andy1800 wrote:oooh gitu ya
mskipun hari gini byk yg gado2 ....jadi klo captiva kan gak sah klo disebut sbg american car ya, tp lbh condong disebut korean car.
nah klo blazer ini cukup sah disebut sbg american car kan?....scara sebenarnya ini adlh Colorado Fullcab, yg mmg dijual dan cukup digemari di US sana kan?
soal captiva, yup itu mah gm daewooooo..
soal TB, nha ini yg repot om, apakah "VALID/LAYAK' disebut american car (north american bukan south

), karena sampe sekarang gm usa (detroit) blom ada tanda2 bakal ngerilis si pikap kolorijo (new) ke pasar north america, padahal konsumen (compact truck) uda teriak2 bosen ama kolorijo mreka yg skarang.
'kolorijo fullcab' nggak ada om di usa, adanya tahoe dan suburban which is BEDA BASIS, basis tahoe/suburban adalah fullsize truck silverado. kolorijo di usa hanya versi pikap.
kl kolorijo (new) akirnya dideclared masuk pasar north america, tetep BLOM TENTU si TB ikutan nyelinap masuk, karena prediksi harga bakal tabrakan ama suv chevy traverse.
traverse memang beda, dia monokok fwd, tp ya tetep aja harga sekelas ama TB (kl jd masuk). plus, TB, bg org amrik, gak jelas kelasnya.
kurang compact bagi penyuka suv compact (mending beli traverse), dan kurang gede bagi penyuka suv gede (mending beli tahoe/suburban skalian).
----------
oot.. bukti bahwa memang pikap2/suv ukuran ini masuk kelas tanggung bg konsumen amrik:
new ranger udah dipastikan ford usa nggak bakal dipasarkan di usa, karena dimensinya udah 'sangat mendekati' ford f-150, yg adalah backbone sales ford selama belasan taun blakangan ini. ford nggak mau ranger vs f-150 saling kanibal.