grandscenic wrote:
Komennya kok seperti penuh 'rasa tidak suka' om, biasa aja atuh,,

iklannya da nongol ya di tipi..

Penuh tidak suka karena tidak ada respect..
Where is the so-called Evolution in this car..
smgandi wrote:Palingan komennya, bukan tdk suka. Tapi refined Gen 3 saya jauh lebih baik daripada Gen 4. Buat apa beli Gen 4, mendingan langsung beli RX270 aja. Karena refined Gen 3 saya msh kalah dibanding RX270.
Kayaknya sampai saat ini oom smgandi tidak menangkap apa maksud saya yaa...
QBCL71 wrote:
Saya malam ini liat pameran di Ciputra World Surabaya, ternyata all new CRV yang 2.0 velg 17" masih pake ban Bridgestone Dueler kayak Gen 3, kemungkinan ada suplier 2 merek utk yang tipe 2.0, ga tau lagi kalo saat itu yang dipasang sisa sisa dari ban Gen 3....

Nice... Thanks oom...
FortunerMan wrote:Emang Dunlop jelek ya? Gak ada yg level papan atasnya gitu?....
Ada yang bagus kok oom... Cuman yang low grade jelek semua sayangnya.
raziel_steel wrote:AD74YA wrote:
Literally gen 3 and 4 is the same car dengan kelebihan dan kekurangan di printilan aja.
waduh, om momod, yakin nih kelebihannya cuman di printilan nya aja
kalo fog lamp garnish, grill chrome accent, muffler guard, atau spoiler, boleh lah masuk kategori printilan atau kosmetik.
kalo paddle shift, new i-mid system, double blower, start/stop ignition button, one action seat arrangement, audio control di setir, +20 PS, perombakan seluruh model body, gue rasa doesn't count as printilan deh.
kalo mobil gue sekarang bisa ditambah fitur2 diatas dan disuruh bayar 20-50 juta, no problem, money well spent.
IMHO juga yah
Sebelumnya mohon maaf oom ga ada maksud apa-apa:
kalo fog lamp garnish, grill chrome accent, muffler guard, atau spoiler -> Printilan
start/stop ignition button,audio control di setir -> Printilan juga.. Kenapa? Karena di 3RD gen ane sudah pernah dipasang Pivot Start/Stop (600 ribuan), kontrol audio di setir punya CRV 3RD gen yang asli juga buanyak di pasaran bisa pasang di toko (900 ribu)
one action seat arrangement -> sebutan marketing untuk kemunduran desain reclining sempurna di 3RD Gen -> Printilan
+20 PS -> Marketing, karena apa? di dapatnya di 7000 RPM + berat bersih 4RD gen lebih berat dari 3RD gen.. So... Performance nyaris tidak berubah dan naiknya HP jadi sebuah keharusan biar performanya bisa menyamai 3RD gen.
perombakan seluruh model body -> Perubahan yang paling signifikan dengan isi mekanikal yang sama persis dengan 3RD gen -> asmiranda ganti warna rambut
paddle shift, new i-mid system, double blower -> Upgrade fitur paling real
Bagi member yang membandingkan CRV dan CX-5 dan menyebut bahwa fitur bukanlah hal yang penting dalam pertimbangan mereka dan lebih milih CRV karena itu, ane rasa bandingkan saja CRV 3RD gen dan 4RD gen, kalau anda-anda yang memiliki pendapat seperti itu mengambil 4RD gen, jadi bertolak belakang kan ya? hehehe soalnya bisa Save 50 juta sekarang kalau beli 3RD gen.
So, kembali lagi, IMHO, Literally gen 3 and 4 is the same car
Gold Pocket wrote:
bos, sesama pemakai CRV gen 3Fl nih.
boleh tau bro apa aja yang uda dilakukan di CRV nya supaya bisa nyaman begitu sehingga gak tertarik gen 4?
sejujurnya saya juga gak tertarik sama Gen 4 ini. apa lagi pas dibilang kursi belakang gak bisa maju mundur. buat apa bagasi luas kalau kaki ortu kita kesempitan pas duduk. maklum orang tua kan lebih penting bisa duduk nyaman selonjoran pas perjalanan jauh.
saya kalau pergi sama ortu, kursi belakang dimundurin mentok ke belakang, dan kursi depan dikorbanin lagi maju agak banyak supaya belakang lebar.
hasilnya ruang kaki baris belakang itu boleh tanding sama ruang kaki mobil2 mahal eropa atau bahkan sama camri sekalipun
so saya cinta banget sama ini CRV.
bagi tips nya ya bos. via PM juga boleh

Ane pakai yang 3RD GEN 1st release, bukan yang FL.
Trik:
1. Ganti ban menggunakan Michelin Latitude Tour
2. Pasang HU 2 din Jepang + kamera mundur khusus CRV + GPS Garmin Built in HU + Built in Bluetooth + koneksi kabel iPod Video + TV DVB
3. Ganti full bumper Mugen + DRL
4. Ganti exhaust system ganda Mugen
5. Pasang peredam di Plafon dan Pintu
6. Upgrade speaker
7. Pasang Alarm dengan Keyless Entry dan bisa Start mesin otomatis via tombol remote
8. HID
Biaya diatas ditambah harga dasar 3RD Gen = Varian 4RD Prestige
Printilan lain:
Korden khusus CRV, Start/Stop Button Pivot, LED Plafon, waterbased wood panel, Red Emblem, Kontrol setir Audio Khusus CRV, dll dsb..
Banyak lah...
Dan masalahnya ane dah pasang semua... That's why..
Kalau saja 4RD gen dapet transmisi baru (DSG), atau mesin baru (dengan charger), atau AWD, atau atau atau atau...
M-90 wrote:Ane baru inden CRV 2.4 di IIMS, bagi ane, CRV 2.4 lebih worth it dibanding CX-5 tp tentu aja bagi pembeli CX-5, CRV nggak worth to buy, he he he. Pilihan mobil itu subyektif, jadi jgn di bilang pembeli CRV 'tidak cerdas' atau pembeli CX-5 dibilang lebih smart. Orang ngeluarin duit 400 jt pasti udah mikirin aspek teknis dan ekonomis suatu mobil yg hendak dibeli.
Ane inden CRV di hari ke 2 IIMS, Spt yg di duga, yg booking CRV bejibun, laris manis. Yg lebih laris ternyata yg 2.4. Kalo beli yg 2.0 dlm 1 bln sdh bisa delivery. Kalo yg 2.4, 3 bulan atau sekitar Desember.
Sebenarnya utk mobil SUV sekelas, yg value for money menurut ane adalah KIA Sportage Platinum. Harga kompetitif dgn fitur lengkap. Cuma ane masih gak yakin dgn resale value mobil Korea.
Jangan lupa review.
bodapa wrote:Jadi dengan demikian Om-Om semua, paling tidak Mazda butuh waktu minimal 10-15 tahun untuk bisa memiliki brand equity dan awareness yang kurang lebih sama dengan Toyota/Honda/Mitsubishi sekarang ini...
Sepakat... Pelayanannya pun yang bagus so far ane pengalaman cuman di Jakarta saja... Di Bandung butut.
Pesan Sponsor:
"
Mobil Bukan Investasi"

Anda sudah TEST DRIVE belum?...