Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:kalo utk beres emg ga menjamin kerjaan dan pelayanan mreka beres... pengalaman ane di beres nissan malah ga mengenakan di 2 beres yg berbeda...
ane perna ribut ama SA beres pik karena SA nya bertele2, ga berilmu, dan ga sopan... ditanya estimasi harga, jawab nya malah ga tau, mobil musti diperiksa bla bla bla... padahal yg ane tanyain cuman estimasi kira2 brapa harga penggantian kopling... WTF.. itu termasuk servis yg umum gt... susah amat ngomong brapa harga kira2 nya, dan melayani nya jg ogah2an... di tegor bae2 malah ane balas di tegor balik... SA macam apaan tuh...
di beres pluit, even worse, SA nya (armen) cuman pandai bermanis2 lidah ke konsumen, kerjaan nya nol besar... apalagi kalo soal complain, ane claim steering rack bunyi, meteran bensin ngaco ga perna beres ama dia... pasti dikutak katik dulu, ampe beberapa kali baru diganti ama dia... ampun dehh... buang2 waktu ane aja bolak balik beres... ane claim lampu berembun, ampe 2 bulan ga ada kabar, tiap kali nanya ke dia, blg nya lagi di complain ke pusat, lg nunggu, dan berbagai alasan dia... saking keki nya, ane lgs kirim email ke nissan pusat dgn sdikit mengancam, ga pake lama, dalam 3 hari lgs ane ditelpon oleh nissan pusat utk dtg ke nissan pluit utk penggantian parts..
claim penggantian corong bensin di nissan pluit oleh si armen ini jg ga kalah kacau nya... nunggu berminggu2, tanpa kepastian... gitu ane email dan telpon ke nissan pusat, baru ditanggepin beberapa hari kemudian...
ohh nissan... perbaiki dulu dehh SDM nya...
Betul2 bro kalo udh 3 tahun mending servis di bengkel langganan aja ga usah ke beres lagi
Ane jg pernah servis mobil ane di beres tapi bukan nissan dapet pengalaman ga ngenakin
Mobil ane malah dimain-mainin di dalam stall servis itu. Dibawa ngebut trus hard braking ampe ban bunyi "ciiiiit"
Gila itu mobil padahal belum ada 1000 KM waktu itu. Parah bgt mekaniknya ga akan ane ke beres itu lagi
Malah rack steering bunyi2 nih padahal mobil baru 3200 KM. males bgt ke beres cuma buat klaim doang
Bukan manas2in ya...tp spt kata maskopat, susah ngebuktiinnya scara hukum. Scara kita ga boleh masuk ke area bengkel.
Disini ane coba kasih alternatif kemungkinan yg berbeda, yaitu siapa pula yg tau bhw justru bukan beres yg dulu yg jahat, tp justru beres terakhir lah yg jahat. Siapa tau dia udah nyiapin motorfan rusak yg gak asli, dan itu yg ditunjukin ke kita.
Krn, dst dst...
Got the point?
Maksudnya, ada saja peluang2 kemungkinan lain, selain mempercayai mentah2 dr apa yg terlihat.
andy1800 wrote:Bukan manas2in ya...tp spt kata maskopat, susah ngebuktiinnya scara hukum. Scara kita ga boleh masuk ke area bengkel.
Disini ane coba kasih alternatif kemungkinan yg berbeda, yaitu siapa pula yg tau bhw justru bukan beres yg dulu yg jahat, tp justru beres terakhir lah yg jahat. Siapa tau dia udah nyiapin motorfan rusak yg gak asli, dan itu yg ditunjukin ke kita.
Krn, dst dst...
Got the point?
Maksudnya, ada saja peluang2 kemungkinan lain, selain mempercayai mentah2 dr apa yg terlihat.
Wah, kayanya bro DOHC tinggal di daerah PIK atau Pluit ya? Waktu bongkar cooling assy motorfannya ane ada di sebelah mobilnya, jadi ane langsung lihat sendiri. Begitu lihat ane langsung curiga, kok ada kabel diisolasi. Keliatan kalo ini bukan bawaan aslinya. Eh bener aja, ane tanya di toko spare part yg jual bilang ini punya nissan infinity, bukan x-trail.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
Di Medan juga boleh pak, cuma agak risih aja, sepertinya kita mengganggu....saya suka masuk ke area bengkel btw.
Diluar dari kualitas produk Xtrail gimana, cerita Pak Gandi cukup mencengangkan...
cukup kontradiktif dgn pengalaman ane di BeRes Nissan di kota ane.
Oya, mgkn saja part infiniti kebetulan cocok dgn xtrail...sharing part seperti dinamo rasa nya cukup umum terlepas dari kualitas part infiniti vs Nissan...ehehe
ZombiEE wrote:
Oya, mgkn saja part infiniti kebetulan cocok dgn xtrail...sharing part seperti dinamo rasa nya cukup umum terlepas dari kualitas part infiniti vs Nissan...ehehe
ZombiEE wrote:
Oya, mgkn saja part infiniti kebetulan cocok dgn xtrail...sharing part seperti dinamo rasa nya cukup umum terlepas dari kualitas part infiniti vs Nissan...ehehe
smgandi wrote:Wah, kayanya bro DOHC tinggal di daerah PIK atau Pluit ya? Waktu bongkar cooling assy motorfannya ane ada di sebelah mobilnya, jadi ane langsung lihat sendiri. Begitu lihat ane langsung curiga, kok ada kabel diisolasi. Keliatan kalo ini bukan bawaan aslinya. Eh bener aja, ane tanya di toko spare part yg jual bilang ini punya nissan infinity, bukan x-trail.
Jadi smgandi sudah lega n puas sekarang ya om..........................................
Salah besar dan salah arah tebakannya. Justru membuat orang semakin jengkel dgn batu makam. Tapi memang tidak bisa dipungkiri, memang beginilah kelakuan kalau sudah mendekati kebangkrutan. Sampe iklan kasih hadiah, kurang berhasil diobral aja pake bunga 0%. Joker aja nggak laku sampe over stock. Produk barunya yg dibilang inden, ane tanya sales counternya bilang ready stock cuman warna putih aja yg inden. Tebakan ente kalo ane sudah lega n puas sekarang hanya benar kalau merek ini BANGKRUT. Maklum cuman merek bu*ngs*t.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
smgandi wrote: Salah besar dan salah arah tebakannya. Justru membuat orang semakin jengkel dgn batu makam. Tapi memang tidak bisa dipungkiri, memang beginilah kelakuan kalau sudah mendekati kebangkrutan. Sampe iklan kasih hadiah, kurang berhasil diobral aja pake bunga 0%. Joker aja nggak laku sampe over stock. Produk barunya yg dibilang inden, ane tanya sales counternya bilang ready stock cuman warna putih aja yg inden. Tebakan ente kalo ane sudah lega n puas sekarang hanya benar kalau merek ini BANGKRUT. Maklum cuman merek bu*ngs*t.
smgandi wrote:Saya lagi ajukan klaim sekarang. Oleh bengkelnya Nissan Pluit disarankan utk menghubungi Nissan care. Tapi saya lihat jawabannya ngambang. Karena jawabannya ngambang saya tegaskan, kalau saya minta penggantian dari Nissan. Saya juga sudah bicara langsung dgn KaBengnya. KaBengnya bilang dia akan bantu customer. Kalau saya lihat SA dan KaBengnya kemungkinan sdh tahu kalau ini problem klasik T30.
Ikut prihatin Om...memang kita ndak bisa berharap semua produk itu bebas defect. Selain cacat bawaan pabrik juga mungkin karena pengoperasian atau pemeliharaan (bukan berati om salah ngoperasiin atau merawat). Saya pernah pake everest 8 bulan/ 15 ribu kilometer udah berisik semua dashboard dan kaki2 depan karena memang dipake di tambang. Anehnya Toyo*a Ru*h S 4AT yang baru setahun dari baru udah gaduh banget bunyi dashboardnya sekitar 2nd Airbag. Cherokee saya aja nggak gini amat berisiknya setelah 16 tahun walaupun udah jamak cherokee itu NVHnya (noise - vibration - harshness) nggak bagus alias rawan berisik terutama dashboard.
Sekarang udah 29 ribu kaki2 depan udah gemeratak bunyinya. Bahkan pabrikan hebat pun nggak menjamin produknya tahan dengan kondisi jalan di negeri ini..
Sialnya nggak semua beres boleh dilihat klo lagi perbaiki mobil kita sehingga kita secara tdk langsung kita wajib percaya sama profesionalisme teknisi dan bengkelnya.
Saya aja pernah minta setel kerapatan posisi pintu everest di beres juga nggak puas, akhirnya beli kunci bintang (Torx) dan setel sendiri baru bisa puas. Akhirnya saya beli sendiri scanner universal bluetooth OBD II buat dipake sm HP android/ laptop. Klo ada problem discan dulu sendiri buat ngecek nggak ada error yang aneh2. Klo ga punya tool atau nggak sanggup perbaiki baru bawa ke bengkel. Jadi bisa yakin bengkel nggak macam2...
Akhirnya balik ke Om sendiri, klo memang udah cinta mati atau fanatikan nissan artinya ini seninya..klo bukan fanatikan, mungkin sudah saatnya beralih ke lain merek Om.. Thanks
Kalo mobil untuk pemakaian pertambangan memang termasuk pemakaian ekstrim. Tidak heran kalau cepat bunyi2 atau partsnya cepat minta ganti. Kalau mobil hanya dipakai sebatas di jalan raya dan dirawat dengan baik sih mestinya hal tersebut jarang terjadi.
Buat saya tidak ada kata fanatik terhadap salah satu merek. Saya memiliki berbagai macam merek. Dan kebanyakan mobil saya jam terbangnya masih rendah. Sama2 jam terbangnya masih rendah, tetapi cuman merek batu makam ini yg sudah minta penggantian parts bukan fast moving. Dimana saya juga memiliki mobil yg jam terbangnya sudah tinggi tetapi parts2 yg di batu makam sudah mengalami kerusakan, di mereka malah belum mengalami penggantian dari baru.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
smgandi wrote:Kalo mobil untuk pemakaian pertambangan memang termasuk pemakaian ekstrim. Tidak heran kalau cepat bunyi2 atau partsnya cepat minta ganti. Kalau mobil hanya dipakai sebatas di jalan raya dan dirawat dengan baik sih mestinya hal tersebut jarang terjadi.
Buat saya tidak ada kata fanatik terhadap salah satu merek. Saya memiliki berbagai macam merek. Dan kebanyakan mobil saya jam terbangnya masih rendah. Sama2 jam terbangnya masih rendah, tetapi cuman merek batu makam ini yg sudah minta penggantian parts bukan fast moving. Dimana saya juga memiliki mobil yg jam terbangnya sudah tinggi tetapi parts2 yg di batu makam sudah mengalami kerusakan, di mereka malah belum mengalami penggantian dari baru.
sangat disayangkan niss*n quality control dan after sales service nya masi blom bagus.... padahal utk mrek yg habis nyaris bangkrut dan lagi merangkak2 utk mencoba berdiri justru harus nya mreka bisa sbagus mungkin merebut hati konsumen.... tp kalo ternyata QC product nya yg acakkadut gini, dan after sales service nya yg terkesan ketakutan utk mengakui kesalahan mereka dan cenderung lebi suka nyalahin konsumen yahhhhhh.... apa mau dikata slaen tinggal tunggu waktu aj kapan jadi bangkrut beneran...
Mecloude wrote:Kalo bole tnya, bro TS sarankan merek apa yg bagus ya?
Biar gue gk salah beli mobil bangkrut : )
Menurut ane tidak ada merek bagus, tidak ada merek jelek. Kalau dirawat dengan baik ya akan bertahan lama. Cuman memang ane tidak sarankan merek batu makam. Ane lihat ini merek biarpun cacat bawaan OEM, mereka hanya mau melakukan penggantian kalau masih garansi, kalau sudah tidak garansi ya udah deh siap2 keluar uang sendiri. Waktu ane di Nissan Pluit, ada T31 juga sudah minta ganti pulley bearing alternatornya dan kayanya sudah tidak garansi. Ane tanya SAnya, T31 ya? Minta ganti pulley bearing alternatornya ya? Jawab SAnya, pemiliknya bilang sudah bunyi. Tapi menurut dia sih tidak. Menurut ane sih SAnya takut2 ngakuin kalau pulley bearing alternatornya x-trail memang cacat bawaan OEM. Jadi tidak tahan lama.
Vorsprung durch Technik The Pursuit of Perfection From Zero to Hero Air Tenang Menghanyutkan Ilmu Padi
Bro2 sekalian mo tanya dong
Ada yg pernah servis di beres nissan halim ga??
Gmn kualitas servisnya??
Besok siang abis pulang kuliah mo kesitu ngecekin masalah ngelitik x-trail ane nih
Pusing jg lama2 denger suara ngelitiknya padahal dah ane isi total 95 tetep aja ngelitik
DOHC wrote:jahh nissan pluit mahh hopeless om... dah kapok ane ksana... temen ane ama saudara ane jg uda ogah kesana... SA nya jg payah kerja nya... omong doank pinter, pinter ngerayu, sok tau, pinter bersilat lidah... kerja nya nol besar... apalagi kalo urusan claim, behh jago banget ngeles nya ini SA nya, apalagi si armen dedengkot SA sana tuh... big NO NO banget dehh nissan pluit... no offence..
Kalo beres nissan yg bagus dmn nih bro daerah jakarta??
Mo ngecekin masalah ngelitik x-trail ane yg parah bgt nih
masi garansi ga om xtrail nya ?? kalo masi garansi, beres yg bsa ane rekomen itu, di TB simatupang... mreka ckup ok kerja nya... beres sunter jg lumayan... kalo yg laen ane kurang tau om..
DOHC wrote:masi garansi ga om xtrail nya ?? kalo masi garansi, beres yg bsa ane rekomen itu, di TB simatupang... mreka ckup ok kerja nya... beres sunter jg lumayan... kalo yg laen ane kurang tau om..
Ga bro udh x-trail tua tahun 2003 lungsuran kakek ane
KM baru 39rban padahal tapi ngelitiknya parah
Wah sunter lumayan ya bro mungkin besok ke sunter aja deh deket kampus soalnya
Kalo halim gmn bro??
Padahal udh bersihin injector + tune up di bengkel deket rumah tetep aja ngelitik
Perasaan ane timingnya ga bener nih abis pake bbm apa aja tetep ngelitik
Oh iya bro sekedar info ngelitiknya ini muncul setelah ane rutin servis di beres nissan radin inten sebelumnya ga ada ngelitiknya
wahh kalo uda ga garansi sehh, ane lebi saranin ke bengkel non resmi bro...
yg ane saranin utk bengkel non resmi itu ada autofever di gading (carbon clean lmayan ok di dia, lain dari itu ane ga saranin), akon di jalan panjang (murah dan ckup bagus servis nya, livi ane servis di dia berkurang glitiknya), firna di tj duren ama rev di jalan panjang (mreka ckup bagus servisnya tapi menguras dompet utk ukuran mahasiswa sedalam2 nya)...
kmungkinan kalo uda tune up (smprot2 carb jet atau pake masukin cairan sperti spirit neh bro ??) ampe injctor cleaning (pake obat atau dicopot injector satu2 trus dikalibrasi ??) tp masi ngeglitik, mungkin ada kesalahan set timing bro... kalo di beres minta di setting ulang sehh kena ongkos bsa 100-200an rebu bro..
beres sunter dl ane perna servis disana ckup ok sehh om... kalo halim ane krg info...
Siap bro besok ke beres sunter dulu aja buat setel timingnya
Ntar kalo msh ngelitik jg mo carbon clean aja ke bengkel2 yg bro saranin. Ane prefer ke rev kyknya soalnya pernah disaranin jg ama om2 gitu di bengkel kalo mau carbon clean bagus di rev
Waktu itu bersihin injectornya pake ultrasonic itu bro sekalian dikalibrasi ulang di bengkel langganan deket rumah tapi hasilnua nihil
Mungkin karena dulu nih mobil banyak ngendon di garasi ya bro jadi banyak kerak trus jadi ngelitik deh
bayangin aja bro pas dikasih ke ane maret 2011 KM baru 17rban. Ganti oli terakhir september 2007 ahahaha...
Maklum yg pake kakek2 bro