bocah83 wrote:
Salam kenal semua,
Liat Foto ini jadi ingat pengalaman saya pribadi dulu waktu make Blazer
mungkin seharusnya sih pengaruh tapi gak banyak yah... karena evaporator avanza kan sudah di dalam kabin, so seharusnya sih selang itu dibungkus perbedaannya ada tapi gak banyak, lain halnya dengan yang ada di blazer ane dulu, karena evaporatornya semua ada di ruang mesin sehingga sistem pendinginan (Box evap dan selang2) harus ditutup habis2an sama aluminium foil dan selang busa gitu
Tapi kalo boleh saran bisa dicek kembali kipas pendingin mbl kita takut2 sudah lemah sehingga putarannnya tidak lagi maksimal.
Waktu pertama ane coba rasakan, wuih emang itu pipa pipa freon dingin kayaknya sengsara banget deh. Udah disemburin angin panas dari electric fan, masih ketambahan panas dari exhaust header.
Waktu belum dibungkus, itu selang karet engga pernah bisa ngembun di siang hari, dan pipa pipa besi freon dinginnya hanya dingin biasa..engga bisa ngembun juga. Setelah dibungkus, dipakai siang siang bolong terik, selang karetnya itu bisa ngembun, dan pipa besinya bener2 duingin minta ampun alias mengembun juga.
bocah83 wrote:VanzMatic wrote:Ane belum pernah nyoba masang CAI, om.. hehe..

Nda sempet...
Kalo mengenai maticnya, yaa karena menganut gear halus itu om...Jadinya mungkin akan terasa sedikit lebih lemot tarikannya. Tapi yang pasti, napas panjang nya bikin ketagihan, hehe....
Pernah kemarin itu waktu di tanjakan curam antara Malangbong - Nagreg, lever sudah aku pindah ke posisi 2, masih rada ngeden, alias rpm masih rendah. Daripada saya kickdown mentok yang artinya mborosin bensin untuk dapet downshift, langsung saya pindah ke L. Baru deh mobil melesat jauh di tanjakan terjal.

Setuju om.. waktu lebaran kemarin sempet2 ke jogja puter2 lewat dieng dan tanjakan yang amit2..
Harus diakui avanza matic tuh kuat dan sangat mampu (tapi yah gt deh mainin tuas persneling kaya di game

)
Gimana kira2 menurut eman memakai matic yang benar? apakah pemakaian seperti itu tidak akan memperpendek umur pemakaian transmisi matic itu sendiri? karena ane sendiri memilih down shift lewat tuas dibanding kick down habis2an tuh pedal gas.

Menurut pengalaman ane sih, kalau saat kita kickdown dikit belum downshift, ya itu artinya kita turunin aja manual. Itu bisa menghemat bensin lumayan, dibanding kita memperdalam injekan gas untuk mendapatkan downshift. Kalo ane sih, caranya, saat mau pindah turun atau naik, gas saya lepas bentar, pindah lever, trus gas lagi.
Kalau di tanjakan jalan padalarang-purbaleunyi, begitu rpm mau menyentuh 3000, langsung pindah ke 3 dari D. Tahan aja terus di 3 pada rpm 4500 sampai akhir lajur pendakian. Biasanya sih di kondisi ini, mobil saya udah nyalipin mobil2 yang ngeden di lajur pendakian itu..
