tp koq kyk pisau buat potong rumput yak....................................................



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Aman secara safety ya relatif tapi highwaynya stabil dan kebanyakan ada pemisah beton atau guard rails. Aman secara adanya polisi, ya termasuk strict; ada hukumnya kalau nitrous oxide dilarang dipasang di mobil dan hukuman untuk street racing termasuk strict sekali.Turboman wrote:@om VETT :
Di daerah sekitar kota om VETT kalo ngelariin mobil kenceng2 gitu aman gak ? I mean penerapan speed limit di sana strict gak ?
POS VETT wrote:
POS VETT wrote:Potong rumput, food processor, atau kalau menurut orang item di sini "choppin' blades".
emberrrrrrrPOS VETT wrote:Nah itu dia. Tujuannya eye-catching; semua kepala mesti menoleh dan jari menuding. Mau bikin muntah atau bikin kagum, sebodo amat
Walah, panjang ceritanyaandy1800 wrote:emberrrrrrr
tggu2,
jd sebenernya kenapa bisa terjadi ada 3 makhluk dg species yg mirip gitu sih?
Z06 505 HP... Boss302 445 HP ... Solstice 260 HP
peruntukannya msg2 tu gimana aja?
trus kan sebenernya pgn CTS-V Sportwagon jg....lah, padhal kan udah ada CTS-V, mau dikemanain? ...jd buat apa lagi klo jd beli CTS-V Sportwagon?
dah jadi beli trailler lg? gantinya yg dicuri itu...urusan asuransi nya dah beres kan, dah ditransfer?
mana penampakannya?
kalo sama Z06 dan 302 ane hormat lah, kalo liat mereka2 di spion, ya sok dikasi lewat aja hehehe....andy1800 wrote: tggu2,
jd sebenernya kenapa bisa terjadi ada 3 makhluk dg species yg mirip gitu sih?
Z06 505 HP... Boss302 445 HP ... Solstice 260 HP
peruntukannya msg2 tu gimana aja?
trus kan sebenernya pgn CTS-V Sportwagon jg....lah, padhal kan udah ada CTS-V, mau dikemanain? ...jd buat apa lagi klo jd beli CTS-V Sportwagon?
dah jadi beli trailler lg? gantinya yg dicuri itu...urusan asuransi nya dah beres kan, dah ditransfer?
mana penampakannya?
Memang Solstice kebanyakan dipakai istri gw tapi gw sendiri ndak keberatan dengan fitur2 yang Boss Risol1 sebutkan. Efeknya mirip degan V wagon, tampang tidak mendukung performance. Menurut GM, powernya yang 290 hp dan torsi 340 lb-ft yang lebih gede daripada power/torsi Silverado gw.Risol1 wrote: kalo sama Z06 dan 302 ane hormat lah, kalo liat mereka2 di spion, ya sok dikasi lewat aja hehehe....
Tapi kalo solstice, ane makenya kurang pede, warnanya oranye nyala, bodi kecil, atep bolong, cute, pretty kaya mobil buat cew hehehe....
Yg wagon maksudnya yg model baru kali om Andy (CTS gen 2). Soalnya yg sedan kan CTS gen 1 udah beda luar dalem. Mesinnya juga beda dahsyatnya hehehe....
Kalo ane yg punya duit sih mending nunggu ATS-V sportwagon, siapa tau bentar lagi keluar. ATS yg baru mukanya cakep bener
86GT (FR-S dan BR-Z kalau di sini) dan AE86 kurang segut, mesin 4 silinder dan power-torsinya keciiiiiiiiiiiiiiiil buanget. AE86 suspensinya juga kuno dan seperti Mustang (depan McPherson struts, belakang live axle). AE86 jadi terkenal cuma gara2 kartun Initial D, performa sebenarnya termasuk rendah. Walaupun barang pajangan, tetap harus ada keunggulan karakternya selain yang sifatnya tampang doang.MonSTER_GTR wrote:masbro posvett, gak mau nyoba2 sports car aroma jepang![]()
![]()
kayak 86GT, GTR spec 5 gitu hhe
atau AE86 TRUENO, barang langka tuh, buat pajangan keren tinggal dimodif mirip di INitial D deh![]()
![]()
![]()
Setojooooooo........walaupun ane tergolong Selow Draiper & gak ada apa2-nya dibanding om Vett.POS VETT wrote:.
Dengan RWD (dan power yang 2x), jauh berbeda. Caranya AWD tidak bisa dipakai sama sekali. Trail braking tidak dipakai lagi, mobil direm sampai mulut tikungan; kalau ndak pakai powerslide (dalam jumlah kecil), gasnya hampir konstan untuk menjaga kecepatan selama berada di dalam tikungan. Gas dibejek abis haram hukumnya; bikin mobil menghadap arah berlawanan. Jadi gas mesti ditambah pelan2 secara progresif waktu keluar tikungan. Seberapa gasnya ? Itu dia masalahnya. Godaannya selalu masalah power; "Lap time rendah ? Tambah gas !" Biasanya malah jadi tambah lambat, hahaha.
Kesimpulan. Mobil AWD gampang dikendalikan waktu balapan dan konsekuensinya, driving skill yang dibutuhkan lebih sedikit. Karena tujuannya meningkatkan driving skill, mobil mesti RWD; semakin sulit sesuatu dikendalikan, semakin tinggi ilmu yang dibutuhkan untuk mengendalikannya. Setuju ?
Setahu ane : Akselerasi lebih gesit & kons BBM lebih hemat, karena gak ada Power Loss di Transfer case, serta lebih ringan dr AWD (utk mobil yg sama persis).MonSTER_GTR wrote:. tapi mau tanya kelebihan RWD kalo dibanding AWD tuh apa ya? (selain power)
Semua pabrik mobil ya sama saja pendapatnya kalau masalah mobil bikinan mereka dimodifikasi.MonSTER_GTR wrote:@possvet oh gitu toh, mas posvet ini pembalap ya? wooowwww![]()
![]()
![]()
, ya emang setuju sih GTR kebanyakan elektronik skrng, sampe2 sama pihak pabrikan gak boleh di modif lagi tuh mobil
![]()
![]()
![]()
![]()
memangnya kalo pake turbo kenapa? takut turbo lag ya?
memang iya sih AWD jauh lebih gampang, gak bakal selip, stabil, mantap (makanya dipakai di rally ya gak?). tapi gak bakal semenantang RWD ya. tapi mau tanya kelebihan RWD kalo dibanding AWD tuh apa ya? (selain power)
Betul, mobil 4WD/AWD lebih berat daripada versi 2WD (FWD atau RWD). Contohnya seperti mobil Eagle Talon TSi yang ada versi FWD and versi AWD dengan mesin dan power yang sama. Versi FWD-nya lebih enteng hampir 100 kg.Turboman wrote: Setahu ane : Akselerasi lebih gesit & kons BBM lebih hemat, karena gak ada Power Loss di Transfer case, serta lebih ringan dr AWD (utk mobil yg sama persis).
CMIIW & monggo om Vett jabarkan
Sudah, pakai "catback" exhaust merknya Magnaflow diameter 3 inci. turbo lag masih tetap kerasa. Ndak bisa mesin turbo menyaingi mesin n/a kalau masalah reaksi.Turboman wrote:@om VETT, intermezzo aja nich :
Solstice nya gak mau coba ganti "Cat Back exhaust" yg lebih free flow spy Turbo spool up lebih cepet ? he he he
Betul, bisa saja dicopot cat-nya walaupun aturannya dilarang. Mesti dirubah ECU-nya supaya "Check Engine Light" ndak nyala. Downpipe-nya pendek dan kira2 80% dari panjangnya adalah cat-nya sendiri.Turboman wrote: Improvement utk exhaust mesin Turbo gasoline ama Turbo Diesel yg banyak kita lakukan di Indo ya sebetulnya mirip, cuman di US gak boleh copot 3 Way Cat Conv sih yah..................juga kalau ada Down pipe utk Solstice yg lebih proporsional tanpa lepas Cat Conv mestinya bisa improve.
Wah, gw ndak tau tuh masalah Euro V standards. Yang gw tahu, Solstice bukan ULEV tapi versinya Solstice ada yang dipasarkan di Eropa; namanya Opel GT dan Daewoo juga punya versi mereka G2X. Ada kemungkinan Opel GT mesti memenuhi standar eropa yang lebih strict.Turboman wrote: Btw mesin Solstice dgn standard CARB setara Euro V yah ? alias ULEV dimana ECU mengatur AFR secara proporsional agar memenuhi standard emisi terkini vs M3 produksi 11 tahun yg lalu biasanya pemrograman ECU thd variasi angka AFR nya beda..........kalo mobil2 zaman dulu biasanya saat gas dibejek AFR lgs turun ke sekitar 12:1 alias dibuat slightly rich, then mesin lgs ngacir.........kalo mesin2 low emission masa kini saat dibejek mendadak AFR tetap dipertahankan dekat Stochiometri alhasil yah gitu dehhh........ditambah lagi faktor lag dari Turbo. CMIIW
Sekarang ini tidak ada rencana untuk modifikasi mesin Solstice lebih lanjut karena "rasanya" sudah cukup; ditambah modifikasi selanjutnya membutuhkan dana dan pengerjaan yang cukup banyak karena turbocharger sudah hampir di batas atas. Modifikasi selanjutnya mesti ganti turbocharger, ganti intercooler, upgrade fuel system (injectors, hpfp, lpfp), cylinder head work, dll. plus pemakaian BBM E85 (85% Ethanol, 15% Gasoline).Turboman wrote: Kalau penasaran mungkin bisa dicoba pasang AFR meter spt buatan Innovate di Solstice dan M3 ex. 2001 tsb, nanti coba perhatikan gerakan angka AFR saat dibejek / cruising............
CMIIW & sekedar tukar pikiran ajah