belilah pajero sport dakar om htannis

...........................................

*sebelum ditimpuk filter solar*
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
gak ada yamaskopat wrote:emang ada mobil transmisi matik yang ada engine break kalo lagi turunan dengan posisi tuas di D?
kalo ane dulu pake CRV gen 3, utk mendapatkan engine break itu tuas perseneling ane aktifin di tombol D3.Izark wrote:gak ada yamaskopat wrote:emang ada mobil transmisi matik yang ada engine break kalo lagi turunan dengan posisi tuas di D?![]()
...berarti selama ini saya aja yang reflek ngerem kali ya...
kalau tidak salah xtrail t31 at nya asal ngelepas throttle akan engine brake....dgn jeda tentu nya..cmiiwIzark wrote:gak ada yamaskopat wrote:emang ada mobil transmisi matik yang ada engine break kalo lagi turunan dengan posisi tuas di D?![]()
...berarti selama ini saya aja yang reflek ngerem kali ya...
bisa dibilang demikian juga..evolution21 wrote:engine brakenya t31 malah terlalu ngerem rasanya
Semua mobil automatic tidak memiliki yang namanya automatic engine break seperti layaknya di manual.. Fitur engine break di mobil automatic digantikan dengan fitur yang bernama Downhill Assist Control (DAC) yang biasanya diperuntukkan untuk SUV.. DAC itu apa? DAC itu support transmisi di mobil yang nge-lock mobil di maksimal kecepatan tertentu saat downhill (biasanya 5 kpj). Kenapa SUV? Karena beban yang lebih berat dibanding tipe mobil yang lain..iamwewe wrote: entah feeling saya doang apa nggak.. rasa2nya mobil toyota matic yg saya coba nggak ada fasilitas engine breaknya.. dulu pake yaris A/T, kalo turunan or lagi jalan lurus, angkat gas, pasti lgsg rpm turun spt di netral.. pinjem fortuner 2.7, sama nggak ada engine breaknya.. skrg innova d4d a/t, lebih parah lagi, engine break nggak ada, dan rem bawaan saya rasa nggak pakem..
mobil yg saya coba ada engine breaknya walopun matic: ANJ, crv 3rd gen, dan mazda2 skrg..
Oya saya lupa review mengenai plastiknya di mobil ini... betul kata Izark... Plastiknya sangat cinta dengan minyak.. Dan mudah sekali berubah warna.. Odong banget.Izark wrote:
Tapi begitu buka pintu, dikasih interior bertaburan plastik murah yang udah pasti bakal berbekas kalo dipegang sama jari yang keringetan, posisi pertombolan yang semuanya bikin repot driver, amat sangat minim fitur elektronis, audio seadanya, airbag cuman dikasih dua, kursi baris ketiga yang jelas banget cuman hiasan bentuk kursi dengan akses yang minta ampun ribetnya, harganya 452 jeti, mending saya tutup lagi deh pintunya trus dikembaliin ke delaer.![]()
perpindahan transmisi gak smooth,
Yah paling gak dapet panoramic roof super kasta buat pelipur lara. ACnya dual zone yang dingin banget (apa karena pas nyoba lagi musim hujan jadi kerasa dingin banget?), Peredaman kabinnya pun termasuk bagus.
Paling bikin ngakak, salesnya ngotot kalo Santape ini saingannya Parejo sama Portuner. Ditanya dasarnya apa, malah ngasi review a certain automative magazine sebelum bilang kalo gara-gara kursinya 7. Bubar blas! Belum lagi salesnya minim product knowledge. Ditanya apa jawabnya apa, malah saya (dan modjay) yang lebih ngerti itu mobil benernya kenapa.![]()
btw saya mikirnya ini Santape saingannya Harrier ato CX-7. CMIIW sangat
Super duper sorry agak esmosi bikin komentarnya
Kegunaannya mirip engine break, tetapi rasanya pabrikan tidak pernah menyebutkan kalau itu engine break..ZombiEE wrote:bisa dibilang demikian juga..evolution21 wrote:engine brakenya t31 malah terlalu ngerem rasanya
wah..istilah nya apa nubie kurang tau deh...AD74YA wrote:Kegunaannya mirip engine break, tetapi rasanya pabrikan tidak pernah menyebutkan kalau itu engine break..ZombiEE wrote:bisa dibilang demikian juga..evolution21 wrote:engine brakenya t31 malah terlalu ngerem rasanya
Jadi saya nyebutnya sistem fail safe aja kali ya?
CMIIW
ooowww...makasih oom joyoAD74YA wrote:Nah kalau itu berarti namanya DAC.. Hebat juga Xtrail bisa ada DAC ya...
ai lap yu tuZombiEE wrote:ooowww...makasih oom joyoAD74YA wrote:Nah kalau itu berarti namanya DAC.. Hebat juga Xtrail bisa ada DAC ya...![]()
![]()
![]()
yu tu ai lopMazNisHo wrote:Akhirnya ada juga review new santafe yg ane tunggu2.....nice review bro....lumayan buat nambah2 pengetahuan K-car.
Awalnya sih ane juga termasuk yg tertarik sama boil ini
Turboman wrote: Kalo yg ane coba TD mobil2 K-Car yg ada di sini sih yahhh .....
loh....skrg2 ini istilah K-car tu digunakan juga utk merefer ke Korean Car ya? sejak kapan ini merebak sih?MazNisHo wrote:...nice review bro....lumayan buat nambah2 pengetahuan K-car.
Betul... Tombol ECO di Santa Fe itu kayak dikasih gula cair waktu mesen ocha.. Useless, dan gak akan kepakai sama sekali. Malah yang ngasih keliatan kayak idiot.garfield wrote:Mr. AD74JA
Menjadi input bagi saya untuk meng-upgrade si santi khususnya dari sisi interior dan suspensi![]()
Klo pke santi ane lebih senang mematikan fitur "eco" dan menggunakan transmisi manual-nya sehingga torsi diesel bisa digunakan sesuai hasrat yang diinginkan@ Om Turbo, apakah ada saran untuk menaikkan performa all new santa fe ini dari kemampuan standarnya ?
Btw masalah worth atau tidak kembali kepada masing2 buyeryang ane sesalkan malah kenapa HMI tidak memberikan alternatif kepada konsumen dengan hanya mengeluarkan 1 varian saja
Lebih baik coba dulu sih oom.. Siapa tau selera kita berbeda dan saya banyak salahnya..boilers wrote:Nice review.![]()
Sayang yah kurang ok, padahal dari luar tampilan exteriornya ok banget nih mobil, udah kaya kelas di atas 500 juta-an.
Saya gak lewat Gatsu, tapi yang bawa mobil ke tempat saya lewat sana..serakahmotor wrote:@ AD74YA, ente waktu ngetes mobilnya lewatin jalan Kosambi ga? Ane liat mobil ente lgi belok dari Kosambi ke jalan Gatot Subroto. Waktu ane liat dari jauhdari belakang, sekilas kayak Hyundai Tucson yang lampu belakangnya ditutupin kayak kaca film agar terkesan smokey. Ane waktu liat pas tail lamp-nya nyala. Kayaknya nyala tail lamp-nya lebih gelap daripada Tucson. Menurut ane, New Santa Fe hanya untuk pengguna yang jatuh cinta pada KESAN PERTAMA, liat bodynya bagus langsung beli. Penggunaan hanya sebatas setir, pedal, tuas lampu dan audio. Tapi, bagi dia yang sangat pemilih dan sangat memperhatikan detailnya dan menimbang apakah harga segitu worthed atau tidak. Siap2 kecewa.
Kalo ane punya Rp 452 juta dari rejeki nomplok, bolehlah ane beli. Tapi kalo Rp 452 jt dari nol sambil berdarah-darah berusaha bekerja keras hingga mungkin mengorbankan kesehatan misalnya. Ibarat AIR SUSU DIBALAS AIR TUBA.
Belom sih. Tapi ane bisa analisa berdasarkan review ente, Santa Fe cocok untuk dibeli orang yang "Judge the Book by It's Cover", orang yang menilai berdasarkan kesan pertama. Seperti designer, stylish atau orang yang profesinya berdasarkan art dan visual dan ingin tampil beda (minoritas) dan sudah paham risikonya menjadi pemilik minoritas. Ane pernah liat Adji Notonegoro menggunakan New Tucson. Ane bisa liat dia milih tucson karena stylish (doang) atau mungkin ingin tampil beda. Mungkin untuk orang yg berprofesi yang menuntuk analisa berdasarkan logika, angka dan science, pasti memilih yg sudah teruji walupun sudah mayoritas (pasaran).AD74YA wrote:
Saya gak lewat Gatsu, tapi yang bawa mobil ke tempat saya lewat sana..
Sudah coba kah oom?
pandangan tiap orang emang akan berbeda...AD74YA wrote:tapi saya suka ngaco loh kalau review...
ada baiknya di coba dulu oom.. hehehe
AD74YA wrote:tapi saya suka ngaco loh kalau review...
ada baiknya di coba dulu oom.. hehehe