damn. bikin ngiler aja harganya. gw mauuuu hahaaMike wrote:Ciyuss Bro... mungkin karena faktor temenandy1800 wrote:
msh ada yg nawarin 65jt.... wah....ciyuuus ?
beruntung banget tu bro
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
damn. bikin ngiler aja harganya. gw mauuuu hahaaMike wrote:Ciyuss Bro... mungkin karena faktor temenandy1800 wrote:
msh ada yg nawarin 65jt.... wah....ciyuuus ?
mari kita simak ntar tu master2 billy NG firawan gmx kasih penjelasan deatail apa bedanya/istimewanya yg Country.Mike wrote:Cakep bener yak...Nightster Guy wrote:buat bahan ngompol, om mike..![]()
http://jip.co.id/read/2012/06/04/331383 ... Mr.-Klimis
lebih pas lagi kl fog lamp kecilnya pake mopar kecil kotak bercover 'jeep'. crot dah.........![]()
Apalagi liat nyang inih :
http://jip.co.id/read/2012/10/10/335195 ... ple-Action
Hahaha... gw baca kurang cermat...andy1800 wrote: agak kebalik bro... fokus nya di Body dulu. exteriror-interior. hrs yg mulus lus lus.
ini dlm kasus klo terpaksanya loh ya. dlm kasus demikian, Body: scorenya hrs Mulus (9 out of 10). Power/Drivetrain: scorenya Layak (6 out of 10) udah cukup.
klo idealnya, siapa sih yg gak ingin skor body/power/drive 9 - 9 - 9
Jimun dimasukin mesin yg 2.0 muat gak yaa?billyd1773dz wrote:
jimny okee..40jta bwat dandan sih langsung swap engine aja ke injeksi hehehe, gardan samurai atau sekalian prado/hilux.dibikin enak aja dulu di pkenya.
XJ okee.. fokus sehatin aja.. klw uda sehat, uda enak dipkenya bru ngobrol racun yg lain haha![]()
dcab ranger yg tahun awal 110jtan 2002-04, 2005 yg facelift rada di atasnya.
XJ imho yg pling sering d keluhin tu soal PANAS...... maklum aja uda 15thn lebih... visco dan extrafannya uda saatnya ganti... biasanya klw uda lemah ya deman terus.
bongkar radiator tu maksudnya di bersihin? ya klw itu kan perawatan, sekali2 ya mesti di bersihin. heheMike wrote:Jimun dimasukin mesin yg 2.0 muat gak yaa?billyd1773dz wrote:
jimny okee..40jta bwat dandan sih langsung swap engine aja ke injeksi hehehe, gardan samurai atau sekalian prado/hilux.dibikin enak aja dulu di pkenya.
XJ okee.. fokus sehatin aja.. klw uda sehat, uda enak dipkenya bru ngobrol racun yg lain haha![]()
dcab ranger yg tahun awal 110jtan 2002-04, 2005 yg facelift rada di atasnya.
XJ imho yg pling sering d keluhin tu soal PANAS...... maklum aja uda 15thn lebih... visco dan extrafannya uda saatnya ganti... biasanya klw uda lemah ya deman terus.
Trus itu panasnya XJ, cukup ganti fan doang?
Apa perlu bongkar radiator + restorasi water jacket?
bedanya buanyak... heheheandy1800 wrote:mari kita simak ntar tu master2 billy NG firawan gmx kasih penjelasan deatail apa bedanya/istimewanya yg Country.Mike wrote:Cakep bener yak...Nightster Guy wrote:buat bahan ngompol, om mike..![]()
http://jip.co.id/read/2012/06/04/331383 ... Mr.-Klimis
lebih pas lagi kl fog lamp kecilnya pake mopar kecil kotak bercover 'jeep'. crot dah.........![]()
Apalagi liat nyang inih :
http://jip.co.id/read/2012/10/10/335195 ... ple-Action
harganya jg selangit
Kalo mobilnya normal sikat aja bro...andy1800 wrote:damn. bikin ngiler aja harganya. gw mauuuu hahaaMike wrote:Ciyuss Bro... mungkin karena faktor temenandy1800 wrote:
msh ada yg nawarin 65jt.... wah....ciyuuus ?
beruntung banget tu bro
Klo untuk off road iya Om..Klo untuk daily use mendingan body dan pernik2nya. Di Medan ngecat restorasi (bongkar habis) minimal 12 juta (bener2 oven)..Belum karet-karet (karet balon pintu Mopar minimal 700 ribu)..belum karet kaca dkk...Klo mau asli mopar semua bias tembus juga 25 jt. Ujung2nya mnding beli yg kondisinya OK tapi harga tinggi dengan PR sedikit. KLo mau enak ambil country...he3x ..harganya nggak ketulungan... secara struktur mirip dgn limited tapi chasis 50% lebih rigid...lumayan adem interiornya nggak berisik kayak limited.Mike wrote:Bro Firawan,firawan6275 wrote: Om Mike..
Sebenarnya tergantung tujuan mau diapain xjnya nanti. Klo mau dibawa ke medan berat/ off road atau kompetisi, kondisi bodi nggak terlalu bagus tdk masalah selama Powertrain (Engine sampai ke Axle OK). Tapi Klo untuk pakai harian atau kendaraan touring keluarga, saran saya utamakan cari kondisi bodinya masih OK walaupun Powertrain nggak terlalu baik (masih dalam kondisi laik jalan) karena biaya memperbaiki body and interior ini mahal dibandingkan benerin powertrain.
Apalagi pernik-pernik asesoris untuk mbalikin ke kondisi standar perlu perhatian khusus dan waktu nyarinya. Nggak pa2 dapat XJ kondisi standar banget asal kondisi body dan powertrain OK, memang lebih enak dapat yang tahun 96 up. Tapi yang paling penting kondisi secara keselruuhan krn menentukan berapa banyak biaya yg bakal keluar untuk siap pakai sesuai karakter kita karena...
Real Jeep is built..not bought...Thanks..
Dicatat bang masukannya, fokus di Powertrain (engine, transfercase, gearbox, axle) yah...
Tks alot
Country sdh OBD II jadi lebih ramah sama universal scanner...tinggal beli Bluetooth ELM327 dongle trus install aplikasi Torque atau OBD diagnostic dari android market sudah bisa live monitor kinerja engine dan ngecek error code..trus ada MID nya lagi..Limited ga punya..Posisi nytir lebih enak dibanding limited, Cuma harganya belum ketemu yg < 200 jt.andy1800 wrote:mari kita simak ntar tu master2 billy NG firawan gmx kasih penjelasan deatail apa bedanya/istimewanya yg Country.Mike wrote:Cakep bener yak...Nightster Guy wrote:buat bahan ngompol, om mike..![]()
http://jip.co.id/read/2012/06/04/331383 ... Mr.-Klimis
lebih pas lagi kl fog lamp kecilnya pake mopar kecil kotak bercover 'jeep'. crot dah.........![]()
Apalagi liat nyang inih :
http://jip.co.id/read/2012/10/10/335195 ... ple-Action
harganya jg selangit
Ga usah takut Om...balikin aja sesuai standar dijamin panasnya hilang...pastinya radiator cukup dikuras (core radiatornya dirojok dibersihkan), pastikan pompa air sehat, pasang thermostat standarnya, pastikan extra fan sehat dan juga Visco fan masih baik dan bearing di asnya OK (sering fan lepas menghantam radiator krn sdh aus).Mike wrote:Jimun dimasukin mesin yg 2.0 muat gak yaa?billyd1773dz wrote:
jimny okee..40jta bwat dandan sih langsung swap engine aja ke injeksi hehehe, gardan samurai atau sekalian prado/hilux.dibikin enak aja dulu di pkenya.
XJ okee.. fokus sehatin aja.. klw uda sehat, uda enak dipkenya bru ngobrol racun yg lain haha![]()
dcab ranger yg tahun awal 110jtan 2002-04, 2005 yg facelift rada di atasnya.
XJ imho yg pling sering d keluhin tu soal PANAS...... maklum aja uda 15thn lebih... visco dan extrafannya uda saatnya ganti... biasanya klw uda lemah ya deman terus.
Trus itu panasnya XJ, cukup ganti fan doang?
Apa perlu bongkar radiator + restorasi water jacket?
Pengalaman teman2 yg pake XJ..beli halfcut engine,girbox dan transmisi lebih murah Om...Kan belum tentu semuanya rontok barengan..he3xMike wrote:Hahaha... gw baca kurang cermat...andy1800 wrote: agak kebalik bro... fokus nya di Body dulu. exteriror-interior. hrs yg mulus lus lus.
ini dlm kasus klo terpaksanya loh ya. dlm kasus demikian, Body: scorenya hrs Mulus (9 out of 10). Power/Drivetrain: scorenya Layak (6 out of 10) udah cukup.
klo idealnya, siapa sih yg gak ingin skor body/power/drive 9 - 9 - 9
sip2... cari yg body-interior/exterior mulus...
Tapi bukannya dandan mesin/girbox/gardan dkk bakalan lebih mahal daripada ketok/dempul + cat?
knp gtu bro dana35?firawan6275 wrote:Klo untuk off road iya Om..Klo untuk daily use mendingan body dan pernik2nya. Di Medan ngecat restorasi (bongkar habis) minimal 12 juta (bener2 oven)..Belum karet-karet (karet balon pintu Mopar minimal 700 ribu)..belum karet kaca dkk...Klo mau asli mopar semua bias tembus juga 25 jt. Ujung2nya mnding beli yg kondisinya OK tapi harga tinggi dengan PR sedikit. KLo mau enak ambil country...he3x ..harganya nggak ketulungan... secara struktur mirip dgn limited tapi chasis 50% lebih rigid...lumayan adem interiornya nggak berisik kayak limited.Mike wrote:Bro Firawan,firawan6275 wrote: Om Mike..
Sebenarnya tergantung tujuan mau diapain xjnya nanti. Klo mau dibawa ke medan berat/ off road atau kompetisi, kondisi bodi nggak terlalu bagus tdk masalah selama Powertrain (Engine sampai ke Axle OK). Tapi Klo untuk pakai harian atau kendaraan touring keluarga, saran saya utamakan cari kondisi bodinya masih OK walaupun Powertrain nggak terlalu baik (masih dalam kondisi laik jalan) karena biaya memperbaiki body and interior ini mahal dibandingkan benerin powertrain.
Apalagi pernik-pernik asesoris untuk mbalikin ke kondisi standar perlu perhatian khusus dan waktu nyarinya. Nggak pa2 dapat XJ kondisi standar banget asal kondisi body dan powertrain OK, memang lebih enak dapat yang tahun 96 up. Tapi yang paling penting kondisi secara keselruuhan krn menentukan berapa banyak biaya yg bakal keluar untuk siap pakai sesuai karakter kita karena...
Real Jeep is built..not bought...Thanks..
Dicatat bang masukannya, fokus di Powertrain (engine, transfercase, gearbox, axle) yah...
Tks alot
Engine, Matic AW4 dan TC NV242 udah teruji kebandelan dan daya tahannya..hanya axle belakang Dana35C aja yg agak kurang..Klo yg ini memang lebih enak kelahiran 94 yg pake Chrysler 8.25. Minusnya nggak ada airbag dan ABS dan remnya agak kurang dibanding 96 up. Atau ambil yg manual krn axle blakang Chrysler tapi interior relatif standar (jok nggak kulit dan tdk electric reclining). Sekarang memang agak susah cari CRQ yg mulus dgn harga < 80 jt. 2-3 than lalu masih banyak...Kayaknya sekarang minimal 100 jt buat ambil yg kondisi std mulus tergantung tahun juga..
imho...billyd1773dz wrote: knp gtu bro dana35?
yup bener bro,chrysler 8.25 tu ada 2 macem 27 n 29, yg 27 sih sama aja dgn dana35. nah yg di indo tu yg mana? masalahnya aftermarket bwat chrysler8.25 ga sebanyak dana35... di indo yg nyetok kebanyakan dana35, dan di amrik juga g sebanyak dana35 yg bikin aftermarketnya,... kuat sih kuatan 8.25 *klw yg 29spline* masalahnya sparepart dan aftermarketnya aja g banyak. keduanya sama2 pke C-Clip, masih di bawah dana44. diamter as rodanya yg 29spline 1.21" sedangkan dana35 27spline 1.16" sedangkan dana44 1.31" jd imho ke dana35 beda dikit, ke dana44 masih lumayan bedanya...firawan6275 wrote:imho...billyd1773dz wrote: knp gtu bro dana35?
Testi di NET lebih lemah disbanding Chrysler 8.25 untuk off road kelas berat. Klo off road ringan masih OK..walaupun sebenarnya tergantung gmana kita menguasai mobil dan medan yg dilalui..
Mungkin Bro Billy bisa kasih masukan..Thanks
sebagian besar sih........ di poto aja om, bonggolnya beda kok keliat heheheNightster Guy wrote:waaaa om billy yakin yah yg chrysler 8.25 mostly di xj mt? temen baru ngangkat xj mt agustus lalu, kena di 120. anak vw (restorer vw malahan) yg akirnya insaf, tobat, dan kembali ke pangkuan-Nya eh maksudnya kembali ke jalan yg bener miara jeep, setelah bimbang antara cj restomod full yj/tj parts vs xj lalu sy racunin pake dosis tinggi, akirnya dapet xj manual.
belajar lg ah dr pojokan trid.. teruskan sharingnya, suhu2..
yup bisa jadi om...Mike wrote:Tapi kalo liat dimensi-nya (ukuran) yg C8.25 walo yg spline27, lebih gede daripada D35.... jadi ada kesan si C8.25 lebih kuat... tapi ya mungkin langka-nya parts bikin dia jadi "lemah" alias kalo dah letoy susah untuk dibikin sehat lagi...
suhu billy, kl brand summer brothers bikin jeroan heavy duty buat dana 35 nggak? tx..billyd1773dz wrote:- CUT -
dana35 yg suka jebol tu klw pke as roda yg KW kya merk crown dll... yg bagus tu yg ori mopar atw spicer/dana, klw aftermarket/upgred pling ke superior cri yg chromoly.
selama ini sih, gw d XJ depan mopar,blkng Spicer + cryotreatment blm pernah kenapa2 tu as rodanya sih..........
- CUT -
summerbrother biasanya jual assembly sih om, segeluntung utuh gtu.. basisnya ada yg dri dana60,ford9" dll kemudian di rebuild, di reinforce dll....Nightster Guy wrote:suhu billy, kl brand summer brothers bikin jeroan heavy duty buat dana 35 nggak? tx..billyd1773dz wrote:- CUT -
dana35 yg suka jebol tu klw pke as roda yg KW kya merk crown dll... yg bagus tu yg ori mopar atw spicer/dana, klw aftermarket/upgred pling ke superior cri yg chromoly.
selama ini sih, gw d XJ depan mopar,blkng Spicer + cryotreatment blm pernah kenapa2 tu as rodanya sih..........
- CUT -
skalian nitip pertanyaan temen si owner xj mt itu suhu.. kl mo bikin header sampe belakang yg bagus di jakarta, si brewok itu rekomen yah? bukan buat kompetisi, cm mo ngejar suara yg lebih bulet dan 'deep' aja haha.. punya rekomen workshop knalpot lain?
atau borla aja? tapi beberapa kali denger borla di enjin 242 yj/xj, kok nggak kluar2 amat yah bro suaranya hehe.. mahal pulak full set depan blakang uda nyaris 10 jeti yah? ane bs dijewer bininya kl terus2an ngeracunin suaminya.
![]()
thanx.
om billy, koq bisa XJ 33" bisa sama dengan FJ40 35"? harusnya beda 1" GC nya...billyd1773dz wrote:yup bisa jadi om...Mike wrote:Tapi kalo liat dimensi-nya (ukuran) yg C8.25 walo yg spline27, lebih gede daripada D35.... jadi ada kesan si C8.25 lebih kuat... tapi ya mungkin langka-nya parts bikin dia jadi "lemah" alias kalo dah letoy susah untuk dibikin sehat lagi...hehehe pling kesel klw sparepart ga ada atau pesenya lama... duit ada juga klw g ada barang belinya gimana..... apalagi klw rusaknya di hutan haha
klw dimensi, maksudnya dimensi bonggol imho sih mending yang kecil, klw gede groundclearence makin rendah, gampang mentok, dan jdi hambatan klw mudbogging...... mesti pke ban yg lebih besar.
fyi groundclearence/offroad ability XJ ban 33" kurang lebih sama dgn FJ40 ban 35".
datanya dri mana?maskopat wrote:om billy, koq bisa XJ 33" bisa sama dengan FJ40 35"? harusnya beda 1" GC nya...billyd1773dz wrote:yup bisa jadi om...Mike wrote:Tapi kalo liat dimensi-nya (ukuran) yg C8.25 walo yg spline27, lebih gede daripada D35.... jadi ada kesan si C8.25 lebih kuat... tapi ya mungkin langka-nya parts bikin dia jadi "lemah" alias kalo dah letoy susah untuk dibikin sehat lagi...hehehe pling kesel klw sparepart ga ada atau pesenya lama... duit ada juga klw g ada barang belinya gimana..... apalagi klw rusaknya di hutan haha
klw dimensi, maksudnya dimensi bonggol imho sih mending yang kecil, klw gede groundclearence makin rendah, gampang mentok, dan jdi hambatan klw mudbogging...... mesti pke ban yg lebih besar.
fyi groundclearence/offroad ability XJ ban 33" kurang lebih sama dgn FJ40 ban 35".
klw ngitung pajaknya gmn om? dan umm.. belinya mesti sepasang ama dana30 bwat axle depan heheheMike wrote:Iseng liat harga di E-Bay, Ring & Pinion utk Dana 35 kisaran US$ 230 sudah termasuk biaya kirim ke Endonesya,
utk Ring & Pinion Chrysler 8.25, yg spline-nya 27, kisaran US$ 240 dah include ongkos kirim...
Kayaknya ga dapet om mike..Mike wrote:Iseng liat harga di E-Bay, Ring & Pinion utk Dana 35 kisaran US$ 230 sudah termasuk biaya kirim ke Endonesya,
utk Ring & Pinion Chrysler 8.25, yg spline-nya 27, kisaran US$ 240 dah include ongkos kirim...