
Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
yg parah justru pengemudi Luxio, malah lari, tuh liat video di TV, korban pada jatuh, Luxio malah ngabur.... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
yg parah justru pengemudi Luxio, malah lari, tuh liat video di TV, korban pada jatuh, Luxio malah ngabur.... 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
y_anjasrana wrote:. tp yg namanya kesalahan hrs ada hukumannya....
ada perbedaan mendasar, antara kejahatan yg dilakukan scara sadar, dg kekhilafan.
manusia, siapapun itu tanpa pandang bulu, baik remaja maupun org tua...kita pun, bisa saja tiba2 tanpa menyengaja, khilaf.
punishment, tdk harus selalu dlm bentuk hukuman kurungan badan.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
khilaf, lalai, tdk sengaja itu sama saja di mata hukum. . .krn kelalaiannya mengakibatkan. . .
mabuk itukan reaksi kimia yg butuh xtra oksigen u membakar habis sisa residu kimia artifisial di dlm tubuh sehingga mengambil stok oksigen di otak yg berakibat terganggunya balance sensorik vs motorik
kantuk itukan reaksi biologi krn waktunya otak menyerap oksigen secara maksimal n tubuh hrsnya utk itu istirahat tapi mrk tetap di paksa beraktivitas
mabuk n kantuk saat nyetir itu sama sama hilang kesadaran penuh (loss / lacking of full consent) dgn resiko yg sama konyolnya dan semua pemegang rebewijs, sim, driver's license secara hukum dianggap tau segala resiko nya
tdk ada org yg sengaja mabuk maupun ngantuk u nyetir kec dia mau bunuh diri. tapi mabuk maupun ngantuk bukanlah suatu reaksi instant
mabuk diawli dgn rasa panas di kulit wajah n pusing akibat syarat ke otak yg menegang
kantuk sejak awal di sadari tubuh n ybs tapi kerap coba dilawan dgn memaksa (syaraf) mata bekerja lbh xtra
kalo saya jadi itu org hrsnya saya ingat:
thn 91 pengacara terkenal yg aktivis anti narkoba h.jd. pernah di vonis bui setahun krn holden calais nya tabrak mati org dlm perjalanan jkt ke krui, lampung...disekitar merak
th89 pedangdut gaek terkenal yg keturunan arab m.a. juga divonis percobaan 6 bln krn pug505gti hitamnya, b 45 ms bernasib sama dgn sang pengacara diatas
buat apa sy tenggak obat sakit maag pagi buta, krn obat itu kan hrs dikonsumsi sesaat sblm makan
mabuk itukan reaksi kimia yg butuh xtra oksigen u membakar habis sisa residu kimia artifisial di dlm tubuh sehingga mengambil stok oksigen di otak yg berakibat terganggunya balance sensorik vs motorik
kantuk itukan reaksi biologi krn waktunya otak menyerap oksigen secara maksimal n tubuh hrsnya utk itu istirahat tapi mrk tetap di paksa beraktivitas
mabuk n kantuk saat nyetir itu sama sama hilang kesadaran penuh (loss / lacking of full consent) dgn resiko yg sama konyolnya dan semua pemegang rebewijs, sim, driver's license secara hukum dianggap tau segala resiko nya
tdk ada org yg sengaja mabuk maupun ngantuk u nyetir kec dia mau bunuh diri. tapi mabuk maupun ngantuk bukanlah suatu reaksi instant
mabuk diawli dgn rasa panas di kulit wajah n pusing akibat syarat ke otak yg menegang
kantuk sejak awal di sadari tubuh n ybs tapi kerap coba dilawan dgn memaksa (syaraf) mata bekerja lbh xtra
kalo saya jadi itu org hrsnya saya ingat:
thn 91 pengacara terkenal yg aktivis anti narkoba h.jd. pernah di vonis bui setahun krn holden calais nya tabrak mati org dlm perjalanan jkt ke krui, lampung...disekitar merak
th89 pedangdut gaek terkenal yg keturunan arab m.a. juga divonis percobaan 6 bln krn pug505gti hitamnya, b 45 ms bernasib sama dgn sang pengacara diatas
buat apa sy tenggak obat sakit maag pagi buta, krn obat itu kan hrs dikonsumsi sesaat sblm makan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
Klo kasusnya yg lalai korban (pemotor), tetap saja yg nabrak yg salah. Saya satu kali mengalaminya bahkan sopir saya juga, pemotor keluar dari gang langsung masuk ke jalan tanpa melambatkan kendaraan dan langsung ambil jalur utama (sopir saya mengalami). Klo saya saat melambung 3 kendaraan sekaligus dengan kecepatan 120 kpj (kondisi jalan lurus jalur berlawanan arah kosong), tiba2 dari depan mobil ketiga ada motor langsung belok kanan, saya sempat rem tapi tak bisa menghindar kecelakaan. Kedua kasus kita (sebagai mobil) sebagai pihak yang salah di mata orang2, dua2nya kita harus mengkompensasi kerugian, untungnya gak ada yang mati. Inilah Indonesia bung.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
mksd ane diliat dr kerusakan bagian blkg Luxio itu keliatannya benturannya/tabrakannya gak keras/parah2 amat, tp penumpang bs kelempar keluar yg mengindikasikan akibat dr benturan yg teramat kerasandy1800 wrote:tggu2Jerome wrote: ini foto belakangnya, klo diliat sih gak ancur2 amt, tp penumpang nya bs kelempar dr mobil
adakah info valid, soalnya msh simpang siur, ada yg bilang yg pintu jd terbuka tu pintu belakang .....tp info awalnya memberitakan bhw pintu sliding nya yg menjadi terbuka. tp tdk copot.
jd ttg penumpang yg terlempar keluar itu.... ada yg bilang itu dr pintu tengah yg jd terbuka itu. bukan dr pintu blkg. jd yg terlempar itu bukan lah yg korban meninggal.
scara pengalaman bbrp kawan, mereka cerita bhw mmg pintu sliding non-powered mereka selalu terbuka ketika terjadi benturan/accident.
jd klo dibilang yg terbuka adlh pintu tengah, dan ada yg terlempar dr situ....itu masuk akal jg
ada info yg bener2 valid utk itu? mana yg benar
mengenai knp penumpng bs kelempar keluar & lewat mana sampe saat ini jg msh dugaan http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... sa?9911012
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
Bener banget, om bos...newrubble wrote:khilaf, lalai, tdk sengaja itu sama saja di mata hukum. . .krn kelalaiannya mengakibatkan. . .
mabuk itukan reaksi kimia yg butuh xtra oksigen u membakar habis sisa residu kimia artifisial di dlm tubuh sehingga mengambil stok oksigen di otak yg berakibat terganggunya balance sensorik vs motorik
kantuk itukan reaksi biologi krn waktunya otak menyerap oksigen secara maksimal n tubuh hrsnya utk itu istirahat tapi mrk tetap di paksa beraktivitas
mabuk n kantuk saat nyetir itu sama sama hilang kesadaran penuh (loss / lacking of full consent) dgn resiko yg sama konyolnya dan semua pemegang rebewijs, sim, driver's license secara hukum dianggap tau segala resiko nya
tdk ada org yg sengaja mabuk maupun ngantuk u nyetir kec dia mau bunuh diri. tapi mabuk maupun ngantuk bukanlah suatu reaksi instant
mabuk diawli dgn rasa panas di kulit wajah n pusing akibat syarat ke otak yg menegang
kantuk sejak awal di sadari tubuh n ybs tapi kerap coba dilawan dgn memaksa (syaraf) mata bekerja lbh xtra
kalo saya jadi itu org hrsnya saya ingat:
thn 91 pengacara terkenal yg aktivis anti narkoba h.jd. pernah di vonis bui setahun krn holden calais nya tabrak mati org dlm perjalanan jkt ke krui, lampung...disekitar merak
th89 pedangdut gaek terkenal yg keturunan arab m.a. juga divonis percobaan 6 bln krn pug505gti hitamnya, b 45 ms bernasib sama dgn sang pengacara diatas
buat apa sy tenggak obat sakit maag pagi buta, krn obat itu kan hrs dikonsumsi sesaat sblm makan
Mau itu sengaja kek, atau ngga sengaja, tetep aja judulnya SALAH karena mengakibatkan orang lain kehilangan nyawa / menderita kerugian materi. Ketidaksengajaan atau khilaf, itu urusannya dengan Tuhan. Hanya Tuhan yang tau, tapi sesama manusia, penyebab kerugian materi / kehilangan nyawa adalah yang bersalah.
Ngantuk, tandanya gampang kok. Mata mulai pedes, Trus kita lebih sering membelalakkan mata, kelopak mata sudah minta 'turun' melulu, otak kita sudah ngga konsen ke jalan, tapi sudah mulai "nggramyang" kemana mana, alias sudah ngga fokus lagi ke perjalanan.
Itu sudah alarm jam biologis tubuh. Kalau pas di tol yang ngga ketemu rest area, atau tol yang punya sisi tanah yang lebar seperti Jagorawi , menepilah, tidurlah sejenak. Tidur berkualitas lebih berarti. Ibaratnya, walaupun hanya 15 menit merem, tapi kalau kebangun lagi secara otomatis, itu tandanya tidurnya berkualitas.
Just sharing aja.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
thn 2006 lalu toyota [cencored] platana saya ditabrak blakang dgn kerusakan sama persis. . .di tol diatas golf rawamangun arah dari airport cengkareng, oleh kijang minibus tua. Saat itu sedang antri macet (mobil saya datang di barisan paling blakang di lajur tengah)
isi mobil saya 4 org. . .row1 cuma supir, row2 istri saya+shabatnya, row3 anak saya tertua yg wkt itu usia 7 thn...semua seatbelted krn mmg sy wajibkan. mobil dlm keadaan berhenti n transmisi N dgn pedal rem diinjak
2 menit kemudian supir teriak (dia selalu liat spion luar n dalam krn itu sy ajarkan) ada mobil kencang datang. . .bbrp detik kemudian brakkkk. anak sy yg lagi tidur terbangun dgn butiran safetyglass ada di tgn n bagian dalam t-shirt nya. . .tanpa luka. cargo door bengkok hingga tergeletak di aspal dan pintu sliding kiri (power slide) terbuka penuh, begitu pula pintu sliding kanan (manual slide) terbuka sedikit meski tdk terbuka lebar
airbag sepasang di dashboard serta kursi supir mengembang (inflated) semua. bangku row3 hanya bengkok headrestnya krn ada bumper kijang tersangkut.
sedangkan kijang yg berisi 1 supir n 15 ibu ibu pengajian patah axle depan kanan dan ban depan kanan copot. Sy buka kaap mesin kijang thn 90an itu n coba buka brakeliquid compartmentnya. . .ternyata tdk ada cairan rem tersisa. Rem blong kata supirnya sambil tersenyum di kantoor polisi samping samsat jkt timur
[cencored] pun dinyatakan totalloss oleh asuransi raksa 2 minggu kemudian di bengkel simprugmobil krn telalu banyak yg hrs diganti n sdh melebihi 75% dari nilai pertanggungan trmsk hrs ganti atap mobil juga (roof piece) yg bengkok dgn patah engsel cargo door
isi mobil saya 4 org. . .row1 cuma supir, row2 istri saya+shabatnya, row3 anak saya tertua yg wkt itu usia 7 thn...semua seatbelted krn mmg sy wajibkan. mobil dlm keadaan berhenti n transmisi N dgn pedal rem diinjak
2 menit kemudian supir teriak (dia selalu liat spion luar n dalam krn itu sy ajarkan) ada mobil kencang datang. . .bbrp detik kemudian brakkkk. anak sy yg lagi tidur terbangun dgn butiran safetyglass ada di tgn n bagian dalam t-shirt nya. . .tanpa luka. cargo door bengkok hingga tergeletak di aspal dan pintu sliding kiri (power slide) terbuka penuh, begitu pula pintu sliding kanan (manual slide) terbuka sedikit meski tdk terbuka lebar
airbag sepasang di dashboard serta kursi supir mengembang (inflated) semua. bangku row3 hanya bengkok headrestnya krn ada bumper kijang tersangkut.
sedangkan kijang yg berisi 1 supir n 15 ibu ibu pengajian patah axle depan kanan dan ban depan kanan copot. Sy buka kaap mesin kijang thn 90an itu n coba buka brakeliquid compartmentnya. . .ternyata tdk ada cairan rem tersisa. Rem blong kata supirnya sambil tersenyum di kantoor polisi samping samsat jkt timur
[cencored] pun dinyatakan totalloss oleh asuransi raksa 2 minggu kemudian di bengkel simprugmobil krn telalu banyak yg hrs diganti n sdh melebihi 75% dari nilai pertanggungan trmsk hrs ganti atap mobil juga (roof piece) yg bengkok dgn patah engsel cargo door
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
[cencored] yang mirip Grand Livina itu ya om?
Saya juga ngalamin om. Diseruduk Kijang Innova. Sama2 pas lagi berenti macet di tol. Posisi sudah handbrake, tapi engga dibarengi injak rem. (Kebiasaan kalau berenti, langsung netralin, tarik rem tangan, los rem kaki). Mobil saya sampai kedorong nyundul Granmax Blindvan di depan saya. Bersyukur tidak apa apa. Ketahan sabuk juga. Kerusakan hanya pintu belakang, bumper belakang, tanduk belakang dan radiator bocor, tapi bumper depan hanya retak kecil.
Iya, saya juga mewajibkan anggota keluarga saya kalau naik mobil, harus seatbelted semua. Bahkan naik motor pun, walaupun hanya ke warung,tetep wajib helem.
Pernah, tuh, bini saya rada emoh makein helm ke anak sulung saya yang dboncengin, sementara dia sendiri pakai.
Langsung saya bilang,"Sorry say, jangan maunya selamat sendiri tapi anak dikorbanin, ni anak gue masih ada otaknya di dalam batok kepala dia ."
Habis saya omongin gitu, tiap pergi dan boncengin anak, pasti dipakein helem.
Saya juga ngalamin om. Diseruduk Kijang Innova. Sama2 pas lagi berenti macet di tol. Posisi sudah handbrake, tapi engga dibarengi injak rem. (Kebiasaan kalau berenti, langsung netralin, tarik rem tangan, los rem kaki). Mobil saya sampai kedorong nyundul Granmax Blindvan di depan saya. Bersyukur tidak apa apa. Ketahan sabuk juga. Kerusakan hanya pintu belakang, bumper belakang, tanduk belakang dan radiator bocor, tapi bumper depan hanya retak kecil.
Iya, saya juga mewajibkan anggota keluarga saya kalau naik mobil, harus seatbelted semua. Bahkan naik motor pun, walaupun hanya ke warung,tetep wajib helem.
Pernah, tuh, bini saya rada emoh makein helm ke anak sulung saya yang dboncengin, sementara dia sendiri pakai.
Langsung saya bilang,"Sorry say, jangan maunya selamat sendiri tapi anak dikorbanin, ni anak gue masih ada otaknya di dalam batok kepala dia ."
Habis saya omongin gitu, tiap pergi dan boncengin anak, pasti dipakein helem.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
orang banyak gak percaya yah sama si saksi gara2 dia ngomong bisa selamat ngerem dari 140 ke 0, yah bisa lah orang dari 100 ke 0 aja, avanza cuman butuh 50 meter ckckckckckck. orang2 terlalu ME-RE-ME-H-KAN APANJA
, ini ambasador APANJA mana nih, si A4Kang.






Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
oicnewrubble wrote:khilaf, lalai, tdk sengaja itu sama saja di mata hukum. . .krn kelalaiannya mengakibatkan. . .

jd mmg dg dalih apapun seharusnya mmg tidak perlu dibedakan ya?
ic ic
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
wkwkwk....mgkin dia lg ke mall ambasador.MonSTER_GTR wrote:orang banyak gak percaya yah sama si saksi gara2 dia ngomong bisa selamat ngerem dari 140 ke 0, yah bisa lah orang dari 100 ke 0 aja, avanza cuman butuh 50 meter ckckckckckck. orang2 terlalu ME-RE-ME-H-KAN APANJA![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
, ini ambasador APANJA mana nih, si A4Kang.
ok, itu adlh pendapat2 jika kita berada di posisi Rasyid Rajasa.
sdgkan klo kita berada pada posisi Rangga Nugraha, si pengendara Avanza...gimnaa enaknya nih ya? besedia bersaksi atau menolak bersaksi, enaknya?...bolehkah menolak utk bersaksi? .....btw, kepadanya perlu dikenai tilang krn speeding gak? krn jd ketauan skrg dia sama2 140 kmpj
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
kalo soal speeding gak mau berpendapat ahhh, karena u know kalo di jalan tol + sepi =
kebablasan

kebablasan
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
Saya liat foto di koran jg begitu.. korban yg terlempar duduk di baris ke dua..andy1800 wrote:tggu2Jerome wrote: ini foto belakangnya, klo diliat sih gak ancur2 amt, tp penumpang nya bs kelempar dr mobil
adakah info valid, soalnya msh simpang siur, ada yg bilang yg pintu jd terbuka tu pintu belakang .....tp info awalnya memberitakan bhw pintu sliding nya yg menjadi terbuka. tp tdk copot.
jd ttg penumpang yg terlempar keluar itu.... ada yg bilang itu dr pintu tengah yg jd terbuka itu. bukan dr pintu blkg. jd yg terlempar itu bukan lah yg korban meninggal.
scara pengalaman bbrp kawan, mereka cerita bhw mmg pintu sliding non-powered mereka selalu terbuka ketika terjadi benturan/accident.
jd klo dibilang yg terbuka adlh pintu tengah, dan ada yg terlempar dr situ....itu masuk akal jg
ada info yg bener2 valid utk itu? mana yg benar
analisa abal2 gw sliding doornya emang yg gak joss / kait kuncinya bermasalah..
Lagi nginjek rem..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
sekedar berbagi dan semoga bisa direnungkan, pasti kita semua pernah merasa seperti kondisi dibawah ini ...
Ciri-ciri keletihan :
- Micro sleep
- Kelopak mata berat
- Kewaspadaan turun
- Melamun
- Durasi + 30detik
- Seakan mengantuk
ABS (Automatic Behaviour Syndrome) :
- Tidur dgn pandangan mata terbuka
- Pandangan kosong
- Kehilangan kesadaran
- Durasi + 20-30
- Tangan sering memegang hidung & kepala tanpa sadar
Ciri-ciri keletihan :
- Micro sleep
- Kelopak mata berat
- Kewaspadaan turun
- Melamun
- Durasi + 30detik
- Seakan mengantuk
ABS (Automatic Behaviour Syndrome) :
- Tidur dgn pandangan mata terbuka
- Pandangan kosong
- Kehilangan kesadaran
- Durasi + 20-30
- Tangan sering memegang hidung & kepala tanpa sadar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
intinya kecelakaan itu terjadi karena 2 hal :
1. unsafe act
2. unsafe condition
untuk kasus BMW ini kira-kira yang mana ...? pasti kita sudah bisa reka senidir ..
sudah pernah nonton pelem Final Destination yang kecelakaan di jalan raya itu kan ..? naah banyak banget pelajaran dari situ mengenai unsafe act dan unsafe condition ..

1. unsafe act
2. unsafe condition
untuk kasus BMW ini kira-kira yang mana ...? pasti kita sudah bisa reka senidir ..
sudah pernah nonton pelem Final Destination yang kecelakaan di jalan raya itu kan ..? naah banyak banget pelajaran dari situ mengenai unsafe act dan unsafe condition ..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
tapi inilah kejadian yang dimana pasti orang yang berduit selalu lebih disalahkan, tanpa orang2 analisa dulu, bayangin aja kalo tuh luxio dalam kondisi standar dan dia melaju di jalur lambat, kan gak bakal kejadian. orang menurut kesaksian luxio nya kabur berarti si supir luxio tau dia ada salah juga.
yah tapi intinya dua-dua nya salah.
yah tapi intinya dua-dua nya salah.
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
Ada satu pelajaran lagi dari peristiwa ini: Jangan selalu percaya dgn berita di mass media.
Dalam peristiwa ini beritanya dibumbui bahkan sampai menambah bahan-bahan sendiri/mengarang.....
Awal pemberitaan ada animasi rekonstruksi kecelakaan di salah satu TV yg memperlihatkan BMW menabrak Luxio dari belakang sehingga Luxio terdorong ke depan sampai terguling-guling...
Ternyata saksi mata di belakang BMW menyatakan bahwa saat dia berhenti & bersama Rasyid menolong korban, dia tidak melihat adanya mobil Luxio... Boro-boro terguling, Luxionya malah langsung tancap gas...

Agak aneh juga mengapa supir Luxionya kabur. Sebagai korban, mestinya dia berhenti, minta tanggungjawab dsb. Takut karena mengoperasikan mobil omprengan plat hitam & penumpangnya mengalami kecelakaan?
Yang lebih aneh lagi keterangan polisi bahwa Luxio ditemukan 50m dari TKP. Katanya supir Luxio juga ikut membantu evakuasi korban.
(http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... d771108bcj) Padahal saksi mata menyatakan saat itu tidak ada mobil lain kecuali X5 & avanzanya, sampai2 pada rekaman video dia mengatakan kpd polisi bahwa mungkin saja korban-korban itu terjatuh dari bak pickup. (http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... d771108bcj)
Polisi juga menyatakan bahwa jumlah penumpang Luxio hanya ada 5. Padahal saksi korban menyatakan bahwa penumpang Luxio total ada 13 orang:
- 2 di depan plus supir,
- 4 di tengah,
- 6 di belakang (tiga-tiga saling berhadapan).
Setelah dimintai keterangan, supir Luxio dipersilakan pulang ke rumahnya.(http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... e-rumahnya)
Mengapa polisi terkesan 'melindungi' supir Luxio?
Dalam peristiwa ini beritanya dibumbui bahkan sampai menambah bahan-bahan sendiri/mengarang.....
Awal pemberitaan ada animasi rekonstruksi kecelakaan di salah satu TV yg memperlihatkan BMW menabrak Luxio dari belakang sehingga Luxio terdorong ke depan sampai terguling-guling...
Ternyata saksi mata di belakang BMW menyatakan bahwa saat dia berhenti & bersama Rasyid menolong korban, dia tidak melihat adanya mobil Luxio... Boro-boro terguling, Luxionya malah langsung tancap gas...



Agak aneh juga mengapa supir Luxionya kabur. Sebagai korban, mestinya dia berhenti, minta tanggungjawab dsb. Takut karena mengoperasikan mobil omprengan plat hitam & penumpangnya mengalami kecelakaan?
Yang lebih aneh lagi keterangan polisi bahwa Luxio ditemukan 50m dari TKP. Katanya supir Luxio juga ikut membantu evakuasi korban.

Polisi juga menyatakan bahwa jumlah penumpang Luxio hanya ada 5. Padahal saksi korban menyatakan bahwa penumpang Luxio total ada 13 orang:
- 2 di depan plus supir,
- 4 di tengah,
- 6 di belakang (tiga-tiga saling berhadapan).
Setelah dimintai keterangan, supir Luxio dipersilakan pulang ke rumahnya.(http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... e-rumahnya)
Mengapa polisi terkesan 'melindungi' supir Luxio?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
yaa gitu deh wartawan alay... ambil kesempatan...
tp yg seru ini nih...
http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... nnya?nlogo
ini baru mantaph....

tp yg seru ini nih...
http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... nnya?nlogo
ini baru mantaph....

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
kalau lihat foto-2 di detik ada yang lucu caption ini nih : "Usai kecelakaan, air bag mobil BMW X5 tampak masih mengembang".
disini ada kesan,,, usai kecelakaan seharusnya air bag kuncup lagi hehehheeeeeee...
disini ada kesan,,, usai kecelakaan seharusnya air bag kuncup lagi hehehheeeeeee...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
pak uwo:Pak Uwo wrote:kalau lihat foto-2 di detik ada yang lucu caption ini nih : "Usai kecelakaan, air bag mobil BMW X5 tampak masih mengembang".
disini ada kesan,,, usai kecelakaan seharusnya air bag kuncup lagi hehehheeeeeee...
itu resiko bikin sandiwara tanpa pakai aktor pro. . .kalo aktor amatir hanya sekedar baca tanpa xpresi. boro boro liat airbag inflated. liat x5 aja masih ter... .mgkn lain x sandiwara jg hrs pakai stuntman
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
dream_theater wrote:Ada satu pelajaran lagi dari peristiwa ini: Jangan selalu percaya dgn berita di mass media.
Dalam peristiwa ini beritanya dibumbui bahkan sampai menambah bahan-bahan sendiri/mengarang.....
Awal pemberitaan ada animasi rekonstruksi kecelakaan di salah satu TV yg memperlihatkan BMW menabrak Luxio dari belakang sehingga Luxio terdorong ke depan sampai terguling-guling...
Ternyata saksi mata di belakang BMW menyatakan bahwa saat dia berhenti & bersama Rasyid menolong korban, dia tidak melihat adanya mobil Luxio... Boro-boro terguling, Luxionya malah langsung tancap gas...![]()
![]()
Agak aneh juga mengapa supir Luxionya kabur. Sebagai korban, mestinya dia berhenti, minta tanggungjawab dsb. Takut karena mengoperasikan mobil omprengan plat hitam & penumpangnya mengalami kecelakaan?
Yang lebih aneh lagi keterangan polisi bahwa Luxio ditemukan 50m dari TKP. Katanya supir Luxio juga ikut membantu evakuasi korban.(http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... d771108bcj) Padahal saksi mata menyatakan saat itu tidak ada mobil lain kecuali X5 & avanzanya, sampai2 pada rekaman video dia mengatakan kpd polisi bahwa mungkin saja korban-korban itu terjatuh dari bak pickup. (http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... d771108bcj)
Polisi juga menyatakan bahwa jumlah penumpang Luxio hanya ada 5. Padahal saksi korban menyatakan bahwa penumpang Luxio total ada 13 orang:
- 2 di depan plus supir,
- 4 di tengah,
- 6 di belakang (tiga-tiga saling berhadapan).
Setelah dimintai keterangan, supir Luxio dipersilakan pulang ke rumahnya.(http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... e-rumahnya)
Mengapa polisi terkesan 'melindungi' supir Luxio?
Perhatikan berita2 berikut :y_anjasrana wrote:yaa gitu deh wartawan alay... ambil kesempatan...
tp yg seru ini nih...
http://news.detik.com/read/2013/01/03/1 ... nnya?nlogo
ini baru mantaph....
Dari copas link bro Anjas:
Sedangkan berikut ini, dicopas dari Koran FB, saduran dari Tribun News (Katanya):Medan - Dua anggota geng motor tewas dan dua lainnya kritis setelah ditabrak calon korbannya yang mengendarai mobil. Seluruh pelaku kini berada di Rumah Sakit Bhayangkara, Jl. Wahid Hasyim, Medan.
Kedua korban tewas tersebut, masing-masing Jhoni Gultom (28) dan Ronal Sitepu. Sementara korban yang dirawat, Josua P Purba (17) dan Dapot Hutauruk (16).
Penabrakan itu terjadi di depan Hotel Polonia, Jl. Sudirman, Medan sekitar pukul 02.30 WIB, Kamis (3/1/2013). Keterangan yang diperoleh menyebutkan kawanan geng motor yang berjumlah lima orang itu mengendarai dua sepeda motor, tiga orang naik Jupiter MX dan dua orang naik Honda jenis matic.
Mereka menghentikan laju mobil Daihatsu Xenia BK 1143 KW warna Silver di Jl. Juanda, depan Hotel TD Pardede. Mobil itu dikendarai Reinal Syafri Lubis (25) bersama tiga temannya.
Dengan golok, mereka menyuruh pengemudi dan penumpang mobil untuk turun. Para pelaku sudah siap melarikan mobil, namun mereka menduga mobil ngadat. Mereka menekan kunci kontak untuk starter padahal mobil masih menyala.
Pemilik mobil meneriaki kawanan itu maling. Para pelaku kemudian melarikan diri. Pengemudi mobil lantas mengejar dan ternyata bertemu di Jl. Sudirman, kedua sepeda motor tersebut ditabrak. Akibatnya, seluruh pengendara sepeda motor terjatuh. Mobil juga sempat terguling karena berusaha mengerem mendadak.
Dua pelaku tewas di tempat dan dua kritis, sementara seorang lagi melarikan diri dengan sepeda motor Honda. Kepolisian Sektor Medan Baru yang datang ke lokasi, segera melakukan penyelidikan. Seluruh korban dibawa ke rumah sakit, sementara pengemudi mobil Xenia diboyong ke Mapolsek untuk dimintai keterangannya.
Kapolsek Medan Baru Kompol Jean Calvijn Simanjuntak menyatakan, mereka mengamankan sejumlah barang bukti yang diamankan sepeda motor Jupiter MX dan sebuah golok, dan mobil Xenia.
"Berdasarkan keterangan, para pengendara sepeda motor memang mau melakukan perampokan. Kita masih mengejar seorang pelaku inisial A. Sementara pengemudi Xenia saat ini berstatus pelapor," kata Calvijn.
(rul/try)
Dua Anggota Geng Motor Tewas Ditabrak Korbannya
Dua anggota geng motor tewas ditabrak saat mengadang mobil korbannya di Jalan Sudirman, Medan Polonia, Kamis (3/1/2013) dini hari.
Peristiwa itu terjadi setelah lima anggota geng motor ingin merampok pengemudi mobil Daihatsu Xenia dengan mengadangnya, sambil mengacungkan kelewang.
Para pelaku memaksa pengemudi mobil turun, sekaligus mengambil alih kemudi. Namun korban yang identitasnya masih dirahasiakan polisi itu menyadari keselamatan jiwanya terancam, ia memilih kabur dengan menginjak gas maksimal.
Mobil pun melaju dengan kecepatan tinggi hingga menghantam tubuh empat pelaku. Dua pelaku berinisial JG (28) warga Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, dan RS (19) penduduk Kecamatan Medan Helvetia tewas akibat menderita patah tulang di sekujur tubuh.
Dua rekannya, JP (17) dan DH (16) dinyatakan kritis dan masih dirawat di RS Bhayangkara Medan.
(tribunnews/3/1/13)



Masih percaya media..Khas nya media di indonesia...?



Gue sih engga percaya sama sekali..!

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
VanzMatic wrote:Masih percaya media..Khas nya media di indonesia...?dream_theater wrote:Ada satu pelajaran lagi dari peristiwa ini: Jangan selalu percaya dgn berita di mass media.
![]()
![]()
![]()
Gue sih engga percaya sama sekali..!
yaa hbs gimana doong.... kemampuan org kan beda2...sukur klo dilimpahi kemampuan baik.
tp klo bagi org2 spt kami yg kemampuan otak nya terbatas, gimana niiih....

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Sat Sep 08, 2012 6:23
Re: Gimana klo posisi kita seperti anak Hatta Rajasa??
ga usah jujur amat napa?andy1800 wrote:
yaa hbs gimana doong.... kemampuan org kan beda2...sukur klo dilimpahi kemampuan baik.
tp klo bagi org2 spt kami yg kemampuan otak nya terbatas, gimana niiih....... klo gak boleh percaya sm media, trus suruh percaya sm siapa doong?
