Gejalanya gimana?rizalp wrote:penyebabnya gak tau, tapi disinyalir jarang pake paddle shift ama triptronicnya, jadi skrg kalo lagi iseng di tol suka ngasepin mobil2 manfaatin paddle shift ama triptronicevolution21 wrote:buset ngeri banget yah, bisa2nya mechatronic jebol
penyebabnya apa um?
lalu... ntar kalo dah ga garansi tu barang harganya brapa ya![]()
katanya sih ampir 40jt kalo bayar
Sekilas vw golf tsi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
- Location: Karawang
Re: Sekilas vw golf tsi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Sekilas vw golf tsi
tp knp ga ada foto penampakan Golf nya om tjiwei ya?
aniwe, knp ane klo liat Golf di jalanan kaya bagian depannya nyusruk ke tanah gitu ya? kaya mobil yg per depannya dipotong. atau krn jarak ban ke spatbor dibikin cukup mepet ya?
aniwe, knp ane klo liat Golf di jalanan kaya bagian depannya nyusruk ke tanah gitu ya? kaya mobil yg per depannya dipotong. atau krn jarak ban ke spatbor dibikin cukup mepet ya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Sekilas vw golf tsi
Sebaiknya jangan ditoleransi lagi dgn yg lebih rendah, secara dari pabrikan harus ron98. Apalagi ada turbo dan supercharged berarti nih mobil harus minum bensin yg paling bagus dan paling mahal hehee...- mobil ini diluar negri sebenernya minta ron98, jd di indo pake ron95 tu dah minim banget, ga bisa ditoleransi lg yg lebih rendah..?

Pernah denger punya temen ada yg mogok waktu di tol, mungkin sering dicampur2 pake premium

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Sekilas vw golf tsi
Ini yg bikin mobil jadi mogok bukan bro?rizalp wrote:penyebabnya gak tau, tapi disinyalir jarang pake paddle shift ama triptronicnya, jadi skrg kalo lagi iseng di tol suka ngasepin mobil2 manfaatin paddle shift ama triptronicevolution21 wrote:buset ngeri banget yah, bisa2nya mechatronic jebol
penyebabnya apa um?
lalu... ntar kalo dah ga garansi tu barang harganya brapa ya![]()
katanya sih ampir 40jt kalo bayar

Pengalaman ane pake X-Trail T31 aja yg pas abis masa garansi (3 tahun) dan pas 3 tahun 2 bulan tau2 lampu speedometer mati bagian atasnya dan yg nyala cuma bagian bawahnya. Setelah di cek ternyata harus ganti 1 unit speedometer seharga 6jt lebih

Itu aja udah bikin kesel apalg kalau disuruh bayar 40jt buat mechatronic di Golf TSi yg jebol ya???


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
kalo dipikir2 lagi, mechatronic itu barangnya kayak apa si ya?DigitALL wrote:Ini yg bikin mobil jadi mogok bukan bro?rizalp wrote: penyebabnya gak tau, tapi disinyalir jarang pake paddle shift ama triptronicnya, jadi skrg kalo lagi iseng di tol suka ngasepin mobil2 manfaatin paddle shift ama triptronic![]()
katanya sih ampir 40jt kalo bayar![]()
Pengalaman ane pake X-Trail T31 aja yg pas abis masa garansi (3 tahun) dan pas 3 tahun 2 bulan tau2 lampu speedometer mati bagian atasnya dan yg nyala cuma bagian bawahnya. Setelah di cek ternyata harus ganti 1 unit speedometer seharga 6jt lebih![]()
Itu aja udah bikin kesel apalg kalau disuruh bayar 40jt buat mechatronic di Golf TSi yg jebol ya???![]()
kok bisa2nya seharga 40jt
gile sih ini kalo dah ga garansi, mechatronic rusak trus disuruh beli part seharga 40jt

oh ya, kalo ane perhatikan di web jualbeli mobil 2 bulan terakhir,
cukup banyak ya yg jual golf tsi di km rendah baru berumur 1tahunan
ini cuma kebetulan... atau ada sesuatu yg bikin ownernya ada muncul perasaan "nyesel"?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Sekilas vw golf tsi
Mungkin bagian dari transmisinya ya? (mecha-tronic)evolution21 wrote:kalo dipikir2 lagi, mechatronic itu barangnya kayak apa si ya?DigitALL wrote:Ini yg bikin mobil jadi mogok bukan bro?rizalp wrote: penyebabnya gak tau, tapi disinyalir jarang pake paddle shift ama triptronicnya, jadi skrg kalo lagi iseng di tol suka ngasepin mobil2 manfaatin paddle shift ama triptronic![]()
katanya sih ampir 40jt kalo bayar![]()
Pengalaman ane pake X-Trail T31 aja yg pas abis masa garansi (3 tahun) dan pas 3 tahun 2 bulan tau2 lampu speedometer mati bagian atasnya dan yg nyala cuma bagian bawahnya. Setelah di cek ternyata harus ganti 1 unit speedometer seharga 6jt lebih![]()
Itu aja udah bikin kesel apalg kalau disuruh bayar 40jt buat mechatronic di Golf TSi yg jebol ya???![]()
kok bisa2nya seharga 40jt
gile sih ini kalo dah ga garansi, mechatronic rusak trus disuruh beli part seharga 40jt![]()
oh ya, kalo ane perhatikan di web jualbeli mobil 2 bulan terakhir,
cukup banyak ya yg jual golf tsi di km rendah baru berumur 1tahunan
ini cuma kebetulan... atau ada sesuatu yg bikin ownernya ada muncul perasaan "nyesel"?

Yg temen saya punya udah dijual lagi sejak mogok beberapa kali, padahal belum 1 tahun dipakenya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
- Location: Karawang
Re: Sekilas vw golf tsi
Menurut saya ,mgkn karna bbmnya yg makin mahal,naik turun kisaran 9600-10500,mmg capek juga sih,kasih minum 3 jt/bln utkmjarak tempuh 150'km/ hari,kisaran konsumsi rata rata 1;12evolution21 wrote:kalo dipikir2 lagi, mechatronic itu barangnya kayak apa si ya?DigitALL wrote:Ini yg bikin mobil jadi mogok bukan bro?rizalp wrote: penyebabnya gak tau, tapi disinyalir jarang pake paddle shift ama triptronicnya, jadi skrg kalo lagi iseng di tol suka ngasepin mobil2 manfaatin paddle shift ama triptronic![]()
katanya sih ampir 40jt kalo bayar![]()
Pengalaman ane pake X-Trail T31 aja yg pas abis masa garansi (3 tahun) dan pas 3 tahun 2 bulan tau2 lampu speedometer mati bagian atasnya dan yg nyala cuma bagian bawahnya. Setelah di cek ternyata harus ganti 1 unit speedometer seharga 6jt lebih![]()
Itu aja udah bikin kesel apalg kalau disuruh bayar 40jt buat mechatronic di Golf TSi yg jebol ya???![]()
kok bisa2nya seharga 40jt
gile sih ini kalo dah ga garansi, mechatronic rusak trus disuruh beli part seharga 40jt![]()
oh ya, kalo ane perhatikan di web jualbeli mobil 2 bulan terakhir,
cukup banyak ya yg jual golf tsi di km rendah baru berumur 1tahunan
ini cuma kebetulan... atau ada sesuatu yg bikin ownernya ada muncul perasaan "nyesel"?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Nov 27, 2008 15:29
Re: Sekilas vw golf tsi
lapor, ane pake golf tsi udah 2 taun kurang 1 bulan, so far aman, enak, apalagi abis d chip up + ganti catback GTi....
cuma problem dari awal, kalo masuk D2 sedikit rada geter, apa itu bisa d claim warranty untuk ganti kopling?
untuk masalah oktan, emang rekomendasinya 98, tapi masi bisa d kasi 95... tp efek sampingnya konsumsi BBM nya meningkat... (baca di buku manual repair untuk montir VW)
dan yg pasti mobil ini rentan dengan oktan.. pernah skali isi pertamax+, pas d tarik tiba2 RPM 5000 nya endut2an... 2-3x d tarik, tiba2 mesin masuk safe mode... d matiin, nyalain lagi, normal... ternyata ada misfiring/nglitik... sial dapet pertamax+ dengan oktan busuk
solusinya kasi oktan booster... sampe skrg normal2 aja ni mbl....
cuma problem dari awal, kalo masuk D2 sedikit rada geter, apa itu bisa d claim warranty untuk ganti kopling?
untuk masalah oktan, emang rekomendasinya 98, tapi masi bisa d kasi 95... tp efek sampingnya konsumsi BBM nya meningkat... (baca di buku manual repair untuk montir VW)
dan yg pasti mobil ini rentan dengan oktan.. pernah skali isi pertamax+, pas d tarik tiba2 RPM 5000 nya endut2an... 2-3x d tarik, tiba2 mesin masuk safe mode... d matiin, nyalain lagi, normal... ternyata ada misfiring/nglitik... sial dapet pertamax+ dengan oktan busuk


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
ane pernah tanya dealer, katanya ada kopling terbaru buatan 2012 utk mengurangi gejala jerking
bahannya lebih tebal drpd yg lama
oh ya, selama 2 tahun pake ga cuman troublenya itu aja?
ada ga cara agar mechatronicnya awet?
bahannya lebih tebal drpd yg lama
oh ya, selama 2 tahun pake ga cuman troublenya itu aja?
ada ga cara agar mechatronicnya awet?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Nov 27, 2008 15:29
Re: Sekilas vw golf tsi
gak ada trouble lain lg kalo ane sih... paling pernah ganti kaca depan gara2 cacat dari pabrik, bergelombang kacanya...
btw mechatronic error/rusak gejalanya apa ya?
btw mechatronic error/rusak gejalanya apa ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
dr hasil baca forum dalam/luar negri
cirinya terjadi perpindahan gigi yg tidak normal
lg jalan suka pindah gigi sendiri dan jeduk2
cirinya terjadi perpindahan gigi yg tidak normal
lg jalan suka pindah gigi sendiri dan jeduk2
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
selama garansi 2 tahun lom lewat bisa langsung hubungi bengkel untuk minta ganti kopling setnya gratis, inden 1 bulan, karena butuh waktu kirim dari Jermannya.evolution21 wrote:ane pernah tanya dealer, katanya ada kopling terbaru buatan 2012 utk mengurangi gejala jerking
bahannya lebih tebal drpd yg lama
oh ya, selama 2 tahun pake ga cuman troublenya itu aja?
ada ga cara agar mechatronicnya awet?
saya udah inden dari Oktober, dan tadi telpon ke VW PIK barang dah ada tinggal kapan mau masuk bengkel untuk diganti kopling setnya, free. dan katanya hejala getar akan hilang.
Kalo kata orang cara rawat mechatronic, ya sering2 pake paddle shift ama triptronicnya, karena kedua fitur itu menggunakan mechatronic, kalo gak pernah dipake make mechatroncnya juga jadi nganggur gitu katanya (CMIIW)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57
Re: Sekilas vw golf tsi
hrg 2ndnya jatuh bgt gk sih ni mbl?evolution21 wrote:kalo dipikir2 lagi, mechatronic itu barangnya kayak apa si ya?DigitALL wrote:Ini yg bikin mobil jadi mogok bukan bro?rizalp wrote: penyebabnya gak tau, tapi disinyalir jarang pake paddle shift ama triptronicnya, jadi skrg kalo lagi iseng di tol suka ngasepin mobil2 manfaatin paddle shift ama triptronic![]()
katanya sih ampir 40jt kalo bayar![]()
Pengalaman ane pake X-Trail T31 aja yg pas abis masa garansi (3 tahun) dan pas 3 tahun 2 bulan tau2 lampu speedometer mati bagian atasnya dan yg nyala cuma bagian bawahnya. Setelah di cek ternyata harus ganti 1 unit speedometer seharga 6jt lebih![]()
Itu aja udah bikin kesel apalg kalau disuruh bayar 40jt buat mechatronic di Golf TSi yg jebol ya???![]()
kok bisa2nya seharga 40jt
gile sih ini kalo dah ga garansi, mechatronic rusak trus disuruh beli part seharga 40jt![]()
oh ya, kalo ane perhatikan di web jualbeli mobil 2 bulan terakhir,
cukup banyak ya yg jual golf tsi di km rendah baru berumur 1tahunan
ini cuma kebetulan... atau ada sesuatu yg bikin ownernya ada muncul perasaan "nyesel"?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
rizalp wrote:selama garansi 2 tahun lom lewat bisa langsung hubungi bengkel untuk minta ganti kopling setnya gratis, inden 1 bulan, karena butuh waktu kirim dari Jermannya.evolution21 wrote:ane pernah tanya dealer, katanya ada kopling terbaru buatan 2012 utk mengurangi gejala jerking
bahannya lebih tebal drpd yg lama
oh ya, selama 2 tahun pake ga cuman troublenya itu aja?
ada ga cara agar mechatronicnya awet?
saya udah inden dari Oktober, dan tadi telpon ke VW PIK barang dah ada tinggal kapan mau masuk bengkel untuk diganti kopling setnya, free. dan katanya hejala getar akan hilang.
Kalo kata orang cara rawat mechatronic, ya sering2 pake paddle shift ama triptronicnya, karena kedua fitur itu menggunakan mechatronic, kalo gak pernah dipake make mechatroncnya juga jadi nganggur gitu katanya (CMIIW)
Updatd info, tsi gw dah diganti set koplingnya, maknyuss skrg, ga ada getar sama sekali, dan masih free.
Janji pengerjaan 3 hari tp 3 hari dah kelar, mantab servis vw memang...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
wah mantap um rizal
kalo nanjak stop n go di D2 jg hilang total getarnya?
kalo nanjak stop n go di D2 jg hilang total getarnya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sekilas vw golf tsi
Saat ini saya menjauh dari semua produk jualan grup IM (tdk usah ditanya knp krn misi saya bkn utk debat) sy mau share pengalaman (atau keberuntungan? Silakan kategorikan sendiri) ...saat bulan juni tahun 2009 ...saat saya masih punya 2008 VW transporter LWB a/t AWD (special vehicle, special order) warna solid indian blue
Entah karena kriteria apa...saat itu VW saya sedang di cek electric sliding door nya ...trus 2 org dari level sr.management meminta saya u ikut dlm bagian long range test drive ....VW touran warna coklat metalik dgn semua instruction sticker berbaha porto ....kiriman dari Brazil
Odo reading saat itu adalah 87,000++ km dan posisi fuel meter dibawah 1/4 ...mrk katanya tiap hari jalankan kendaraan ini tanpa maintenance secara bergantian dgn berbagai drive habits krn memang itu tujuannya ...test everything to the limit or exceed if necessary ...kata xpatnya
Kluar dari MT Haryono jam 12 siang pas macet ...unit menuju 1 gas station di area tebet yg skrg sdh ditutup entah krn apa ...driver nya bilang ...disitu berdasar test ...water content di reserve tank nya tergolong tinggi ...mrk rupanya mau test unit ini dgn bensin terburuk yg ada saat itu
Mesin 1.4L TSI 77KW yg ada tulisan volkswagen do brazil rupanya di cekoki premium terburuk sejak tiba di jkt bbrp bulan sebelumnya ...sesekali mrk kuras tengki nya utk ganti bensin tipe lainnya
Wkt itu blm ada shell dll ...tapi diesel dex sdh dijual dlm kemasan kecil ...tapi ini unit tdk memamah itu krn ini bermesin bensin
Ohia berbagai meter test yg sy tdk tau yg ini yg itu utk apa n knp ...terpasang di dashboard hingga di body luar sehingga unit terlihat cukup berantakan
Giliran sy diminta u test jalan ...OK tapi sy mau sesuka sy n mrk setuju ...dgn fuel meter menunjuk arah penuh ...selepas cibubur kebetulan (?) jlnan kosong ...top speed yg sy capai ...kaki kanan sdh full throttle down ...bensin full premium ...202 km ...tapi lbh sering cruising pd speed 100 - 135 km ...itupun sdh terasa kencang u cara bawa yg sama sekali tdk menggunakan bahu jalan ...tapi cukup sering overtaking dari kiri krn object di depan tdk mau minggir
Pulang n pergi temp level ada di area normal ...sy lupa ada di angka brp ...unit ini di isi 6 dewasa dgn berat badan minimum skitar 55 kg n max skitar 110 kg ..peralatan uji kira kira total beratnya ada 50 hingga 80 kg
Mrk bilang nanti saat CKD ada sticker standar pengisian minimum octane bensin dari jerman ...krn biar bgmnpun power akan sedikit (sedikit itu bkn banyak) sedikit lbh baik dibanding octane nya bensin tipe premium ...krn bensin tipe apapun di jkt tetap saja hingga bbrp thn ke depan punya sulphur level tergolong tinggi ...meski di ukur dgn rata rata bensin yg di jual di filipina maupun vietnam
Ohia ...ini mesin bensin dgn spec yg tdk beda dgn yg dijual di tunisia, turki, malawi dan bangladesh
Sy ikut test ini selama 6 x dan tdk berurutan hari nya ...n sy percaya ini unit mesin yg spec nya sama atau sbgn besar sama dgn yg terpasang di mobil pembuat thread ini.
Di US mesin ini lbh hijau u konsumsi bensinnya ...tapi octane terendah yg masih bisa toleran adalah ukuran 91 ...di eropa adalah 92 min ...secara global market trmsk jkt ...power mesin terbaik sdh ada @ RPM 1550 - 4000 ...utk tercapainya max torque 175 nm ...dibandingkan bila di US itu tyt corolla ascent mencapai ukuran tsb pd RPM 3800 - 4000 yg artinya harus lbh dalam lagi injak throttle pedal
Nah utk masalah sticker ...VW Transporter saya di balik fuel lid nya dulu ada sticker larangan isi bio diesel tapi sy kmudian berhasil dptkan keterangan resmi tertulis ...yg intinya pakai bio diesel atau istilahnya bio solar di jkt tdk lah menghilangkan engine warranty ...jadi bukan berdasar "denger denger" maupun "katanya" tapi sy pegang benda tertulis yg bisa sy jadikan referensi bila kelak hrs berujung di ketokan palu hakim pengadilan ( sukurnya hal itu tdk pernah terjadi )
Panjang ya tulisannya . OK this ends the whole thing. Tammat kata org arab
Entah karena kriteria apa...saat itu VW saya sedang di cek electric sliding door nya ...trus 2 org dari level sr.management meminta saya u ikut dlm bagian long range test drive ....VW touran warna coklat metalik dgn semua instruction sticker berbaha porto ....kiriman dari Brazil
Odo reading saat itu adalah 87,000++ km dan posisi fuel meter dibawah 1/4 ...mrk katanya tiap hari jalankan kendaraan ini tanpa maintenance secara bergantian dgn berbagai drive habits krn memang itu tujuannya ...test everything to the limit or exceed if necessary ...kata xpatnya
Kluar dari MT Haryono jam 12 siang pas macet ...unit menuju 1 gas station di area tebet yg skrg sdh ditutup entah krn apa ...driver nya bilang ...disitu berdasar test ...water content di reserve tank nya tergolong tinggi ...mrk rupanya mau test unit ini dgn bensin terburuk yg ada saat itu
Mesin 1.4L TSI 77KW yg ada tulisan volkswagen do brazil rupanya di cekoki premium terburuk sejak tiba di jkt bbrp bulan sebelumnya ...sesekali mrk kuras tengki nya utk ganti bensin tipe lainnya
Wkt itu blm ada shell dll ...tapi diesel dex sdh dijual dlm kemasan kecil ...tapi ini unit tdk memamah itu krn ini bermesin bensin
Ohia berbagai meter test yg sy tdk tau yg ini yg itu utk apa n knp ...terpasang di dashboard hingga di body luar sehingga unit terlihat cukup berantakan
Giliran sy diminta u test jalan ...OK tapi sy mau sesuka sy n mrk setuju ...dgn fuel meter menunjuk arah penuh ...selepas cibubur kebetulan (?) jlnan kosong ...top speed yg sy capai ...kaki kanan sdh full throttle down ...bensin full premium ...202 km ...tapi lbh sering cruising pd speed 100 - 135 km ...itupun sdh terasa kencang u cara bawa yg sama sekali tdk menggunakan bahu jalan ...tapi cukup sering overtaking dari kiri krn object di depan tdk mau minggir
Pulang n pergi temp level ada di area normal ...sy lupa ada di angka brp ...unit ini di isi 6 dewasa dgn berat badan minimum skitar 55 kg n max skitar 110 kg ..peralatan uji kira kira total beratnya ada 50 hingga 80 kg
Mrk bilang nanti saat CKD ada sticker standar pengisian minimum octane bensin dari jerman ...krn biar bgmnpun power akan sedikit (sedikit itu bkn banyak) sedikit lbh baik dibanding octane nya bensin tipe premium ...krn bensin tipe apapun di jkt tetap saja hingga bbrp thn ke depan punya sulphur level tergolong tinggi ...meski di ukur dgn rata rata bensin yg di jual di filipina maupun vietnam
Ohia ...ini mesin bensin dgn spec yg tdk beda dgn yg dijual di tunisia, turki, malawi dan bangladesh
Sy ikut test ini selama 6 x dan tdk berurutan hari nya ...n sy percaya ini unit mesin yg spec nya sama atau sbgn besar sama dgn yg terpasang di mobil pembuat thread ini.
Di US mesin ini lbh hijau u konsumsi bensinnya ...tapi octane terendah yg masih bisa toleran adalah ukuran 91 ...di eropa adalah 92 min ...secara global market trmsk jkt ...power mesin terbaik sdh ada @ RPM 1550 - 4000 ...utk tercapainya max torque 175 nm ...dibandingkan bila di US itu tyt corolla ascent mencapai ukuran tsb pd RPM 3800 - 4000 yg artinya harus lbh dalam lagi injak throttle pedal
Nah utk masalah sticker ...VW Transporter saya di balik fuel lid nya dulu ada sticker larangan isi bio diesel tapi sy kmudian berhasil dptkan keterangan resmi tertulis ...yg intinya pakai bio diesel atau istilahnya bio solar di jkt tdk lah menghilangkan engine warranty ...jadi bukan berdasar "denger denger" maupun "katanya" tapi sy pegang benda tertulis yg bisa sy jadikan referensi bila kelak hrs berujung di ketokan palu hakim pengadilan ( sukurnya hal itu tdk pernah terjadi )
Panjang ya tulisannya . OK this ends the whole thing. Tammat kata org arab
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: Sekilas vw golf tsi
Hmm, saya belum nangkep cerita dari om newrubble nih 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Sekilas vw golf tsi
Masa ga bisa? Ah jgn pura pura ...Belphegor wrote:Hmm, saya belum nangkep cerita dari om newrubble nih
Intinya mesin ini pernah di test dgn bensin terburuk yg ada di jkt ...tetap berfungsi normal asalkan memang di stel di bengkel resmi utk maksud itu ...sukur sukur dia bisa auto adjust
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
so far udah beberapa hari nyoba, lancar semua, benar2 hilang gejala getarnya.evolution21 wrote:wah mantap um rizal
kalo nanjak stop n go di D2 jg hilang total getarnya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
makin mantep aja nih
oh ya, ternyata utk modif2 lampu n audio sudah lumayan banyak ya yg mampu nanganin golf ini
oh ya, ternyata utk modif2 lampu n audio sudah lumayan banyak ya yg mampu nanganin golf ini
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
Kayaknya dah banyak, ikutan nuvolks aja, pada kreatif juga mrk modifnya tuh.evolution21 wrote:makin mantep aja nih
oh ya, ternyata utk modif2 lampu n audio sudah lumayan banyak ya yg mampu nanganin golf ini
Www.nuvolks.com
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Sekilas vw golf tsi
setelah dirasa2
kalo pas aspal kurang baik
roadnoise yg masuk sangat terasa ya di golf ini
padahal peredam bagian lain sudah sangat baik, cuman dr road saja
apakah sudah ada solusi utk itu?
kalo pas aspal kurang baik
roadnoise yg masuk sangat terasa ya di golf ini
padahal peredam bagian lain sudah sangat baik, cuman dr road saja
apakah sudah ada solusi utk itu?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: Sekilas vw golf tsi
Ganti ban Michelin LC Primacy / Yokohama Advan dB om 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: Sekilas vw golf tsi
apakah lebih halus profil bannya? dibanding ban asli sport contact 2 ?Belphegor wrote:Ganti ban Michelin LC Primacy / Yokohama Advan dB om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Sekilas vw golf tsi
Ngurangin road noise paling gampang naikin aspect ratio ban
Contoh: 205/50/16 -->205/55/16
dg kembang ban & type/merk sama pasti improve banyak akan bisa dirasain
Contoh: 205/50/16 -->205/55/16
dg kembang ban & type/merk sama pasti improve banyak akan bisa dirasain