Purba ngga masalah, yang penting KUAT.Deasegara wrote:Kalo maticnya sudah modern/Tiptronic macam PS, Santafe, Captiva, TB 2.8, Orlando, Mazda dll yg sejenis tinggal kickdown pake Tiptronic selesai. Sebetulnya kalo orang2 yg energic, dinamis (lengkapnya tanya pak Andy1800 he..he..) setiap hari tanpa disadari sudah melakukannya. Waktu nyalip pasti manual kickdown mendekati redline baru puas he...he...he...merasakan sensasi tiptronic yg fun he..he..he...Tapi kalo maticnya spec PURBA alias jadul macam Fortuner non/VNT, Innova dan sejenisnya tinggal di lock di 2 atau berapa trus digeber tapi ya gak sesansasional tiptronic.....nugroho bagor wrote:Kalo matic bgm om,thanksTurboman wrote:dari pengamatan ane
ITU gak perlu bejek sampe Redline juga, bisa juga dengan cara : mesin berputar 75 - 80% Redline selama 1 - 2 menit yang dilakukan berulang - ulang, misal saat kita keluar kota menghadapi jalanan nanjak.
Efeknya sama aja.Makanya kalo type orangnya energic dinamis dll mengemudikan matic spec PURBA alias jadul ibaratnya seperti katak dalam tempurung....he..he...he...
Transmisi terlalu genius tapi kalo rontok hanya karena habis dikilik kilik sedikit Dieselnya oleh formula om Turbo, yaaa .......
