AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

bocah83 wrote:Salam kenal,

Mohon ijin ikut mantau thread ini, sukur2 dapat temen2 yang bisa ngatasin avanza ane yg lemot itu (mungkin karena matic kali yah...)
Salam kenal juga om.. Senang ada yg ikut ngeramein trit ini.. :mky_01:

Mungkin terasa lemotnya itu karena gear ratio nya yg memang lebih kecil / berat / halus dibanding yg manual om. Walaupun, sudah diantisipasi dengan perbandingan final gear yg lebih besar di dalam bonggol gardannya dibanding final gear yang manual.
Selain itu, tentu saja berhubung kait dengan mutu bahan bakar om.. Kalau full premium murni, yaa jalan sih jalan pastinya, tapi performa drop, itu sudah pasti.
Compression Ratio nya saja sudah kompresi dewa: 1:11. Ini butuh bahan bakar yang di atas Pertamax Plus yang hanya diperuntukkan bagi mesin mesin berkompresi 10-11:1.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by y_anjasrana »

VanzMatic wrote:Niy pawangnya lagi sibuk beudd yah....? :mky_03:

Tendang lagi aja deh....

Berikut, update 'kondomisasi' pipa freon dingin untuk AC avanza...

Image

Yang baru diganti 'kondom' nya, yang ujung ujung selang karet itu, yang langsung dari kompresor dan yang ujung belakang..
Yang warna kuning, berhubung 'kondom' nya habis, bekas buat 'ngondomin' ujung2 slang karet, ane pakai buat babet-in yang kuning2 itu..
Maklum, hanya 'gresek-gresek' busa 'kondom' sisa... Ntar kalo dapet yang panjangan lagi, itu yang busa kuning ane lengserin, ganti yang putih itu..

Sekarang aja, kalok pagi jam 8, fan depan set di 1, double blower set di 1, temp set di mentok cool, udah menggigil...mo set di fanspeed 2, ngga kuat dinginnya.... :D

SIPP..!
:mky_02:
Sebelum dibungkus seperti ini memang acnya ga begitu dingin ya om?
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Kurang dingin om. Kurang brrrrrrrr... gitu.. :mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Dyarz_
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Fri Dec 21, 2012 7:10

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by Dyarz_ »

VanzMatic wrote:
Ke sini aja om... Monggo di klik..
:big_peace:
udah nanya2 disana Gw, kalo merasa cocok yah pesen,
trus kalo sempet ya dibawa ke sucofindo bwat test :big_peace:

kalo feeling n hasil test cocok kan lebih mantab :onfire:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Ya monggo mawon, hehehe... :mky_08:

Yang jelas sih, ane udah ngga berani lagi kasiin minum premium murni atau pertamax plus murni.
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Dyarz_
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Fri Dec 21, 2012 7:10

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by Dyarz_ »

VanzMatic wrote:Ya monggo mawon, hehehe... :mky_08:

Yang jelas sih, ane udah ngga berani lagi kasiin minum premium murni atau pertamax plus murni.
:mky_01:
Murni itu maksudnya tanpa minyak urut gitu Oom ?
kalo pertamax plus juga pake minyak urut ?

emang bwat boil apa OOm ?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Dyarz_ wrote:
VanzMatic wrote:Ya monggo mawon, hehehe... :mky_08:

Yang jelas sih, ane udah ngga berani lagi kasiin minum premium murni atau pertamax plus murni.
:mky_01:
Murni itu maksudnya tanpa minyak urut gitu Oom ?
kalo pertamax plus juga pake minyak urut ?

emang bwat boil apa OOm ?
Iyah, murni itu maksudnya tanpa minyak urut.
Kalo Pertaplus, nda pake minyak urut.

Untuk Avanza G A/t 2010.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by bocah83 »

VanzMatic wrote:
bocah83 wrote:Salam kenal,

Mohon ijin ikut mantau thread ini, sukur2 dapat temen2 yang bisa ngatasin avanza ane yg lemot itu (mungkin karena matic kali yah...)
Salam kenal juga om.. Senang ada yg ikut ngeramein trit ini.. :mky_01:

Mungkin terasa lemotnya itu karena gear ratio nya yg memang lebih kecil / berat / halus dibanding yg manual om. Walaupun, sudah diantisipasi dengan perbandingan final gear yg lebih besar di dalam bonggol gardannya dibanding final gear yang manual.
Selain itu, tentu saja berhubung kait dengan mutu bahan bakar om.. Kalau full premium murni, yaa jalan sih jalan pastinya, tapi performa drop, itu sudah pasti.
Compression Ratio nya saja sudah kompresi dewa: 1:11. Ini butuh bahan bakar yang di atas Pertamax Plus yang hanya diperuntukkan bagi mesin mesin berkompresi 10-11:1.
Salam kenal om,
wah2... ternyata avanza itu kompresinya sungguh ruar biasa yah... baru tau sampe 1:11...
Sementara ini masih memakai full premium dan gas nya diurut2 aja (lumayan sih masih dapet 1:9,8 - 1:11,8 kalo lancar abis2an)
Cuma lagi mikir2 apa kira2 yang tepat buat doping si avanza tanpa harus eilangan greget mbl stdnya? Soalnya sempet mau pasang header, yang ada ditolak karena menurut sang suhu kalo avanza matic efeknya ga akan signifikan seperti di manualnya.
Sempet liat CAI (Cold Air Induction) Kira2 ada yang ud punya pengalaman gak pakai tuh barang hasilnya gimana?

:mky_02:
Bocah
#889#
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Ane belum pernah nyoba masang CAI, om.. hehe.. :mky_01: Nda sempet... :mky_01:

Kalo mengenai maticnya, yaa karena menganut gear halus itu om...Jadinya mungkin akan terasa sedikit lebih lemot tarikannya. Tapi yang pasti, napas panjang nya bikin ketagihan, hehe.... :mky_08:

Pernah kemarin itu waktu di tanjakan curam antara Malangbong - Nagreg, lever sudah aku pindah ke posisi 2, masih rada ngeden, alias rpm masih rendah. Daripada saya kickdown mentok yang artinya mborosin bensin untuk dapet downshift, langsung saya pindah ke L. Baru deh mobil melesat jauh di tanjakan terjal.

:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by bocah83 »

y_anjasrana wrote:
VanzMatic wrote:Niy pawangnya lagi sibuk beudd yah....? :mky_03:

Tendang lagi aja deh....

Berikut, update 'kondomisasi' pipa freon dingin untuk AC avanza...

Image

Yang baru diganti 'kondom' nya, yang ujung ujung selang karet itu, yang langsung dari kompresor dan yang ujung belakang..
Yang warna kuning, berhubung 'kondom' nya habis, bekas buat 'ngondomin' ujung2 slang karet, ane pakai buat babet-in yang kuning2 itu..
Maklum, hanya 'gresek-gresek' busa 'kondom' sisa... Ntar kalo dapet yang panjangan lagi, itu yang busa kuning ane lengserin, ganti yang putih itu..

Sekarang aja, kalok pagi jam 8, fan depan set di 1, double blower set di 1, temp set di mentok cool, udah menggigil...mo set di fanspeed 2, ngga kuat dinginnya.... :D

SIPP..!
:mky_02:
Sebelum dibungkus seperti ini memang acnya ga begitu dingin ya om?


Salam kenal semua,

Liat Foto ini jadi ingat pengalaman saya pribadi dulu waktu make Blazer :big_smoking:
mungkin seharusnya sih pengaruh tapi gak banyak yah... karena evaporator avanza kan sudah di dalam kabin, so seharusnya sih selang itu dibungkus perbedaannya ada tapi gak banyak, lain halnya dengan yang ada di blazer ane dulu, karena evaporatornya semua ada di ruang mesin sehingga sistem pendinginan (Box evap dan selang2) harus ditutup habis2an sama aluminium foil dan selang busa gitu :e-doh:
Tapi kalo boleh saran bisa dicek kembali kipas pendingin mbl kita takut2 sudah lemah sehingga putarannnya tidak lagi maksimal.
Bocah
#889#
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by bocah83 »

VanzMatic wrote:Ane belum pernah nyoba masang CAI, om.. hehe.. :mky_01: Nda sempet... :mky_01:

Kalo mengenai maticnya, yaa karena menganut gear halus itu om...Jadinya mungkin akan terasa sedikit lebih lemot tarikannya. Tapi yang pasti, napas panjang nya bikin ketagihan, hehe.... :mky_08:

Pernah kemarin itu waktu di tanjakan curam antara Malangbong - Nagreg, lever sudah aku pindah ke posisi 2, masih rada ngeden, alias rpm masih rendah. Daripada saya kickdown mentok yang artinya mborosin bensin untuk dapet downshift, langsung saya pindah ke L. Baru deh mobil melesat jauh di tanjakan terjal.

:mky_01:

Setuju om.. waktu lebaran kemarin sempet2 ke jogja puter2 lewat dieng dan tanjakan yang amit2..
Harus diakui avanza matic tuh kuat dan sangat mampu (tapi yah gt deh mainin tuas persneling kaya di game :big_slap: )

Gimana kira2 menurut eman memakai matic yang benar? apakah pemakaian seperti itu tidak akan memperpendek umur pemakaian transmisi matic itu sendiri? karena ane sendiri memilih down shift lewat tuas dibanding kick down habis2an tuh pedal gas.
:big_peace:
Bocah
#889#
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

bocah83 wrote: Salam kenal semua,

Liat Foto ini jadi ingat pengalaman saya pribadi dulu waktu make Blazer :big_smoking:
mungkin seharusnya sih pengaruh tapi gak banyak yah... karena evaporator avanza kan sudah di dalam kabin, so seharusnya sih selang itu dibungkus perbedaannya ada tapi gak banyak, lain halnya dengan yang ada di blazer ane dulu, karena evaporatornya semua ada di ruang mesin sehingga sistem pendinginan (Box evap dan selang2) harus ditutup habis2an sama aluminium foil dan selang busa gitu :e-doh:
Tapi kalo boleh saran bisa dicek kembali kipas pendingin mbl kita takut2 sudah lemah sehingga putarannnya tidak lagi maksimal.
Waktu pertama ane coba rasakan, wuih emang itu pipa pipa freon dingin kayaknya sengsara banget deh. Udah disemburin angin panas dari electric fan, masih ketambahan panas dari exhaust header.
Waktu belum dibungkus, itu selang karet engga pernah bisa ngembun di siang hari, dan pipa pipa besi freon dinginnya hanya dingin biasa..engga bisa ngembun juga. Setelah dibungkus, dipakai siang siang bolong terik, selang karetnya itu bisa ngembun, dan pipa besinya bener2 duingin minta ampun alias mengembun juga.
:mky_01:
bocah83 wrote:
VanzMatic wrote:Ane belum pernah nyoba masang CAI, om.. hehe.. :mky_01: Nda sempet... :mky_01:

Kalo mengenai maticnya, yaa karena menganut gear halus itu om...Jadinya mungkin akan terasa sedikit lebih lemot tarikannya. Tapi yang pasti, napas panjang nya bikin ketagihan, hehe.... :mky_08:

Pernah kemarin itu waktu di tanjakan curam antara Malangbong - Nagreg, lever sudah aku pindah ke posisi 2, masih rada ngeden, alias rpm masih rendah. Daripada saya kickdown mentok yang artinya mborosin bensin untuk dapet downshift, langsung saya pindah ke L. Baru deh mobil melesat jauh di tanjakan terjal.

:mky_01:

Setuju om.. waktu lebaran kemarin sempet2 ke jogja puter2 lewat dieng dan tanjakan yang amit2..
Harus diakui avanza matic tuh kuat dan sangat mampu (tapi yah gt deh mainin tuas persneling kaya di game :big_slap: )

Gimana kira2 menurut eman memakai matic yang benar? apakah pemakaian seperti itu tidak akan memperpendek umur pemakaian transmisi matic itu sendiri? karena ane sendiri memilih down shift lewat tuas dibanding kick down habis2an tuh pedal gas.
:big_peace:
Menurut pengalaman ane sih, kalau saat kita kickdown dikit belum downshift, ya itu artinya kita turunin aja manual. Itu bisa menghemat bensin lumayan, dibanding kita memperdalam injekan gas untuk mendapatkan downshift. Kalo ane sih, caranya, saat mau pindah turun atau naik, gas saya lepas bentar, pindah lever, trus gas lagi.

Kalau di tanjakan jalan padalarang-purbaleunyi, begitu rpm mau menyentuh 3000, langsung pindah ke 3 dari D. Tahan aja terus di 3 pada rpm 4500 sampai akhir lajur pendakian. Biasanya sih di kondisi ini, mobil saya udah nyalipin mobil2 yang ngeden di lajur pendakian itu..
:mky_03:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Dyarz_
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Fri Dec 21, 2012 7:10

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by Dyarz_ »

Ehhm anu gw mau nanya lagi
Mobil gw di gigi 5 rpm 3000 cmn dpt 85kpj, 3500 dpt 100kpj, 4000 dpt 120 kpj
Normal kah?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Dyarz_ wrote:Ehhm anu gw mau nanya lagi
Mobil gw di gigi 5 rpm 3000 cmn dpt 85kpj, 3500 dpt 100kpj, 4000 dpt 120 kpj
Normal kah?
Manual ya?
Kayaknya sih normal kok om...

Buat bandingan aja...
Image
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Alhamdulillah, sekarang sudah jauh lebih sempurna lagi... :mky_02:

Image

:mky_08: :mky_08:

diphoto tadi habis makan siang di luar sama tmen..
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by Jambangan »

VanzMatic wrote: Manual ya?
Kayaknya sih normal kok om...

Buat bandingan aja...
Image
wew 140 om?? :e-think:
ane nyetir paling kenceng "cuma" 110 kpj
udh ga ada nyali lagi :mky_01:

sorry agak oot om tapi msh ada hubungannya ama mesin 3SZ-VE :big_peace:
om dulu ane pake terios m/t kalo kecepatan 80 kpj kok RPM udh 3000 ya??
100 kpj RPM 3800. 110 kpj RPM 4000
itu normal ga sih om??
itu tanda2 kopling selip atau emang gear ratio nya kasar??
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Jambangan wrote:
VanzMatic wrote: Manual ya?
Kayaknya sih normal kok om...

Buat bandingan aja...
Image
wew 140 om?? :e-think:
ane nyetir paling kenceng "cuma" 110 kpj
udh ga ada nyali lagi :mky_01:

sorry agak oot om tapi msh ada hubungannya ama mesin 3SZ-VE :big_peace:
om dulu ane pake terios m/t kalo kecepatan 80 kpj kok RPM udh 3000 ya??
100 kpj RPM 3800. 110 kpj RPM 4000
itu normal ga sih om??
itu tanda2 kopling selip atau emang gear ratio nya kasar??
Hehehe, itu pas ngajak si Abu olahraga minggu pagi... :mky_01:

AFAIK, IMHO, 100kpj rpm nya 3000, disebabkan dua hal, pertama karakter mesinnya memang karakter high rev, bisa dilihat dari tachometer, pada rpm berapa redline nya. Kedua, dari racikan gir transmisi dan final gear nya diracik komposisi kasar karena memang lebih difokuskan ke penggunaan dalam kota untuk memudahkan akselerasi stop and go. Cmiiw ya.

Tapi kalau redline nya kayak avanza yang 6900 rpm, maka 3000 rpm itu masih normal, karena masih 1/2 'jatah' ke redline nya.
Yang penting penggunaan oli dan bahan bakarnya pakai yang bagus. Ibaratnya, pelari kita minta sprint, ya jatah makannya buat ransum dia dan buat latihan jangan jatah nasi uduk lah...
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by Jambangan »

VanzMatic wrote: Hehehe, itu pas ngajak si Abu olahraga minggu pagi... :mky_01:

AFAIK, IMHO, 100kpj rpm nya 3000, disebabkan dua hal, pertama karakter mesinnya memang karakter high rev, bisa dilihat dari tachometer, pada rpm berapa redline nya. Kedua, dari racikan gir transmisi dan final gear nya diracik komposisi kasar karena memang lebih difokuskan ke penggunaan dalam kota untuk memudahkan akselerasi stop and go. Cmiiw ya.

Tapi kalau redline nya kayak avanza yang 6900 rpm, maka 3000 rpm itu masih normal, karena masih 1/2 'jatah' ke redline nya.
Yang penting penggunaan oli dan bahan bakarnya pakai yang bagus. Ibaratnya, pelari kita minta sprint, ya jatah makannya buat ransum dia dan buat latihan jangan jatah nasi uduk lah...
:mky_01:
oh ic ic :off_good_job:
kalo dulu di terios redlinenya di RPM sekitar 6750an om ya mendekati avanza lah
tapi gear ratio gitu emang enak buat macet2 om. ga perlu injek gas dalam2 mobil udh jalan hehe.. :frm_tumbright:
sekarang pake hatchback gear ratio nya halus kalo di to enak 80 kpj gigi 5 RPM 2100an. 100 kpj RPM 2800an. TAPI kalo macet ga enak bgt om. ndut-ndutan berasa kyk baru belajar nyetir :wkkk:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Jambangan wrote:
VanzMatic wrote: Hehehe, itu pas ngajak si Abu olahraga minggu pagi... :mky_01:

AFAIK, IMHO, 100kpj rpm nya 3000, disebabkan dua hal, pertama karakter mesinnya memang karakter high rev, bisa dilihat dari tachometer, pada rpm berapa redline nya. Kedua, dari racikan gir transmisi dan final gear nya diracik komposisi kasar karena memang lebih difokuskan ke penggunaan dalam kota untuk memudahkan akselerasi stop and go. Cmiiw ya.

Tapi kalau redline nya kayak avanza yang 6900 rpm, maka 3000 rpm itu masih normal, karena masih 1/2 'jatah' ke redline nya.
Yang penting penggunaan oli dan bahan bakarnya pakai yang bagus. Ibaratnya, pelari kita minta sprint, ya jatah makannya buat ransum dia dan buat latihan jangan jatah nasi uduk lah...
:mky_01:
oh ic ic :off_good_job:
kalo dulu di terios redlinenya di RPM sekitar 6750an om ya mendekati avanza lah
tapi gear ratio gitu emang enak buat macet2 om. ga perlu injek gas dalam2 mobil udh jalan hehe.. :frm_tumbright:
sekarang pake hatchback gear ratio nya halus kalo di to enak 80 kpj gigi 5 RPM 2100an. 100 kpj RPM 2800an. TAPI kalo macet ga enak bgt om. ndut-ndutan berasa kyk baru belajar nyetir :wkkk:
Yoi, kecepatan rendah kalau pakai Rushter masi bisa pakai gigi 2 (MT), kalau di sedan udah wajib gigi 1. Kalo engga, walaupun mesin ngga nglitik, pasti kayak ngeden gitu suara mesinnya. Berat.

Persis kayak Proton Exora. Speed 100, rpmnya baru 2400-2500. Halus sih halus lah, tapi begitu kena macet, even itu Exora matic, berasa beraaaaat banget buat aksel. Bahan bakar Pertamax.

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by Jambangan »

VanzMatic wrote: Yoi, kecepatan rendah kalau pakai Rushter masi bisa pakai gigi 2 (MT), kalau di sedan udah wajib gigi 1. Kalo engga, walaupun mesin ngga nglitik, pasti kayak ngeden gitu suara mesinnya. Berat.

Persis kayak Proton Exora. Speed 100, rpmnya baru 2400-2500. Halus sih halus lah, tapi begitu kena macet, even itu Exora matic, berasa beraaaaat banget buat aksel. Bahan bakar Pertamax.

:big_peace:
yg dibold : bener bgt om :mky_02:
dulu pas msh pake terios lewat poldur oper ke gigi 2 aja mobil msh bisa jalan ga ngelitik walaupun kecepatan rendah bgt
sekarang pake hatchback lewat poldur harus oper ke gigi 1 kalo ga ngoper pasti mesin ngelitik atau kalo ga ngelitik tarikan jadi berat bgt om. persis kyk yg om bilang :mky_01:
malah ground clearance nya pendek bgt :mky_04:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by VanzMatic »

Yaa...semua kan memang ada konsekuensinya... :mky_08:

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
D3NY
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Mon Dec 10, 2012 17:02

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by D3NY »

Wah trit nya kok lama gak di update ya...
Mau nanya nih tentang asuransi,minggu kemaren xenia ane kena serempet dibagian bemper belakang trus saya masuk kan kebengkel asuransi untuk diperbaiki.saya menggunakan asuransi ramayana tapi pihak bengkel belum mau ngerjakan karena surat perintah kerja dari ramayana masih belum turun dan disuruh nunggu oleh pihak bengkel sampai spk(surat perintah kerja) turun.sudah hampir satu minggu spk tidak turun2 sehingga sampai sekarang mobil belum bisa diperbaiki.pertanyaan saya apakah memang seperti itu pelayanan asuransi ramayana?mungkin avxen user di sini bisa membantu untuk masukan nya kira2 asuransi mana yg tidak mbulet pengeklaiman nya,soalnya ada rencana mau ganti asuransi yg gampang buat ngeklaim nya.
User avatar
bocah83
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Mar 05, 2010 2:03

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by bocah83 »

VanzMatic wrote:
Dyarz_ wrote:Ehhm anu gw mau nanya lagi
Mobil gw di gigi 5 rpm 3000 cmn dpt 85kpj, 3500 dpt 100kpj, 4000 dpt 120 kpj
Normal kah?
Manual ya?
Kayaknya sih normal kok om...

Buat bandingan aja...
Image
Dear Om Vanz

Kemarin sempet test top nya avanza matic type e ane ternyata bisa sampai 160km/jam di rpm 5200an. :mky_02:
Kira2 ada masukan untuk bikin header yang cocok buat avanza matic ini? karena u/ dapet lari segitu lumayan lama. :big_slap:
Bocah
#889#
User avatar
rikisme
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Wed Dec 05, 2012 13:40

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by rikisme »

Ane baru beli all new avanza M/T..Bagusnya pake oli apa ya?coz ane mo ganti di km 5k.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27674
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: AVANZA USERS!!!!!! KESINI!!!! - PART 02

Post by DOHC »

pake yg kepala 5W dan buntut 30... dijamin maknyoss... merek terserah..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: