buka kunci pintu...coba2in aja fitur yg ada di crv biar tau...
puas jg beli ini mobil model bagus...berasa luas interior..kulitnya jg bagus...plafonya mirip dgn kain plafon merci..
kemaren dibawa di tol lari 120 kilometer br 67...bllum berani tambah gas krn belum ada plat nomor khawatir mobil lain...
pasang kaca film 3m item asli murah cm 1,5 jt ful kaca dpan bikin tampilan jd bagus cocok dgn warna putih...
cuma kalo parkir mundur tanjak ko bisa gak tahan ya klo gak digas malah maju sendiri...aneh matiknya...
wah kalau parkir mundur nanjak gak usah d gas kuat mundur malah bahaya bos,berarti kalau jalan datar g usah d gas malah kencang sekali mundur nya kl gak d rem cmiiw.kecuali moncong hadap depan kan ada fitur hill start assist tuh g bakal mlorot bbrp detik meskipun gak d gas/rem.
saya bandingkan dengan matik mobil saya yang lain kalo posisi mundur tanjak atau moncong duluan posisi apapun terjalnya tanjakan gak bakal maju atau mundur jadi diam ditempat...
nah crv kalo posisi mundur terus maju sendiri apa gak bikin rusak matiknya...masuk gigi ko nyelonong ya...sampe saya pencet mati idup vsa apa pengaruh..tp sama aja...
ya tp pada dasarnya bagus semua ko ini mobil...
kompresorz wrote:saya bandingkan dengan matik mobil saya yang lain kalo posisi mundur tanjak atau moncong duluan posisi apapun terjalnya tanjakan gak bakal maju atau mundur jadi diam ditempat...
nah crv kalo posisi mundur terus maju sendiri apa gak bikin rusak matiknya...masuk gigi ko nyelonong ya...sampe saya pencet mati idup vsa apa pengaruh..tp sama aja...
ya tp pada dasarnya bagus semua ko ini mobil...
Seharusnya gak begitu sih bro , saya udah coba kok HSA nya berfungsi baik di D maupun R. Jika terdeteksi mobil bergerak melawan arah pergerakan gear maka mobil langsung "gruukk" ngerem dan diam di tempat.
Tidak ada switch utk menon-aktifkan HSA nya, jadi ga ada hubungannya kalo yg dipencet2 switch VSA tsb.
Ada yg sudah pernah test pakai oli Shell Helix? Ga tau beneran bagus atau cuma kemakan iklan, iklan nya kan tau sendiri keren dipakai Ferrari semua....
Kalau sudah ada yg pernah pakai, tolong di share yah gimana apa lebih bagus dan pakai type yg mana...
shell helix ultra 5 30 sudah pernah pakai standar dr mobil dpt gratis 2 tahun layanan atpm..mnrt saya bagus2 aja...tp saya pindah sainz 5 30 krn lebih murah...rasanya sama2 aja...sama2 ganti tiap 8000-11000km..
saya klo jalan lgsg matikan vsa nya klo ingat...mnrt saya bikin berat2in tarikan mobil aja...mobil saya yg lain aja ampir gak pernah diaktifkan...
kompresorz wrote:saya bandingkan dengan matik mobil saya yang lain kalo posisi mundur tanjak atau moncong duluan posisi apapun terjalnya tanjakan gak bakal maju atau mundur jadi diam ditempat...
nah crv kalo posisi mundur terus maju sendiri apa gak bikin rusak matiknya...masuk gigi ko nyelonong ya...sampe saya pencet mati idup vsa apa pengaruh..tp sama aja...
ya tp pada dasarnya bagus semua ko ini mobil...
Seharusnya gak begitu sih bro , saya udah coba kok HSA nya berfungsi baik di D maupun R. Jika terdeteksi mobil bergerak melawan arah pergerakan gear maka mobil langsung "gruukk" ngerem dan diam di tempat.
Tidak ada switch utk menon-aktifkan HSA nya, jadi ga ada hubungannya kalo yg dipencet2 switch VSA tsb.
oo tahan ya...kebetulan rumah saya tinggi dr jalan 2,5 meter dr jalan jadi garasinya kira2 1meter lebih nah pas kmrn2 mundur jadi mobil berasa nukik moncong kebawah pas baru naik sedikit saya tahan bentar brenti ditengah2 jembatan trotoar luar n saya lepas gas malah maju sendiri sampe keaspal jalan...saya tes beberapa x tetap sperti itu...sampe saya pikir apa yg salah n saya coba idup mati vsa tp sama aja...n saya coba cari tombol hsa mang gak ada...cm klo posisi moncong di atas mang tahan nih mobil....tapi seharusnya matik posisi apapun jg tahan...baru tau ada matik sperti ini...
coba dah nanti saya tes lg krn mobil tidak dibawa2 lg...
kompresorz wrote:shell helix ultra 5 30 sudah pernah pakai standar dr mobil dpt gratis 2 tahun layanan atpm..mnrt saya bagus2 aja...tp saya pindah sainz 5 30 krn lebih murah...rasanya sama2 aja...sama2 ganti tiap 8000-11000km..
saya klo jalan lgsg matikan vsa nya klo ingat...mnrt saya bikin berat2in tarikan mobil aja...mobil saya yg lain aja ampir gak pernah diaktifkan...
Jadi menurut bro kompresorz, ga ada yg istimewa dari shell helix ultra 30?
Kalau dari standard tempat service honda, bukannya kita dikasih oli buatan dia sendiri?
Untuk ganti oli, kalau gua lihat di panduannya itu, tiap 10rb km apa menurut bro ga kelamaan ya? biasanya standard bukannya 5rb km?
ah gak ada yg istimewa...biasa aja..tp cobain aja trus pindah ke merk sainz ato yg lain jg bagus...sama aja kelas2 harga segitu...cm shel lebih punya nama jd mahal dikit dibanding merk yg blum besar...
kalo saya tidak pernah tertarik merk oli logo atpm krn setau saya atpm tuh kerjasama kasih label aja...harganya selangit...tp oli bagus jg..jd coba aja tanya2 kalo atpm itu aslinya disuplain oleh siapa...tar pake itu harga lebih murah...cm mang repot garansinya...tapi honda ada jg merk lain stoknya...malah ada top 1 seingat saya dulu di jayakarta..klo yakin dgn oli itu...
sekarang oli udah semakin canggih ko jd kualitasnya udah tinggi...sekarang atpm kasih garansi ganti oli tiap 10000 gak ada masalah kan...kalo dimerci ganti oli tiap 8000 ikutin sensor komputer kan gak mungkin kita main ganti tiap 5000km...tar jd masalah garansi hangus...klo mobil saya yg lain ganti bisa ampe 11000 klo ingat...dgn spek oli sama...
selama oli spek sama n asli mnrt saya bagus semua n gak merusak...asal jangan dibandingkan kelas 300ribu /liter...
kompresorz wrote:ah gak ada yg istimewa...biasa aja..tp cobain aja trus pindah ke merk sainz ato yg lain jg bagus...sama aja kelas2 harga segitu...cm shel lebih punya nama jd mahal dikit dibanding merk yg blum besar...
kalo saya tidak pernah tertarik merk oli logo atpm krn setau saya atpm tuh kerjasama kasih label aja...harganya selangit...tp oli bagus jg..jd coba aja tanya2 kalo atpm itu aslinya disuplain oleh siapa...tar pake itu harga lebih murah...cm mang repot garansinya...tapi honda ada jg merk lain stoknya...malah ada top 1 seingat saya dulu di jayakarta..klo yakin dgn oli itu...
sekarang oli udah semakin canggih ko jd kualitasnya udah tinggi...sekarang atpm kasih garansi ganti oli tiap 10000 gak ada masalah kan...kalo dimerci ganti oli tiap 8000 ikutin sensor komputer kan gak mungkin kita main ganti tiap 5000km...tar jd masalah garansi hangus...klo mobil saya yg lain ganti bisa ampe 11000 klo ingat...dgn spek oli sama...
selama oli spek sama n asli mnrt saya bagus semua n gak merusak...asal jangan dibandingkan kelas 300ribu /liter...
Ooo begitu ya bro, abis kadang pikir kalau oli 10rb km takutnya dah kelamaan jadi ntar ga bagus di mesin.. Tapi memang pernah tanya ke bengkel, mereka bilang bahkan bisa sampai 15rb km tuh pernah di test tapi dalam hati apa bener....