Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Orejap
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Nov 12, 2011 1:46

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Orejap »

Para senior SM, ane mau nanya soal downpipe buat PS Exceed.
Setelah nanya sana sini akhirnya ketemu 3 opsi:
- SAKI: DP+EP = 2.4jtan
- kotamas DP = 1.8jt
- Budi = 950rb

Ada yg bisa kasi saran mending beli yg mana ya? Plus minus ketiga seller ini apa?
Kalo dilihat segi harga sih tertariknya ama Budi.
Pengennya yg peningkatan tenaga mesin nya sesuai dengan duit yg di spend...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

Orejap wrote:Para senior SM, ane mau nanya soal downpipe buat PS Exceed.
Setelah nanya sana sini akhirnya ketemu 3 opsi:
- SAKI: DP+EP = 2.4jtan
- kotamas DP = 1.8jt
- Budi = 950rb

Ada yg bisa kasi saran mending beli yg mana ya? Plus minus ketiga seller ini apa?
Kalo dilihat segi harga sih tertariknya ama Budi.
Pengennya yg peningkatan tenaga mesin nya sesuai dengan duit yg di spend...
Budi punya sih dah cukup oke & cukup bagus, scr harga worth the money.

nanti kalo ke Budi nanti minta ke pak Yudi utk pilihin / buatin yg benar2 presisi
* Bukan ajakan Beli *
Orejap
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Sat Nov 12, 2011 1:46

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Orejap »

Turboman wrote:
Orejap wrote:Para senior SM, ane mau nanya soal downpipe buat PS Exceed.
Setelah nanya sana sini akhirnya ketemu 3 opsi:
- SAKI: DP+EP = 2.4jtan
- kotamas DP = 1.8jt
- Budi = 950rb

Ada yg bisa kasi saran mending beli yg mana ya? Plus minus ketiga seller ini apa?
Kalo dilihat segi harga sih tertariknya ama Budi.
Pengennya yg peningkatan tenaga mesin nya sesuai dengan duit yg di spend...
Budi punya sih dah cukup oke & cukup bagus, scr harga worth the money.

nanti kalo ke Budi nanti minta ke pak Yudi utk pilihin / buatin yg benar2 presisi
Thanks om turboman atas inputnya.
Sedikit sharing kemaren ane ngerasa stir menjadi lebih berat dari biasanya (sebetulnya dari awal beli juga sudah berasa berat). Tapi kali ini stirnya terasa 'ngunci' dan ngga smooth ketika berbelok. Terasa banget kagetnya kalo lagi bawa di tol, seolah2 stirnya ga mau nurut ketika diputar.
Dibawa ke beres dwindo bintaro, tanpa bertele2 langsung dicek dan dikasi tahu bahwa steering column (entah bener ngga ejaannya) rusak. Alhasil diganti full set anyar, trus spooring balancing. Semuanya free tanpa bayar apa2, karena mobil masi garansi belum 2 tahun dan km juga baru 20rb. Alhaail stirnya jadi ringan, bahkan mungkin lebih ringan dari kondisi baru dulu.

Iseng2 nanya SA nya kalo ganti downpipe apakah garansi gugur... Dan dijawab pasti gugur.
Tapi mungkin itu ya resiko kalo memang seneng modif, resikonya berarti ditanggung sendiri :mrgreen: :mrgreen:
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

Ada yang bisa membantu, PJS stopper bagian ban belakang itu karet yang berwarna hitam atau yang orange (adanya di dalam per belakang) ?
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

Orejap wrote: Iseng2 nanya SA nya kalo ganti downpipe apakah garansi gugur... Dan dijawab pasti gugur.
Tapi mungkin itu ya resiko kalo memang seneng modif, resikonya berarti ditanggung sendiri :mrgreen: :mrgreen:
saya pernah tanya juga mengenai downpipe ke kepala montir di mitsu, katanya engga akan mengakibatkan gugurnya warranty.
mana yang bener yah ?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Kl saran saya sih kalau mau modif gak usah mikirin garansi, kalau bolak balik nanyain garansi, mendingan jangan diapa2 in deh mobilnya, std aja, IMHO :big_peace:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

submariner wrote:Ada yang bisa membantu, PJS stopper bagian ban belakang itu karet yang berwarna hitam atau yang orange (adanya di dalam per belakang) ?
Kemarin saya ganti per sih, sepertinya warna hitam bro, kalau warna orange mah mancolok banget dong
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

htannis wrote:
submariner wrote:Ada yang bisa membantu, PJS stopper bagian ban belakang itu karet yang berwarna hitam atau yang orange (adanya di dalam per belakang) ?
Kemarin saya ganti per sih, sepertinya warna hitam bro, kalau warna orange mah mancolok banget dong
iya dugaan saya juga yang item itu stoppernya.

nah kalau yang warna orange itu apaan yah ? stopper juga kah ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

Silakan join dalam diskusi teknis, tetapi jangan nyeles dong !!

Jika anda dapat menjadi solusi bagi orang lain, niscaya keberuntungan akan datang dengan sendirinya.
Bakmiekepiting wrote:Dakar Ready Stok gan..siap kirim..bnyk bonus dan diskon..

Dealer Resmi Mitsubishi Jakarta Utara

Call me 0812 900 6213

Thx
* Bukan ajakan Beli *
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

oom turboman, bisa bantu kalau di PS bagian belakang ada semacam karet (stopper?) yang berwarna orange, dan terletak di dalam uliran per, itu fungsinya untuk apa ya ?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

submariner wrote:oom turboman, bisa bantu kalau di PS bagian belakang ada semacam karet (stopper?) yang berwarna orange, dan terletak di dalam uliran per, itu fungsinya untuk apa ya ?
karet Bump Stop pasti ada di setiap suspensi mobil buatan manapun, bila suspensi mengalami beban berlebih / ayunan yg cukup besar maka bump stop mencegah komponen2 suspensi & chassis dari "tabrakan"

IMO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

Turboman wrote:
submariner wrote:oom turboman, bisa bantu kalau di PS bagian belakang ada semacam karet (stopper?) yang berwarna orange, dan terletak di dalam uliran per, itu fungsinya untuk apa ya ?
karet Bump Stop pasti ada di setiap suspensi mobil buatan manapun, bila suspensi mengalami beban berlebih / ayunan yg cukup besar maka bump stop mencegah komponen2 suspensi & chassis dari "tabrakan"

IMO & CMIIW
tapi ada 2 stoppernya oom, yang satu warna hitam dan yang satunya warna orange, jadi total untuk suspension belakang ada 4 stopper. memang harusnya segitu banyak ?

barusan saya browsing2 ke forum montero sport pinoy, mereka di sana lagi hot ngomongin masalah "sudden acceleration" / akselerasi yang terjadi secara tiba2, biasanya hal apa yang menyebabkan sampai begitu ya ? dan kalau misalnya sampai terjadi, tindakan yang paling aman yang mesti dilakukan apa ?
User avatar
al_athur
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Thu Nov 15, 2012 5:56

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by al_athur »

Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?


Thanks a lot and Regards
Thanks a lot and regards
sayur
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Fri Sep 14, 2012 4:26

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by sayur »

Hore....akhirnya owner guidenya sampe di tanganku :mky_08: :mky_02: :mky_04: :mrgreen:
dikirim langsung dari KTB, proses hanya satu hari by email :frm_tumbleft: :thanks: :ungg: :e-clap:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

al_athur wrote:Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?


Thanks a lot and Regards
4H dan 4L kan hanya beda di rasio aja kan ?

Gear selector antar 4H dan 4L ada di transfer case
* Bukan ajakan Beli *
chevbro
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Nov 20, 2012 1:54

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by chevbro »

baru masuk forum ini nnih. lagi cari2 informasi utk pajero sport exceed 2012 4x2. kmrn saya cari informasi, akselerasi pjs 0-100 km/jam mmbutuhkan waktu 16 s, paling lambat dari lawan2nya, misalnya cpt, outlander, apakah dgn akselerasi lambat sperti itu sangat mengganggu?. misalanya utk mendahului kendaraan lain, utk mendahului truk2 misalnya utk perjalanan antar kota. ada masalah ga selama pemakaian?, permsalahan utamnya apa?,. solar biasa bisa dipakai?. makasih banyak
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

chevbro wrote:baru masuk forum ini nnih. lagi cari2 informasi utk pajero sport exceed 2012 4x2. kmrn saya cari informasi, akselerasi pjs 0-100 km/jam mmbutuhkan waktu 16 s, paling lambat dari lawan2nya, misalnya cpt, outlander, apakah dgn akselerasi lambat sperti itu sangat mengganggu?. misalanya utk mendahului kendaraan lain, utk mendahului truk2 misalnya utk perjalanan antar kota. ada masalah ga selama pemakaian?, permsalahan utamnya apa?,. solar biasa bisa dipakai?. makasih banyak
kalao Common Rail Diesel gak usah pusing pak, tinggal di modif aja, Dakar aja 0-402 M bisa dapat 17 detik

Tinggal tentukan budget anda utk modif
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

Turboman wrote: kalao Common Rail Diesel gak usah pusing pak, tinggal di modif aja, Dakar aja 0-402 M bisa dapat 17 detik

Tinggal tentukan budget anda utk modif
Hey jgn menghina yah, dakar 0-100kmh 7.9 detik, 402m 15.58 detik :mky_05:
Kalau fortuner non VNT susah tuh, harus ganti turbo, kl gak cuman dapet 18.5 detik untuk 402m nya :big_weee:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Turboman »

htannis wrote: Hey jgn menghina yah, dakar 0-100kmh 7.9 detik, 402m 15.58 detik :mky_05:
di Sentul bulan2 lalu kan maen kelas 17 detik yah.......... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
* Bukan ajakan Beli *
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by submariner »

chevbro wrote:baru masuk forum ini nnih. lagi cari2 informasi utk pajero sport exceed 2012 4x2. kmrn saya cari informasi, akselerasi pjs 0-100 km/jam mmbutuhkan waktu 16 s, paling lambat dari lawan2nya, misalnya cpt, outlander, apakah dgn akselerasi lambat sperti itu sangat mengganggu?. misalanya utk mendahului kendaraan lain, utk mendahului truk2 misalnya utk perjalanan antar kota. ada masalah ga selama pemakaian?, permsalahan utamnya apa?,. solar biasa bisa dipakai?. makasih banyak
specs di atas kerja bisa berbeda dengan kenyataan di lapangan.
contohnya: specs exceed di brosur 136hp, aslinya setelah di dyno rata-rata exceed keluaran thn 2010 ke atas 150an hp.
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by claude_wallace »

saya coba dakar standar pakai solar biasa, 0-100 km/jam ditempuh dalam 10 detik sih..
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by htannis »

claude_wallace wrote:saya coba dakar standar pakai solar biasa, 0-100 km/jam ditempuh dalam 10 detik sih..
ya meman spec std nya 10 detik :weekk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by andy1800 »

al_athur wrote:Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?


Thanks a lot and Regards
serius ga nih nanya nya ? :big_smoking:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
al_athur
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Thu Nov 15, 2012 5:56

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by al_athur »

andy1800 wrote:
al_athur wrote:Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?


Thanks a lot and Regards
serius ga nih nanya nya ? :big_smoking:

Serius Om,
soalnya yg sya tau LSD itu di gardan, trus bedanya 4x4H ama 4x4HLLc apaan? yg dimaksud lock pada posisi 4x4HLLc itu yg dilock apanya? apakah 4x4HLLc itu mengaktifkan LSD juga?
:e-think:
Thanks a lot and regards
Ableh84
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Aug 14, 2012 8:37

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03

Post by Ableh84 »

Om turboman. Mao tanya. Fungsi blowoff buat apa sih? Maap nih newbie mobil.