Risol1 wrote:Salah satu faktor kenapa bmw 2000 lebih 'bobrok' daripada corolla 2000 karena bmw lebih banyak dan lebih kompleks sensornya jadi keliatannya 'rewel', misal karena kecipratan genangan air, ada sensor yg korslet: lampu belakang idup dibilangnya mati, jadi di dashboard kedip2 terus peringatan yg bilang lampu belakang mati. Kita sebagai owner gak betah kalo dashboard kedip2, bawalah ke beres dan bersihin sensor dan reset (keluar duit tentunya)Dino_lowrider wrote:ane sebenarnya tertarik ama 320i tahun 2001 ke atas. modelnya endless. harga juga cuma 100 jutaan lebih dikit. mungkin seharga suzuki spalsh bekas.
Tapi setelah melihat review tuh mobil bobrok terutama di elektrikalnya , ane mundur teratur.....
Bmw tahun 2000 an biasanya pada bobrok banyak jajan. coba bandingin ama toyota. misal corolla tahun 2000 atau civic masih maknyus. lancar jaya.
jangan2 bmw kalo dipake di dalkot super duper macet , bisa2 meledak tuh mobil.
heheheh .... peace.
Kalo corolla kan gak ada sensornya, jadi pas sama2 lewatin genangan air, ya gak ada yg korslet (bukan karena sensornya lebih kuat, tapi karena gak ada sensornya).
Tapi memang masih terbukti bahwa dengan perawatan yg sama, jepang masih lebih bandel (lebih durable) kalo masalah kelistrikan
Saya suka BMW , tapi jujur design BMW itu payah. Bom waktu! komponen vitalnya pakai plastik.
Sementara Mercy Peugeot dan merk lain keukeuh pakai logam.
Contoh: Water pump di BMW plastik, berikut housing waterpump, waterpump, radiator jg pakai komponen plastik & expansion tank sering pecah, bahkan nipel cooling pakai plastik!
Dibanding mercy peugeot, jujur aja yg ngerti teknis mesin pasti setuju ama design mereka. Water pump metal bos! Berikut housingnya juga metal! Radiator jg all metal! Nipel2 logam juga!
cek google : BMW blown radiator, ini sudah semacam tradisi & ritual turun temurun. Cek mercy peugeot tidak ada penyakit konyol seperti ini.