Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
SBC bukan nya memang ada bunyinya yah? *bunyi khas sbc*
karena kebtulan sering dijadiin supir dadakan sama temen bawa e280 bunyi juga.
dan kmrn baru ngambil e240 cuma yg ini bunyi SBC nya lebih alus, hampir gak kedengeran.
^^ Kalau E260 kayanya masih 5 speed yah? E280 sudah mulai 7G tronic, cmiiw.
Congrats for the new ride om FM.
Kemarin sih sempet punya om FM, W211, tp yang versi standar, E200 Kompressor, hehe..
SBC-nya memang sempet bermasalah dan di-recall, tapi kayanya dibenerin under warranty. Kaki2 juga agak rentan dengan kondisi jalanan Jakarta.
SBC Hold-nya lumayan berguna tuh di traffic, tinggal injek gas jalan, kalau lepas gas dia ngerem sendiri. Tapi kadang suka kurang pede aja sama ngerem-nya.
mercy ini lumayan sering naek lwt taksi dan kbetulan ada sodara yg punya . Kok rasanya naeknya biasa aja ya ? blm pernah setirin sih .
n kompetitornya bukannya E60 ya om FM ? kl dibanding E60 gimana ya ?
kl udah sama2 ganti generasi gini rasanya dari mata mandang kok masih sedepan E60 ya drpd w211.
w211 seri awal mesinnya M112 v6 sohc..all aluminium, 90 deg v6..jadi kalo engine mounting atau busi/koil jelek dikit, geternya krasa (v6 kan harusnya 60deg)..setelah facelift mesinnya jadi M272 DOHC (E280) sementara yang 4 cyl tetep M271 (kompresor).
intake M112 itu salah satu intake yang paling panjang alurnya, pake flapper dan pengaturan resonansi..kalau klep/selang2 vacuumnya ga bener, jadi getar2. selain itu penyakit umum M112 ya di MAF dan koil/tali busi, mesin agak pincang.
selain itu untuk mesin relatif kuat. torsi sebanding sama M104 tapi cenderung rata tidak peaky seperti M104.
transmisi 722.6 5G tronic memang agak konservatif shiftingnya karena pas change up torsi mesin dikurangin makanya kadang terasa bego..tapi ya smooth, dan kuat. enaknya change downnya agak agresif sehingga kerasa engine braking..dan memang enak..overall..
setelah facelift jadi 7 g tronic / 722.9 .
rem pake SBC (pertama di pake di R230 SL)..ada campaign, kalau ganti unit sekitar 20an juta. diganti ke hydraulic /ABR setelah facelift.
interior pre-facelift nasibnya mirip2 w220, kualitas chrysler, jadi ya kurang kuat, dan lagi interior beige nya bikin banyak pantulan di kaca depan..rada cape kalo siang2 nyetirnya. panel2 gampang dekil.
kaki2 mayan tapi tidak sekuat/seenak w210/w124 karena pake strut...ga pake double a-arms sehingga shock abs jadi satu sama per. w203 juga gitu.
2005/6 mulai facelift, lebih dari 2000 parts diganti..termasuk SBC diganti ke ABR (kembali ke hydraulic).
campoeran wrote:kompetitornya bukannya E60 ya om FM ? kl dibanding E60 gimana ya ?
kl udah sama2 ganti generasi gini rasanya dari mata mandang kok masih sedepan E60 ya drpd w211.
Betul kompetitornya yg bener ya E60. Kalo dari mobilnya dengan kondisi sama2 sempurna sih seperti biasa BMW is superior. Tapi kalo sudah berumur keunggulan Mercedes akan nongol - seharusnya tidak serewel BMW. Tampang ningrat juga masih menang Mercedes - kalo ini yg dicari.
Berhubung saya adanya E39 bwt perbandingan ya cuek bebek lah
boilers wrote:SBC Hold-nya lumayan berguna tuh di traffic, tinggal injek gas jalan, kalau lepas gas dia ngerem sendiri. Tapi kadang suka kurang pede aja sama ngerem-nya.
Ini yg begini2 saya belum sempet pelajarin. CD changernya juga keren...panelnya ngebuka elektrik gitu....
bain279 wrote:SBC bukan nya memang ada bunyinya yah? *bunyi khas sbc*
karena kebtulan sering dijadiin supir dadakan sama temen bawa e280 bunyi juga.
dan kmrn baru ngambil e240 cuma yg ini bunyi SBC nya lebih alus, hampir gak kedengeran.
Iya makanya mungkin ini udah rusak - gak rusak sih, rem nya tetap ganas. Cuman sesekali....ngookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk...
FortunerMan wrote:Sample yg ditangan ane...E260, kilometer 90 rb
mercedes emang tampangnya ningrat banget sih, kalo adu ningrat sih putus lah si baling2 bavaria.
entar dah ane kalo udah umur kepala 4 baru ngelirik si mercedes
Kalo interior sih kayanya bagusan ini daripada E60
ini yg masih belum dual zone climate control ya bro?
Soalnya suka liat W211 (model yg pre FL juga) udah ada dual zone CC
ini yg saya penasaran, bisa gak yah casing kunci nya diganti jadi seperti yg facelift ato seperti merc2 baru skrg.
abis kadang suka malu klo digantung dirumah, kalah mengkilat sama kunci nya w204.
@Risol - udah kok dual zone climate control ada tuh di post pertama dua lingkaran temperatur. Bener bro kalo udah grill gede tampangnya jadi ningrat. Ibaratnya Camry vs Accord aja...yg lebih ningrat yg grill gede hehe. Makanya BMW makin gede aja kan kidney grillenya - dan TERLALU gede di current 7 series wkwkwkwk...