Toyota Yaris
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Yeah, dulu service mereka terkenal ngak gitu bagus, cause 1, dulu under old Nissan management, 2, Nissan di Indo semua under Indomobil, dan tau sendiri Om Liem bisnisnya gitu banyak, gimana mau urusin semua dengan bagus.
Sekarang sudah 180 derajat. Indomobil sekarang harus serahkan tongkat komando atas semua aktifitas jualan Nissan ke Nissan Motor Indonesia, jadi Indomobil cuman jadi distributor doang.
NMI have full control of publicity, manufacturing, and marketing. Indomobil tinggal jual, sediakan showroom and sales.
Juga inggat pengaruhnya new Nissan management in Tokyo.
Cuman yaitu lah ! Kadang manusia inggatnya Nissan jaman dulu yang ngak gitu bagus, sampai sekarang they know nothing about these total new changes, and think Nissan still bad seperti dulu.
But I guess makin banyak orang tau lah change in this companynya. Cause recently they got many JD Power customer satisfaction awards, including one that put them at no.1, ahead of even BMW and Mercedez, jangan bilang rival Jepang yang lain.
I always believe that a CEO can make a difference, even though dulu a guy called whats his name lupa, tidak setuju ama saya di forum ini.
CEO itu seperti ayah kepala keluarga. Kalau ayahnya pintar cari duit dan didik anak, keluarga pasti jadi makmur.
Tapi kalau ayahnya berjudi, malas, bodoh, keluarga mana bisa maju ?
CEO or Ayah sebagai kepala keluarga, its the same !
Sekarang sudah 180 derajat. Indomobil sekarang harus serahkan tongkat komando atas semua aktifitas jualan Nissan ke Nissan Motor Indonesia, jadi Indomobil cuman jadi distributor doang.
NMI have full control of publicity, manufacturing, and marketing. Indomobil tinggal jual, sediakan showroom and sales.
Juga inggat pengaruhnya new Nissan management in Tokyo.
Cuman yaitu lah ! Kadang manusia inggatnya Nissan jaman dulu yang ngak gitu bagus, sampai sekarang they know nothing about these total new changes, and think Nissan still bad seperti dulu.
But I guess makin banyak orang tau lah change in this companynya. Cause recently they got many JD Power customer satisfaction awards, including one that put them at no.1, ahead of even BMW and Mercedez, jangan bilang rival Jepang yang lain.
I always believe that a CEO can make a difference, even though dulu a guy called whats his name lupa, tidak setuju ama saya di forum ini.
CEO itu seperti ayah kepala keluarga. Kalau ayahnya pintar cari duit dan didik anak, keluarga pasti jadi makmur.
Tapi kalau ayahnya berjudi, malas, bodoh, keluarga mana bisa maju ?
CEO or Ayah sebagai kepala keluarga, its the same !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Oh dah lepas dari indomobil ya? baguslah kalo gitu, dan emang kayaknya sejak dipegang NMI, Nissan lebih bebas dalam berkreasi, buktinya gak lama akan muncul AUV.Mike wrote:Kalo Nissan dah lama berdiri sendiri, dah sekitar 2 taon gitu,Herry wrote:.......... Nissan juga mending lepas dari indomobil dan ngikut langkah mazda biar bisa konsentrasi penuh dalam persaingan di market.
namanya Nissan Motor Indonesia, ktr pusat di MT haryono
(samping Wisma Indomobil).
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Slight correction, they are now no.2 in Japan, meskipun memang ama Honda beda tipis, sering flip flop Honda dan Nissan.
Sebenernya ngak terlepas total, cause masih ada partnership ama Indomobil, tapi kuasa di tanggan Nissan, Indomobil cuman bisa terima order dan jual mobil doang.
Dan yeah, showroom dulu ugly banget, tapi yang sekarang logo dan design showroomnya bagus ! Quite minimalis !
Sebenernya ngak terlepas total, cause masih ada partnership ama Indomobil, tapi kuasa di tanggan Nissan, Indomobil cuman bisa terima order dan jual mobil doang.
Dan yeah, showroom dulu ugly banget, tapi yang sekarang logo dan design showroomnya bagus ! Quite minimalis !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Wah ... Optra dan Estate kalah lega ya. Gw belom bisa compare dengan Tiida karena baru liat di pic saja. Tapi kemaren saat ada pameran Chevy, gw liat Estate (wagon) lebih luas dari Optra (sedan), terutama head room penumpang belakang yang sangat luas. Bentuknya memang biasa2 saja, tidak ada yang special karena designernya emang dari Korea.Sithlord wrote:Bung Digi, I pernah lihat Optra, kalah leganya ! Juga bentuknya I kurang suka. Dan Estate I yakin ngak selega Tiida.
Bentuknya juga kurang sip.
Plus build quality Nissan sudah pasti lebih awet banding mobil Chevrolet bikinan GM !
Anyway, outgunned in every department !
Lihat saja nanti Gaikindo, anda akan kaget Tiida dalamnya kok lega banget ! Meskipun luarnya biasa biasa saja sizenya.
Belom mesin Tiida MR18DE vs mesin Estate yang jelas lebih kuno dan boros BBM !
Yup, Tiida telat sekali diluncurkan di sini. Mundur 2 tahun dari peluncurannya di Jepang ! Masalah mesin, Estate katanya ada teknologi yg bikin kendaraan jadi lebih irit tp gw lupa namanya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Wed Dec 28, 2005 8:44
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
hehehe...selera mah tergantung orang aja... kalau soal kelegaan yaris biar bung Observer aja yang jawab.... Kalo soal panel semua mobil panelnya di tengah kan? (nah lo..panel apa dulu ni..) Panel kontrol rata2 semua mobil ada di tengah.. panel petunjuk lah yang biasanya ada di atas setir, tapi mulai di inovasi berada di tengah biar gak buang2 biaya desain dashboard... kalo ini mah bener2 selera aja...
tapi bung zhakie..kalo anda mau gaya, mending ambil swift.. buat cowo paling mantep... tapi kalo mau kenceng ambil yaris... mesinnya gak 'nahan' buat kelas 1500cc..
tapi bung zhakie..kalo anda mau gaya, mending ambil swift.. buat cowo paling mantep... tapi kalo mau kenceng ambil yaris... mesinnya gak 'nahan' buat kelas 1500cc..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
U know what i mean lah....tentu saja panel meter, (spido, tacho dst)datsu wrote:hehehe...selera mah tergantung orang aja... kalau soal kelegaan yaris biar bung Observer aja yang jawab.... Kalo soal panel semua mobil panelnya di tengah kan? (nah lo..panel apa dulu ni..) Panel kontrol rata2 semua mobil ada di tengah.. panel petunjuk lah yang biasanya ada di atas setir, tapi mulai di inovasi berada di tengah biar gak buang2 biaya desain dashboard... kalo ini mah bener2 selera aja...
........
kalo dibilang bener2 masalah selera sih bisa aja...
tapi kalo gw bilang, terkait masalah ergonomi juga,
dimana kita cukup melirik sedikit ke bawah, bila panel di Stir,
sementara kalo di tengah (X-Trail/Vios/Yaris)tentu harus melirik ke kiri.
Panel meter menurut gw harus lurus pandangan mata, kalo perlu
kita gak perlu nunduk utk ngeliat.
Civic 2006 udah mewujudkan hal itu dgn maniss...
(dgn memundurkan spido lebih jauh daripada tacho)

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Sun Dec 11, 2005 5:56
- Location: bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
I tell U guys. I sudah compare dalam Yaris ama Jazz. Well Swift itu saya write off soalnya sempit banget cabinnya. Good bye Swift, not because anda adalah Suzuki, tapi menurut saya, design interiornya kurang pintar. Itu saja.
I tell U what, itu Toyota HOKI sekali ! Why ? In my honest opinion, kalau Jazz di lengkapi ABS, EBD, BA, 2 airbags, I will take the Jazz anytime !
Why ? After deep analysis dan pantat saya sudah panas dudukin lama, conclusion saya, Jazz itu lebih lega dari Yaris, meskipun kayaknya Yaris legroom sedikit lebih bagus. Tapi headroom Jazz lebih sip.
Apalagi yang bikin saya kaget itu cargo bay Jazz jauh lebih besar banding Yaris. That is quite amazing for a small hatchback !
Haiya ! Kalau bukan HPM terlalu serakah, mau cuan berapa milliar extra per bulan, mana mungkin mereka sekarang binggung, Jazz mau di upgrade atau ngak ?
Terus terang for me, kalau suruh pilih antar ini 2 mobil, jadi lebih pusing. Jazz lebih roomy, lebih praktis, TAPI safetynya kalah jauh ama Yaris.
Honda, anda harusi inggat kata Mandarin lama " Orang kadang terlalu pintar jadi keliru ! "
U give Toyota a weak opening to exploit ! I tell U, itu orang HPM pasti sekarang nyesal sekali kenapa dulu specdown. Apakah mereka ngak tau Toyota satu hari pasti keluarkan Yaris untuk ikut menikmati pesta hatchback yang lagi meria ?
Damn it Honda ! U turn what is actually an EXCELLENT car into something now lebih gampang di serang Yaris. Dan semua salah sendiri.
Yaris itu juga bagus, cuman sedikit sayang, yaitu pillar Cnya agak terlalu curvy, supaya orang tinggi di belakang mentok kelapanya.
So ambil Yaris atau Jazz ? Frankly speaking, I don't know ! 22nya ada plus dan minusnya, and thank God, I lagi ngak incar mobil tipe ini, kalau ngak, agak pusing kepala !
Seperti pilih antara 2 gadis. 1 lebih tinggi, tapi kesehatannya lebih kurang, another one sedikit lebih pendek, tapi lebih sehat, 22nya cantik ! Nah, pusing ngak ?!
I tell U what, itu Toyota HOKI sekali ! Why ? In my honest opinion, kalau Jazz di lengkapi ABS, EBD, BA, 2 airbags, I will take the Jazz anytime !
Why ? After deep analysis dan pantat saya sudah panas dudukin lama, conclusion saya, Jazz itu lebih lega dari Yaris, meskipun kayaknya Yaris legroom sedikit lebih bagus. Tapi headroom Jazz lebih sip.
Apalagi yang bikin saya kaget itu cargo bay Jazz jauh lebih besar banding Yaris. That is quite amazing for a small hatchback !
Haiya ! Kalau bukan HPM terlalu serakah, mau cuan berapa milliar extra per bulan, mana mungkin mereka sekarang binggung, Jazz mau di upgrade atau ngak ?
Terus terang for me, kalau suruh pilih antar ini 2 mobil, jadi lebih pusing. Jazz lebih roomy, lebih praktis, TAPI safetynya kalah jauh ama Yaris.
Honda, anda harusi inggat kata Mandarin lama " Orang kadang terlalu pintar jadi keliru ! "
U give Toyota a weak opening to exploit ! I tell U, itu orang HPM pasti sekarang nyesal sekali kenapa dulu specdown. Apakah mereka ngak tau Toyota satu hari pasti keluarkan Yaris untuk ikut menikmati pesta hatchback yang lagi meria ?
Damn it Honda ! U turn what is actually an EXCELLENT car into something now lebih gampang di serang Yaris. Dan semua salah sendiri.
Yaris itu juga bagus, cuman sedikit sayang, yaitu pillar Cnya agak terlalu curvy, supaya orang tinggi di belakang mentok kelapanya.
So ambil Yaris atau Jazz ? Frankly speaking, I don't know ! 22nya ada plus dan minusnya, and thank God, I lagi ngak incar mobil tipe ini, kalau ngak, agak pusing kepala !
Seperti pilih antara 2 gadis. 1 lebih tinggi, tapi kesehatannya lebih kurang, another one sedikit lebih pendek, tapi lebih sehat, 22nya cantik ! Nah, pusing ngak ?!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Tapi byk org gak pusing, dgn santai pada ambil Jazz daripada Yaris...Sithlord wrote:..........
So ambil Yaris atau Jazz ? Frankly speaking, I don't know ! 22nya ada plus dan minusnya, and thank God, I lagi ngak incar mobil tipe ini, kalau ngak, agak pusing kepala !
Seperti pilih antara 2 gadis. 1 lebih tinggi, tapi kesehatannya lebih kurang, another one sedikit lebih pendek, tapi lebih sehat, 22nya cantik ! Nah, pusing ngak ?!
yak betul, Yaris gak laku....
Ngobrol2 ama Bp. FF dari TAM, Yaris adalah satu2-nya
produk Toyota di Endonesya yg gak perlu indent,
Dulu Altis, Vios, Innova dan tentu saja "the Sparkling" Avanza
pas launch harus indent...
Tapi yaris? No way....!
Ready Stock!
Mengenai chick, tentu saja pilih yg sehat, (walau agak kurang tinggi)
kalo gak sehat ntar dibawa kebut2-an di Puncak pusing2 mulu....



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
bukannya kebalik? mesin yaris sama sekali tidak lebih kenceng ketimbang jazz VTEC (ini gue juga heran soalnya di vios mesin ini jagoan), justru swift lebih responsif menurut gue.... meskipun ber spek VVT tanpa i(ntelegent)datsu wrote:tapi bung zhakie..kalo anda mau gaya, mending ambil swift.. buat cowo paling mantep... tapi kalo mau kenceng ambil yaris... mesinnya gak 'nahan' buat kelas 1500cc..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat May 07, 2005 18:15
- Location: Sby
Teknologi buka tutup katup itu punya nama sendiri masing2 produsen. Ada i atopun tanpa i itu sama aja antara suzuki dan toyota.piterr wrote:bukannya kebalik? mesin yaris sama sekali tidak lebih kenceng ketimbang jazz VTEC (ini gue juga heran soalnya di vios mesin ini jagoan), justru swift lebih responsif menurut gue.... meskipun ber spek VVT tanpa i(ntelegent)datsu wrote:tapi bung zhakie..kalo anda mau gaya, mending ambil swift.. buat cowo paling mantep... tapi kalo mau kenceng ambil yaris... mesinnya gak 'nahan' buat kelas 1500cc..