ini bingung OS kan panoramic, mau diredam atap bagian belakangnya saja kok nanggung ya..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
cmiw...WK1 wrote:WahahahahaAD74YA wrote:Makanya saya tanya..
Maksud saya, kalau empuk ketika di tekan ya karena doortrim nya dipasangnya kurang kenceng...AD74YA wrote: Oya itu beneran softpad apa kerasa seperti softpad karena empuk ketika di teken?![]()
![]()
![]()
wkwkwkw
![]()
![]()
Dalem abis......
Yg baru beli CRV jgn baca deh......
Kabur juga deh.....![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
hah beneran um, OS digenjot serasa crv 2400cc?claude_wallace wrote:hehehe.. akhirnya fan CRV keluar juga neh..![]()
IMHO, interior crv itu "terlihat bagus" karena memang honda jago buat sugesti seperti itu, entah dari warna jok dibuat cerah agar mobil keliatan lebih lapang, dashboard dibuat two tone biar keliatan mewah, pernak pernik di sana sini yg disukai org awam.
kalau sudah bicara soal kualitas material, kualitas interiornya tdk sesuai dgn harga mobil 400 jt an.
bahan2 dashboard dan doortrim crv tdk jauh beda dgn veloz, satu contoh kecil blm menggunakan soft padded plastic.
belum lagi bicara soal mesin crv. saya sudah coba kapannya. said 2400cc 190 ps, saya coba kok tdk jauh beda dgn OS yg hanya 2000cc 150 ps. (dalam kondisi digenjot dari putaran bawah smp atas)
anyway, saya juga pengen kok beli crv, sekali lagi karena it's a crv.
sempat ada pikiran jual OS dan ganti CRV juga malahan.. karena beli crv rasanya lbh aman dan tdk repot gitu..
saudara saya sih uda inden 1 unit prestige..
soalnya ane sekarang pake crv gen3, bokin pake xtrail. jadi rencana ini dua dua nya mo dijual dan ganti yang baru.AD74YA wrote:Ngemeng2...
Saya lebih penasaran sama alasan oom hbobo kenapa beli SuV sekelas lagi selagi ada CRV?.......
tadinya gua juga sempet mau ambilnya os aja, soalnya 3M banget. hahaha...claude_wallace wrote:hehehe.. akhirnya fan CRV keluar juga neh..![]()
IMHO, interior crv itu "terlihat bagus" karena memang honda jago buat sugesti seperti itu, entah dari warna jok dibuat cerah agar mobil keliatan lebih lapang, dashboard dibuat two tone biar keliatan mewah, pernak pernik di sana sini yg disukai org awam.
kalau sudah bicara soal kualitas material, kualitas interiornya tdk sesuai dgn harga mobil 400 jt an.
bahan2 dashboard dan doortrim crv tdk jauh beda dgn veloz, satu contoh kecil blm menggunakan soft padded plastic.
belum lagi bicara soal mesin crv. saya sudah coba kapannya. said 2400cc 190 ps, saya coba kok tdk jauh beda dgn OS yg hanya 2000cc 150 ps. (dalam kondisi digenjot dari putaran bawah smp atas)
anyway, saya juga pengen kok beli crv, sekali lagi karena it's a crv.
sempat ada pikiran jual OS dan ganti CRV juga malahan.. karena beli crv rasanya lbh aman dan tdk repot gitu..
saudara saya sih uda inden 1 unit prestige..
Borong ya bro?hbobo wrote:soalnya ane sekarang pake crv gen3, bokin pake xtrail. jadi rencana ini dua dua nya mo dijual dan ganti yang baru.AD74YA wrote:Ngemeng2...
Saya lebih penasaran sama alasan oom hbobo kenapa beli SuV sekelas lagi selagi ada CRV?.......
tadinya ane ngincernya cx5, captiva, os atau crv. setelah berpusink pusink kepala, akhirnya jatuhlah ke crv dengan banyak sekali pertimbangan. nah masalahnya emang dari awal ane naksirnya cx5. hahaha...
akhirnya sungkeman lah ke menkeu di rumah, dengan alesan xtrail autechnya udah agak tuwir, padahal baru 3 taon dan kilometer nga sampe 12rb. jadi akhirnya menkeu setuju nih bro helm.
kalo weekdays ane kerja dengan crv, bokin pake cx5. nah kalo weekend baru deh pake cx5 buat jalan jalan sama bokin. kalo minggu mau pergi bareng ortu, baru deh naek crv karena baris 2 lebih lapang. gitu lo bro. karena emang di rumah ane mobil 2 2 nya suv.
daerah rumah ane polisi tidur dan jalannya agak ancur, kalo pake sedan, ane dan istri ane suka nga sabaran, bisa bisa habis lah tuh bagian bawah mobil. begitulah singkat ceritanya.
begitu kelar nih crv gen4 di pasangin yang diperlukan, itu crv gen3 langsung deh di jual. nah kalo cx5 uda nongol, baru deh tuh xtrail di lego juga. hehehe...
bro CLaude dari lihat Photo bro claude saya selalu penasaran. Itu bisa sekenceng itu maen di sport mode terus kah? Soalnya saya jarang geber itu OS mentok2 di 130 aja di D dan itu kalo di gas rada2 susah naek speednyaclaude_wallace wrote:
OS saya masih termasuk kategori standar. cuma tambah XCS3 yg hanya voltage stabilizer, bahan bakar premium, oli ganti full syn dimana mobil2 sekelas jg pasti full syn.
saat TD, semua hanya melihat tarikan bawah dimana memang karakter CVT lemot.
coba dilihat putaran tengah dan atasnya.
di thread OS 01 sdh saya fotoin dimana OS saya melaju 160 km/jam. itu berakhir di kecepatan 180 km/jam. (kalau saya maksain foto di angka itu, rasanya skrg sudah tdk bs sharing di thread ini).
di depan tiba2 ada truk pindah jalur dan saya harus rem. walaupun gas masih ada.
DOHC wrote:
full peredam gt apa ga berat banget bro mobil nya ??? utk fc, tarikan ada pengaruh ga jadi nya ??
Logikanya emang cuma nambah 50 kg, tapi karena di pasang merata seluruh bagian monocoque kabin, dan yang paling banyak di atap, maka penambahan bebannya akan terasa, terutama center of gravity yang pasti bergeser dan gejala limbung yang bertambah bikin nyetir mobil makin nggak nyaman.,.. Mobil tidak gesit lagi (50 kg kerasa banget loh..)claude_wallace wrote:peredam full itu mentok tambah 50 kg, kayak nambah 1 cewe kurus di mobil. tdk bakal kerasa segimananya..
Panoramicnya di aspal......claude_wallace wrote:hahaha..
ini bingung OS kan panoramic, mau diredam atap bagian belakangnya saja kok nanggung ya..
Jauh oom... Bahkan CX5 punya struktur peredaman tambahan sendiri di cekungan bawah pintunya.. Mau nggak mau rival nya harus angkat topi terhadap superioritas peredaman CX5.Asfur wrote:Oh gt yah om helm putih, jadi kalo sama2 standar, peredaman cx5 compare competitor selevel gmn om? Siapa the best nya?
claude_wallace wrote:saya lebih setuju ke poin bos adjaya, dimana power to weight ratio menentukan.
tetapi dgn syarat kalau data2 yg tertulis di spesifikasi bener2 akurat.
ini cerita temen bengkel mesin, saya cuma pernah melihat sekali saja percobaannya
beberapa fortuner diesel standar dgn spek tertulis 102 HP didyno, rentangnya antara 95-103 HP. sedangkan beberapa dakar standar dgn spek tertulis 178 HP didyno, dapatnya 175-190 HP. jadi silakan disimpulkan sendiri.
claude_wallace wrote:
saat TD, semua hanya melihat tarikan bawah dimana memang karakter CVT lemot.
coba dilihat putaran tengah dan atasnya.
claude_wallace wrote:tadi sy hanya menyampaikan pendapat subyektif mengenai gimana mesin CRV 2400cc yg boyo, cm sy bandingkan saja dgn OS yg saya bawa sehari2.