sebenernya sih ane gak ada masalah sama peugeot, tapi kalo ada yg bilang mercy sama pug gak pernah blown radiatornya, cuma BMW doang yg radiatornya pada meledak......ya gak tepat

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Gak tau meong....mnrt tel*rmu komen gak ya??mandala1 wrote:Komen gak yaaa....
Sikonsi nya bahaya ndak?Abu2 wrote:jem, komen jem.,...selo z
Tepat sekali perumpamaan dari Yang Dipertuan Agung Wanabu, jangan bisanya cuma nyalahin benda mati, mbok yg idup lah yg mikir wkwkwk
Risol1 wrote:- CUT -
BMW yg baru2 ini udah sama reliablenya kaya mercy dan merek2 eropa lain. Mungkin masih belom bisa ngalahin jepang dalam hal reliability, tapi kalo mercedes baru bisa jalan 200k miles tanpa ganti cooling system, mustinya BMW juga bisa asal dirawat.
bener banget gitchu lhooor.... ai lop yu om...Nightster Guy wrote:Risol1 wrote:- CUT -
BMW yg baru2 ini udah sama reliablenya kaya mercy dan merek2 eropa lain. Mungkin masih belom bisa ngalahin jepang dalam hal reliability, tapi kalo mercedes baru bisa jalan 200k miles tanpa ganti cooling system, mustinya BMW juga bisa asal dirawat.![]()
weh ribed nih hehe.. yup yg baru2 ntar kita liat deh di masa depan gimana nasib bimmers vs mercs di soal daya tahan/durable/reliable/yah apapun istilahnya.
cm saya sih ngamatin aja nih om risol, produk lawas bmw vs mercedes sih bs dibilang jauh om level daya tahannya.. hehe maap.. fact.
e28 vs w123, e34 vs w124, weleh, byk bener generasi bmw ini yg uda brantakan susah jalan. intinya sih, utk periode tertentu di masa lampau, bmw = sucks daya tahannya, imho.
jangan lg dibilang 'balik lg gimana ownernya ngerawat'. saat membandingkan sesuatu, kita beropini based on the same circumstances, yaitu:
kalo sama2 nggak dirawat, mercedes lebih 'sulit rusak' ketimbang bmw.
kalo sama2 dirawat, mercedes bakal 'lebih awet' ketimbang bmw.
itu yg jadul sih. soal gimana sekarang, we'll see. dan kl sampah sih nggak. masak sampah bs ngalahin mercedes melulu di ajang dtm jadul.
Yang error orangnya wan, masa beli bmw/merc baru diisi premium seh?Abu2 wrote:mmmmmmm,
kalo ambil contoh aja yg sekelas,
bmw (misal e90 2005) vs MB (misal C Class 2005),
sejak dari baru di cekokin bbm ron 88 (premium),
kira2 mana yang lebih cepat "error" atau "tumbang"
mandala1 wrote:Yang error orangnya wan, masa beli bmw/merc baru diisi premium seh?Abu2 wrote:mmmmmmm,
kalo ambil contoh aja yg sekelas,
bmw (misal e90 2005) vs MB (misal C Class 2005),
sejak dari baru di cekokin bbm ron 88 (premium),
kira2 mana yang lebih cepat "error" atau "tumbang"
Hehehe....jangankan BMW, bini aja kalo gak dijajanin bisa meledak!Risol1 wrote:hahaha mungkin bener bro, ane juga cuma baca2 artikel doang.
sebenernya sih ane gak ada masalah sama peugeot, tapi kalo ada yg bilang mercy sama pug gak pernah blown radiatornya, cuma BMW doang yg radiatornya pada meledak......ya gak tepat
ai lop yu om Jemb...ZombiEE wrote:Yu don lop me a pat???
sumpah ane gak tau wan.....Abu2 wrote:wkwkkkkw,
jaaaah, error empunya khan dah jadi parameter yg tetap....
jadinya dengan empu yg "error", kembali kepertanyaan ane di atas, kira2 yg mana ya yang "error" duluan?
ai lop yu Yot...poeticmind wrote:sembadi... lop me plissssss
I lop u 2...andy1800 wrote:ai lop yu Yot...poeticmind wrote:sembadi... lop me plissssss
Abu2 wrote:mmmmmmm,
kalo ambil contoh aja yg sekelas,
bmw (misal e90 2005) vs MB (misal C Class 2005),
sejak dari baru di cekokin bbm ron 88 (premium),
kira2 mana yang lebih cepat "error" atau "tumbang"
Dino_lowrider wrote:Ane udah ngomong sejak awal. Bahwa penggunaan nikasil adalah merupakan BLUNDER / Ketololan BMW.
Sama seperti halnya kontroversi design Bangle's Butt , yang kontroversi itu , yang mengakibatkan issue ( entah bener atau enggak ) Chris Bangle dipecat oleh BMW tanpa alasan yang jelas.
Memang tidak ada maksud pabrikan BMW unutk membuat produk yang tidak reliable tersebut.
Dimana mana pabrikan pasti akan membuat produk yang baik dan diterima oleh konsumennya.
Oleh karena itu , pasti , mesin berbahan Nikasil tersebut sudah melalui uji coba dan research yang mendalam.
Tetapi bagaimanapun fakta mengatakan lain.
Reliablenya suatu produk bukan dilihat dari saat produk tersebut di test di dalam laboratorium , tetapi saat produk tersebut dicoba di kondisi Kondisi real di lapangan / jalanan , kondisi pemakaian oleh banyak konsumen bukan hanya di eropa , tetapi di seluruh dunia , dalam waktu yang panjang / Long Term.
Di kondisi nyata inilah , merupakan pertaruhan nama sebuah produk.
Konsumen adalah Raja. Konsumen sudah menghabiskan dana yang tidak sedikit unutk membeli sebuah mobil yang dengan expectasi tertentu.
Tentunya Expectasi Konsumen terhadap BMW adalah produk Mobil Mewah Kelas atas yang memiliki kualitas baik bahan exterior , interior , ketahanan mesin di atas rata rata mobil2 yang mainstream.
Disinilah BMW gagal......
Akhirnya muncullah pemikiran pemikiran masyarakat bahwa BMW adalah produk yang mahal dan sangat tidak worthed karena tidak ditunjang oleh durabiliti yang baik.
Bagi saya sah sah saja konsumen/masyarakat mengatakan bahwa BMW jaman tersebut adalah produk gagal , sampah , bobrok atau apalah.
Dan saya yakin , konsumen mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan. tetapi memang karena sudah terbukti.
Tidak ada maksud masyarakat mengatakan image bmw mobil mahal dan durabilitynya jelek , dengan alasan untuk membuat black champaine agar produk BMW nggak laku. Sangat Absurd.
Mengapa demikian ? karena konsumen sekarang sudah mulai pintar. Mau nggak mau pasti ada komparasi dengan merk2 lain , seperti mercedes yang notabene durabilitynya memang lebh baik.
Sebagai pemerhati....saya nggak melihat sampai ke detail bahan radiator , bahan interior , karet atau hal hal lain.
Yang saya tahu hanya satu , bahwa BMW adalah produk mahal tetapi tidak ditunjuang oleh durability yang baik . INI FAKTA.
Makanya bagi saya sah2 saja orang mengatakan bahwa BMW adalah produk sampah , bobrok atau apalah.
Kalau durabilitynya nggak baik tetapi harganya seharga toyota avanza sih pasti masyarakat memaklumi.
Tetapi pada kasus ini ada kontradiksi yang berbeda.
Dan kalau kita pandang dari sisi positif , seharusnya feedback tersebut bisa menjadikan BMW untuk berbenah membuat produk yang lebih Woth To Buy.
Semoga produk2 BMW yang baru2 ini merupakan produk2 yang baik , baik dalam hal kualitas dan katahanannya.
___________________________________________-
Nggak Korupsi...kasihan deh lu..... Korupsi budaya kita. mari kita lestarikan....
Dino_lowrider wrote:teman ane baru pake bmw gress 523i tahun 2000. 2 tahun pakai udah banyak yg rusak....
power steering bocor....
elektrik banyak yang macet.
Padahal jarang dipakai tuh mobil....
Akhirnya dijual diganti accord vtil.
Ane pernah hunting bmw seri 3 tahun 1996 an . Saat itu ane masih kuliah tahun 2004an. keliling2 di show room.. mesin udah hancur semua. pada umumnya udah kasar ama stationairnya kurang baik....
Akhirnya ane beli ferio 1997. huahahahahahaha.........................
Btw mercy seri 300E aja yang tahun 1994an saat ini masih banyak lho yang mesinnya halus......
Padahal mobil iu udah berkali2 pindah tangan dan cukup pakai premium.....
ZombiEE wrote:I lop u 2...andy1800 wrote:ai lop yu Yot...poeticmind wrote:sembadi... lop me plissssss