Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bluesl wrote:Met siang master-master SL minta infonya...
Denger-denger As roda belakang lancer SL bisa patah , kalau boleh tahu faktor dominan penyebabnya apa ?
( Usia kendaraan, bearing yang rusak atau beban kendaraan yang berlebihan)
Trus kalau beli As roda belakang SL, untuk membedakan ciri yang original dengan yang KW itu bagaimana .. ?
alhamdulillah setelah menemanin ane hampir 30 tahun, gak pernah patah as roda belakang. ane juga belum tahu nih ori dan kw gimana bedainnya. paling ngobrol ama jualan spare part. emang om bluesl udah pernah patah as roda belakang SL nya?
Belum pernah patah si Om & mudah-mudahan jangan patah he he he..,
Info itu aku dapet dari rekan2 club SL Neverdie, beberapa anggotanya pernah patah as roda belakangnya...., jadinya ngeri dan pingin punya cadangan partnya.
bluesl wrote:Met siang master-master SL minta infonya...
Denger-denger As roda belakang lancer SL bisa patah , kalau boleh tahu faktor dominan penyebabnya apa ?
( Usia kendaraan, bearing yang rusak atau beban kendaraan yang berlebihan)
Trus kalau beli As roda belakang SL, untuk membedakan ciri yang original dengan yang KW itu bagaimana .. ?
alhamdulillah setelah menemanin ane hampir 30 tahun, gak pernah patah as roda belakang. ane juga belum tahu nih ori dan kw gimana bedainnya. paling ngobrol ama jualan spare part. emang om bluesl udah pernah patah as roda belakang SL nya?
Belum pernah patah si Om & mudah-mudahan jangan patah he he he..,
Info itu aku dapet dari rekan2 club SL Neverdie, beberapa anggotanya pernah patah as roda belakangnya...., jadinya ngeri dan pingin punya cadangan partnya.
SL ane dulu sih pernah bawa beban sekitar 300kg di bagasi.... kalo gak salah tahun 90-an awal...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
tanya masalah pompa bensin dong Membran sl'82, klo di gas dalem and lama,, kok bensinnya brenti muncrat ya// jadi tekor gtu tp klo langsam nyemburnya kenceng?? dah ganti pompa baru juga gtu masih sma? kra2 maslah nya dimna ya? cendol deh buat yang punya solusi//
blue sl wrote: tanya masalah pompa bensin dong Membran sl'82, klo di gas dalem and lama,, kok bensinnya brenti muncrat ya// jadi tekor gtu tp klo langsam nyemburnya kenceng?? dah ganti pompa baru juga gtu masih sma? kra2 maslah nya dimna ya? cendol deh buat yang punya solusi//
ini lihat nyemburnya dari mana Om? di karbu ya? kondisi spuyer gimana?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kronologinya:
mobil dipake jalan dengan rpm rendah(tanpa injek gas) (gigi 1 terus) = mobil tidak mogok, nah begitu nginjek gas dan naekin persneling (gigi) = sekian meter kemudian mobil mogok..( mesin mati ). di starter berberapa kali mesin hidup lagi.
hasil pengechekan:
kondisi mesin + koil adem, pengapian bagus
prediksi sementara "seputar aliran bahan bakar"
Percobaan
slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas trus distarter hasilnya bensin keluar deras, begitu di putar gas Rpm naek trus di tahan pada rpm tinggi, aliran bensin yang keluar mengecil lalu gak keluar sama sekali. begitu gas di turunkan dan putaran langsam bensin keluar lagi dengan derasnya.
dah ganti pompa bensin 2X (yang asli jepang dan yang punya OEM Mitsubhisi) masalah masih tetap sama. gear pompa yang di camshaft gak keliatan aus*(normal).
atau memang sistem kerja pompa mits. lancer sl seperti itu.. (hanya bekerja pada putaran rendah).."
kronologinya:
mobil dipake jalan dengan rpm rendah(tanpa injek gas) (gigi 1 terus) = mobil tidak mogok, nah begitu nginjek gas dan naekin persneling (gigi) = sekian meter kemudian mobil mogok..( mesin mati ). di starter berberapa kali mesin hidup lagi.
hasil pengechekan:
kondisi mesin + koil adem, pengapian bagus
prediksi sementara "seputar aliran bahan bakar"
Percobaan
slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas trus distarter hasilnya bensin keluar deras, begitu di putar gas Rpm naek trus di tahan pada rpm tinggi, aliran bensin yang keluar mengecil lalu gak keluar sama sekali. begitu gas di turunkan dan putaran langsam bensin keluar lagi dengan derasnya.
dah ganti pompa bensin 2X (yang asli jepang dan yang punya OEM Mitsubhisi) masalah masih tetap sama. gear pompa yang di camshaft gak keliatan aus*(normal).
atau memang sistem kerja pompa mits. lancer sl seperti itu.. (hanya bekerja pada putaran rendah).."
harusnya sih gak kayak gitu Om... hm... maaf om, ane kurang tahu gimana solusinya.. kita tunggu aja ya para pakar bicara..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kronologinya:
mobil dipake jalan dengan rpm rendah(tanpa injek gas) (gigi 1 terus) = mobil tidak mogok, nah begitu nginjek gas dan naekin persneling (gigi) = sekian meter kemudian mobil mogok..( mesin mati ). di starter berberapa kali mesin hidup lagi.
hasil pengechekan:
kondisi mesin + koil adem, pengapian bagus
prediksi sementara "seputar aliran bahan bakar"
Percobaan
slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas trus distarter hasilnya bensin keluar deras, begitu di putar gas Rpm naek trus di tahan pada rpm tinggi, aliran bensin yang keluar mengecil lalu gak keluar sama sekali. begitu gas di turunkan dan putaran langsam bensin keluar lagi dengan derasnya.
dah ganti pompa bensin 2X (yang asli jepang dan yang punya OEM Mitsubhisi) masalah masih tetap sama. gear pompa yang di camshaft gak keliatan aus*(normal).
atau memang sistem kerja pompa mits. lancer sl seperti itu.. (hanya bekerja pada putaran rendah).."
Coba bantu.., berdasarkan test pompa bensin di Mitsubishi lanacer SL yang pernah saya lakukan ..
Bila slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas begitu di putar gas Rpm makin tinggi maka output bensin yang mengalir semakin besar.
Kemungkinan bila output bensin tidak sebanding dengan Rpm ada masalah pada pompa bensinnya kemungkinan tuas pengungkit / membran bensin rusak..,
sedangkan untuk cek membran pompa bensin di lancer SL tidak bisa karena sudah dibuat paten (Di klem)..
kronologinya:
mobil dipake jalan dengan rpm rendah(tanpa injek gas) (gigi 1 terus) = mobil tidak mogok, nah begitu nginjek gas dan naekin persneling (gigi) = sekian meter kemudian mobil mogok..( mesin mati ). di starter berberapa kali mesin hidup lagi.
hasil pengechekan:
kondisi mesin + koil adem, pengapian bagus
prediksi sementara "seputar aliran bahan bakar"
Percobaan
slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas trus distarter hasilnya bensin keluar deras, begitu di putar gas Rpm naek trus di tahan pada rpm tinggi, aliran bensin yang keluar mengecil lalu gak keluar sama sekali. begitu gas di turunkan dan putaran langsam bensin keluar lagi dengan derasnya.
dah ganti pompa bensin 2X (yang asli jepang dan yang punya OEM Mitsubhisi) masalah masih tetap sama. gear pompa yang di camshaft gak keliatan aus*(normal).
atau memang sistem kerja pompa mits. lancer sl seperti itu.. (hanya bekerja pada putaran rendah).."
ko bisa yah om...mobilnya kaya yg disetting g boleh lebih dr gigi 1.
maap om g bisa sumbang saran...belum bisa apa2 sih soal mobil
kronologinya:
mobil dipake jalan dengan rpm rendah(tanpa injek gas) (gigi 1 terus) = mobil tidak mogok, nah begitu nginjek gas dan naekin persneling (gigi) = sekian meter kemudian mobil mogok..( mesin mati ). di starter berberapa kali mesin hidup lagi.
hasil pengechekan:
kondisi mesin + koil adem, pengapian bagus
prediksi sementara "seputar aliran bahan bakar"
Percobaan
slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas trus distarter hasilnya bensin keluar deras, begitu di putar gas Rpm naek trus di tahan pada rpm tinggi, aliran bensin yang keluar mengecil lalu gak keluar sama sekali. begitu gas di turunkan dan putaran langsam bensin keluar lagi dengan derasnya.
dah ganti pompa bensin 2X (yang asli jepang dan yang punya OEM Mitsubhisi) masalah masih tetap sama. gear pompa yang di camshaft gak keliatan aus*(normal).
atau memang sistem kerja pompa mits. lancer sl seperti itu.. (hanya bekerja pada putaran rendah).."
Coba bantu.., berdasarkan test pompa bensin di Mitsubishi lanacer SL yang pernah saya lakukan ..
Bila slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas begitu di putar gas Rpm makin tinggi maka output bensin yang mengalir semakin besar.
Kemungkinan bila output bensin tidak sebanding dengan Rpm ada masalah pada pompa bensinnya kemungkinan tuas pengungkit / membran bensin rusak..,
sedangkan untuk cek membran pompa bensin di lancer SL tidak bisa karena sudah dibuat paten (Di klem)..
logikanya kan begitu om.
dah 2x ganti membran segluntung. masih sama.. mo tuker lagi ke toko gak enak ma nchinya, doi dah ngejamin 100%
kira2 pengaruh ma setting pengapiannya gak ya?
kronologinya:
mobil dipake jalan dengan rpm rendah(tanpa injek gas) (gigi 1 terus) = mobil tidak mogok, nah begitu nginjek gas dan naekin persneling (gigi) = sekian meter kemudian mobil mogok..( mesin mati ). di starter berberapa kali mesin hidup lagi.
hasil pengechekan:
kondisi mesin + koil adem, pengapian bagus
prediksi sementara "seputar aliran bahan bakar"
Percobaan
slang out pompa bensin(membran) ke karbu di lepas trus distarter hasilnya bensin keluar deras, begitu di putar gas Rpm naek trus di tahan pada rpm tinggi, aliran bensin yang keluar mengecil lalu gak keluar sama sekali. begitu gas di turunkan dan putaran langsam bensin keluar lagi dengan derasnya.
dah ganti pompa bensin 2X (yang asli jepang dan yang punya OEM Mitsubhisi) masalah masih tetap sama. gear pompa yang di camshaft gak keliatan aus*(normal).
atau memang sistem kerja pompa mits. lancer sl seperti itu.. (hanya bekerja pada putaran rendah).."
ko bisa yah om...mobilnya kaya yg disetting g boleh lebih dr gigi 1.
maap om g bisa sumbang saran...belum bisa apa2 sih soal mobil
kayaknya seh gitu bung hendrra, ma bini d disetting g boleh lebih dr gigi 1
biar gak bisa ngluyur.. malem2. soalnya muka ane kan dah nyetting ma neh sl "sama2 Jadul" wkkk
saran ane sih coba ganti fuel pump dengan yang elektronik.. biasanya pake merk rotax..
terakhir seh dah nyobain make rotak punya carry angkot 1.0. cuma kurang nyaman hehe biasa on 'adem' tanpa suara sekarang begitu on bunyi tek..tek..tekk.. and kurang power full.. rpm atas.
da saran make rotax punya mobil apa gtu?
saran ane sih coba ganti fuel pump dengan yang elektronik.. biasanya pake merk rotax..
terakhir seh dah nyobain make rotak punya carry angkot 1.0. cuma kurang nyaman hehe biasa on 'adem' tanpa suara sekarang begitu on bunyi tek..tek..tekk.. and kurang power full.. rpm atas.
da saran make rotax punya mobil apa gtu?
maskopat wrote:om, ane ada workshop manual lancer SL, kalo minat, tolong kasih email om blue sl via japri...
kalo yang lain minat, silahkan japri emailnya ya...
thank's om, dah di download tapi ndak ada keterangan tentang fuelpump ,cuma seputar engginenya aza..
ada referensi lain ndak.. maaf neh jadi panjang threadnya, ceritanya kan mo handmade gitu biar gak dibilang "terima bongkar gak terima pasang hehe" mode sok tahu lah..
Alhamdulilah dapat part cadangan as roda belakang SL dari lapak Bagus.com..
Mo tanya juga nih Om2 & Master2 SL ...
Stelan klep untuk in & out serta spuyer carburator berapa yang enak buat lari & efisien bahan bakarnya ..
Saat ini setelan klep SL ane untuk in & outnya sama yaitu 0.15 mm
Sedangkan untuk spuyer carburator kalau tidak salah pilot jet 110 main jetnya 160