yup bus khusus untuk ke mall tersebut... tapi kebnyakan mall ya di dpn stasiun mrt jd tgl lompat nyampe deh...Turboman wrote:mall2 berdiri di tempat yg kurang strategis di negara lain juga biasa
Di Singapore ada bbrp mall yg jauh dr stasiun MRT, cara mereka ? menyediakan shuttle bus yg muter bolak balik ke stasiun MRT terdekat.
Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kanan?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
fur10usx wrote: klo dichina jgn di omongin om... saya aja pas kmrn ksana ampe mangap saya seperti kata om NG dia masterplan untuk jln nya sangat rapih... bahkan tol nya aja bisa ampe ribuan kilometer tanpa putus n tol itu sepi bgt karna org ud beralih naek kereta cepet kecuali keluarga yg barang bawaan bnyak n mw bawa boil sndiri.. kagum saya ama jalan disana ribuan kilo tanpa putus...
jd kaya org norak gtu deh


The G Class Bulletrain

Itu lampu depannya pake Xenon 4 biji yg sekitar 5000 K kayaknya..........soalnya malam2 naik dr Shanghai menuju Xiaoshan, kereta lain lampunya kuning, ini dari jauh nyorot putih terang...........
Lari 305 km/jam senyap dan gak ada getaran..........deketin kuping ke jendela sayup2 terdengar suara electro motor kayak mesin Turbofan RR Trent 768......chainsaw tone.......Rrrrrrrrrr....... tapi sgt halus
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
Tdk bs pandang DKI hanya dlm batasan administratif.
Musti ada langkah pusat, utk penggabungan wilayah, menjadi greater area yg integrated tdk terkotak2. Aplg yg lbh mencuat justru urusan gengsi antar wilayah + slg lempar tggung jwb pakai APBD siapa.
Musti ada langkah pusat, utk penggabungan wilayah, menjadi greater area yg integrated tdk terkotak2. Aplg yg lbh mencuat justru urusan gengsi antar wilayah + slg lempar tggung jwb pakai APBD siapa.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
setau saya lebih dr 305km/jam loh om... cos kmrn saya naek aja tertera di mid kereta nya 320km/jam krg lebih n itu blm full speed kt sodara saya dsana..
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
betul, konon asalnya G Class lari 350 km/jam, gara2 ada accident yg bulletrain kesamber petir mogok trus ketabrak bulletrain lain dr belakang, akhirnya D Class dan G Class diturunin speed-nya masing masing 50 km/jam. YG accident itu bulletrain D class.fur10usx wrote:setau saya lebih dr 305km/jam loh om... cos kmrn saya naek aja tertera di mid kereta nya 320km/jam krg lebih n itu blm full speed kt sodara saya dsana..
Jadi skg naik yg D Class cuman lari 200 aja
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
Setau saya sih, masterplannya ngga salah....
Yang ngaco ya yang ngelanggar.
Buktinya, si ceking pelan2 mau mengembalikan sesuai masterplan, misalnya mulai dari yang simpel alias belum sampe ngerubuhin mal, dengan mengembalikan fungsi sungai dan aliran air.
Anyway, biar ngga oot, ane juga setuju dengan pertanyaan om NG:
Main problem is mengurangi pemakaian mobil, memperbanyak jalur rel. Titik.
Perhatikan di daerah Pulogadung sampai bekasi?
Bagaimana najis nya macet disana karena sekarang sedang pengecoran lajur busway?
Kenapa sampe macet menggila?
Semua jenis kendaraan ada disitu karena disitu menumpuk industrial zone.
Ditambah lagi, mobilisasi peti kemas oleh truk truk kontainer, AKIBAT dari sedikitnya jalur kereta api untuk mengangkut peti kemas.
Justru jalur kereta api yang di priok malah loyo. Ini kan [cencored].
Seharusnya jalur rel kereta bisa dipakai buat mereduksi pemakaian truk trailer kontainer.
Itu baru satu contoh kecil saja.

Yang ngaco ya yang ngelanggar.
Buktinya, si ceking pelan2 mau mengembalikan sesuai masterplan, misalnya mulai dari yang simpel alias belum sampe ngerubuhin mal, dengan mengembalikan fungsi sungai dan aliran air.
Anyway, biar ngga oot, ane juga setuju dengan pertanyaan om NG:
Yap, engga ada korelasinya sama sekali.-cut- APA KORELASINYA antara mindahin setor ke kiri dengan mengurangi kemcetan di jakarta.
Main problem is mengurangi pemakaian mobil, memperbanyak jalur rel. Titik.
Perhatikan di daerah Pulogadung sampai bekasi?
Bagaimana najis nya macet disana karena sekarang sedang pengecoran lajur busway?
Kenapa sampe macet menggila?
Semua jenis kendaraan ada disitu karena disitu menumpuk industrial zone.
Ditambah lagi, mobilisasi peti kemas oleh truk truk kontainer, AKIBAT dari sedikitnya jalur kereta api untuk mengangkut peti kemas.
Justru jalur kereta api yang di priok malah loyo. Ini kan [cencored].
Seharusnya jalur rel kereta bisa dipakai buat mereduksi pemakaian truk trailer kontainer.
Itu baru satu contoh kecil saja.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
contoh lain nya dong paklik....mau yg kecil lagi gpp...mau yg gedean jg bolehVanzMatic wrote:Setau saya sih, masterplannya ngga salah....
Yang ngaco ya yang ngelanggar.
Buktinya, si ceking pelan2 mau mengembalikan sesuai masterplan, misalnya mulai dari yang simpel alias belum sampe ngerubuhin mal, dengan mengembalikan fungsi sungai dan aliran air.
Anyway, biar ngga oot, ane juga setuju dengan pertanyaan om NG:Yap, engga ada korelasinya sama sekali.-cut- APA KORELASINYA antara mindahin setor ke kiri dengan mengurangi kemcetan di jakarta.
Main problem is mengurangi pemakaian mobil, memperbanyak jalur rel. Titik.
Perhatikan di daerah Pulogadung sampai bekasi?
Bagaimana najis nya macet disana karena sekarang sedang pengecoran lajur busway?
Kenapa sampe macet menggila?
Semua jenis kendaraan ada disitu karena disitu menumpuk industrial zone.
Ditambah lagi, mobilisasi peti kemas oleh truk truk kontainer, AKIBAT dari sedikitnya jalur kereta api untuk mengangkut peti kemas.
Justru jalur kereta api yang di priok malah loyo. Ini kan [cencored].
Seharusnya jalur rel kereta bisa dipakai buat mereduksi pemakaian truk trailer kontainer.
Itu baru satu contoh kecil saja.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
betul sih kurangin pemakaian mobil tapi pk apa donk gantinya? transportasi umum aja ga memadai jd balik lg deh ke pemerintah nya hehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
Langkah besar, pasti dimulai dengan langkah kecil kan?fur10usx wrote:betul sih kurangin pemakaian mobil tapi pk apa donk gantinya? transportasi umum aja ga memadai jd balik lg deh ke pemerintah nya hehehe
Kita tunggu saja langkah langkah kongkrit apa yang segera realisasi?
Di negara ini, khususnya di DKI, semua jadi semrawoot karena apa? Karena TIDAK PERNAH ada TILANG langsung untuk yang:
Nerobos lampu merah.
Ngelewati marka dan melindas zebra cross.
Mengkorup jalur busway.
Korup bahu jalan tol.
Contraflow tanpa pengawalan kepolisian.
Tilang hanya berlaku kalau pas ke-gep polisi di lampu merah. Misal kalau motor ngga nyala lampu, ngga pake helem
Kenapa di negara lain bisa tertib? Karena penegakan hukum jelas, Aparat ada bukan hanya pada saat ada presiden lewat, tidak melanggar sendiri hukum yang dibuat...misal...demi mengurai macet, dibolehin bahkan disuruh masuk lajur busway..
Owalaaa...b*jing*n tenan kui! Bikin ndiri, dilanggar ndiri.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
yup justru disitu pointnya.....slh satu prinsip utama dr government yg benar, adlh harus memenuhi rasa keadilan, yaitu: segala macam pembatasan kendaraan pribadi baru sah dia lakukan, sepanjang sudah mampu menyediakan transportasi publik yg baik dan benar.fur10usx wrote:betul sih kurangin pemakaian mobil tapi pk apa donk gantinya? transportasi umum aja ga memadai jd balik lg deh ke pemerintah nya hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
Gak perlu pembatasan kl transportasi umum bagus. Dah otomatis pindah. Siapa jg yg mo nyopir jalan penyiksa batin, emosi, pikiran, dompet, tenaga kek transyogi-jagorawi-dalam kota-sudirman, tiap hari,tanpa sopir, kalo gak kepaksa ?
Lama lama bisa gila berangkat tambah pagi, pulang tambah malam. Apalagi ditambah hujan. Kl ad kereta juga nganggur tu mobil.
Lama lama bisa gila berangkat tambah pagi, pulang tambah malam. Apalagi ditambah hujan. Kl ad kereta juga nganggur tu mobil.
- faith humanity freedom -
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
yup, bisa otomatis, bisa jg blm tentu otomatis.
tidak sedikit, habit publik/massal, yg kmudian nampak sbagai 'kesadaran umum', tu utk awal2 harus "dipaksakan". dlm arti, masyarakat -apalagi yg dah lama dlm kondisi 'melenceng' begini-, maka perlu penggiringan dl.
ok klo blm lsg kbyang, begini slh satu contohnya.
kondisi spesifik indonesia/jkt raya ini, membangun MRT tanpa menyediakan kantung2 parkir raksasa di ujung2 jauh stasiunnya, potensial akan mnjadi percuma. musti bangun kantung2 parkir raksasa, dengan tarif yg sangat murah, letsay integrated dg tiket MRT nya itu sndiri. beli tiket MRT 5rb tu dah termasuk parkir seharian penuh. nah dg kemudahan dan murahnya itu, maka org2 akan lambat laun tergiring untuk
tidak sedikit, habit publik/massal, yg kmudian nampak sbagai 'kesadaran umum', tu utk awal2 harus "dipaksakan". dlm arti, masyarakat -apalagi yg dah lama dlm kondisi 'melenceng' begini-, maka perlu penggiringan dl.
ok klo blm lsg kbyang, begini slh satu contohnya.
kondisi spesifik indonesia/jkt raya ini, membangun MRT tanpa menyediakan kantung2 parkir raksasa di ujung2 jauh stasiunnya, potensial akan mnjadi percuma. musti bangun kantung2 parkir raksasa, dengan tarif yg sangat murah, letsay integrated dg tiket MRT nya itu sndiri. beli tiket MRT 5rb tu dah termasuk parkir seharian penuh. nah dg kemudahan dan murahnya itu, maka org2 akan lambat laun tergiring untuk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
nubie numpang parkir





-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
Jd so far bagaimana pemikiran/tanggapan TS nya nih...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
nubie ikutan majority vote saja daaaahandy1800 wrote:Jd so far bagaimana pemikiran/tanggapan TS nya nih...


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
di bbrp negara skg ada dikembangkan Personal Rapid Transit, utk kebutuhan executive / layanan premium, dimana menggunakan gerbong sendiri dan bukan gerbong besar, KorSel sedang membangun jaringan PRT di Seoul

Pemain tenar sektor otomotif terlibat dalam pengembangan disain PRT ini.......Pininfarina ! -----> http://www.pininfarina.it/en/vectus_per ... d_transit/
Andai Sudirman - Thamrin - Kuningan ada kereta ini, maka orang2 gak perlu pakai mobil saat lunch atau meeting ke gedung lain sepanjang koridor tsb., gerbong kapsul dgn kursi empuk, AC dingin, tus ada Wi Fi nya (misalnya).......
sayangnya kita baru bisa bermimpi..........

Pemain tenar sektor otomotif terlibat dalam pengembangan disain PRT ini.......Pininfarina ! -----> http://www.pininfarina.it/en/vectus_per ... d_transit/
Andai Sudirman - Thamrin - Kuningan ada kereta ini, maka orang2 gak perlu pakai mobil saat lunch atau meeting ke gedung lain sepanjang koridor tsb., gerbong kapsul dgn kursi empuk, AC dingin, tus ada Wi Fi nya (misalnya).......
sayangnya kita baru bisa bermimpi..........
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
kalo amrik ada angkutan massal gak?Turboman wrote:Perlu diketahui bahwa di banyak negara maju sudah banyak rencana utk membebaskan kota2 dari mobil, di China bahkan ada konsep kota dimana mobilitas Full tanpa mobil.serakahmotor wrote:Bukan kloningan siapa2 gan. Ane cuman kepikiran ID tsb waktu regis.andy1800 wrote:TS nya klonengan siapa nih yaa...![]()
Pembebasan kota dari mobil dimulai dari area2 tertentu, khususnya dimana menjadi tourism spot.
Seoul bahkan membongkar FlyOver yg berada di atas sungai Cheonggyam (CMIIW namanya) dan menata sungai tsb hingga skg menjadi spot menarik di Seoul, tentunya Seoul punya jaringan MRT yg hebat
tapi skg ini negara di Asia yg sgt getol membangun MRT dan LRT adalah China, jaringan MRT digebeerrrr terus, bahkan ada planning nanti LRT antar bbrp kota besar yg berdekatan saling terhubung, sedangkan antar kota yg jauh pengembangan jaringan Bulletrain juga digeber.
Jadi ya sebetulnya zaman skg ini mobil memenuhi jalan bukan hal yg dibanggakan........negara yg manajemen betul = adanya angkutan massal yg canggih / nyaman & advance
Ciri negara hebat = lihat jaringan rel kereta apinya aja dahh........
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
jemb, si pak'e nanya balik itu... ati2...ZombiEE wrote:nubie ikutan majority vote saja daaaahandy1800 wrote:Jd so far bagaimana pemikiran/tanggapan TS nya nih...![]()


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
oooh.. rupanya ada amtrak... itu apaan lagi tuh?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
poeticmind wrote:jemb, si pak'e nanya balik itu... ati2...ZombiEE wrote:nubie ikutan majority vote saja daaaahandy1800 wrote:Jd so far bagaimana pemikiran/tanggapan TS nya nih...![]()







-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
Gak semua kota yah, tapi New York itu subway-nya sangat terkenal.......banyak film2 ada scene di NY subway jugamaskopat wrote: kalo amrik ada angkutan massal gak?
Kalo jaringan kereta scr Nasional = Amtrak
Utk High Speed Rail antar kota kota : Acela Express & bulletrain konon akan terus dikembangkan di berbagai negara bagian lain
memang sih masih banyak kota besar di US yg sarana MRT nya terbatas atau belom ada (payah).......dalam soal MRT si Paman sam sgt jauh tertinggal oleh Eropa dan Asia
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
amtrak = perumka nya amrik, mod SL.. yg hebatnya (ini yg ane dengung2kan dr tadi: INTERKONEKSI) si amtrak ini banyak rutenya dan skedulnya disinergikan/nyambung ama rute, skedul, dan pool nya salah 1 perusahaan angkutan bus ternama di amrik, greyhound.
kutipan dari http://www.greyhound.com/en/about/default.aspx:

kutipan dari http://www.greyhound.com/en/about/default.aspx:
kapaaaaaaaaaaaaaaaannnn di indo kek gini??!!!?!?Amtrak passengers use Greyhound to make connections to cities not served by rail on Amtrak Thruway service, by purchasing a ticket for the bus connection from Amtrak in conjunction with the purchase of their rail ticket. If passengers desire, they may also buy a bus ticket directly from Greyhound

Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
ngomong2 ini hubungannya dengan LHD dimana ya? 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
ati ampelapoeticmind wrote:jemb, si pak'e nanya balik itu... ati2...ZombiEE wrote:nubie ikutan majority vote saja daaaahandy1800 wrote:Jd so far bagaimana pemikiran/tanggapan TS nya nih...![]()

ne ID harap tidak dipake dulu malam ini, krn dicurigai titik-titik
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Setuju gak kalo Jakarta menganut setir kiri jalan di kan
makanya, diatas kan udah ada yg nanya, sofar gimana pendapat nya TS...ntar kan dia jelasin hubungannya.ZombiEE wrote:ngomong2 ini hubungannya dengan LHD dimana ya?
makanya kita tunggu itu dulu laaa
dasar ga sabaran. huh