Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
paling nyebelin orang tuh orang yang suka klakson2 kalo macet. haduuuuuhhh orang gila itu mah
trus orang yang maksa, kayak tadi pagi udah tau gak bisa masuk tapi maksa (hampir kena mobil ane), yahhhh akhirnya ngelakson ngedim nyumpah ngomel2 naik pitam. itu termasuk agresif gak?
MonSTER_GTR wrote:paling nyebelin orang tuh orang yang suka klakson2 kalo macet. haduuuuuhhh orang gila itu mah
trus orang yang maksa, kayak tadi pagi udah tau gak bisa masuk tapi maksa (hampir kena mobil ane), yahhhh akhirnya ngelakson ngedim nyumpah ngomel2 naik pitam. itu termasuk agresif gak?
Makin banyak om pengemudi gitu
Ane jg suka kesel kalo lagi macet diklakson atau didim ama org belakang
Gmn mo minggir org depan macet. Biasa ane bales klakson kalo udh kesel bgt
Kalo org belakang ngasih dim2 biasa ane berhentiin mobil trus ane masukin gigi mundur biar bingung tuh org wkwk..
Jangan ditiru ya
@jambangan tenang aja gak bakal ditiru kok, paling ane rem mendadak aja biar yang ngelakson kaget (now you guys now what kind of driver i am) (jangan ditiru) anw kalo diklakson mah biarin aj, kalo ente klakson juga nanti yang di depan ngira ente ngelaksonin dia hhe, jadinya nanti kayak sistem domino deh
MonSTER_GTR wrote:paling nyebelin orang tuh orang yang suka klakson2 kalo macet. haduuuuuhhh orang gila itu mah
trus orang yang maksa, kayak tadi pagi udah tau gak bisa masuk tapi maksa (hampir kena mobil ane), yahhhh akhirnya ngelakson ngedim nyumpah ngomel2 naik pitam. itu termasuk agresif gak?
Makin banyak om pengemudi gitu
Ane jg suka kesel kalo lagi macet diklakson atau didim ama org belakang
Gmn mo minggir org depan macet. Biasa ane bales klakson kalo udh kesel bgt
Kalo org belakang ngasih dim2 biasa ane berhentiin mobil trus ane masukin gigi mundur biar bingung tuh org wkwk..
Jangan ditiru ya
masalahnya, byk yg GR dikiranya nglakson tu mobil di depannya....
pdhl sbenernya nglaksonin tu angkot yg paling depan sana yg jalannya nyerong2 plus lelet
jd nglaksonnya itu sebenernya ngajak mobil di depannya ikut2an klakson juga, biar seru.
gak jrg, nglaksonin rame2 angkot2 dan metromini tu ampuh juga loh, membuat mereka jalan.
MonSTER_GTR wrote:@jambangan tenang aja gak bakal ditiru kok, paling ane rem mendadak aja biar yang ngelakson kaget (now you guys now what kind of driver i am) (jangan ditiru) anw kalo diklakson mah biarin aj, kalo ente klakson juga nanti yang di depan ngira ente ngelaksonin dia hhe, jadinya nanti kayak sistem domino deh
Wkwk.. Iya om ane jg sering gitu kalo lagi macet ada yg ngasih2 dim gitu biasa ane rem mendadak. Trus pernah jg nemu di tol hyundai getz ngasih2 dim padahal depan macet bgt jarak mobil ane ama mobil depan deket bgt akhirnya ane pelanin mobil ane biar mobil depan menjauh nah kan si getz tambah kesel tuh trus dia mo nyalip ane. Pas dia mo nyalip ane kebut mobil ane. Biar tambah kesel tuh org wkwk..
Hehe.. Iya bener jg sih om kalo kita klakson malah mobil depan ntar yg kesel
Bener deh emang enak dibiarin aja hehe..
Ane kalo dijalan nyetir kalem dan sebisa mungkin mematuhi peraturan lalin tapi sering kepancing emosi ama pengendara2 kek gitu
Ada saran ga om biar bisa nahan emosi di jalan??
masalahnya, byk yg GR dikiranya nglakson tu mobil di depannya....
pdhl sbenernya nglaksonin tu angkot yg paling depan sana yg jalannya nyerong2 plus lelet
jd nglaksonnya itu sebenernya ngajak mobil di depannya ikut2an klakson juga, biar seru.
gak jrg, nglaksonin rame2 angkot2 dan metromini tu ampuh juga loh, membuat mereka jalan.
Wah kalo angkot ane maklum aja om
Udh ga punya rasa salah lagi yg penting dapet duit makanya nyetir kek gitu haha..
susah sih kalo nahan emosi di jalan hha, apalagi kalo misalnya nyaris2 nyenggol mobil kita, tapi pastiin aj kalo kesenggol, jangan turun marah2, ajak ngomong baik2 dlu, trus coba hindarin maen fisik hha
@andy1800 ada benernya juga hha, tapi ya gitu kadang kalo baretnya parah atau sampai dalem gitu kan mau gak mau minta ganti hha, tapi gak usah pake emosi lah santai aja, kecuali orangnya nyolot.
hahaa..yoi..
sebenernya masalah "nafsu" minta ganti ini sebenernya akibat policy dan sistem asuransi disini mmg blm official.
pdhl sebenrnya klo semua org udah asuransi, buat apa minta ganti? minta gantinya ke asuransi laah
jd umumnya, di dlm urusan saling minta2 ganti gitu, yg menonjol disana srgkali justru "nafsu" rebutan bener atau rebutan ingin dihargai.... klo si lawan mau mengganti, berarti ngaku salah, berarti si gue lah yg bener. berarti si gue dihargai.
pokoknya kira2 begitu deeeh.
jd masalh ngamuk2 ni sebenernya kita sbg korban... korban dari sistem. spesifiknya, regulasi dan sistem asuransi yg blm oficial. klo semua sistem dah baik, tentulah masalah2 kayak gituan bisa minimized. di negara maju atau negara arab, mana ada org ngamuk2nya krn minta ganti.
wkwkw...terlalu out of the box gak sih buat org indonesia ini?
out of the box ini makin2 lagi klo merembet ke urusan nabrak kambing/ayam/kucing. logika keumuman disini pasti kita yg suruh ganti? pdhal bukannya si pemilik yg salah ya, hewan piaraan kok dibiarkan lepas ke jalan...membahayakan tuh... jd seharusnya justru si pemilik pet lah yg bisa kita sew, krn membahayakan kita. gitu gak?
bener bgt, emang gak perlu marah2 apalagi kalo ngaku salah. ngomong baik2 aja biar urusan selese.yaaaahhhh tapi saya mah emang gak bisa nahan sama orang nyolot, bisa2 saya semprot hha
nih warning aja nih buat yang suka main fisik :
jadi ceritanya supir temen, nyenggol mobil accord. padahal baretnya masih bisa dikompon
pas supir temen turun langsung ditonjok sama yang nyetir accord dua kali. besokanya supir temen
saya ke kantor polisi, minta surat visum. jadi yang nyetir accord itu dituntut bayar (gak tau berapa)
atau dijeblosin ke penjara setengah tahun. jadi ati2 ya
Road rage melibatkan emosi, kalau aggressive driving tidak ada emosi tapi nyetirnya terlalu dinamis. Aggressive driving bisa/biasanya menyebabkan road rage pengemudi2 di sekitarnya.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
POS VETT wrote:Itu bukan "aggresive driving" tapi "road rage".
Road rage melibatkan emosi, kalau aggressive driving tidak ada emosi tapi nyetirnya terlalu dinamis. Aggressive driving bisa/biasanya menyebabkan road rage pengemudi2 di sekitarnya.
wkwkk...ok ok, mmg sbenenrya itu dua terminologi yg beda siih... baiklah, nanti masukan ini kita kasih ke Pak Mabes Polri biar dia revisi penggunaan istilahnya.
andy1800 wrote:
ow, iya juga ya..... kok bisa gitu sih?
mungkin saja sengaja nyengiti?
wah, nemu istilah dr mana lg deh tu
=========================
POS VETT wrote:
6. Menyalip kendaraan lain dari kiri
1. Di Amrik juga sama; boleh belok kanan saat merah kecuali kalau ada rambu.
6. Yep. Kiri, kanan, dan bahu jalan sama saja kalau di Indo. Kalau di Amrik, yang ndak berani cuma bahu jalan.
13. Sideways di belokan atau spinning tires - hell yea ! Apalagi kalau jalanan licin karena hujan atau salju Kalau ada salju makin menjadi karena bisa buat alesan, "Lha, jalannya licin, pak. Ya ndak sengaja pikapnya ngepot". Hahahaha.
ngomong2, loh di amrik tu defaultnya BeKaBoLang ya ?
klo disini UULLAJ terbaru kan mlh dilarang lagi....defaultnya BeKi tidak BoLang...
itu klo sleyar-sleyor kiri kanan kiri kanan gitu, sebenernya sampai bates gimana sih dibolehinnya?
klo pas diliat sm polisi, ditilang gak?
yg no 13 itu lolos selalu gak? pernah gak dipercaya sm polisinya, trus tetep dikasih tiket?
Last edited by andy1800 on Mon Dec 10, 2012 14:48, edited 1 time in total.
andy1800 wrote:
ngomong2, loh di amrik tu defaultnya BeKaBoLang ya ?
klo disini UULLAJ terbaru kan mlh dilarang lagi....defaultnya BeKi tidak BoLang...
itu klo sleyar-sleyor kiri kanan kiri kanan gitu, sebenernya sampai bates gimana sih dibolehinnya?
klo pas diliat sm polisi, ditilang gak?
yg no 13 itu lolos selalu gak? pernah gak dipercaya sm polisinya, trus tetep dikasih tiket?
Betul, BeKaBoLang tapi mesti stop dulu; jangan asal ngacir.
Bukan sleyar-sleyor maksud gw, tapi memang banyak yang jalannya lambat tapi di jalur kiri (jalur cepat), ya jadinya gw salip dari kiri (jalur lambat). Kalau aggressive (pindah2 lajur) memang bisa ditilang, tapiitu tergantung dari polisinya.
Yang no.13 belum pernah sebetulnya; kalau dalam kondisi jalan kering pernah ketangkep sekali. Tapi salahnya gw sendiri sih, wong polisi pas di belakang malah power slide di tikungan ...
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
wkwkwk...pasti polisinya bilang "lo kalau mau pamer skill, jgn pas ada gw dibelakang dong, jagoan." :mr_green:
Oo disana jg byk ya "pnuya penyakit" enak2 nyantai di lajur plg kiri gak nyadar ndiri klo jalannya terlalu lambat...kirain disini doang.
Soalnya klo liat youtube nya di autobahn gitu kayaknya org2 pada rajin deh, hbs nyalip trus segera balik ke lajur kanan.
Jd knp ya, (klo RHD) yg crusing terlalu pelan di lajur kanan gak pernah ditilang?...pasti yg ditilang yg nyalip dari kiri deh....wai waiii?
Urusan nyalip hrs dr kanan ini sbenernya mmg regulasi atau "cuma" etika/norma sih?
Kalau autobahn kemungkinan besar lebih disiplin; kalau di Amrik rada parah. Kalau di state Ohio sekarang jadi peraturan resmi; jalan di jalur cepat dengan kecepatan relatif rendah bisa dikasih tiket.
Yang bikin jengkel kebiasaan pengemudi di Ohio itu ada lagi; kebiasaan pindah jalur tanpa sebab. Ceritanya kira2 4-5 bulan yang lalu, lagi nyetir Silverado pulang dari balapan narik Corvette & trailer di highway. Langit cerah, matahari terik, trafiknya sepi, dan jalanan 2 jalur lebar; kecepatan gw sekitar 75 mph (~120 kph) di jalur lambat (kanan).
Kira2 200 meter di depan di jalur yang sama ada mobil merah (VW Jetta kalau ndak salah) yang kecepatannya lebih pelan sedikit, mungkin sekitar 65 mph (speed limit). Tidak ada mobil lain lagi dalam jarak 800-900 meter di depan dan di belakang kita.
Waktu jarak menjadi sekitar 100-an meter, mobil itu pindah ke jalur cepat (kiri). Gw pikir, wah, hebat juga orang ini. Tau gw lebih cepat dan narik trailer/muatan berat dia mau pindah jalur supaya gw ndak usah pindah jalur.
Beberapa saat kemudian, begitu jaraknya kurang dari 30 meter, pindah lagi ke depan gw tanpa ada alasan (jalur di depan dia kosong blong). Walah, yang bener aja, kendaraan gw berat totalnya di atas 10k lbs (hampir 5 ton), masak mau di-cut off seperti itu.
Memangnya pikap full-size warna merah (plus bemper & grill krom) dan trailer merah dalam cuaca terang benderang ndak keliatan di kaca spion ?? Kalau kendaraan yang panjang totalnya 12+ meter berwarna merah di cuaca terang benderang ndak keliatan, yang diperhatikan di jalan apa ??
Sambil geleng2 kepala, gw rem dan mulai pindah jalur ke kiri; gas lagi supaya bisa nyalip. Buang2 bensin dan rem. Sampai sekarang gw ndak ngerti maksudnya apa.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
POS VETT wrote:Kalau autobahn kemungkinan besar lebih disiplin; kalau di Amrik rada parah. Kalau di state Ohio sekarang jadi peraturan resmi; jalan di jalur cepat dengan kecepatan relatif rendah bisa dikasih tiket.
Yang bikin jengkel kebiasaan pengemudi di Ohio itu ada lagi; kebiasaan pindah jalur tanpa sebab. Ceritanya kira2 4-5 bulan yang lalu, lagi nyetir Silverado pulang dari balapan narik Corvette & trailer di highway. Langit cerah, matahari terik, trafiknya sepi, dan jalanan 2 jalur lebar; kecepatan gw sekitar 75 mph (~120 kph) di jalur lambat (kanan).
Kira2 200 meter di depan di jalur yang sama ada mobil merah (VW Jetta kalau ndak salah) yang kecepatannya lebih pelan sedikit, mungkin sekitar 65 mph (speed limit). Tidak ada mobil lain lagi dalam jarak 800-900 meter di depan dan di belakang kita.
Waktu jarak menjadi sekitar 100-an meter, mobil itu pindah ke jalur cepat (kiri). Gw pikir, wah, hebat juga orang ini. Tau gw lebih cepat dan narik trailer/muatan berat dia mau pindah jalur supaya gw ndak usah pindah jalur.
Beberapa saat kemudian, begitu jaraknya kurang dari 30 meter, pindah lagi ke depan gw tanpa ada alasan (jalur di depan dia kosong blong). Walah, yang bener aja, kendaraan gw berat totalnya di atas 10k lbs (hampir 5 ton), masak mau di-cut off seperti itu.
Memangnya pikap full-size warna merah (plus bemper & grill krom) dan trailer merah dalam cuaca terang benderang ndak keliatan di kaca spion ?? Kalau kendaraan yang panjang totalnya 12+ meter berwarna merah di cuaca terang benderang ndak keliatan, yang diperhatikan di jalan apa ??
Sambil geleng2 kepala, gw rem dan mulai pindah jalur ke kiri; gas lagi supaya bisa nyalip. Buang2 bensin dan rem. Sampai sekarang gw ndak ngerti maksudnya apa.
hahaaha.....seru juga ya ceritanya.
jd kesimpulan nya, gak disini gak disana, perilaku nyetir ngaco tu tetep ada aja ya
TFS