mobil2 yg Matic-nya gak ada dipstick oli-nya umumnya memang menggunakan ATF yg very Long Lifekompresorz wrote:@om turboman...
berapa ari lalu oli matik w204 saya sudah 50ribu yang kedua x nah waktu yang pertama saya ganti di sinar sakti(cabang buana sakti) oli matik saya dikuras total dgn menggunakan alat ky buat cuci darah n menghabiskan 12 liter katanya kebetulan saya tidak perhatikan waktu itu n kmaren saya ganti di toko 74 gunung sahari cuma pake 4 liter krn gak perlu kuras total jadi oli di karter aja yg dibuang n sempat saya komplain tapi bosnya meyakinkan tdk pelu kuras total krn sebenarnya oli matiknya itu udah longlife/standar luar mobil cukup 5 tahun n juga tdk ada pembuangan olinya yang bisa sampai abis n cukup dgn 4 liter aja..n total juga kalo turun transmisi cuma 8 liter...di merci s sclas sekalipun seperti itu ktnya n tidak ada masalah...sekalipun di dealer resmi jg seperti itu metodenya..berhubung sudah dibuka terpaksa saya ikut aja dah apalg ini bengkel sudah punya nama baik dikalangan merci..saya jd bingung mana yang benar seandainya harus dikuras ulang pun gak masalah ditempat lain krn saya taun depan berencana mau saya jual n ganti model baru jd khawatir sebelum saya jual matik bermasalah krn setau saya matik itu ribet mahal klo rusak..
nah gimana menurut om turboman? terima kasih
Tapi saya sih punya keyakinan tetap aja di suatu titik tertentu ATF akan jenuh dan perlu diganti sebagian.