
mau tanya lagi nih.....kalau untuk dakar yang sudah ganti piggyback+downpipe+frontpipe+throttle control bila EGR sisi blok coolant ditutup apa tarikan rpm bawahnya bisa lebih baik?atau ada fungsi yg lainnya. tks
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Nutup EGR mmg ada 2 titik, sesudahnya tarikan awal biasanya ada improve dikit, tapi tiap mobil beda2 ya hasilnyatenderloin wrote:trimakasih atas jawabannya..![]()
mau tanya lagi nih.....kalau untuk dakar yang sudah ganti piggyback+downpipe+frontpipe+throttle control bila EGR sisi blok coolant ditutup apa tarikan rpm bawahnya bisa lebih baik?atau ada fungsi yg lainnya. tks
Boss, bisa info dimana bisa tutup EGR yg bagus/tebal dijakarta? Kalau ada yg di BSD atau Bintaro lebih ok, thanks yaTurboman wrote:Nutup EGR mmg ada 2 titik, sesudahnya tarikan awal biasanya ada improve dikit, tapi tiap mobil beda2 ya hasilnyatenderloin wrote:trimakasih atas jawabannya..![]()
mau tanya lagi nih.....kalau untuk dakar yang sudah ganti piggyback+downpipe+frontpipe+throttle control bila EGR sisi blok coolant ditutup apa tarikan rpm bawahnya bisa lebih baik?atau ada fungsi yg lainnya. tks
Kalo mau tarikan awal lebih gesit maenkan aja Steptronic-nya
Ada pasang ground cables gak ?
REV - KedoyaThunder wrote: Boss, bisa info dimana bisa tutup EGR yg bagus/tebal dijakarta? Kalau ada yg di BSD atau Bintaro lebih ok, thanks ya
Turboman wrote:REV - KedoyaThunder wrote: Boss, bisa info dimana bisa tutup EGR yg bagus/tebal dijakarta? Kalau ada yg di BSD atau Bintaro lebih ok, thanks ya
087782823888 / 02133337705
Saya gak pernah pakai BoV di Diesel jadi kurang paham juga, tapi jujur aja sebetulnya BoV di Diesel nggak ada kontribusinya bagi kinerja Turbo, apalagi Diesel dgn Turbo VGT yg spool up-nya cepat, krn walau Diesel dilengkapi Trotel, pada saat pedal gas dilepas pun Trotal tetap membuka 20%, lalu saat pedal gas diinjak sedikit aja Trotel udah membuka penuh.tenderloin wrote:boss Turboman tolong tanya nih.....blowoff "hks ssqv 4 bolt on" di pajero dakar saya dalam posisi mobil jalan kalau pedal gas di injak oleh Bov nya malah dibuang anginnya, rpm 1800 da ngobos/ngowos krn mesin butuh angin sama blowoff nya malah dibuang anginnya..sebelumnya tidak ada masalah tersebut...kenapa ya bos? apa klepnya rewel,karetnya aus ya? atau bermasalah dengan throttle controller di dasboard nya ya?
nb: "Bov hks ssqv 4 bolt on" saya asli original, beli dari baru dan baru pakai 4-5 bulan..
Jika boost drop maka AFR jadi Rich (mesin kurang udara) dan jika dipaksakan terus maka EGT akan sangat tinggi......akibatnya bisa fatal sekali, EGT tinggi secara terus menerus bisa mengakibatkan kerusakan bagi Turbo, dan perlu diingat Turbo VGT itu jika rusak belom ada yg jual spare parts printilan-nya, dan kalau beli baru harganya mahal sekali. So better segera perbaiki / non aktifkan BoV sesegera mungkin utk sementara.tenderloin wrote:thanks boss atas sarannya...pening nih kepala kena bov rewel...tadi perjalanan antar kota nanjak mesin jadi hilang tenaga terus...karena angin yg di butuhkan malah dibuang sama si bov....terpaksa pakai gigi manual di genjot paksa..walau anginnya tetap dibuang terus sama si bov di rpm 1800 up![]()
![]()
![]()
![]()
Hampir tiap mobil ada bunyi semacam itu kok browanbdg wrote:Permisi mau tanya dakar 2012 dikirim november bila mesin sudah dimatikan suka ada bunyi tek tek tek ada intervalnya, bunyi tek tek tek tsb lbh dari 20 menit. Itu disebabkan karena apa ya? apakah itu normal? terima kasih
Terima kasin atas infonyaRVR wrote:Hampir tiap mobil ada bunyi semacam itu kok browanbdg wrote:Permisi mau tanya dakar 2012 dikirim november bila mesin sudah dimatikan suka ada bunyi tek tek tek ada intervalnya, bunyi tek tek tek tsb lbh dari 20 menit. Itu disebabkan karena apa ya? apakah itu normal? terima kasih
Itu bunyi komponen logam yang abis sedikit memuai saat suhunya panas kembali ke ukuran semula seiring dg menurunnya suhu
coba beli di beres bro, diesel fuel cleaner part numberRdi88 wrote:mau tanya dnk sama suhu2, aditif solar yg recommended buat di PS merk apa ya?
ok om, thx infonya..RVR wrote:coba beli di beres bro, diesel fuel cleaner part numberRdi88 wrote:mau tanya dnk sama suhu2, aditif solar yg recommended buat di PS merk apa ya?
MZ100722EX
Boleh pakai CRC 1Tank Power renew atau redline 85+Rdi88 wrote:mau tanya dnk sama suhu2, aditif solar yg recommended buat di PS merk apa ya?
byasa nya rataan pemakaian setiap isi full tank brp om turboman?Turboman wrote:Boleh pakai CRC 1Tank Power renew atau redline 85+Rdi88 wrote:mau tanya dnk sama suhu2, aditif solar yg recommended buat di PS merk apa ya?
Tuang dikit2 sesuai dosis maintenance aja
Yg terakhir jangan deh ommedula wrote: rencananya skrg mau pasang downpipe free flow & KNN + SAG
yang terakhir itu emang pertimbangannya berat krn intake udaranya jadi ga tau sebesar apaTurboman wrote:Yg terakhir jangan deh ommedula wrote: rencananya skrg mau pasang downpipe free flow & KNN + SAG
2 pertama sangat recommended