Nah, contoh lagi ada member SM rasa value CX-5 sebagus, bahkan ada yang rasa lebih bagus dan lebih value banding saingannya. Kalau sudah gini, kenapa masih ada orang yang rasanya nanti resale value mobil bagus dan harga masuk akal ini bakal babak belur ?
Duga sih boleh saja, tapi saya ingin tau aja, logikanya apa ? Mendasarkan apa ? Apakah ada kekurangan CX-5 yang begitu parah sampai di yakini akan bikin bekasnya jeblok ? Bicara resale value tapi ngak ada satu post pun yang cantumkan contoh nilai harga, mata uang di pasar bekas, misalnya Mazda CX-5 atau tipe Mazda tipe lain yang usia sekian, nilainya tinggal segini, banding saingan sekelasnya yang masih jauh di atas nilainya. Sama sekali belum ada member di sini yang lapor, namun sudah ada yang pessimis. Kenapa ?
Penasaran aja. Bro Thomas256, boleh ngak cerita dikit kenapa anda meskipun suka banget SUV ini, tapi anda dari post terakhir, kelihatannya ada unsur pessimisnya mengenai nilai jual kembali Mazda saat ini di Indonesia ? Apakah anda sudah bandingkan nilai bekasnya CX-5 vs saingannya ? Atau pun jika belum ada info / data harga CX-5 bekas, karena fakta sulit sekali temukan CX-5 bekas, selain masih muda juga mungkin jarang yang jual, karena pemiliknya mayoritas masih menikmati SUV ini, mutu tinggi, sehingga sedikit yang jual.
Kalau ngak ada info CX-5 bekas, jika saya jadi bro Thomas256, mau tau kira kira resale value Mazda di Indonesia saat ini sebenernya bagus atau jeblok, gampang kok, coba aja lihat nilai jual kembali saudaranya misalnya Mazda 2 hatchback bekas, banding misalnya ama saingannya sekelas Yaris / Jazz. Apakah nilai jual kembali Mazda 2 jeblok banget, mirip Yaris / Jazz yang umurnya sama, atau malah lebih tinggi ?
Saya sih udah tau, tapi biar para pemilik, atau calon pemilik mobil Mazda temukan sendiri deh, lebih meyakinkan. Meskipun Mazda 2 bukan CX-5, tapi setidaknya bisa jadi indikator acuan lumayan untuk jawab pertanyaan : " Hari ini resale value Mazda di Indonesia seperti apa sih sebenernya ? "
Ngak peduli resale value sih sah sah saja. Tapi menurut saya, ngak rugi kok jika tau, siapa tau info yang anda temukan malah bikin anda terkejut, dan anda malah senyum sendiri " Oh ternyata..... ". Karena saya percaya, pasti tetap ada juga calon pemilik mobil Mazda tetap peduli ama resale value. Jika terbukti bagus, lebih yakin lagi untuk beli mobil Mazda tanpa takut habis pakai berapa tahun nilai bekasnya tinggal 50 juta. Juga supaya tau, toh jika beli saingannya, toh nilai jual kembalinya ternyata gitu gitu aja.
kwal wrote:saya numpang ikutan sharing ya..
saya ga punya sih CX-5 tapi udah pernah test-drive dari Jakarta-Bandung PP, saat itu unit yang saya pakai adalah yang Touring R19 juga, menurut pendapat saya, CX-5 ini memang fun-to-drive sekali, mungkin salah satu pendukungnya adalah beberapa faktor antara lain pedalnya yang sporty, rem parkir yang biasa (bukan foot brake ataupun electric), dan fitur-fitur lainnya yang bikin happy saat mengendarai mobil ini.
kualitas Interiornya yang menggunakan softpad dan memperhatikan hal-hal seperti tempat untuk menaruh tangan juga diberi softpad merupakan salah satu faktor mengapa mobil ini bisa membuat saya happy.
Tarikannya juga mantap, mungkin agak terbalik dengan komentar yang lain, tapi saya justru jadi lebih senang ngebejek gas dalem-dalem. hehehe..
mungkin salah-satu kekurangannya, bantingannya menurut saya agak keras jika dibandingkan CR-V 2.4L, yah saya maklum sih karena beda ukuran velg. dan juga legroom di baris kedua agak sempit saat saya coba duduk, saya 180cm. tapi diluar itu semua CX-5 itu sangatlah memiliki value lebih dibanding kompetitornya,,
sekian sih sharing saya, maaf jika berantakan.
Thanks!