


tapi mohon sarannya oli mesin bagusnya pake apaan?, n brp bln/km di ganti?, truz apa perlu di kasih "obat" ++ bwt premiumnya?

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Di carbon clean aja dulu, yg sistem sembur - hisap lewat lubang busi.DICHY_21 wrote:sebelumnya saya mo ngucapin banyak terima kasih buat mas Turbo, bung DOHC, mas Profith n last bung Jambangbuat PENCERAHANNYA
, td siang saya ngecek ipah 2.5 G 2010 & 2.0 G 2009, dan.......... akhirnya saya decide to choose ipah 2.0 G Taon 2009, tangan pertama punya pak haji, odo 20897, boil cuman keluar masuk garasi setelah beliau kakinya ga kuat lagi, ban aja dr beli blm prnah di ganti (Bridgestone) msh 75%, setelah membandingkan interior, eksterior, Engine, Kaki2 dan tentunya TD.....
![]()
tapi mohon sarannya oli mesin bagusnya pake apaan?, n brp bln/km di ganti?, truz apa perlu di kasih "obat" ++ bwt premiumnya?
Tau2nya pak haji mau ambil ipah D4D A/T krn kena racunnya om turboandy1800 wrote:congratz ...dpt mobil km rendah...mstinya kondisinya jg msh istw.
omong2 itu pak Haji mau ganti mobil apa katanya?
bali_juventino wrote:Tau2nya pak haji mau ambil ipah D4D A/T krn kena racunnya om turboandy1800 wrote:congratz ...dpt mobil km rendah...mstinya kondisinya jg msh istw.
omong2 itu pak Haji mau ganti mobil apa katanya?
Turboman wrote: Di carbon clean aja dulu, yg sistem sembur - hisap lewat lubang busi.
Oli mesin kalau mobilnya jarang full load boleh pakai 5W30 Full synth, kalo sering Full Load pakai 5w40
Kalo pake premios ya kasih additive berbahan PEA
ok mas Turbo, bsok rncanya mo di carbo clean dulu, truz additive bahan PEA bgusnya merk apa mas?andy1800 wrote:congratz ...dpt mobil km rendah...mstinya kondisinya jg msh istw.
omong2 itu pak Haji mau ganti mobil apa katanya?
ok bung ferry, trims atas advicenya...ferryset wrote:saya ingin memberi masukan nih. sepertinya kalau irit, ya lebih irit yang diesel cuma kalau mau membeli yang diesel yang terpenting harus dicek adalah mengenai turbo nya. karena kebanyakan orang awam yang menggunakan innova diesel biasanya sewaktu sesudah menggeber mobil nya langsung mematikan mobil. hal tersebut menyebabkan turbo rusak. solusinya dengan memasang turbo timer, sehingga apabila mesin walaupun sudah digeber langsung dimatikan, mesin tidak akan mati. dengan kata lain walaupun kunci kontak di matikan, mesin tidak akan langsung mati, tergantung setelan waktu berapa lama. setelah itu ya baru cek bagian mesin yang lain nya. thanks
Dalam kondisi nyata sehari-hari, pakai mobil ini (tokinov), memang berapa topspeed yang diharapkan? 180? 200?DICHY_21 wrote:tapi gan denger2 yg diesel (manual) top speednya cuma ampe 140 kpj??newrubble wrote:sy pernah pakai keduanya. ..diesel a/t type V (saat th 2006 dulu) maupun petrol a/t type G grandnew (thn 2011 lalu) yg diesel sy puas dgn performance n irit bb. Yg petrol masih bisa sy "maafkan" konsumsi bb krn harga per lite yg sama (4,500) . Sy saran kalo mau pilih diantara keduanya. ..bisa pertimbangkan yg diesel krn tehnologi yg temasuk maju utk ukuran toyota di indo (juga bisa pertimbangkan ini bila tdk mau telalu sering refuel)DICHY_21 wrote:Numpang nanya master2 sekalian, maaf kalo re post....![]()
saya lagi bingung mo beli ipah yg bensin or diesel....????![]()
rencananyo mo cari yg seken taon 2010....
Mohon PENCERAHANNYA suhu2 sekalian...![]()
Teng Kyu......
Ini pendapat sy yg cuma pengguna awam u operasional pribadi di jkt wkt lalu![]()
trus yg bensin kalo minum premium engine suka menggelitik??
bener gak tuh gan??![]()
Teng Kyu atas pencerahannya