
Review Avanza Veloz M/T 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Pernah Liat persis depan saya, mobil nabrak pohon sampai berasap tapi merk laen,karena safety lengkap,kapnya ancur n berasap,orangnya keluar santai aja,kalo shock iya,baru dah saya care sama namannya perangkat safety,gak tau dah kalo yang ini,roller coaster 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
sy komentar yg pertama dulu ttg kemiskinan indo:g4ndalf wrote: ...Indonesia bukan negara miskin, kalau negara salah urus ya memang....
...harga mobil mahal - kemacetan terjadi di mana2, apalagi kalo mobilnya murah?
...mobil murah pasti banyak kekurangan wajar lah...
apa yg anda katakan bukan hal salah (krn sy tdk bakat jadi hakim u pendapat org) hanya saja anda terbiasa dgn "penghalusan kata" ...mmg secara alam n secara ekonomi indo bkn negri miskin ...negri yg miskin sec alam itu macam ethiopia n sudan selatan (yg dulu steppa / prairie / padang rumput) brubah jadi gurun n hujan 3 tahun skali ...negri yg miskin secara ekonomi itu nauru yg bangkrut krn mining sources nya habis akibat mining exploitation yg boros (production to source level score 8.5 ...dibanding indo score 8 )
tapi indo itu dimiskinkan oleh cara rakyat n pemerintah dlm mengelola apa yg ada (pemerintah isinya ya rakyat juga bkn robot) pemerintah yg tdk pintar mengambil keputusan ya krn rakyatnya juga berperilaku sama ...kec anda negrinya di kolonisasi bangsa lain spt jaman nederlandsch indie dulu ...indo itu mirip dgn lebanon dan nigeria ...economic growth di 1 sisi tumbuh tinggi tapi disisi lain comfort life level nya makin turun (bukan krn apa apa makin mahal tapi misalnya partikel debu yg terbang dimana mana itu makinbanyak, macet makin banyak, org di desa lbh enak jadi babu di kota drpd jadi buruh tani, transmigran balik lagi ke kota ngemis, bikin mining di desa tapi desanya tetap aja miskin ....tapi ...pemerintah indo tercatat nomor 3 terkaya ...duit nya ...kapitalisasi modalnya terbesar ...di asean ssdh brunei n spore ...alias lbh kaya dr pemerintah thai n malay ... sementara rakyat indo itu termiskin keempat di asean (ssdh laos cambodia n myanmar)
situasi indo ssdh londo pergi th 49 ke sini itu mirip nasi tumpeng: jadi bancaan bersama (di makan rame rame bgt habis ...wadahnya di tinggal), mau nya serba cepet/instant baik rakyat maupun pemerintah ...ahirnya jarah (looting) ...thn 57 pemerintah ambil (nasionalisasi) semua asset milik org inggris n belanda (ahirnya pada bangkrut) dgn skrg pajak di genjot (target 700 trilyun tercapai 660 trilyun) sementara benefit ke rakyat tdk nambah? perilaku begini aman karena rakyat indo yg terpelajar umumnya ...karyawan n pegawai pemerintah ...selalu "positive thinking" alias tdk prepare bila ada hal terburuk terjadi n tdk pernah belajar dr sejarah...semua di pasrahkan ke Tuhan (meski kalo lagi waras sbgn dr mrk sadar Tuhan baru memberi terbaik spt yg diminta bila telah dilakukan ihtiar yg terbaik sec cerdas)
sy komentar yg kedua ttg macet dimana mana pdhl hrg mobil mahal
betul anda bilang macet di mana mana n smua org rasakan trmsk sy yg skrg lg di jkt ...macetnya jalanan (jkt n kota besar lain akan sama) bukan (baca: bukan) krn hrg mobil mahal murah ...tapi pemerintah tdk menciptakan life-cycle (siklus hidup mati) atas benda mati yg di sebut kend.bermotor ...knp hrs pemerintah? krn pemerintah lah dgn 4 (cbu) atau 5 (ckd) pungutan resmi berlapis u tiap 1 kend.bermotor sehingga mampu mengubah paradigm (paradigma) berpikir semua org indo ttg kepemilikan kend.bermotor ...yg sehrsnya spending ...jadi investment ....mana ada org mengahiri investasi dgn membuang asset ke tempat sampah kec bila sdh benar-benar tdk berfungsi krn biaya reparasi sdh jauh lbh tinggi drpd biaya meng-kanibal?
nah spy jalanan tdk macet haruslah di ciptakan natural-sense kpd rakyat n industri di indo bhw "membuang" (scrap, dispose) kend.bermotor itu tdk rugi ...sama spt pemerintah nederlandsch indie dulu menciptakan scrap-yards di rawamangun (corner bypass ke arah golf yg skrg jadi spbu), weltevreden (skrg jadi hotel borobudur, ex proyek hotel banteng), velbaak (kebayoran baru) arah ke radio dlm sblm traffic light petogogan, pulo gadung (bawah tegangan tinggi, skrg punya haji rawi n helcules) ...dulu bisa ...mrk (di batavia ya ...daerah lain sama) yg membuang kend.bermotornya akan minta keringanan pajak tahunan (automobiel belasting) ke Bataviasch Dienst de Algemene Politie (dinas polisi umum batavia) dan ke Bataviasch Dienst de Belasting (dinas pajak batavia) senilai 10% dari pajak yg di bayar utk kend bermotor tersebut selama 7 tahun
kenapa 7 tahun? karena itulah lifetime yg di patok oleh Hoofd van de Dienst der Algemene Politie (Jawatan Kepolisian Umum, skrg polri) utk tiap kend.bermotor (dasar 7 tahun itulah yg skrg dipakai DLLAJ utk masa operasional maximum tiap unit taxi di jkt yg resmi ...kec nyogok u perpanjangan) ...ssdh 7 thn kend bermotor masih bisa di pergunakan terus TAPI bayar pajak thn ke 8 di mulai seolah dia kend.bermotor baru ...jadi mending kend.bermotor itu di buang (scrap/ dispose) n beli baru drpd di pertahankan kepemilikannya . mahalkah pajak kend. bermotor di batavia saat kolonial?
sangat mahal...1 literatur di univ.leiden yg sy kutip 5 tahun lalu menyebut (sy terjemahkan) "kapitein Ie dari kota satelit mester kornelis, batavia timur, pemilik konsesi perusahaan taksi "taxibedrijf gebroeders de Ie" membayar mobil chevrolet coach metertaxi yang di beli baru tahun 1920 seharga 2,500 gulden buatan fabriek KN Gaja Motors / The General Motors of Nederlandsch Indie Maatschappij (Antjol, Batavia) dan membayar pajak tahunan 1920 sebesar 750 gulden dan tahun depan harus bayar pajak tahunan sebesar yg sama (het nieuws van den dag voor nederlandsch indie no. 106, jumat 7 mei 1920 hal.1) ... tapi inilah ilustrasi simpel agar jalanan tdk macet harus di ciptakan (kembali) masa edar atau masa hidup atau lifetime tiap kend.bermotor spt yg sukses di masa dulu
sy komentar yg ketiga ttg mobil murah mahal
ya namanya penjual spt kita juga mana mau rugi ...untung ya sebesar besarnya ...yg bikin mobil baru itu jelek di mata org indo ...ya mrk juga ...bukan toyota atau hyundai atau geely ...tapi percayalah sy (ga juga gpp) ...kualitas CKD indo ....dan kualitas mobil di indo itu jauh jauh dan jauh lbh bagus drpd yg ada di india (mobil mobil di india cuma bagus mesinnya saja dan setengah bagian bawah pintu nya saja...built quality, safety features, suspension comfortness, soundproof insulation, optionals itu masih lbh bagus indo) maupun vietnam (bahkan innova vietnam yg CKD komponent nya datang dari indo) yg di jual 4 speed manual dan tanpa power steering serta buka tutup fuel cap nya manual (spec down abis termasuk karpet nya yg super tipis) bahkan thailand (khusus utk built quality) yg sering menyisakan sudut tajam di pilar jendela / bagian atas tiap pintu serta di engine-bay area ...sy sdh survey itu semua krn mmg ada hub dgn kerjaan sy
nah knp USDM, UKDM serta JDM dll first world countries mobilnya lbh bagus ...safety features nya lbh lengkap ...krn mmg itu standar dari pemerintah bahkan pemerintah jepang mewajibkan pemasangan panel-to-panel gap di tiap kendaraan tdk boleh lbh besar dari 2 milimeter dan setiap panel body hrs di tempel dgn welding spot double beam (luar dalam) sebanyak minimum 60 spots. crash test u tiap line-up trim level (bukan tiap tipe ya) minimal hrs di lakukan 6 x trmsk rollover survival test (jadi u tiap trim level di tiap tipe hrs ada 6 unit mobil yg hancur ...gratis)
sehingga produsen menjual mobil ke market tsb hanya untung kecil ...tapi mrk bisa kompensasikan dgn menekan pemerintah di tiap negara tujuan agar mobil mobil mrk di sebut "mobil lokal" apabila dibuat (bukan assembly) di fasilitas produksi di negara tujuan dan minimal menyerap 1,000 tenaga kerja lokal tanpa high-spec recruitment requirement (first apply first hire) utk tiap kapasitas produksi 10,000 unit ...bebas bea masuk impor asal semua komponen di buat oleh perusahaan lokal yg tdk punya hub afiliasi apapun dgn produsen mobil serta anak perusahaannya (istilah mrk ...independent certified / appointed vendors)
sehingga produsen menjual mobil ke market indo itu untung besar krn hal hal diatas tdk wajib (semoga wajib u 30 tahun ke depan ya) cincai dgn pungutan resmi berlapis krn pemerintah indo dari thn 73 kesini mau juga untung sebesar tiap harga FOB mobil (n motor) yg dijual lokal
pada dasarnya tiap produsen punya formula penentuan harga berdasar dimensi kendaraan secara basic production cost saat dia keluar dari production facility ...yg bikin mahal itu berbagai faktor trmsk pajak dan pungutan resmi, ongkos angkut, transshipment, demurage, uang preman, upah buruh dll ...tapi percayalah dgn jumlah n tipe vendor yg sama, dgn upah buruh yg sama, dgn pajak dll yg sama ...harga pokok produksi tiap kend.bermotor yg kluar dari production facility yg sama itu ...sama
nah sy sdh cukup jelaskan n silakan berpolemik (sy bukan agen pemerintah, sy bkn agen produsen, sy bkn wartawan / sejarahwan ...i am nobody special for indo public ...sy hanya awam yg independen)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Ndilalah tadi pas lewat bengkel rekanan Asuransi yg deket rumah, di situ ada Avanza item vvt-i remuk moncongnya. Penumpang selamat.nugroho bagor wrote:Pernah Liat persis depan saya, mobil nabrak pohon sampai berasap tapi merk laen,karena safety lengkap,kapnya ancur n berasap,orangnya keluar santai aja,kalo shock iya,baru dah saya care sama namannya perangkat safety,gak tau dah kalo yang ini,roller coaster
Belum tanya-tanya, nabrak pada kecepatan berapa. Belum saya iseng motretin dari jauh. (Kalo dari deket, bakal diresein..)
Oia, nabrak pohon itu kan berarti centre frontal crash ya. Bukan frontal crash maupun offset frontal crash kan? Kalo itu sih, saya yakin si kembar roller coaster ini mumpuni kok.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1109
- Joined: Sun Dec 23, 2012 2:30
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Kalau anda merasa bahwa dijajah belanda lebih baik... ya tidak salah juga, karena memang itu strategi politik devide et impera mereka. Kan sudah jelas politik londo masa itu dengan membeda2kan, meng kotak2kan masyarakat - dengan kasta londo bule yang tertinggi selanjutnya ada ras2 tertentu yang melayani di bawah mereka. Bisa nggak pribumi asli indonesia waktu itu jadi gubernur jenderal, jadi kepala polisi saja lah... tentu kagak bisa karena posisi2 strategis itu di reserve utk mereka yg asli londo.newrubble wrote: sy komentar yg pertama dulu ttg kemiskinan indo:
apa yg anda katakan bukan hal salah (krn sy tdk bakat jadi hakim u pendapat org) hanya saja anda terbiasa dgn "penghalusan kata" ...mmg secara alam n secara ekonomi indo bkn negri miskin ...negri yg miskin sec alam itu macam ethiopia n sudan selatan (yg dulu steppa / prairie / padang rumput) brubah jadi gurun n hujan 3 tahun skali ...negri yg miskin secara ekonomi itu nauru yg bangkrut krn mining sources nya habis akibat mining exploitation yg boros (production to source level score 8.5 ...dibanding indo score 8 )
tapi indo itu dimiskinkan oleh cara rakyat n pemerintah dlm mengelola apa yg ada (pemerintah isinya ya rakyat juga bkn robot) pemerintah yg tdk pintar mengambil keputusan ya krn rakyatnya juga berperilaku sama ...kec anda negrinya di kolonisasi bangsa lain spt jaman nederlandsch indie dulu ...indo itu mirip dgn lebanon dan nigeria ...economic growth di 1 sisi tumbuh tinggi tapi disisi lain comfort life level nya makin turun (bukan krn apa apa makin mahal tapi misalnya partikel debu yg terbang dimana mana itu makinbanyak, macet makin banyak, org di desa lbh enak jadi babu di kota drpd jadi buruh tani, transmigran balik lagi ke kota ngemis, bikin mining di desa tapi desanya tetap aja miskin ....tapi ...pemerintah indo tercatat nomor 3 terkaya ...duit nya ...kapitalisasi modalnya terbesar ...di asean ssdh brunei n spore ...alias lbh kaya dr pemerintah thai n malay ... sementara rakyat indo itu termiskin keempat di asean (ssdh laos cambodia n myanmar)
situasi indo ssdh londo pergi th 49 ke sini itu mirip nasi tumpeng: jadi bancaan bersama (di makan rame rame bgt habis ...wadahnya di tinggal), mau nya serba cepet/instant baik rakyat maupun pemerintah ...ahirnya jarah (looting) ...thn 57 pemerintah ambil (nasionalisasi) semua asset milik org inggris n belanda (ahirnya pada bangkrut) dgn skrg pajak di genjot (target 700 trilyun tercapai 660 trilyun) sementara benefit ke rakyat tdk nambah? perilaku begini aman karena rakyat indo yg terpelajar umumnya ...karyawan n pegawai pemerintah ...selalu "positive thinking" alias tdk prepare bila ada hal terburuk terjadi n tdk pernah belajar dr sejarah...semua di pasrahkan ke Tuhan (meski kalo lagi waras sbgn dr mrk sadar Tuhan baru memberi terbaik spt yg diminta bila telah dilakukan ihtiar yg terbaik sec cerdas)
Dan kalau anda merasa bahwa belanda menjajah dengan motif altruisme, saya kira faktanya tidak demikian, mereka ber bondong2 datang ke indonesia motifnya murni komersil untuk keuntungan pribadi / negara mereka. Konon katanya kita dijajah 350 tahun, kalau memang pemerintah hindia belanda begitu hebat, kenapa negeri ini masih carut marut? Karena selama 350 tahun itu yg ada di benak mereka ya menciptakan suatu negara yang makmur untuk MEREKA, bukan untuk penduduk asli (kita). Kalau sekedar menyalahkan pemerintah dan rakyat indo yang sekarang, itu nggak fair. Indo merdeka baru 67 tahun, jauh sekali dari 350 tahun di bawah penjajahan belanda. Lihat nanti 283 tahun lagi indonesia seperti apa, atau 283 tahun yang lalu belanda seperti apa, baru bisa kita tarik perbandingan.
Saya nggak tau ya, tapi menurut saya mayoritas pemilik kend bermotor nggak berpikir bahwa itu investasi. Logikanya kalau mereka berpikir itu investasi tentu mengharapkan nilainya lebih mahal drpd saat dibeli, tapi mayoritas menerima kok bahwa kend. motor itu pasti ada depresiasinya. Hanya saja depresiasi tergantung harga baru, kalau suatu mobil waktu beli harganya 150jt, tapi sekarang barunya 200jt, tentu harga jual juga terkerek naik. Sama halnya kalau banyak diskon, kalau barunya jadi 120jt, ya sudah jelas secondnya ikut turun. Jadi saya kurang tau dari mana anda merasa bahwa mayoritas pemilik kend bermotor itu menganggap investasi?sy komentar yg kedua ttg macet dimana mana pdhl hrg mobil mahal
betul anda bilang macet di mana mana n smua org rasakan trmsk sy yg skrg lg di jkt ...macetnya jalanan (jkt n kota besar lain akan sama) bukan (baca: bukan) krn hrg mobil mahal murah ...tapi pemerintah tdk menciptakan life-cycle (siklus hidup mati) atas benda mati yg di sebut kend.bermotor ...knp hrs pemerintah? krn pemerintah lah dgn 4 (cbu) atau 5 (ckd) pungutan resmi berlapis u tiap 1 kend.bermotor sehingga mampu mengubah paradigm (paradigma) berpikir semua org indo ttg kepemilikan kend.bermotor ...yg sehrsnya spending ...jadi investment ....mana ada org mengahiri investasi dgn membuang asset ke tempat sampah kec bila sdh benar-benar tdk berfungsi krn biaya reparasi sdh jauh lbh tinggi drpd biaya meng-kanibal?
Saya kira nggak semudah itu, kalau cuma dibikin semakin mahal - akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Orang yg tadinya mau pelesiran jadi nggak jadi karena mahal, dsb. Pdhl pertumbuhan ekonomi itu lah yg dikejar semua negara2. Trend yg sekarang kan more spending by government, less taxes.... itu selera publik. Dan seperti anda sendiri bilang, jangan pernah melawan selera pasar / publik.nah spy jalanan tdk macet haruslah di ciptakan natural-sense kpd rakyat n industri di indo bhw "membuang" (scrap, dispose) kend.bermotor itu tdk rugi ...sama spt pemerintah nederlandsch indie dulu menciptakan scrap-yards di rawamangun (corner bypass ke arah golf yg skrg jadi spbu), weltevreden (skrg jadi hotel borobudur, ex proyek hotel banteng), velbaak (kebayoran baru) arah ke radio dlm sblm traffic light petogogan, pulo gadung (bawah tegangan tinggi, skrg punya haji rawi n helcules) ...dulu bisa ...mrk (di batavia ya ...daerah lain sama) yg membuang kend.bermotornya akan minta keringanan pajak tahunan (automobiel belasting) ke Bataviasch Dienst de Algemene Politie (dinas polisi umum batavia) dan ke Bataviasch Dienst de Belasting (dinas pajak batavia) senilai 10% dari pajak yg di bayar utk kend bermotor tersebut selama 7 tahun
kenapa 7 tahun? karena itulah lifetime yg di patok oleh Hoofd van de Dienst der Algemene Politie (Jawatan Kepolisian Umum, skrg polri) utk tiap kend.bermotor (dasar 7 tahun itulah yg skrg dipakai DLLAJ utk masa operasional maximum tiap unit taxi di jkt yg resmi ...kec nyogok u perpanjangan) ...ssdh 7 thn kend bermotor masih bisa di pergunakan terus TAPI bayar pajak thn ke 8 di mulai seolah dia kend.bermotor baru ...jadi mending kend.bermotor itu di buang (scrap/ dispose) n beli baru drpd di pertahankan kepemilikannya . mahalkah pajak kend. bermotor di batavia saat kolonial?
sangat mahal...1 literatur di univ.leiden yg sy kutip 5 tahun lalu menyebut (sy terjemahkan) "kapitein Ie dari kota satelit mester kornelis, batavia timur, pemilik konsesi perusahaan taksi "taxibedrijf gebroeders de Ie" membayar mobil chevrolet coach metertaxi yang di beli baru tahun 1920 seharga 2,500 gulden buatan fabriek KN Gaja Motors / The General Motors of Nederlandsch Indie Maatschappij (Antjol, Batavia) dan membayar pajak tahunan 1920 sebesar 750 gulden dan tahun depan harus bayar pajak tahunan sebesar yg sama (het nieuws van den dag voor nederlandsch indie no. 106, jumat 7 mei 1920 hal.1) ... tapi inilah ilustrasi simpel agar jalanan tdk macet harus di ciptakan (kembali) masa edar atau masa hidup atau lifetime tiap kend.bermotor spt yg sukses di masa dulu
OK...sy komentar yg ketiga ttg mobil murah mahal
ya namanya penjual spt kita juga mana mau rugi ...untung ya sebesar besarnya ...yg bikin mobil baru itu jelek di mata org indo ...ya mrk juga ...bukan toyota atau hyundai atau geely ...tapi percayalah sy (ga juga gpp) ...kualitas CKD indo ....dan kualitas mobil di indo itu jauh jauh dan jauh lbh bagus drpd yg ada di india (mobil mobil di india cuma bagus mesinnya saja dan setengah bagian bawah pintu nya saja...built quality, safety features, suspension comfortness, soundproof insulation, optionals itu masih lbh bagus indo) maupun vietnam (bahkan innova vietnam yg CKD komponent nya datang dari indo) yg di jual 4 speed manual dan tanpa power steering serta buka tutup fuel cap nya manual (spec down abis termasuk karpet nya yg super tipis) bahkan thailand (khusus utk built quality) yg sering menyisakan sudut tajam di pilar jendela / bagian atas tiap pintu serta di engine-bay area ...sy sdh survey itu semua krn mmg ada hub dgn kerjaan sy
nah knp USDM, UKDM serta JDM dll first world countries mobilnya lbh bagus ...safety features nya lbh lengkap ...krn mmg itu standar dari pemerintah bahkan pemerintah jepang mewajibkan pemasangan panel-to-panel gap di tiap kendaraan tdk boleh lbh besar dari 2 milimeter dan setiap panel body hrs di tempel dgn welding spot double beam (luar dalam) sebanyak minimum 60 spots. crash test u tiap line-up trim level (bukan tiap tipe ya) minimal hrs di lakukan 6 x trmsk rollover survival test (jadi u tiap trim level di tiap tipe hrs ada 6 unit mobil yg hancur ...gratis)
sehingga produsen menjual mobil ke market tsb hanya untung kecil ...tapi mrk bisa kompensasikan dgn menekan pemerintah di tiap negara tujuan agar mobil mobil mrk di sebut "mobil lokal" apabila dibuat (bukan assembly) di fasilitas produksi di negara tujuan dan minimal menyerap 1,000 tenaga kerja lokal tanpa high-spec recruitment requirement (first apply first hire) utk tiap kapasitas produksi 10,000 unit ...bebas bea masuk impor asal semua komponen di buat oleh perusahaan lokal yg tdk punya hub afiliasi apapun dgn produsen mobil serta anak perusahaannya (istilah mrk ...independent certified / appointed vendors)
sehingga produsen menjual mobil ke market indo itu untung besar krn hal hal diatas tdk wajib (semoga wajib u 30 tahun ke depan ya) cincai dgn pungutan resmi berlapis krn pemerintah indo dari thn 73 kesini mau juga untung sebesar tiap harga FOB mobil (n motor) yg dijual lokal
pada dasarnya tiap produsen punya formula penentuan harga berdasar dimensi kendaraan secara basic production cost saat dia keluar dari production facility ...yg bikin mahal itu berbagai faktor trmsk pajak dan pungutan resmi, ongkos angkut, transshipment, demurage, uang preman, upah buruh dll ...tapi percayalah dgn jumlah n tipe vendor yg sama, dgn upah buruh yg sama, dgn pajak dll yg sama ...harga pokok produksi tiap kend.bermotor yg kluar dari production facility yg sama itu ...sama
nah sy sdh cukup jelaskan n silakan berpolemik (sy bukan agen pemerintah, sy bkn agen produsen, sy bkn wartawan / sejarahwan ...i am nobody special for indo public ...sy hanya awam yg independen)

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
diluar topik:
investasi dlm arti ...trend depresiasinya jauh lbh baik dari teori penyusutan ...bkn dlm arti portfolio investment (beli x ...jual x plus plus). Ada bbrp kend.bermotor yg punya resale spt itu n ini krn sistem yg ada (disamping culture yg terbentuk skrg krn kend.bermotor jadi barang mewah sejak mrk di klasifikasikan sbg brang mewah secara pajak)
benar bhw selera pasar tdk bisa di lawan tapi publik bisa di beri jalan keluar alternatif bgmn spy populasi kend.bermotor itu terkontrol tanpa mrk harus merasa “rugi” yaitu dgn mengkompensasikannya pd pajak ...ini cara yg sdh sukses di terapkan di byk negara tapi sy bisa mengerti jika ada yg bilang “ah itu kan di luar, disini lain” cara pandang paternalism bekerja dgn baik n sempurna ...ada yg tdk percaya? ya tdk apa apa ...toh macetnya bukan di tempat saya ...sy ke jkt juga cuma kadang kadang ...tempat sy ga ada macet ...enak
sy tdk bilang jaman kolonial itu lbh baik n maaf bila ada chauvinism / nasionalisme / apapun (harga diri) yg terserempet (sy tdk maksud) tsapi sy sekedar ingatkan ...bhw pernah ada sistem yg bekerja baik ...n tentang rasisme jaman itu ...penjajah yg ada hanya ikut trend (ikut selera pasar lah) bhw itu di praktekkan di mana mana trmsk US (baru resmi habis itu th 68), ostrali (1973), southafrica (94) dll ...tdk mgkn mrk lawan ...krn para negri penjajah juga punya komunitas ...spt saat mrk minta penguasa tertinggi (hollysee) nyatakan suatu tempat itu ...terra nullius ...ttg devide et impera itu cuma terminologi politis yg di pakai saat gugatan thd kolonialisme pd medio 1930n ...tanpa terminologi itu mmg org bgt mudah gontok gontokan jauh sblm belanda datang
faktanya ....bgt mudah kerajaan 2 kuno rubuh n berdiri yg baru (bgt cara suksesi dlm sejarah kuno indo) jarang ada kerajaan yg seksesi damai ....lbh banyak tari perang drpd tari yg lain ...umumnya tari perang skrg sdh sukses diubah jadi bagian dari tari menyambut tamu terhormat ...pahit mmg tapi itulah fakta (yg sering di abaikan)
kalo ada yg merasa apa yg sy bilang itu ...mentah (atau perlu di counter dgn kata yg berbeda u menyenangkan hati atau apapun), ya trimaksih sdh di baca disini
investasi dlm arti ...trend depresiasinya jauh lbh baik dari teori penyusutan ...bkn dlm arti portfolio investment (beli x ...jual x plus plus). Ada bbrp kend.bermotor yg punya resale spt itu n ini krn sistem yg ada (disamping culture yg terbentuk skrg krn kend.bermotor jadi barang mewah sejak mrk di klasifikasikan sbg brang mewah secara pajak)
benar bhw selera pasar tdk bisa di lawan tapi publik bisa di beri jalan keluar alternatif bgmn spy populasi kend.bermotor itu terkontrol tanpa mrk harus merasa “rugi” yaitu dgn mengkompensasikannya pd pajak ...ini cara yg sdh sukses di terapkan di byk negara tapi sy bisa mengerti jika ada yg bilang “ah itu kan di luar, disini lain” cara pandang paternalism bekerja dgn baik n sempurna ...ada yg tdk percaya? ya tdk apa apa ...toh macetnya bukan di tempat saya ...sy ke jkt juga cuma kadang kadang ...tempat sy ga ada macet ...enak
sy tdk bilang jaman kolonial itu lbh baik n maaf bila ada chauvinism / nasionalisme / apapun (harga diri) yg terserempet (sy tdk maksud) tsapi sy sekedar ingatkan ...bhw pernah ada sistem yg bekerja baik ...n tentang rasisme jaman itu ...penjajah yg ada hanya ikut trend (ikut selera pasar lah) bhw itu di praktekkan di mana mana trmsk US (baru resmi habis itu th 68), ostrali (1973), southafrica (94) dll ...tdk mgkn mrk lawan ...krn para negri penjajah juga punya komunitas ...spt saat mrk minta penguasa tertinggi (hollysee) nyatakan suatu tempat itu ...terra nullius ...ttg devide et impera itu cuma terminologi politis yg di pakai saat gugatan thd kolonialisme pd medio 1930n ...tanpa terminologi itu mmg org bgt mudah gontok gontokan jauh sblm belanda datang
faktanya ....bgt mudah kerajaan 2 kuno rubuh n berdiri yg baru (bgt cara suksesi dlm sejarah kuno indo) jarang ada kerajaan yg seksesi damai ....lbh banyak tari perang drpd tari yg lain ...umumnya tari perang skrg sdh sukses diubah jadi bagian dari tari menyambut tamu terhormat ...pahit mmg tapi itulah fakta (yg sering di abaikan)
kalo ada yg merasa apa yg sy bilang itu ...mentah (atau perlu di counter dgn kata yg berbeda u menyenangkan hati atau apapun), ya trimaksih sdh di baca disini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
apapun pendapat tentang avanza, menurut ane ini tetep mobil hebat. padahal nga bisa dibilang murah juga lo. dengan harga di 180jtan dan dapet diskon sekitar 5-10jt, jadi harga sekitar 170jtan ini bukan mobil murah juga. kalo di bandingkan dengan ford fiesta, mazda 2 dan sejenis mobil hatchback lainnya. harganya nga beda beda jauh. tapi coba kalo di jalanan, mau naek veloz kek, kalo udah mpet mpetan sama mazda2 atau fiesta, dijamin deh tuh fiesta pasti ngalah. dibilang mobil gerobak di lawan. padahal kalo itung harga mah cuma beti beti tuh. hahaha...
jadi avanza tetep mobil perang paling maknyos. kalo soal di tol, avanza memang enteng di putaran rendah, sesuai dengan mesinnya yang cuma 1300cc / 1500cc. tapi kalo udah 100kpj, dibejek lagi nafas mah udah mengap mengap, mau ngelawan innova mah masih kalah. soalnya gua ada dua duanya. kalo soal tenaga mah masih kencengan inopah. ini sih pendapat gua pribadi yah. cuma kalo tarikan awal emang kencengan apancah. hahaha
jadi avanza tetep mobil perang paling maknyos. kalo soal di tol, avanza memang enteng di putaran rendah, sesuai dengan mesinnya yang cuma 1300cc / 1500cc. tapi kalo udah 100kpj, dibejek lagi nafas mah udah mengap mengap, mau ngelawan innova mah masih kalah. soalnya gua ada dua duanya. kalo soal tenaga mah masih kencengan inopah. ini sih pendapat gua pribadi yah. cuma kalo tarikan awal emang kencengan apancah. hahaha
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Kemaren libur panjang, pas balik di jalur pegunungan, kejar kejaran ama inopah mah eces om.. Ane aja yang males buntutin nempel, takutnya pas ikutan nyalip dia, tau2 dia banting masuk ke kiri, tau tau..BAAAAAAAAAAAAAAAA.......! Bus AKAP siap melalap ane..
Kalo di jalur pegunungan gitu, mendingan inopah nya yang ane jadiin bemper aja, jadi kalo dia yang dihantam bus duluan, ane masih sempet ngindar...
Sudah gitu, bini yg duduk di row dua udah ngomel2 aja liat jarum spido ane di tol 120kpj...

Kalo di jalur pegunungan gitu, mendingan inopah nya yang ane jadiin bemper aja, jadi kalo dia yang dihantam bus duluan, ane masih sempet ngindar...

Sudah gitu, bini yg duduk di row dua udah ngomel2 aja liat jarum spido ane di tol 120kpj...

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Hah?VanzMatic wrote:Kemaren libur panjang, pas balik di jalur pegunungan, kejar kejaran ama inopah mah eces om.. Ane aja yang males buntutin nempel, takutnya pas ikutan nyalip dia, tau2 dia banting masuk ke kiri, tau tau..BAAAAAAAAAAAAAAAA.......! Bus AKAP siap melalap ane..![]()
Kalo di jalur pegunungan gitu, mendingan inopah nya yang ane jadiin bemper aja, jadi kalo dia yang dihantam bus duluan, ane masih sempet ngindar...![]()
Sudah gitu, bini yg duduk di row dua udah ngomel2 aja liat jarum spido ane di tol 120kpj...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Kalo buat saya pribadi sih avanza enak2 aja kerna pernah coba yg 1.3 pertama kayanya yg veloz lebih enak, .. Ya kembali lagi ke fungsinya avanza kan family car, ya perlakukan layaknya family car, jaga kecepatan apa lg pas bawa keluarga, .musti diingat juga untuk safety ny,
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Jul 03, 2006 11:31
- Location: Bandar Lampung
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
tadi baca berita di detik com ttg biem anaknya menteri HR yg nabrak luxio di tol
yang nolong bawa korban ke rs uki adalah pengemudi avanza yg sebelom tabrakan jalan dibelakangnya biem
kata yg nyupir avanza, sebelom tabrakan memang dia berada kira2 100m di belakang bmw x5 dengan kecepatan yg sama sekitar 140kpj
pas tabrakan dia langsung banting setir
gile ya.. itu avanza lari 140 kaya gimana rasanya.. kalo diterusin tuh avanza vs x5 menang mana yak...
yang nolong bawa korban ke rs uki adalah pengemudi avanza yg sebelom tabrakan jalan dibelakangnya biem
kata yg nyupir avanza, sebelom tabrakan memang dia berada kira2 100m di belakang bmw x5 dengan kecepatan yg sama sekitar 140kpj
pas tabrakan dia langsung banting setir
gile ya.. itu avanza lari 140 kaya gimana rasanya.. kalo diterusin tuh avanza vs x5 menang mana yak...

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
ttg avanza lari 140, rasanya gimana, yg jelas sih berisik Pak, kalo itu disebut nglayang ato gimana, kayanya biasa aja sih Pak, la wong kalo pas jalan kosong kadang ngga nyadar speedometer avanza saya tau2 dah 165kmh....
*soalnya belum ada pembanding, punyanya avanza doang
*soalnya belum ada pembanding, punyanya avanza doang

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 81
- Joined: Mon Jul 03, 2006 11:31
- Location: Bandar Lampung
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
weww... salut deh sama avansa bisa lari segituiwidiyanto wrote:ttg avanza lari 140, rasanya gimana, yg jelas sih berisik Pak, kalo itu disebut nglayang ato gimana, kayanya biasa aja sih Pak, la wong kalo pas jalan kosong kadang ngga nyadar speedometer avanza saya tau2 dah 165kmh....
*soalnya belum ada pembanding, punyanya avanza doang
bisa bikin ngga sadar si pengemudi pula kalo speednya udah sampe 165kpj
berarti avansa pak iwidiyanto sangat stabil ya cruising di kecepatan tinggi

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Yoi bos.. Kadang kaki jadi gatel aja karena keenakan pakai bensin bagus..kiddy wrote:Kalo buat saya pribadi sih avanza enak2 aja kerna pernah coba yg 1.3 pertama kayanya yg veloz lebih enak, .. Ya kembali lagi ke fungsinya avanza kan family car, ya perlakukan layaknya family car, jaga kecepatan apa lg pas bawa keluarga, .musti diingat juga untuk safety ny,

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
yg belakagan ane pakai avanza/rental bbrp bulan yg lalu, isi berlima, kec 120 kpj aja.....udah takut sekali saya.sandie_m wrote:weww... salut deh sama avansa bisa lari segituiwidiyanto wrote:ttg avanza lari 140, rasanya gimana, yg jelas sih berisik Pak, kalo itu disebut nglayang ato gimana, kayanya biasa aja sih Pak, la wong kalo pas jalan kosong kadang ngga nyadar speedometer avanza saya tau2 dah 165kmh....
*soalnya belum ada pembanding, punyanya avanza doang
bisa bikin ngga sadar si pengemudi pula kalo speednya udah sampe 165kpj
berarti avansa pak iwidiyanto sangat stabil ya cruising di kecepatan tinggi

di tol bakrie yg bumpy itu....utg ambulans berbasis panther kotak yg ane kejar dah dapet, pas gerbang tol... bs nafas lega lagi deh.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
berarti.....andy1800 wrote:yg belakagan ane pakai avanza/rental bbrp bulan yg lalu, isi berlima, kec 120 kpj aja.....udah takut sekali saya.sandie_m wrote:weww... salut deh sama avansa bisa lari segituiwidiyanto wrote:ttg avanza lari 140, rasanya gimana, yg jelas sih berisik Pak, kalo itu disebut nglayang ato gimana, kayanya biasa aja sih Pak, la wong kalo pas jalan kosong kadang ngga nyadar speedometer avanza saya tau2 dah 165kmh....
*soalnya belum ada pembanding, punyanya avanza doang
bisa bikin ngga sadar si pengemudi pula kalo speednya udah sampe 165kpj
berarti avansa pak iwidiyanto sangat stabil ya cruising di kecepatan tinggi![]()
di tol bakrie yg bumpy itu....utg ambulans berbasis panther kotak yg ane kejar dah dapet, pas gerbang tol... bs nafas lega lagi deh.
kalau mayoritas avanza yg sering high speed gila2an dijalanan itu rata-rata biasanya dari rental ya meneer...?

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
tol bakrie di yg nyambung ama tol kanci cirebon ya?
barsna jg lewat sana
awal masuk tol ada tu jalanan naik kaya jembatan tp patah banget
hasilnya cuman lari 120km aja dah bikin seisi mobil kaya lompat
abis itu penuh dengan lubang2 dadakan
yg ngelola siapa sih
barsna jg lewat sana
awal masuk tol ada tu jalanan naik kaya jembatan tp patah banget
hasilnya cuman lari 120km aja dah bikin seisi mobil kaya lompat

abis itu penuh dengan lubang2 dadakan

yg ngelola siapa sih

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
wkkkkwk... betul betul! akur, begitulah kejadiannya...evolution21 wrote:tol bakrie di yg nyambung ama tol kanci cirebon ya?
barsna jg lewat sana
awal masuk tol ada tu jalanan naik kaya jembatan tp patah banget
hasilnya cuman lari 120km aja dah bikin seisi mobil kaya lompat![]()
abis itu penuh dengan lubang2 dadakan![]()
yg ngelola siapa sih
itu pakai apa? pdhl bukan avanza kan? 120kmj jg dah ngeri?....berarti dlm case ini, masalahnya bukan di avanza nya dong ya...
skrg dah punya nya gan harry tanu
-----------------------------
nah, itu yg bagi ik jg msh misteri meneerimsus2c wrote:
berarti.....
kalau mayoritas avanza yg sering high speed gila2an dijalanan itu rata-rata biasanya dari rental ya meneer...?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Wah, kalau stabil ato ngga saya ngga bisa bilang, soalnya saya sampai saat ini belum punya preferensi nyetir kendaraan lainsandie_m wrote:weww... salut deh sama avansa bisa lari segituiwidiyanto wrote:ttg avanza lari 140, rasanya gimana, yg jelas sih berisik Pak, kalo itu disebut nglayang ato gimana, kayanya biasa aja sih Pak, la wong kalo pas jalan kosong kadang ngga nyadar speedometer avanza saya tau2 dah 165kmh....
*soalnya belum ada pembanding, punyanya avanza doang
bisa bikin ngga sadar si pengemudi pula kalo speednya udah sampe 165kpj
berarti avansa pak iwidiyanto sangat stabil ya cruising di kecepatan tinggi


Lain halnya kalo tol Bakrie, boro2 120kpj, lari 80kpj saja, kalau sudah lewat gundukan2 itu (i.e. jembatan), barang2 di belakang kelempar ke atas semua

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
pake captiva diesel yg bobotnya nyaris 2 ton aja mentalandy1800 wrote:wkkkkwk... betul betul! akur, begitulah kejadiannya...evolution21 wrote:tol bakrie di yg nyambung ama tol kanci cirebon ya?
barsna jg lewat sana
awal masuk tol ada tu jalanan naik kaya jembatan tp patah banget
hasilnya cuman lari 120km aja dah bikin seisi mobil kaya lompat![]()
abis itu penuh dengan lubang2 dadakan![]()
yg ngelola siapa sih
itu pakai apa? pdhl bukan avanza kan? 120kmj jg dah ngeri?....berarti dlm case ini, masalahnya bukan di avanza nya dong ya...
skrg dah punya nya gan harry tanu
apalagi avnza yg paling cuman 1 ton lebih dikit..
semoga tante lili ingetin suaminya abis dibeli jgn lupa dibenerin

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
yah ada harga ada rupa...avanza paling enak buat rute kota dan lewat jalur yang banyak angkot, bajaj dan motor. kalo ada mobil laen nyolot dan mau senggol senggolan juga yah ayo deh. beda kalo bawa mobil 400jt, masa mau ngotot ngototan sama mobil yang nga ada setengahnya. cuma avanza ini punya kelebihan, segala macem barang bisa diangkut. hahaha...
avanza itu yah mau disebut family car boleh, mau disebut mobil perang alias setengah mobil box juga bole.
pengalaman ane nih, duduk di dalem ini mobil sih nyiksa banget, mesin berisik, suspensi ampun ampun kaya naek sampan aja. tapi kemana mana lebih cepet sampe, karena bisa sodok sana ini. ane nyobain sih veloz 1500cc matic. nga tau deh kal xenia 1300 atau avanza 1300 performanya seperti apa. cuma yang pasti ini mobil musti pasang kunci pengaman, karena berhubung ini mobil laku, maling yang ngincer mobil juga banyak.
avanza itu yah mau disebut family car boleh, mau disebut mobil perang alias setengah mobil box juga bole.
pengalaman ane nih, duduk di dalem ini mobil sih nyiksa banget, mesin berisik, suspensi ampun ampun kaya naek sampan aja. tapi kemana mana lebih cepet sampe, karena bisa sodok sana ini. ane nyobain sih veloz 1500cc matic. nga tau deh kal xenia 1300 atau avanza 1300 performanya seperti apa. cuma yang pasti ini mobil musti pasang kunci pengaman, karena berhubung ini mobil laku, maling yang ngincer mobil juga banyak.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
pengalaman adik saya sih ama avanza itu adalah mobil paling singkat umurnya yang dia pake....,cuma 2 hari krn di gondol maling pas beli nasi goreng...hbobo wrote:yah ada harga ada rupa...avanza paling enak buat rute kota dan lewat jalur yang banyak angkot, bajaj dan motor. kalo ada mobil laen nyolot dan mau senggol senggolan juga yah ayo deh. beda kalo bawa mobil 400jt, masa mau ngotot ngototan sama mobil yang nga ada setengahnya. cuma avanza ini punya kelebihan, segala macem barang bisa diangkut. hahaha...
avanza itu yah mau disebut family car boleh, mau disebut mobil perang alias setengah mobil box juga bole.
pengalaman ane nih, duduk di dalem ini mobil sih nyiksa banget, mesin berisik, suspensi ampun ampun kaya naek sampan aja. tapi kemana mana lebih cepet sampe, karena bisa sodok sana ini. ane nyobain sih veloz 1500cc matic. nga tau deh kal xenia 1300 atau avanza 1300 performanya seperti apa. cuma yang pasti ini mobil musti pasang kunci pengaman, karena berhubung ini mobil laku, maling yang ngincer mobil juga banyak.
taro di parkiran pinggiran jalan....balik lagi sudah lenyap deh

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Ckckckck nasi goreng seharga avanzathomas256 wrote:pengalaman adik saya sih ama avanza itu adalah mobil paling singkat umurnya yang dia pake....,cuma 2 hari krn di gondol maling pas beli nasi goreng...hbobo wrote:yah ada harga ada rupa...avanza paling enak buat rute kota dan lewat jalur yang banyak angkot, bajaj dan motor. kalo ada mobil laen nyolot dan mau senggol senggolan juga yah ayo deh. beda kalo bawa mobil 400jt, masa mau ngotot ngototan sama mobil yang nga ada setengahnya. cuma avanza ini punya kelebihan, segala macem barang bisa diangkut. hahaha...
avanza itu yah mau disebut family car boleh, mau disebut mobil perang alias setengah mobil box juga bole.
pengalaman ane nih, duduk di dalem ini mobil sih nyiksa banget, mesin berisik, suspensi ampun ampun kaya naek sampan aja. tapi kemana mana lebih cepet sampe, karena bisa sodok sana ini. ane nyobain sih veloz 1500cc matic. nga tau deh kal xenia 1300 atau avanza 1300 performanya seperti apa. cuma yang pasti ini mobil musti pasang kunci pengaman, karena berhubung ini mobil laku, maling yang ngincer mobil juga banyak.
taro di parkiran pinggiran jalan....balik lagi sudah lenyap deh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
Untung diganti ama asuransi bro....tapi potongan dan nilai pasar tetep ajaaa itu nasi goreng jadi 15 jtnugroho bagor wrote:Ckckckck nasi goreng seharga avanzathomas256 wrote:pengalaman adik saya sih ama avanza itu adalah mobil paling singkat umurnya yang dia pake....,cuma 2 hari krn di gondol maling pas beli nasi goreng...hbobo wrote:yah ada harga ada rupa...avanza paling enak buat rute kota dan lewat jalur yang banyak angkot, bajaj dan motor. kalo ada mobil laen nyolot dan mau senggol senggolan juga yah ayo deh. beda kalo bawa mobil 400jt, masa mau ngotot ngototan sama mobil yang nga ada setengahnya. cuma avanza ini punya kelebihan, segala macem barang bisa diangkut. hahaha...
avanza itu yah mau disebut family car boleh, mau disebut mobil perang alias setengah mobil box juga bole.
pengalaman ane nih, duduk di dalem ini mobil sih nyiksa banget, mesin berisik, suspensi ampun ampun kaya naek sampan aja. tapi kemana mana lebih cepet sampe, karena bisa sodok sana ini. ane nyobain sih veloz 1500cc matic. nga tau deh kal xenia 1300 atau avanza 1300 performanya seperti apa. cuma yang pasti ini mobil musti pasang kunci pengaman, karena berhubung ini mobil laku, maling yang ngincer mobil juga banyak.
taro di parkiran pinggiran jalan....balik lagi sudah lenyap deh

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
iwidiyanto wrote:Wah, kalau stabil ato ngga saya ngga bisa bilang, soalnya saya sampai saat ini belum punya preferensi nyetir kendaraan lainsandie_m wrote:
weww... salut deh sama avansa bisa lari segitu
bisa bikin ngga sadar si pengemudi pula kalo speednya udah sampe 165kpj
berarti avansa pak iwidiyanto sangat stabil ya cruising di kecepatan tinggi. Itu juga beraninya hanya di tol jagorawi dan cipularang saja (terbaca kecepatannya di speedtrap tol cipularang arah Bdg), dan kondisi jalan kosong karena saya termasuk malas pindah lajur kalau sudah masuk tol, panteng di lajur paling kanan (soalnya saya perhatikan, seberapapun jumlah lajurnya, hanya lajur paling kanan yg bebas dari truk
).
Lain halnya kalo tol Bakrie, boro2 120kpj, lari 80kpj saja, kalau sudah lewat gundukan2 itu (i.e. jembatan), barang2 di belakang kelempar ke atas semua







Ini juga betul betul terjadi di ane....


Lebaran 2 taun lalu, pas balik ke jakarta lewat tol s*alan ini... Dari yang pernah ane baca, tol ini the worst toll road dalam hal kenyamanan mengendarai saat melintasinya.
Dan bener aja.. Ane udah jaga2 hanya jalan 80kpj maksimal. Selain bawa anak bini, barang2 ex kampung...you know lha gimana ortu2 kita bawaannya kalo ngebekalin anak2nya sepulang dari kampung...

so, saat melintasi jembatan "itu", ambyarlah barang2 yang di taruh di posisi paling atas di bagian paling belakang... mencelat ke row 2 ...



Habis itu, ogah lewat sana lagi.
Cukup sekaliii....aku merasaaakaaann........

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: Review Avanza Veloz M/T 2012
emang kurang ajar itu jalan....,gw pake jazz masih nubitol dan baru pernah lewat ampe mental plus jeduk plafon kepala gw..lari masih 100 km...ga sempet rem krn "takjub" ama kontur si jembatan...VanzMatic wrote:iwidiyanto wrote:Wah, kalau stabil ato ngga saya ngga bisa bilang, soalnya saya sampai saat ini belum punya preferensi nyetir kendaraan lainsandie_m wrote:
weww... salut deh sama avansa bisa lari segitu
bisa bikin ngga sadar si pengemudi pula kalo speednya udah sampe 165kpj
berarti avansa pak iwidiyanto sangat stabil ya cruising di kecepatan tinggi. Itu juga beraninya hanya di tol jagorawi dan cipularang saja (terbaca kecepatannya di speedtrap tol cipularang arah Bdg), dan kondisi jalan kosong karena saya termasuk malas pindah lajur kalau sudah masuk tol, panteng di lajur paling kanan (soalnya saya perhatikan, seberapapun jumlah lajurnya, hanya lajur paling kanan yg bebas dari truk
).
Lain halnya kalo tol Bakrie, boro2 120kpj, lari 80kpj saja, kalau sudah lewat gundukan2 itu (i.e. jembatan), barang2 di belakang kelempar ke atas semua![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Ini juga betul betul terjadi di ane....![]()
![]()
Lebaran 2 taun lalu, pas balik ke jakarta lewat tol s*alan ini... Dari yang pernah ane baca, tol ini the worst toll road dalam hal kenyamanan mengendarai saat melintasinya.
Dan bener aja.. Ane udah jaga2 hanya jalan 80kpj maksimal. Selain bawa anak bini, barang2 ex kampung...you know lha gimana ortu2 kita bawaannya kalo ngebekalin anak2nya sepulang dari kampung...![]()
so, saat melintasi jembatan "itu", ambyarlah barang2 yang di taruh di posisi paling atas di bagian paling belakang... mencelat ke row 2 ...
![]()
![]()
![]()
Habis itu, ogah lewat sana lagi.
Cukup sekaliii....aku merasaaakaaann........
