apa pertimbangannya transmisi manual om?solar_kerosen wrote:gak dimasukin yg manual nih , sayang juga yg worth cuma mesinnya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
apa pertimbangannya transmisi manual om?solar_kerosen wrote:gak dimasukin yg manual nih , sayang juga yg worth cuma mesinnya
DAC kalo gitu berarti sama dgn cruise control nggak?AD74YA wrote:
Semua mobil automatic tidak memiliki yang namanya automatic engine break seperti layaknya di manual.. Fitur engine break di mobil automatic digantikan dengan fitur yang bernama Downhill Assist Control (DAC) yang biasanya diperuntukkan untuk SUV.. DAC itu apa? DAC itu support transmisi di mobil yang nge-lock mobil di maksimal kecepatan tertentu saat downhill (biasanya 5 kpj). Kenapa SUV? Karena beban yang lebih berat dibanding tipe mobil yang lain..
Pada mobil modern yang tidak memiliki DAC, biasanya transmisinya sudah memiliki sistem fail-safe untuk menghambat pergerakan mobil dalam menuruni jalan terjal.. mungkin ini yang dirasakan oom iamwewe sebagai "engine break", tetapi sebenernya bukan - karena semakin turun kecepatan mobil tetep bertambah tanpa limit. Tapi engine break - engine break-an juga bisa dimainin dengan menggeser gigi dari D ke 2. Hal ini tidak akan berpengaruh apa-apa ke transmisi.
Lalu kemudian kenapa ada mobil yang ndelosor dan tidak? Hal itu disebabkan oleh perbedaan respon torque converter pada mobil.. pada mobil yang responnya cepet, ketika pedal gas diangkat, rpm seketika turun, biasanya dibarengi gigi turun, dan walhasil kecepatan juga akan menurun. Sebaliknya jika lambat, maka rpm akan terjaga meskipun pedal sudah dilepas hasilnya mobil akan ndelosor.
Intinya sih mirip engine break yak? hehehe...
CMIIW:
nah ini yg om zombie rasakan sama percis dgn yg saya rasakan dgn mobil2 matic yg saya rasakan ada engine breaknya.. speed turun, rpm naek jg.. hmm.. coba deh nanti saya cari di brosur2, teknologinya disebut apa gitu biasa.. di mobil2 1.5cc udh byk yg pake kok.. atau mgkn saya yg salah nangkep ya makna dari 'bahasa brosur'..ZombiEE wrote: wah..istilah nya apa nubie kurang tau deh...
jadi kalau kita angkat throttle kecepatan akan melambat dibarengi dgn putaran mesin akan naik sedikit untuk membantu menahan laju kendaraan...since ini mobil cvt ane gak tau dia downshift atau tidak![]()
![]()
Hahaha.. Makasih oom..Xous wrote:Sekedar sharing, biasa buka sm tanpa log in krn mikir pake inet kantor n biar cepet lsg open window topik2 baru. Nyelenehnya gitu sadar ad mod helm post topik testdrive, close lg tuh window, buka lg n log in dulu. baru baca seksama testdrive reviewnya. Haha.
Kalau manual kan sudah bisa pakai mode semi-auto... Cuman nggak ada AWD, terus ban dikasih ban Eco.. Gak akan kepakai selain ke mall...solar_kerosen wrote:gak dimasukin yg manual nih , sayang juga yg worth cuma mesinnya
Ini Izark yang bisa jawab...leiv wrote:memang tombol eco nya bikin mobil ini berat bgt, selisih jg gak jauh2 amat jika gak pake eco, btw perbandingannya gimana ya dari segi tarikan/mesin dgn Fortuner VNT?
Beda donk dac sama cruise..iamwewe wrote:DAC kalo gitu berarti sama dgn cruise control nggak?AD74YA wrote:
Semua mobil automatic tidak memiliki yang namanya automatic engine break seperti layaknya di manual.. Fitur engine break di mobil automatic digantikan dengan fitur yang bernama Downhill Assist Control (DAC) yang biasanya diperuntukkan untuk SUV.. DAC itu apa? DAC itu support transmisi di mobil yang nge-lock mobil di maksimal kecepatan tertentu saat downhill (biasanya 5 kpj). Kenapa SUV? Karena beban yang lebih berat dibanding tipe mobil yang lain..
Pada mobil modern yang tidak memiliki DAC, biasanya transmisinya sudah memiliki sistem fail-safe untuk menghambat pergerakan mobil dalam menuruni jalan terjal.. mungkin ini yang dirasakan oom iamwewe sebagai "engine break", tetapi sebenernya bukan - karena semakin turun kecepatan mobil tetep bertambah tanpa limit. Tapi engine break - engine break-an juga bisa dimainin dengan menggeser gigi dari D ke 2. Hal ini tidak akan berpengaruh apa-apa ke transmisi.
Lalu kemudian kenapa ada mobil yang ndelosor dan tidak? Hal itu disebabkan oleh perbedaan respon torque converter pada mobil.. pada mobil yang responnya cepet, ketika pedal gas diangkat, rpm seketika turun, biasanya dibarengi gigi turun, dan walhasil kecepatan juga akan menurun. Sebaliknya jika lambat, maka rpm akan terjaga meskipun pedal sudah dilepas hasilnya mobil akan ndelosor.
Intinya sih mirip engine break yak? hehehe...
CMIIW:
nah ini yg om zombie rasakan sama percis dgn yg saya rasakan dgn mobil2 matic yg saya rasakan ada engine breaknya.. speed turun, rpm naek jg.. hmm.. coba deh nanti saya cari di brosur2, teknologinya disebut apa gitu biasa.. di mobil2 1.5cc udh byk yg pake kok.. atau mgkn saya yg salah nangkep ya makna dari 'bahasa brosur'..ZombiEE wrote: wah..istilah nya apa nubie kurang tau deh...
jadi kalau kita angkat throttle kecepatan akan melambat dibarengi dgn putaran mesin akan naik sedikit untuk membantu menahan laju kendaraan...since ini mobil cvt ane gak tau dia downshift atau tidak![]()
![]()
CX-7 yang R dan GT torsi maksimalnya beda yah bro? Baru tau sayaboed2 wrote:
info max torsi buat perbandingan, liat dari website:
crv 2.4lt : 22.6 Kgm @ 4400 rpm (prestige 423jt, ckd)
line up suv premium mazda yg ga pake sunat, cbu jepang:
cx-7 R 2.3 lt.: 21.5 Kgm @ 5500 rpm (531 jt)
cx-7 GT 2.3 lt.: 35.7 Kgm @ 2500 rpm (591 jt)
cx-9 3.7lt : 37.4 Kgm @ 4250 rpm (809 jt)
Saya pernah numpang punya temen santa fe gen 1, bantingannya termasuk lembut sih, apa karena ringnya 15" ya stdnya?AD74YA wrote:kalau mau stick ke original, mending ganti ban saja cukup
@mbah: tuning nya memang lebih keras... suspensi nya kan turun 1,5 inch. tapi kalau di banding CRV sih Santa Fe lebih nyaman, jadi ga keras-keras amat ..
oya velg nya juga 19" kan
mbah????...p'andi maksudnya ya....AD74YA wrote:kalau mau stick ke original, mending ganti ban saja cukup
@mbah: tuning nya memang lebih keras... suspensi nya kan turun 1,5 inch. tapi kalau di banding CRV sih Santa Fe lebih nyaman, jadi ga keras-keras amat ..
oya velg nya juga 19" kan
pak rolex mohon tidak oot di trit ini...vote42ner wrote:mbah????...p'andi maksudnya ya....AD74YA wrote:kalau mau stick ke original, mending ganti ban saja cukup
@mbah: tuning nya memang lebih keras... suspensi nya kan turun 1,5 inch. tapi kalau di banding CRV sih Santa Fe lebih nyaman, jadi ga keras-keras amat ..
oya velg nya juga 19" kan![]()
![]()
tuuuhh mbah..nyadar ya..udah sepuh..sepuh mbah...
![]()
![]()
(upss...kebanyakan ketawa)
iya out aja......maskopat wrote:pak rolex mohon tidak oot di trit ini...vote42ner wrote:mbah????...p'andi maksudnya ya....AD74YA wrote:kalau mau stick ke original, mending ganti ban saja cukup
@mbah: tuning nya memang lebih keras... suspensi nya kan turun 1,5 inch. tapi kalau di banding CRV sih Santa Fe lebih nyaman, jadi ga keras-keras amat ..
oya velg nya juga 19" kan![]()
![]()
tuuuhh mbah..nyadar ya..udah sepuh..sepuh mbah...
![]()
![]()
(upss...kebanyakan ketawa)
![]()
kalo masih oot, saya out nih...
Klo liat dr ulasan om helm putih sih jangan ganti ban ke michelin lattitude, karena ban aslinya yg minim grip, kalo mau lebih enak harus diganti ke ban yg punya grip berlimpah, tapi untuk SUV apa ya ban yg gripnya bagus?leiv wrote:kalo gitu di ganti ban apa biar lbh empuk? michelin lattitude?
Mudah-mudahan videonya bocor diinternet, i would like to download it,,AD74YA wrote:Jadi istilahnya kalau diumpamakan sebagai perawan, keperawanan ane diambil dengan threesome bersama Asmiranda dan Sandra Dewi.. (Amen to that..)![]()
Ya udah pakdhe minggir aja daripada dikandangin, ini thrit high tech yang lagi anget.....pada serius nyimak ......vote42ner wrote:Ngeriiii di sini mah..belom belom udah di ancam ma momod psikopat..hiiiiii atut saya..ntar di ban permanen pulak..hiiiii