Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sat Nov 12, 2011 1:46
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Para senior SM, ane mau nanya soal downpipe buat PS Exceed.
Setelah nanya sana sini akhirnya ketemu 3 opsi:
- SAKI: DP+EP = 2.4jtan
- kotamas DP = 1.8jt
- Budi = 950rb
Ada yg bisa kasi saran mending beli yg mana ya? Plus minus ketiga seller ini apa?
Kalo dilihat segi harga sih tertariknya ama Budi.
Pengennya yg peningkatan tenaga mesin nya sesuai dengan duit yg di spend...
Setelah nanya sana sini akhirnya ketemu 3 opsi:
- SAKI: DP+EP = 2.4jtan
- kotamas DP = 1.8jt
- Budi = 950rb
Ada yg bisa kasi saran mending beli yg mana ya? Plus minus ketiga seller ini apa?
Kalo dilihat segi harga sih tertariknya ama Budi.
Pengennya yg peningkatan tenaga mesin nya sesuai dengan duit yg di spend...
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Budi punya sih dah cukup oke & cukup bagus, scr harga worth the money.Orejap wrote:Para senior SM, ane mau nanya soal downpipe buat PS Exceed.
Setelah nanya sana sini akhirnya ketemu 3 opsi:
- SAKI: DP+EP = 2.4jtan
- kotamas DP = 1.8jt
- Budi = 950rb
Ada yg bisa kasi saran mending beli yg mana ya? Plus minus ketiga seller ini apa?
Kalo dilihat segi harga sih tertariknya ama Budi.
Pengennya yg peningkatan tenaga mesin nya sesuai dengan duit yg di spend...
nanti kalo ke Budi nanti minta ke pak Yudi utk pilihin / buatin yg benar2 presisi
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Sat Nov 12, 2011 1:46
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Thanks om turboman atas inputnya.Turboman wrote:Budi punya sih dah cukup oke & cukup bagus, scr harga worth the money.Orejap wrote:Para senior SM, ane mau nanya soal downpipe buat PS Exceed.
Setelah nanya sana sini akhirnya ketemu 3 opsi:
- SAKI: DP+EP = 2.4jtan
- kotamas DP = 1.8jt
- Budi = 950rb
Ada yg bisa kasi saran mending beli yg mana ya? Plus minus ketiga seller ini apa?
Kalo dilihat segi harga sih tertariknya ama Budi.
Pengennya yg peningkatan tenaga mesin nya sesuai dengan duit yg di spend...
nanti kalo ke Budi nanti minta ke pak Yudi utk pilihin / buatin yg benar2 presisi
Sedikit sharing kemaren ane ngerasa stir menjadi lebih berat dari biasanya (sebetulnya dari awal beli juga sudah berasa berat). Tapi kali ini stirnya terasa 'ngunci' dan ngga smooth ketika berbelok. Terasa banget kagetnya kalo lagi bawa di tol, seolah2 stirnya ga mau nurut ketika diputar.
Dibawa ke beres dwindo bintaro, tanpa bertele2 langsung dicek dan dikasi tahu bahwa steering column (entah bener ngga ejaannya) rusak. Alhasil diganti full set anyar, trus spooring balancing. Semuanya free tanpa bayar apa2, karena mobil masi garansi belum 2 tahun dan km juga baru 20rb. Alhaail stirnya jadi ringan, bahkan mungkin lebih ringan dari kondisi baru dulu.
Iseng2 nanya SA nya kalo ganti downpipe apakah garansi gugur... Dan dijawab pasti gugur.
Tapi mungkin itu ya resiko kalo memang seneng modif, resikonya berarti ditanggung sendiri


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Ada yang bisa membantu, PJS stopper bagian ban belakang itu karet yang berwarna hitam atau yang orange (adanya di dalam per belakang) ?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
saya pernah tanya juga mengenai downpipe ke kepala montir di mitsu, katanya engga akan mengakibatkan gugurnya warranty.Orejap wrote: Iseng2 nanya SA nya kalo ganti downpipe apakah garansi gugur... Dan dijawab pasti gugur.
Tapi mungkin itu ya resiko kalo memang seneng modif, resikonya berarti ditanggung sendiri![]()
mana yang bener yah ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Kl saran saya sih kalau mau modif gak usah mikirin garansi, kalau bolak balik nanyain garansi, mendingan jangan diapa2 in deh mobilnya, std aja, IMHO 

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Kemarin saya ganti per sih, sepertinya warna hitam bro, kalau warna orange mah mancolok banget dongsubmariner wrote:Ada yang bisa membantu, PJS stopper bagian ban belakang itu karet yang berwarna hitam atau yang orange (adanya di dalam per belakang) ?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
iya dugaan saya juga yang item itu stoppernya.htannis wrote:Kemarin saya ganti per sih, sepertinya warna hitam bro, kalau warna orange mah mancolok banget dongsubmariner wrote:Ada yang bisa membantu, PJS stopper bagian ban belakang itu karet yang berwarna hitam atau yang orange (adanya di dalam per belakang) ?
nah kalau yang warna orange itu apaan yah ? stopper juga kah ?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Silakan join dalam diskusi teknis, tetapi jangan nyeles dong !!
Jika anda dapat menjadi solusi bagi orang lain, niscaya keberuntungan akan datang dengan sendirinya.
Jika anda dapat menjadi solusi bagi orang lain, niscaya keberuntungan akan datang dengan sendirinya.
Bakmiekepiting wrote:Dakar Ready Stok gan..siap kirim..bnyk bonus dan diskon..
Dealer Resmi Mitsubishi Jakarta Utara
Call me 0812 900 6213
Thx
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
oom turboman, bisa bantu kalau di PS bagian belakang ada semacam karet (stopper?) yang berwarna orange, dan terletak di dalam uliran per, itu fungsinya untuk apa ya ?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
karet Bump Stop pasti ada di setiap suspensi mobil buatan manapun, bila suspensi mengalami beban berlebih / ayunan yg cukup besar maka bump stop mencegah komponen2 suspensi & chassis dari "tabrakan"submariner wrote:oom turboman, bisa bantu kalau di PS bagian belakang ada semacam karet (stopper?) yang berwarna orange, dan terletak di dalam uliran per, itu fungsinya untuk apa ya ?
IMO & CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
tapi ada 2 stoppernya oom, yang satu warna hitam dan yang satunya warna orange, jadi total untuk suspension belakang ada 4 stopper. memang harusnya segitu banyak ?Turboman wrote:karet Bump Stop pasti ada di setiap suspensi mobil buatan manapun, bila suspensi mengalami beban berlebih / ayunan yg cukup besar maka bump stop mencegah komponen2 suspensi & chassis dari "tabrakan"submariner wrote:oom turboman, bisa bantu kalau di PS bagian belakang ada semacam karet (stopper?) yang berwarna orange, dan terletak di dalam uliran per, itu fungsinya untuk apa ya ?
IMO & CMIIW
barusan saya browsing2 ke forum montero sport pinoy, mereka di sana lagi hot ngomongin masalah "sudden acceleration" / akselerasi yang terjadi secara tiba2, biasanya hal apa yang menyebabkan sampai begitu ya ? dan kalau misalnya sampai terjadi, tindakan yang paling aman yang mesti dilakukan apa ?
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Thu Nov 15, 2012 5:56
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?
Thanks a lot and Regards
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?
Thanks a lot and Regards
Thanks a lot and regards
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Fri Sep 14, 2012 4:26
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Hore....akhirnya owner guidenya sampe di tanganku
dikirim langsung dari KTB, proses hanya satu hari by email





dikirim langsung dari KTB, proses hanya satu hari by email




-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
4H dan 4L kan hanya beda di rasio aja kan ?al_athur wrote:Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?
Thanks a lot and Regards
Gear selector antar 4H dan 4L ada di transfer case
* Bukan ajakan Beli *
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Tue Nov 20, 2012 1:54
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
baru masuk forum ini nnih. lagi cari2 informasi utk pajero sport exceed 2012 4x2. kmrn saya cari informasi, akselerasi pjs 0-100 km/jam mmbutuhkan waktu 16 s, paling lambat dari lawan2nya, misalnya cpt, outlander, apakah dgn akselerasi lambat sperti itu sangat mengganggu?. misalanya utk mendahului kendaraan lain, utk mendahului truk2 misalnya utk perjalanan antar kota. ada masalah ga selama pemakaian?, permsalahan utamnya apa?,. solar biasa bisa dipakai?. makasih banyak
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
kalao Common Rail Diesel gak usah pusing pak, tinggal di modif aja, Dakar aja 0-402 M bisa dapat 17 detikchevbro wrote:baru masuk forum ini nnih. lagi cari2 informasi utk pajero sport exceed 2012 4x2. kmrn saya cari informasi, akselerasi pjs 0-100 km/jam mmbutuhkan waktu 16 s, paling lambat dari lawan2nya, misalnya cpt, outlander, apakah dgn akselerasi lambat sperti itu sangat mengganggu?. misalanya utk mendahului kendaraan lain, utk mendahului truk2 misalnya utk perjalanan antar kota. ada masalah ga selama pemakaian?, permsalahan utamnya apa?,. solar biasa bisa dipakai?. makasih banyak
Tinggal tentukan budget anda utk modif
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Hey jgn menghina yah, dakar 0-100kmh 7.9 detik, 402m 15.58 detikTurboman wrote: kalao Common Rail Diesel gak usah pusing pak, tinggal di modif aja, Dakar aja 0-402 M bisa dapat 17 detik
Tinggal tentukan budget anda utk modif

Kalau fortuner non VNT susah tuh, harus ganti turbo, kl gak cuman dapet 18.5 detik untuk 402m nya

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
di Sentul bulan2 lalu kan maen kelas 17 detik yah..........htannis wrote: Hey jgn menghina yah, dakar 0-100kmh 7.9 detik, 402m 15.58 detik![]()



* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
specs di atas kerja bisa berbeda dengan kenyataan di lapangan.chevbro wrote:baru masuk forum ini nnih. lagi cari2 informasi utk pajero sport exceed 2012 4x2. kmrn saya cari informasi, akselerasi pjs 0-100 km/jam mmbutuhkan waktu 16 s, paling lambat dari lawan2nya, misalnya cpt, outlander, apakah dgn akselerasi lambat sperti itu sangat mengganggu?. misalanya utk mendahului kendaraan lain, utk mendahului truk2 misalnya utk perjalanan antar kota. ada masalah ga selama pemakaian?, permsalahan utamnya apa?,. solar biasa bisa dipakai?. makasih banyak
contohnya: specs exceed di brosur 136hp, aslinya setelah di dyno rata-rata exceed keluaran thn 2010 ke atas 150an hp.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
saya coba dakar standar pakai solar biasa, 0-100 km/jam ditempuh dalam 10 detik sih..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
ya meman spec std nya 10 detikclaude_wallace wrote:saya coba dakar standar pakai solar biasa, 0-100 km/jam ditempuh dalam 10 detik sih..

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
serius ga nih nanya nya ?al_athur wrote:Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?
Thanks a lot and Regards

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Thu Nov 15, 2012 5:56
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
andy1800 wrote:serius ga nih nanya nya ?al_athur wrote:Salam Nubie...
Om saya pake PSD 4x4 5sp baru 2500km.
Pernah saya cemplungin ke kubangan pada posisi D 4x2, sampai stuck ga bisa maju lagi,
kemudian saya pindah ke posisi D 4x4H, mobil bisa keluar kubangan, n sebenernya pengen sampe stuck di posisi D 4x4H trus kemudian dipindah ke posisi 4x4HLLc buat mengetahui responnya, tp ternyata sampe ketemu jalan halus mobil tidak stuck masih bisa pake D 4x4H.
Kira-kira apa perbedaan 4x4H ama 4x4HLLc, bukankah posisi LSD itu di gardan bukan di transfercase?
Thanks a lot and Regards
Serius Om,
soalnya yg sya tau LSD itu di gardan, trus bedanya 4x4H ama 4x4HLLc apaan? yg dimaksud lock pada posisi 4x4HLLc itu yg dilock apanya? apakah 4x4HLLc itu mengaktifkan LSD juga?

Thanks a lot and regards
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Tue Aug 14, 2012 8:37
Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 03
Om turboman. Mao tanya. Fungsi blowoff buat apa sih? Maap nih newbie mobil.