ada juga koq suv di harga 500jt lebih pake mesin tahun 80-an... cuman klik sana klik sini dan beda power juga paling 100-an hp....lee_iw wrote:kena jebakan batman dong???claude_wallace wrote:anyway, it's still a crv. pasti booming dan banyak org ketipu. hahaha..![]()
anyway walopun banyak d sunat,tp tetep aja namanya honda ya tetap honda, fansnya akan slalu ada, mau d sunat lebi banyakpun dan harga jadi 450jt pun bakalan tetep banyak orang yg beli (kena jebakan batman), still resale value tetap menjadi pertimbangan no. 1 buat orang indo.
gw sih ga ngerti mesin ya.. cm ko kayanya crv ini mesin ud d pake dr Gen-2(CMIIW) dan notabene cm di kilik kilik aja apalagi dengan 5 speed nya, ko kayanya gimana bgt ya.. mobil 400jt lebih, tp lo dapet teknologi yg notabene cukup ketinggalan d bandingkan dengan pesaing"nya IMHO, apakah worthed? skali lagi ini cuma IMHO ya.. buat CR-V fans no offense ya![]()
well.. atas dasar pertimbangan" itulah, mgkn gw salah satu orang yg ambil risiko untuk memberanikan diri ambil mencoba merk lain selain Honda dan Toyota tanpa mikir panjang lagi.
2012 Honda CR-V - PART 01
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
maskopat
- Member of Mechanic Master

- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: 2012 Honda CR-V
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
FMEAKD
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: 2012 Honda CR-V
mobil apaan om ? 
-
raziel_steel
- Member of Junior Mechanic

- Posts: 44
- Joined: Tue Jul 24, 2012 9:00
Re: 2012 Honda CR-V
hehe, betul om mod, paddleshift alone gak bakal buat mobilnya fun to drive, ada banyak faktor lainnya,AD74YA wrote:Paddleshift bukan pertanda mobilnya fun to drive loh oom... Sorryraziel_steel wrote: Apalagi paddle shift, bener2 buat mobil fun to drive...
CMIIW
tapi gak bisa dipungkiri kalo kita buat list faktor2 apa aja yg buat mobil itu fun to drive, pasti paddleshift bakal masuk ke list tsb , CMIIW...
tapi itulah enaknya di forum ini, bisa dengar pendapat orang dari sisi lain baik positif maupun negatif, beda kalo ngobrol sama salesnya doang, yang ada positif nya aja yg keluar.
sama seperti kasus outlander, waktu pertama test drive, gue dibuai sama omongan salesnya, kalo jok belakang tegak gak terlalu pengaruh dll, setelah baca forum ini, banyak yang ngeluhin jok belakang, terus test drive lagi, bener aja, jadi membuka pandangan gue, yg tadi nya ditutupi oleh omongan sales tadi. (no offense buat yg sales mobil yah
jadi kesimpulan nya gimana nih, worth it gak ambil yg prestige dengan selisih hampir 20 juta cuman dapet 6.1" touch screen + GPS, kamera mundur, sama sedikit body kit (spoiler, muffler guard sama fog lamp garnish)? kalo gak salah yg 2.4 biasa dah 18" juga yah sama kek 2.4 prestige. Gue cek2 di web site luar ( jepang, sg, dll ) kek nya cuman indonesia aja yg 18" yah buat 2.4 nya, negara lain semua standard 17". ground clearance berarti nambah dong nih?
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Mesin dari generasi 2, transmisi dari gen 2, drivetrain dari gen 1, sasis dari gen 3, dan Honda dengan lempengnya bilang kalau CRV ini adalah All-New...lee_iw wrote:kena jebakan batman dong???claude_wallace wrote:anyway, it's still a crv. pasti booming dan banyak org ketipu. hahaha..![]()
anyway walopun banyak d sunat,tp tetep aja namanya honda ya tetap honda, fansnya akan slalu ada, mau d sunat lebi banyakpun dan harga jadi 450jt pun bakalan tetep banyak orang yg beli (kena jebakan batman), still resale value tetap menjadi pertimbangan no. 1 buat orang indo.
gw sih ga ngerti mesin ya.. cm ko kayanya crv ini mesin ud d pake dr Gen-2(CMIIW) dan notabene cm di kilik kilik aja apalagi dengan 5 speed nya, ko kayanya gimana bgt ya.. mobil 400jt lebih, tp lo dapet teknologi yg notabene cukup ketinggalan d bandingkan dengan pesaing"nya IMHO, apakah worthed? skali lagi ini cuma IMHO ya.. buat CR-V fans no offense ya![]()
well.. atas dasar pertimbangan" itulah, mgkn gw salah satu orang yg ambil risiko untuk memberanikan diri ambil mencoba merk lain selain Honda dan Toyota tanpa mikir panjang lagi.
Makanya sebelum test drive, ada baiknya melakukan background check mengenai spesifikasi, sehingga kita bisa antisipasi kekurangan mobil..raziel_steel wrote:hehe, betul om mod, paddleshift alone gak bakal buat mobilnya fun to drive, ada banyak faktor lainnya,AD74YA wrote:Paddleshift bukan pertanda mobilnya fun to drive loh oom... Sorryraziel_steel wrote: Apalagi paddle shift, bener2 buat mobil fun to drive...
CMIIW
tapi gak bisa dipungkiri kalo kita buat list faktor2 apa aja yg buat mobil itu fun to drive, pasti paddleshift bakal masuk ke list tsb , CMIIW...
tapi itulah enaknya di forum ini, bisa dengar pendapat orang dari sisi lain baik positif maupun negatif, beda kalo ngobrol sama salesnya doang, yang ada positif nya aja yg keluar.
sama seperti kasus outlander, waktu pertama test drive, gue dibuai sama omongan salesnya, kalo jok belakang tegak gak terlalu pengaruh dll, setelah baca forum ini, banyak yang ngeluhin jok belakang, terus test drive lagi, bener aja, jadi membuka pandangan gue, yg tadi nya ditutupi oleh omongan sales tadi. (no offense buat yg sales mobil yah)
jadi kesimpulan nya gimana nih, worth it gak ambil yg prestige dengan selisih hampir 20 juta cuman dapet 6.1" touch screen + GPS, kamera mundur, sama sedikit body kit (spoiler, muffler guard sama fog lamp garnish)? kalo gak salah yg 2.4 biasa dah 18" juga yah sama kek 2.4 prestige. Gue cek2 di web site luar ( jepang, sg, dll ) kek nya cuman indonesia aja yg 18" yah buat 2.4 nya, negara lain semua standard 17". ground clearance berarti nambah dong nih?
Kenapa New CRV ini bukan mobil Fun To Drive? Simple nya karena mobil ini dibuat sebagai mobil yang ekonomis-fuel efficient (just like Outlander Sport).
Transmisi 5-speed nya (transmisi purbakala) di tweak lebih smooth, settingan power curve mesinnya lebih irit (malah ada fitur ECON), suspensinya didesain untuk kenyamanan, instead of performance.
Powernya 185 hp? Well, pastinya nyampe ke top hp nya butuh waktu lama.. Terbukti di video review membutuhkan 14 detikan. Dan berhubung ane owner CRV 3rd gen, dan suspensi dan drivetrain di 4rd gen ini sama, maka saya bisa kebayang kalau driver dan mobil ada perasaan distant ketika nyetir.. Feeling berkendara sangat minim..
So, IMO, ini bukan mobil fun to drive.
Paddleshift not necessarily ada di mobil yang fun to drive, karena biasanya untuk transmisi automatik, di gear lever nya ada + dan -, dan bagi banyak pengemudi konvensional, lebih sering pakai gear lever daripada paddle shift.. Refleks aja ane rasa sih..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
andy1800
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: 2012 Honda CR-V
Stlh ane amat2i...ternyata ada perbedaan2 antara satu org dg org yg lain ttg terminologi fun to drive ini.
Kenyataannya, benchmark atau standar spt apa itu fun to drive, kayanya ga ada common sense nya ya...?
Nah, knp bisa begitu? Itu yg ane jg blm tau...
Yaudah, menyimak lg dulu...siapa tau ntar bs nemu knp2nya standar tiap2 org bs beda2
Kenyataannya, benchmark atau standar spt apa itu fun to drive, kayanya ga ada common sense nya ya...?
Nah, knp bisa begitu? Itu yg ane jg blm tau...
Yaudah, menyimak lg dulu...siapa tau ntar bs nemu knp2nya standar tiap2 org bs beda2
-
marzoochi
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 591
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: 2012 Honda CR-V
belum tentu ring velg lebih gede, ground clearance nambah oom, sama kayak CX5 yang 17 dan 19 inch, beda di profil ban nya juga, ground clearance nya samaraziel_steel wrote:AD74YA wrote:Paddleshift bukan pertanda mobilnya fun to drive loh oom... Sorryraziel_steel wrote: Apalagi paddle shift, bener2 buat mobil fun to drive...
CMIIW
jadi kesimpulan nya gimana nih, worth it gak ambil yg prestige dengan selisih hampir 20 juta cuman dapet 6.1" touch screen + GPS, kamera mundur, sama sedikit body kit (spoiler, muffler guard sama fog lamp garnish)? kalo gak salah yg 2.4 biasa dah 18" juga yah sama kek 2.4 prestige. Gue cek2 di web site luar ( jepang, sg, dll ) kek nya cuman indonesia aja yg 18" yah buat 2.4 nya, negara lain semua standard 17". ground clearance berarti nambah dong nih?
-
evolution21
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 5886
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: 2012 Honda CR-V
fun to drive kalo menurut aneandy1800 wrote:Stlh ane amat2i...ternyata ada perbedaan2 antara satu org dg org yg lain ttg terminologi fun to drive ini.
Kenyataannya, benchmark atau standar spt apa itu fun to drive, kayanya ga ada common sense nya ya...?
Nah, knp bisa begitu? Itu yg ane jg blm tau...
Yaudah, menyimak lg dulu...siapa tau ntar bs nemu knp2nya standar tiap2 org bs beda2
mesin harus ngacir, kalo bisa udah bertenaga dr bawah hingga rpm atas, kalopun tidak minimal digeber di redline bisa ngacir abis
transmisi, manual atau matic yg bisa manual, itupun mesti yg sigap dan pengaturan gearnya pas
stir dan suspensi mesti yg nurut ngikutin kita beloknya bisa gesit dan suspensi mau ga mau mesti agak firm biar bisa nempel di aspal dengan baik.
4 hal tsb menurut ane wajib ga boleh hilang satupun utk dikatakan funtodrive
jd mobil nonsportcar yg masuk golongan funtodrive sedikit jumlahnya, ga seperti di majalah yg dikit2 bilang mobil ini dan itu funtodrive
pendapat pribadi ya...
-
claude_wallace
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: 2012 Honda CR-V
fun to drive, artikan aja secara gamblang.
dengan penilaian 1-10 biar lebih relevan.
waktu jadi driver, fun tdk, atau lbh banyak mengeluh soal tarikan, handling, respon mobil thd tangan dan kaki.
dengan penilaian 1-10 biar lebih relevan.
waktu jadi driver, fun tdk, atau lbh banyak mengeluh soal tarikan, handling, respon mobil thd tangan dan kaki.
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Pada dasarnya fun to drive di landasi oleh subjektifitas.. Tapi measure-able secara scientific.andy1800 wrote:Stlh ane amat2i...ternyata ada perbedaan2 antara satu org dg org yg lain ttg terminologi fun to drive ini.
Kenyataannya, benchmark atau standar spt apa itu fun to drive, kayanya ga ada common sense nya ya...?
Nah, knp bisa begitu? Itu yg ane jg blm tau...
Yaudah, menyimak lg dulu...siapa tau ntar bs nemu knp2nya standar tiap2 org bs beda2
Lembaga pengetesan seperti Top Gear, Motor Trend, Auto Bild, Consumer Reports semuanya ane rasa pernah melakukan penelitian tentang terminologi "Fun to Drive" ini..
Ane inget banget baca majalah Top Gear UK tahun jebot, mereka tema utamanya melakukan pencarian mobil baru mana yang paling fun to drive.. Kalau gak salah ada 60 jenis mobil yang berbeda dan dilakukan selama seminggu prosesnya oleh "The Boys".. Lucunya, dari banyak kontestan mulai dari mobil biasa sampai supercar, yang mereka pilih adalah Suzuki Swift yang menurut mereka "most fun to drive for the amount of money you spent", posisi keduanya kalau gak salah Ferrari F430 yang saat itu juga baru keluar.
AB German juga ane pernah baca mereka berhasil menemukan parameter yang bisa disimpulkan sbagai parameter penilaian fun to drive, dan cukup mengejutkan tingkatan utamanya bukan besarnya tenaga. Seinget ane urutan list nya seperti ini:
-Handling response,
-Sound,
-Steering,
-Body balance,
-Power.
Diluar dari objek yang di test, subjek juga dilakukan penelitian kalau sedang driving mobil yang fun to drive dibanding mobil yang lebih tidak fun to drive maka:
-Reaksi lebih cepat
-Denyut jantung cenderung meningkat
-Tingkat fokus lebih tinggi
Terus apalagi lupa dah.... Intinya secara general, parameter fun to drive sudah diketahui. Sisanya harus ditambah dengan pengalaman mengemudi mobil sebanyak-banyaknya jenis untuk lebih tau.
Kalau sehari-hari cuma nyetir Fortuner doang, atau Gran Max doang, ya pastinya berpikir kalau mobil itulah yang paling fun to drive....
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
kaisez
- Full Member of Junior Mechanic

- Posts: 69
- Joined: Fri May 30, 2008 6:11
Re: 2012 Honda CR-V
Jadi intinya yg pny gen3 blm setahun (seperti saya). Layak gak gan ganti ke gen4 secepatnya? Karena ngiler jg liat fisiknya dan interioirnya beda banget dr pendahulunya.
-
boilers
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Re: 2012 Honda CR-V
IMHO sih CRV ini memang tidak dirancang sebagai mobil yang fun to drive seperti Mazda CX-5. Tetapi emphasis khusus dari mobil ini adalah mobil yang praktis dipakai harian, lumayan irit, bandel, dan lega di kelasnya. Dan kalau dilihat dari sisi ini memang CRV sih IMO lumayan berhasil.
Mesin K24 dan transmisi 5 speed memang sudah ketinggalan dibanding Mazda & Ford, tetapi untuk mobil non luxury car sih 5 speed not bad lah IMHO, yang pake 4 speed aja masih ada koq di Indo hehe... Akselerasi & fuel consumption walaupun ga class leading, tapi juga ga paling buruk di kelasnya.
Untuk akselerasi di video youtube itu koq pelan amat ya? Biasanya sih di majalah Amrik 0-60 mph untuk CRV under 10 seconds koq... Mirip2 sama SUV sekelasnya. Nih ada comparison motortrend us terbaru antara CX-5, CRV, Escape, Sportage & Tiguan.
http://www.motortrend.com/roadtests/suv ... ewall.html
Mesin K24 dan transmisi 5 speed memang sudah ketinggalan dibanding Mazda & Ford, tetapi untuk mobil non luxury car sih 5 speed not bad lah IMHO, yang pake 4 speed aja masih ada koq di Indo hehe... Akselerasi & fuel consumption walaupun ga class leading, tapi juga ga paling buruk di kelasnya.
Untuk akselerasi di video youtube itu koq pelan amat ya? Biasanya sih di majalah Amrik 0-60 mph untuk CRV under 10 seconds koq... Mirip2 sama SUV sekelasnya. Nih ada comparison motortrend us terbaru antara CX-5, CRV, Escape, Sportage & Tiguan.
http://www.motortrend.com/roadtests/suv ... ewall.html
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Tidak...kaisez wrote:Jadi intinya yg pny gen3 blm setahun (seperti saya). Layak gak gan ganti ke gen4 secepatnya? Karena ngiler jg liat fisiknya dan interioirnya beda banget dr pendahulunya.
IMO yaa
Beli mobil lebih mahal 50 juta dari jaman ane beli dengan perbedaan tidak signifikan.. hmm
Eh tapi kalau belum setahun beda berapa ya harganya? Kalau beda 20 doang si ane rasa oke ya?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
andy1800
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: 2012 Honda CR-V
Naah, ic ic....
Ɓƹ†űĹº°˚Ɓƹ†űĹº°˚Ɓƹ†űĹº°˚ ...setuju, intinya mmg disini: "Kalau sehari-hari cuma nyetir Fortuner doang, atau Gran Max doang, ya pastinya berpikir kalau mobil itulah yang paling fun to drive...."
Jd dr penjelasan2 rekan-rekan diatas, mulai bisa mengarah ane ntar bisa ambil kesimpulan, bhwa faktor terbesar yg mempengaruhi dlm peniaian Fun to Drive tsb adlh udah sberapa byk seseorang trsebut memakai byk macam mobil. (terutama dlm jangka mid-long term/memiliki mobilnya, bukan cm sempet jajal dlm bbrp jam doang ya).
Ɓƹ†űĹº°˚Ɓƹ†űĹº°˚Ɓƹ†űĹº°˚ ...setuju, intinya mmg disini: "Kalau sehari-hari cuma nyetir Fortuner doang, atau Gran Max doang, ya pastinya berpikir kalau mobil itulah yang paling fun to drive...."
Jd dr penjelasan2 rekan-rekan diatas, mulai bisa mengarah ane ntar bisa ambil kesimpulan, bhwa faktor terbesar yg mempengaruhi dlm peniaian Fun to Drive tsb adlh udah sberapa byk seseorang trsebut memakai byk macam mobil. (terutama dlm jangka mid-long term/memiliki mobilnya, bukan cm sempet jajal dlm bbrp jam doang ya).
-
campoeran
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: 2012 Honda CR-V
Om adjaya
Jadi dilihat dulu ya improvementnya
Kalau seperti camry 2006-2007 misal dl beli 385jtan- 399jt ( lupa bener gak ya harganya tp rasanya segituan ya krn crv kl gak salah inget masih 280jtan) , trus skrg upgrade ke camry anyar dengan harga 500jt ++ beda 100jt an , worthed gak ?
Tp mmg crv ini improvementnya dikit ya tp masih mendingan drpd civic 2006 diganti ama civic 2012
malah downgrade soalnya
Jadi dilihat dulu ya improvementnya
Kalau seperti camry 2006-2007 misal dl beli 385jtan- 399jt ( lupa bener gak ya harganya tp rasanya segituan ya krn crv kl gak salah inget masih 280jtan) , trus skrg upgrade ke camry anyar dengan harga 500jt ++ beda 100jt an , worthed gak ?
Tp mmg crv ini improvementnya dikit ya tp masih mendingan drpd civic 2006 diganti ama civic 2012
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Masalahnya 400 juta booo... saingannya jauh lebih advance lagi..boilers wrote:IMHO sih CRV ini memang tidak dirancang sebagai mobil yang fun to drive seperti Mazda CX-5. Tetapi emphasis khusus dari mobil ini adalah mobil yang praktis dipakai harian, lumayan irit, bandel, dan lega di kelasnya. Dan kalau dilihat dari sisi ini memang CRV sih IMO lumayan berhasil.
Mesin K24 dan transmisi 5 speed memang sudah ketinggalan dibanding Mazda & Ford, tetapi untuk mobil non luxury car sih 5 speed not bad lah IMHO, yang pake 4 speed aja masih ada koq di Indo hehe... Akselerasi & fuel consumption walaupun ga class leading, tapi juga ga paling buruk di kelasnya.
Untuk akselerasi di video youtube itu koq pelan amat ya? Biasanya sih di majalah Amrik 0-60 mph untuk CRV under 10 seconds koq... Mirip2 sama SUV sekelasnya. Nih ada comparison motortrend us terbaru antara CX-5, CRV, Escape, Sportage & Tiguan.
http://www.motortrend.com/roadtests/suv ... ewall.html
Kalau di analogikan artis holywood, crv ini seperti demi moore.. udah tua tapi terus2an permak jadi tetep cantik.. mau dibilang apa juga, tetep tua inside.
Kalau cx5 sebagai saingannya di 400 jutaan di analogikan seperti scarlett johansson.. produk yang sedang sampai ke tingkat kematangannya.. dengan mengeksplorasi berbagai kemungkinan dan fitur baru untuk memperkaya talent nya.
Ngerti kan maksudnya?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Second that mastercampoeran wrote:Om adjaya
Jadi dilihat dulu ya improvementnya
Kalau seperti camry 2006-2007 misal dl beli 385jtan- 399jt ( lupa bener gak ya harganya tp rasanya segituan ya krn crv kl gak salah inget masih 280jtan) , trus skrg upgrade ke camry anyar dengan harga 500jt ++ beda 100jt an , worthed gak ?
Tp mmg crv ini improvementnya dikit ya tp masih mendingan drpd civic 2006 diganti ama civic 2012malah downgrade soalnya
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
Izark
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: 2012 Honda CR-V
bentar lagi pasti ada yang muncul bawa2 foto demi moore sama scarlett johansson..
mau nulis apa ya...
-
Bdarmawan
- Newbie

- Posts: 11
- Joined: Sat Apr 21, 2012 4:18
Re: 2012 Honda CR-V
Nimbrung lg diskusi karena cukup menarik. Pengalaman beli mobil diluar juga selalu disertai perbandingan power-to-weight ratio, salah satu indikator bagi saya untuk melihat kemampuan mesin menghela body Dan chassis. Kalo liat di artikel sih CRV 2.4 punya perbandingan sekitar 9hp/kg, Kalau CX5 tuh skitar 10hp/kg. Jadi mgkn CRV ini lebih pelan ya, Just my opinion yaa 
-
andy1800
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: 2012 Honda CR-V
Jd di acara launching semalem, pidato2 indoor doang atau ada acara demo atau test drive jg gak sih?
Aniwe, saya senang dan respek pada perusahaan yg mampu menjual mobilnya banyak. Lbh spesifik senang dg tim desainer dan konseptor nya.
Spt Honda di CRV ini....jg Honda di Jazz.
artinya meReka mampu merumuskan konsep dan mewujudkan mobil yg disukai byk sekali org.
Aniwe, saya senang dan respek pada perusahaan yg mampu menjual mobilnya banyak. Lbh spesifik senang dg tim desainer dan konseptor nya.
Spt Honda di CRV ini....jg Honda di Jazz.
artinya meReka mampu merumuskan konsep dan mewujudkan mobil yg disukai byk sekali org.
-
campoeran
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: 2012 Honda CR-V
http://news.consumerreports.org/cars/20 ... -cx-5.html
Ini jelas sekali marketnya
CRV sering disebut sebagai suv yg sangat family friendly , good all rounder cuv . Sedangkan cx5 sering dibilang fun to drive cuv
Ini jelas sekali marketnya
CRV sering disebut sebagai suv yg sangat family friendly , good all rounder cuv . Sedangkan cx5 sering dibilang fun to drive cuv
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Ane tambahin lagi analoginya buat Tucson sama Sportage itu seperti Mila Kunis dan Emma Stone...Izark wrote:bentar lagi pasti ada yang muncul bawa2 foto demi moore sama scarlett johansson..
Fresh.. Menarik.. Bertalenta.. lebih murah.. Tapi belum matang..
*ikutan nunggu fotonya...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
boilers
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Re: 2012 Honda CR-V
Ngerti bos, memang secara teknologi & mesin CRV ini ketinggalan dibanding CX-5. Tapi dia juga ada keunggulan di bidang lain, efficient packaging, flat floor, dll... Jadi IMHO sih ga parah2 bgt lah, CMIIW.AD74YA wrote:
Masalahnya 400 juta booo... saingannya jauh lebih advance lagi..
Kalau di analogikan artis holywood, crv ini seperti demi moore.. udah tua tapi terus2an permak jadi tetep cantik.. mau dibilang apa juga, tetep tua inside.
Kalau cx5 sebagai saingannya di 400 jutaan di analogikan seperti scarlett johansson.. produk yang sedang sampai ke tingkat kematangannya.. dengan mengeksplorasi berbagai kemungkinan dan fitur baru untuk memperkaya talent nya.
Ngerti kan maksudnya?
Jadi balik ke buyer aja, kalo mau beli mobil yang fun to drive, byk fitur (tanpa disunat sana sini) yah pilih CX-5. Tapi ada buyer yang mentingin interior lega & praktis, brand image yah bisa pilih Honda. Soalnya banyak pemakai mobil di sini yang sehari2 lebih banyak di-sopir-in juga, nah kalau yang begini kan beda kriteria beli mobilnya.
Kalau saya sih dari dulu memang naksir 2-2nya buat tahun depan, dan setelah bandingin fitur2 sekarang ini lebih condong ke CX-5. Tinggal tunggu nanti kalo sempet test drive dulu
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Recline dalam artian adjust sandaran kursi?Bdarmawan wrote:saya tambahin dikit ya. Jok belakang confirm bisa recline tapi cuma 2 posisi, jauh lebih enak drpd cx5 utk di belakang. minusnya selain yg diatas menurut saya kualitas plastik interior masih bagusan cx5. Semoga membantu.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
campoeran
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: 2012 Honda CR-V
Wkwkwk asoi asoi
Kl Santa Fe baru ?
Xtrail ?
Escape ?
OS ?
Tiguan ?
XV?
analoginya karakter cewek siapa ya ? Biar sekalian ada julukan2nya
Kl Santa Fe baru ?
Xtrail ?
Escape ?
OS ?
Tiguan ?
XV?
analoginya karakter cewek siapa ya ? Biar sekalian ada julukan2nya
-
AD74YA
- SM Specialist

- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V
Beraat ini beraaatcampoeran wrote:Wkwkwk asoi asoi
Kl Santa Fe baru ?
Xtrail ?
Escape ?
OS ?
Tiguan ?
XV?
analoginya karakter cewek siapa ya ? Biar sekalian ada julukan2nya
Anda sudah TEST DRIVE belum?...

