Memang ada lg yg model begitu bro risol, itu yg 4 zone climate control. Kalo model buildup e240 avantgarde ada yg dapet gitu di indo. Kalo versi atpm cuma dpt dual zone.Risol1 wrote:iya ya udah ada.FortunerMan wrote:@Risol - udah kok dual zone climate control ada tuh di post pertama dua lingkaran temperatur. Bener bro kalo udah grill gede tampangnya jadi ningrat. Ibaratnya Camry vs Accord aja...yg lebih ningrat yg grill gede hehe. Makanya BMW makin gede aja kan kidney grillenya - dan TERLALU gede di current 7 series wkwkwkwk...
Tapi kayaknya dulu yg sering naik dual zone instrument nya bukan yg puter deh, tapi keliatan derajat suhunya di kanan kiri. Juga naik turunin suhunya model pencet (keliatan tombol dingin panasnya).....mobilnya juga E class yg belom facelift, sekitar thn 2003/2004
Apa ane salah ya? ketuker sama c class lagi hehehe....entar deh cari2 lagi photonya
Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
btw pajak ini mobil 11,4 juta - ntah beneran segitu atau pemilik lama kena progresif? gak ngerti deh...soalnya mobilnya banyak bener...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Wah mantap nih om FM mobilnya
Perasaan pernah lihat stnk temen pake E280 2009 yg udah facelift pajaknya 10jt-an aja. Mungkin beda daerah juga bisa sih..

Ini ga salah? Tahun berapa om mobilnya? mahal amat.. kalo kena progressive di slip pajaknya biasanya tertera "Milik ke:" kalo banyak ya ada tulisannya mobil ke berapa..FortunerMan wrote:btw pajak ini mobil 11,4 juta - ntah beneran segitu atau pemilik lama kena progresif? gak ngerti deh...soalnya mobilnya banyak bener...
Perasaan pernah lihat stnk temen pake E280 2009 yg udah facelift pajaknya 10jt-an aja. Mungkin beda daerah juga bisa sih..
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Yahhh...mobilnya yg lain Maserati, Alphard dll...bener kali kena progresif sadis...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
sebenarnya mobil yg lainnya apa, itu gak penting siih...
yg petnigngnya secara status itu mobil ke berapa.
yg bikin sadis jika status nya sbg mobil ke-4 atau seterusnya
mobil ke-1 1.5%, ke-2 2%, ke-3 2.5% naiknya msh wajar laah ....
nah klo statusnya mobil ke-4 dan seterusnya, lsg lonjak jd 4% .... artinya hampir 3x lipat! dari PKB mobil pertama
cobak aja klo maseerratinya yg dikasih status mobill ke-4

mgkin dg pemikiran gitu, makanya ditrick dg cara maseratinya distatus sbg mobil ke 1
nah merc nya ini lah yg kebagian tugas sbg mobil ke 4 atau lbh...
tp iya atau tidak spt kata mklasse mudah saja tinggal dicermati aja, itu di faktur pajaknya ada tulisan progrsif ke X
yg petnigngnya secara status itu mobil ke berapa.
yg bikin sadis jika status nya sbg mobil ke-4 atau seterusnya
mobil ke-1 1.5%, ke-2 2%, ke-3 2.5% naiknya msh wajar laah ....
nah klo statusnya mobil ke-4 dan seterusnya, lsg lonjak jd 4% .... artinya hampir 3x lipat! dari PKB mobil pertama
cobak aja klo maseerratinya yg dikasih status mobill ke-4


mgkin dg pemikiran gitu, makanya ditrick dg cara maseratinya distatus sbg mobil ke 1
nah merc nya ini lah yg kebagian tugas sbg mobil ke 4 atau lbh...
tp iya atau tidak spt kata mklasse mudah saja tinggal dicermati aja, itu di faktur pajaknya ada tulisan progrsif ke X
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Kemungkinan besar sih ini org gak mikir trik2an begitu..., kerjaannya nyetak duit kayanya 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Fri Oct 19, 2007 12:18
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Wah ternyata emang murah jakarta, di bandung milik ke-1 aja 1.75%andy1800 wrote: yg bikin sadis jika status nya sbg mobil ke-4 atau seterusnya
mobil ke-1 1.5%, ke-2 2%, ke-3 2.5% naiknya msh wajar laah ....
nah klo statusnya mobil ke-4 dan seterusnya, lsg lonjak jd 4% .... artinya hampir 3x lipat! dari PKB mobil pertama

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
mklasse wrote:Wah ternyata emang murah jakarta, di bandung milik ke-1 aja 1.75%andy1800 wrote: yg bikin sadis jika status nya sbg mobil ke-4 atau seterusnya
mobil ke-1 1.5%, ke-2 2%, ke-3 2.5% naiknya msh wajar laah ....
nah klo statusnya mobil ke-4 dan seterusnya, lsg lonjak jd 4% .... artinya hampir 3x lipat! dari PKB mobil pertama
emberrrrrr...
hidup foke !....bravo jokowi !
loh ..


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Fri Oct 05, 2012 6:23
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
ada yang tau gak Pajak Tahunan MB C180 tahun 2001 ..?
kisaran berapa..?
Thanx infonya...
kisaran berapa..?
Thanx infonya...
engineer's has only need one wife..
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Tebak2 di 5-6juta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
bisa dijadikan referensi, termasuk utk jenis kendaraan lain... tapi wilayah jawa timur ya?yusthirahman wrote:ada yang tau gak Pajak Tahunan MB C180 tahun 2001 ..?
kisaran berapa..?
Thanx infonya...

http://www.dipendajatim.go.id/page-nila ... uptd=dinas
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
trus kapan mau balik bahas W211 lagi nih...? 

si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
asudarsono wrote:Seingat saya, kalau isi air radiator BMW harus diakhiri ritual vakum udara dengan alat yg khusus. Mungkin pada gak melakukan itu, makanya meledak.
Masih bagus daripada Citroen CX, kalau habis isi air, airnya gak muncrat2 malah tandanya ada gelembung udaranya. Pantesan saya isi air udah penuh kok masih muncrat2, kirain head gasket kena. Tapi ama yg punya santai aja Jakarta - Semarang tanpa masalah.
Bleeding bisa pakai alat, bisa juga manual. Tapi seh masa dealer resmi lupa melakukan ritual ini, kan juga tidak mungkin.
Memang kesimpulannya salah design, contoh aja mesin balap (hi performance) jepang selalu pakai all metal design. Bloknya sebisa mungkin jg iron block. Apa ada ceritanya mesin performa tinggi radiator plastik

W211 ini desainnya bagus, bodi steel (steel lebih kokoh & durabel dibanding aluminium body, ketok magic gampang, benerin gampang).
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Jul 01, 2009 9:29
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Mau nambahin ajah.FortunerMan wrote:Sample yg ditangan ane...E260, kilometer 90 rb
Pros
===
Mesin V6 very smooth
Suspensi lembut wuenak, cruiser yg mantap
Driving position enak
Kursi enak, duduk lama2 gak pake pegel
Fitur lengkap - memory seat di kedua kursi, cruise control, telpon etc - banyak deh...belum abis saya pelajari
Cons
===
Transmisi ndut2an di kecepatan rendah - apa udah rada rusak...
Solidnya tidak sesuai dengan "mitos" Mercedes...biasa aja.
Reliability issues
============
Rem sensotronic...kalo udah rusak seperti mobil ini (cacat bawaan)...sekali2 bunyi ngoooooooookkkkkkkkkkkkkk
http://en.wikipedia.org/wiki/Sensotronic_Brake_Control
Gua punya W211 tapi yg tipe E200K
Transmisi gak ada masalah. kalau ndut2 an musti segera di check tuh ke bengkel. Apa oli transmisi uda diganti ?
Setau gua tiap 80K, oli transmisi itu harus diganti
REM SBC di W211 cuma ada di model sebelum facelift 2003-2007
Suaranya emang kayak orang mendengkur gitu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1727
- Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Jul 01, 2009 9:29
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
E200K punya gua kok gak ada sampe 5speed ya ?
Triptronicnya maximum gigi 4
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Kenapa balik ke hidrolik lagi? teknologi prematur atau ...?iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
Tp di mercy 4speed yg lama juga halus perpindahannya , di kasi 5 6 7 8 speed di mercy tujuannya ngejar kehalusan perpindahan gigi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
E200k sudah 5 speed koq bos. Secara spek w211 sudah tidak ada lagi yg 4 speed. Cmiiw.tukul899 wrote:iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
E200K punya gua kok gak ada sampe 5speed ya ?
Triptronicnya maximum gigi 4
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Kirain udah ahlinya Mercedes si megalontong...taunya...Megalontong wrote:Kenapa balik ke hidrolik lagi? teknologi prematur atau ...?iwang wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
Tp di mercy 4speed yg lama juga halus perpindahannya , di kasi 5 6 7 8 speed di mercy tujuannya ngejar kehalusan perpindahan gigi.

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Mon Oct 29, 2012 4:39
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
om FM, e39-nya masih ada atau udah dicerai nih?
mercy ini ningrat bgt, sayang harganya blm sampe di kantong saya, hehe
mercy ini ningrat bgt, sayang harganya blm sampe di kantong saya, hehe
2011 BMW 520d
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
2011 BMW X5 35i
2012 Audi Q3 2.0 quattro
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 174
- Joined: Sun Oct 07, 2012 2:43
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Kirain udah ahlinya Mercedes si megalontong...taunya...FortunerMan wrote:mendengkur karena pompa nya priming, supaya tekanan di reservoir nya penuh..yang 2008 keatas pake ABR, balik ke hidrolik lagi.
E200K 722.6 5 speed juga enak kok pas tenaga sama transmisinya..dan cukup badag.
Kenapa balik ke hidrolik lagi? teknologi prematur atau ...?
Tp di mercy 4speed yg lama juga halus perpindahannya , di kasi 5 6 7 8 speed di mercy tujuannya ngejar kehalusan perpindahan gigi.

Punya mercedes ngga perlu harus jadi ahli, taunya mobil reliabel udah cukup.
Daripada bergaya ahli kerjaannya cuma di forum, apa poinnya?
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Kirain anda ahli - taunya gak tau apa2 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Mercedes W211 - Review & Reliability Issues
Ooohh Kirain ahli mercedes, sampe bisa bilang gini ke ahli benerannya mercedes:Megalontong wrote:Punya mercedes ngga perlu harus jadi ahli, taunya mobil reliabel udah cukup.
Daripada bergaya ahli kerjaannya cuma di forum, apa poinnya?
Katanya ilmunya scientific semua (jadi dulu ngakunya ahli dong.....wong ilmu scientificMegalontong wrote:iwang wrote:ilmu kira2 aja om - saya cuman orang awam, tapi waktu dan pengalaman membuktikan mana desain yang kuat dan bertahan. lagi lagi argumen eropa vs jepang juga tidak scientific, sudah jadi stereotip..yang bicara adalah desain vs efesiensi, desain vs reliability dan driveability.Megalontong wrote:
Argumen ini apa sudah ditakar scientific atau hanya ilmu kira2 Om?
Soalnya design komponen & rancang bangun aerodinamis Eropah beda ma Jepang, selalu punya pertimbangan sendiri2.
-CUT-.
misalnya kalaupun desain pug itu super efesien, kenapa cooling systemnya crap? kan kontradiktif.
-CUT-
Yahh elmu kira2 dibawa kemari.
-CUT-:


untung ngaku, kalo masih ngaku ahli mercedes, ane yg bingung
