Bener om sampai sekarang saya suka heran bentuk CS 1,katannya kreasi anak bangsa tau dah anak bangsa yang manaiamwewe wrote:yg fino sih emang nampol banget itu. tapi utk vixion lightning n streetfighter blm jelas lah.. smua masih wait and see. kalo ngmg 'apa susahnya nurutin kemauan pasar', jawabannya simple. kalo barang tidak 'full option' aja laku dijual di harga full option, knp harus jual yg full option? sesuai prinsip bisnis kan, cost serendahnya untung setingginya wkwkwk.. tapi emang kalo ngmg prediksi, kayanya sih lightning emg kalah nih sama streetfighter.
oh, satu lagi, CS1. waduh.. orang2 disini ngejeritnya nova sonic, eh yg dikeluarin begituan.........
Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5499
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
abis ngamuk2 di sebelah, saatnya nubitol ngadem nyimak suhu2 motor.. bener2 butot motor jepangan pasar domestik..
honda cs-1 yg mana? yg sering dibilang motor hidrosefalus/domba garut itu yah? (sepintas baca di sebelah beberapa minggu lalu).
blunder Indomobil:
1) masarin renault kangoo, gak jelas peruntukannya buat segmen apa wkwkwkwkwkw.. imho sih, cmiiw.
uda tau renault minim banget penetrasinya di indo, niche juga kagak, eeeee jualan yg aneh2 gini pulak. megane/clio sih keren, lha ini?
2) jualan mobil SAMPAH chery, saking jeleknya built qualitynya, DICERAI PAKSA di tengah jalan bwaaaaaaaahahahahaha.. yang kasian ownernya chery !!
honda cs-1 yg mana? yg sering dibilang motor hidrosefalus/domba garut itu yah? (sepintas baca di sebelah beberapa minggu lalu).
blunder Indomobil:
1) masarin renault kangoo, gak jelas peruntukannya buat segmen apa wkwkwkwkwkw.. imho sih, cmiiw.
uda tau renault minim banget penetrasinya di indo, niche juga kagak, eeeee jualan yg aneh2 gini pulak. megane/clio sih keren, lha ini?
2) jualan mobil SAMPAH chery, saking jeleknya built qualitynya, DICERAI PAKSA di tengah jalan bwaaaaaaaahahahahaha.. yang kasian ownernya chery !!
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Pernah liat mobil kayak gini, yg Pug juga ada....aneh banget bentuknya, kira2 gimana tipikal org yg beli ya? hehehehe
Btw Indomobil klo ga salah pernah masukin Ssangyong jg kan? Itu gimana nasibnya ya, ga ada kabar lagi....
Btw Indomobil klo ga salah pernah masukin Ssangyong jg kan? Itu gimana nasibnya ya, ga ada kabar lagi....
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3054
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Blunder mobil itu ya kalau sampai drive trainnya cacat exp mesin transmisi rem dan steering
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Kl yg peugeot namanya partner. Keknya ditujukan buat mempermudah kerja maling dijelasin diiklannya kok. Coba liat iklannya yg tahun 200X.
- faith humanity freedom -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Klo ane rasanya yg bikin blunder lebih parah ya pabrikan mobilnya....emang ada yg suka ya ama bentuk kayak gitu?
Ini juga blunder desainernya :
tadinya ane kira cuman ane yg nganggep bentuknya aneh....masalah desain kan relatif n tergantung selera masing2.....tapi masalahnya ane tanya ke temen ane ga ada yg bilang bagus, ya berarti emang jelek
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
ahh iya streetfire wakaka..dieselkiki wrote:Streetfire kali omm... lawannya vixion shincan kan..
Sumpah sampe ngakak dikasih nama vixiin shincan tu motor.
Ya memang gitu mas broo lucunya pasar ID. Di IN aja konsumen di manjain kalo motor batangan. Harusnya keinginan ini ditangkap untuk diolah lagi menjadi market leader. Perkara harga naik tapi masih dalam jangkauan dan kalo laku bak kacang goreng kan image yg naik. Loyalitas pelanggan terjaga, kepuasan pelanggan tercapai, brand dan perceived value di mata pelanggan bagus, kek satria fu. Gak kurang mantap gimana ibaratnya tu motor bebek tapi bebek super yg harganya hampir sama ma nmp, lakunya bukan main dan jadi idola remaja sampe jd backbonenya suzuki.
Lha kalo gini ?? Kalo harga streetfire gak jauh beda ma shincan ya ada kemungkinan shincan manyun nongkrong di showroom tok.
Kalo cs1 udah gak bisa ngomong lg lah. Speechless buat AHM. Heheheee.
kalo FU sih emang kan konsumen indo daridulu pengen motor ayam jago, pas lah kuar itu fu, 150cc dohc pula ckckck.. dan yg paling hebatnya dari si fu ini, skrg cewe2 pun banyak banget yg pake ini motor alamak... congratz suzuki utk fu, tapi productnya yg laen jeblok dah hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
coba dong tanya sama yg ngmg gitu.. kreasi anak bangsa mana nih? hahaha.. yah, at least ini motor mesinnya bengis lah.. saya prnh liat vixi vs cs1 yg katanya sama2 std, itu vixi butuh trek jauh utk ngalahin cs1.. ya nggak tau jg sih joki nya gimana yak..nugroho bagor wrote:Bener om sampai sekarang saya suka heran bentuk CS 1,katannya kreasi anak bangsa tau dah anak bangsa yang manaiamwewe wrote:yg fino sih emang nampol banget itu. tapi utk vixion lightning n streetfighter blm jelas lah.. smua masih wait and see. kalo ngmg 'apa susahnya nurutin kemauan pasar', jawabannya simple. kalo barang tidak 'full option' aja laku dijual di harga full option, knp harus jual yg full option? sesuai prinsip bisnis kan, cost serendahnya untung setingginya wkwkwk.. tapi emang kalo ngmg prediksi, kayanya sih lightning emg kalah nih sama streetfighter.
oh, satu lagi, CS1. waduh.. orang2 disini ngejeritnya nova sonic, eh yg dikeluarin begituan.........
oh trus suzuki RK cool n honda nice jg gagal noh..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Yang diuber2 oleh Tritala hanya Jupiter series, MX series.. Vixi dianggapnya masih mumpuni sebagai motor batangan andalan mereka...Lupa dia kalo udah ada CBR150...dieselkiki wrote:Menurut saya :
1. YMKI dengan pongahnya gak mau ngeluarin breakthrouh produknya mio fino tahun 2007 padahal waktu itu dia market leader skutik dan bisa skim the cream karena first mover dan orang modif mio jd mio fino jg rame yg artinya pasar mau menerima. Dengan pd ngomong pasar skutik retro sudah lewat kita mo konsen di bentuk sporti. Datanglah ahm dgn scoopy. Duaaarrrrr. Laku keras walau gak setinggi skutik biasa dan sekarangpun marketshare jg mulai turun. Lhaaaaaa kok malah ngeluarin mio fino. Menjilat ludah sendiri walopun dia bilang ini bukan skutik retro tp fashion skutik.terserah mo bilang apa tapi pesan bahwa ini skutik fashion gak nyampe di masyarakat karena tahunya ini follower dan penjualannya jeblok dan dengar dengar mo didiskontinyu. Hahahaaaaaaaa.
Dan kesalahan ini masiiiiiiiih sama. Diulang lagi di kelas sport 150cc. Penggemar yamaha dan mohon mohon minta r15v2 masuk ke id buat gantiin ato tendemin dgn old vixion. Lha dikasihnya new vixion yg bNyak orang bakal tewas ma jagoan baru honda CB150R. Apa susahnya nurutin kemauan pasar ?
YMKI pernah ngelewatin jualan AHM karena melakukan inovasi yg diterima pasar di mana AHM budeg gak mau ndengerin maunya pasar, ngandelin mesin generasi C70 sampai di produk jimatnya yg bernamma supra. Ya tewaslah dihajar shogun dan jupiter. Udah dikasih contoh ma AHM dan terbukti. Gak mau belajar yg nyungsep aja sono.
-cut-
Apakah Tritala kurang cepet risetnya, atau bagaimana, engga tau deh... Yang jelas, si Hando ini sekarang lumayan agresif kasih refreshment di seluruh lini portfolionya, kecuali Tiger series tentunya...
Oh iya, mengenai mesin C100 series, motor bini ane yg Grand96 malah sempet ditawar orang saat di lampu merah pondok bambu...
Sorry, not for sale....
OOT dikit, di Jepang sono, motor bebeknya -rasanya loo- nggada tuh yang desainnya aneh aneh kayak motor bebek disini. Disana, lebih suka yang desain C70 murni deh. Sampe2 pas di salah satu acara NHK tentang jalan jalan ke southern Japan, ada dua penduduk desa setempat diwawancarai, mereka masih mengendarai C70. Di salah satu sudut kota Tokyo, juga yang dipakai adalah model2 C70 gitu om...
BTT BTT..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Tambah lagi...iamwewe wrote:-cut-
coba dong tanya sama yg ngmg gitu.. kreasi anak bangsa mana nih? hahaha.. yah, at least ini motor mesinnya bengis lah.. saya prnh liat vixi vs cs1 yg katanya sama2 std, itu vixi butuh trek jauh utk ngalahin cs1.. ya nggak tau jg sih joki nya gimana yak..
oh trus suzuki RK cool n honda nice jg gagal noh..
Yamaha Tiara S
Yamaha 125Z
Yamaha Touch
Dan...
Yamaha TZM 150
Beueueh......motor sadis semua tuh...
Pengen punyaa, tapi spareparts nya ntar gimanaa......
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Adoh adoh om vm... koleksi jr120 nya dikluarin sini dunk jgn diumpetin terus. Ngakuuuu
- faith humanity freedom -
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Apaant lagi oooom.... hadeh....dieselkiki wrote:Adoh adoh om vm... koleksi jr120 nya dikluarin sini dunk jgn diumpetin terus. Ngakuuuu
JR120 agak terlalu ceking kalo IMHO...
Ane sih naksir berat ama 125Z... Pernah tuh waktu servis di yamaha, ditawarin ama kokoh yg punya dealer... kalo nda salah inget..7juta saat itu...
Matik aku... mahal boneeengng... tapi kalo liat penampakannya yang modis itu, masih bikin kebawa mimpi aja nih....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Jadi inget juga ama Yamaha Glide matic n Yamaha Majesty 125 matic yg keluar sesaat sebelum Tiara S....entah kenapa nggak begitu laku, kalah dari Kymco. Padahal IMO modelnya keren n brand image juga lebuh kuat dari Kymco....
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Jaman sma... masa masa keemasan 2 tak, jd ingat satriaku dulu yg pernah nalahin king waktu seneng tarikan kl sore. Dah konyolnya pwrnag abis oli sampingnya. Hadooooooooo matiii aku.
Nungguin rgs lama bener, kluar kluar satria nanggung. Gak full kopling tangan, kudu modif ndiri. cuman 5 speed...nanggung.
Dr jaman dulu keknya pasar id dikasihnya barang nanggung terus.
Nungguin rgs lama bener, kluar kluar satria nanggung. Gak full kopling tangan, kudu modif ndiri. cuman 5 speed...nanggung.
Dr jaman dulu keknya pasar id dikasihnya barang nanggung terus.
- faith humanity freedom -
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
7 jt kan murah Om...VanzMatic wrote:Apaant lagi oooom.... hadeh....dieselkiki wrote:Adoh adoh om vm... koleksi jr120 nya dikluarin sini dunk jgn diumpetin terus. Ngakuuuu
JR120 agak terlalu ceking kalo IMHO...
Ane sih naksir berat ama 125Z... Pernah tuh waktu servis di yamaha, ditawarin ama kokoh yg punya dealer... kalo nda salah inget..7juta saat itu...
Matik aku... mahal boneeengng... tapi kalo liat penampakannya yang modis itu, masih bikin kebawa mimpi aja nih....
( Kalo dituku saiki) hehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1111
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
yah.. tiara, dash, sonic dkk.. hiks, cuma bisa nangis aja kalo maen ke dealer probike.. dulu cuma doi doang noh yg masuk2in.. sama honda 125LS ya kalo gk salah, velgnya enteng bukan maen ckckck
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Untuk pasar Indonesia hanya dikasi 'kelebihan' berupa kapasitas mesin yg 120cc doank, dibanding RG-Sports yg 110cc..dieselkiki wrote:Jaman sma... masa masa keemasan 2 tak, jd ingat satriaku dulu yg pernah nalahin king waktu seneng tarikan kl sore. Dah konyolnya pwrnag abis oli sampingnya. Hadooooooooo matiii aku.
Nungguin rgs lama bener, kluar kluar satria nanggung. Gak full kopling tangan, kudu modif ndiri. cuman 5 speed...nanggung.
Dr jaman dulu keknya pasar id dikasihnya barang nanggung terus.
RG-Sports 110:
Trus muncul ini...karena RG-Sports ngga jadi dateng...
Jauh amat bedanya...
akhirnya keluarlah Satria 120S 5 speed autoclutch ('99)
Trus keluar yang 6 speed manual clutch
Dan edisi terakhir paling garang:
Perbandingan spek antara RG-Sports110 dan Satria120:
Cmiiw sangat...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 499
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Subaru bikin Impreza model hatchback
niatnya mau ngambil pasarnya civic type-r & golf gti, yang ada malah dicaci & ditinggal fansnya
desain hatchbacknya pun ga memberikan improvement terhadap driving & handling, banyak yg bilang STi generasi sebelumnya malah lebih baik
akhirnya kembali bikin model sedan
niatnya mau ngambil pasarnya civic type-r & golf gti, yang ada malah dicaci & ditinggal fansnya
desain hatchbacknya pun ga memberikan improvement terhadap driving & handling, banyak yg bilang STi generasi sebelumnya malah lebih baik
akhirnya kembali bikin model sedan
Increase speed = increase Risk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
yg sempat muncul di fast furius ya? beneran tuh, ga ada rasa subarunya...
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
bukan blunder pabrikan.. tapi blunder rumah modifikasi ganjen, kreatornya terlalu banyak nonton boiben indo.. jadi deh dicat warna ginian..
foto dr FB jeep wrangler, diambil di SEMA show 2012..
foto dr FB jeep wrangler, diambil di SEMA show 2012..
Das Beste oder nichts.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
blunder itu apa sih?andy1800 wrote:Blunder-blunder yg pernah dilakukan para pabrikan otomotif atas kebijakannya, aksi korporasi, atau strategi... dlm usahanya meraup pasar.
klo telah dilakukan langkah recoverynya, silaken dikemukaken.
misalnya:Honda pernah blunder dg ngeluarin Accord Tourer?Nightster Guy wrote:Mungkin terlalu pede ama nama Mercedes dan terlalu overestimated pada hegemoni masa lalu Maybach, om.andy1800 wrote:kira2 knp ya kok wkt itu MB "memutuskan" utk setengah2 di Maybach Manufaktur ?
Toyota?
lanjut
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
Kalo blunder pabrikan indonesia kyknya ini deh :
dulu indomobil suzuki pernah blunder ngeluarin every. Ga jelas pasar yg dituju siapa. Makanya ga gitu laku. Walaupun secara fitur sih oke jg. Ada sunroof,airbag. Harga jg dibawah 100 jt waktu itu. CBU japan lagi hehe..
Kalo astra daihatsu pas ngeluarin yrv. Harganya kemahalan buat mobil kecil mesin 1.3 L gitu. Mungkin karena CBU japan ya. Tapi modelnya oke jg sih hehe..
IMHO ya
dulu indomobil suzuki pernah blunder ngeluarin every. Ga jelas pasar yg dituju siapa. Makanya ga gitu laku. Walaupun secara fitur sih oke jg. Ada sunroof,airbag. Harga jg dibawah 100 jt waktu itu. CBU japan lagi hehe..
Kalo astra daihatsu pas ngeluarin yrv. Harganya kemahalan buat mobil kecil mesin 1.3 L gitu. Mungkin karena CBU japan ya. Tapi modelnya oke jg sih hehe..
IMHO ya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
org indo selalu liat bentuk sama merek dulu... peduli amat sama feature.. dan itu wajar banget, justru yg aneh itu siapa yg punya ide ngeluarin mobilnya ke pasar...Jambangan wrote:Kalo blunder pabrikan indonesia kyknya ini deh :
dulu indomobil suzuki pernah blunder ngeluarin every. Ga jelas pasar yg dituju siapa. Makanya ga gitu laku. Walaupun secara fitur sih oke jg. Ada sunroof,airbag. Harga jg dibawah 100 jt waktu itu. CBU japan lagi hehe..
Kalo astra daihatsu pas ngeluarin yrv. Harganya kemahalan buat mobil kecil mesin 1.3 L gitu. Mungkin karena CBU japan ya. Tapi modelnya oke jg sih hehe..
IMHO ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Belunder-belunder strategi pabrikan otomotif
dan kurang peduli dengan kualitas berkendara mobil
banyak mobil enak dikendarai di indo bernasib tragis ga laku parah
banyak mobil enak dikendarai di indo bernasib tragis ga laku parah