Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

kykyhalim4 wrote:Barusan test drive di sunter :)

Btw ini rekan2 yg pada bilang istilah "mesin meraung" biasa bawa matic or manual yach? Klo untuk kelas matic 2.0 cc kebawah (hatchback, small suv dll) menurut saya os ini udah ckup responsif dan bertenaga yach? Dan pengalaman saya pakai matic di boil lain sih yg namanya di kick down di D ya pasti mesin meraung dulu baru akselerasi.. apalagi boil2 yg udah DBW. Dibanding crv 2.0 or xtrail 2.0, untuk akselerasi sama2 matic saya masih pegang os. Hanya mungkin kesan meraung itu krn peredaman yg kurang optimal di bagian firewall..

Kecuali boil cc gede or turbo kali yach dimana matic nya pas di kickdown bisa bikin rambut serasa dijambak dari belakang :)
Mesin meraung itu saya bandingin dengan beberapa suv lain seperti xtrail dan crv.
Kemungkinan penyebabnya cuma 2, peredaman OS yg kurang bagus atau memang mesinnya yg meraung keras tidak wajar.
Mirip2 dengan jazz idsi cvt tahun 2004, mesinnya halus, tetapi begitu kickdown, langsung meraung keras sekali.

Soal jok belakang dan bagasi, komentar bro bagaimana nih ?
kaisez
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Fri May 30, 2008 6:11

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kaisez »

Sepertinya mobil yg lebih utama di indo tetep yg bs muat bnyak baru ba menang gan hehehe minimal lang br passengers.
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by cheetose »

claude_wallace wrote:
Mesin meraung itu saya bandingin dengan beberapa suv lain seperti xtrail dan crv.
Kemungkinan penyebabnya cuma 2, peredaman OS yg kurang bagus atau memang mesinnya yg meraung keras tidak wajar.
Mirip2 dengan jazz idsi cvt tahun 2004, mesinnya halus, tetapi begitu kickdown, langsung meraung keras sekali.

Soal jok belakang dan bagasi, komentar bro bagaimana nih ?

Ini saya setuju sekali nih, persis komentar saya yg keluar pertama kali saat test drive "kok mirip dengan jazz lama ya?"

meraung sih boleh saja kalau dibarengi dengan hembusan tenaga yg mantap, ini ngga sebanding antara suara bising sama tenaganya
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

claude_wallace wrote:
kykyhalim4 wrote:Barusan test drive di sunter :)

Btw ini rekan2 yg pada bilang istilah "mesin meraung" biasa bawa matic or manual yach? Klo untuk kelas matic 2.0 cc kebawah (hatchback, small suv dll) menurut saya os ini udah ckup responsif dan bertenaga yach? Dan pengalaman saya pakai matic di boil lain sih yg namanya di kick down di D ya pasti mesin meraung dulu baru akselerasi.. apalagi boil2 yg udah DBW. Dibanding crv 2.0 or xtrail 2.0, untuk akselerasi sama2 matic saya masih pegang os. Hanya mungkin kesan meraung itu krn peredaman yg kurang optimal di bagian firewall..

Kecuali boil cc gede or turbo kali yach dimana matic nya pas di kickdown bisa bikin rambut serasa dijambak dari belakang :)
Mesin meraung itu saya bandingin dengan beberapa suv lain seperti xtrail dan crv.
Kemungkinan penyebabnya cuma 2, peredaman OS yg kurang bagus atau memang mesinnya yg meraung keras tidak wajar.
Mirip2 dengan jazz idsi cvt tahun 2004, mesinnya halus, tetapi begitu kickdown, langsung meraung keras sekali.

Soal jok belakang dan bagasi, komentar bro bagaimana nih ?
Iya bro.. karakter mitsu kalau saya bilang memang mirip2 honda (bukan hanya jazz idsi, jazz vtec, jazz i-vtec, civic jg).. senang rev tinggi.. pengalaman pake honda juga begitu.. karena raungan nya itu ( pas vtec kerja full) jadi bikin semangat pengemudi antusias :)

Jadi klo dulu slogannya when vtec kick in yoo.. skrg ganti jadi when mivec kick in yoo.. wkwk..

Untuk jok blkang saya setuju emang terlalu tegak bikin kurang nyaman meskipun ruang kaki masi lumayan lega.. bagasi masih ok menurut saya untuk kelas crossover (dibanding bagasi juke lebih parah) hehe...

Berdasarkan hasil test drive, saya putuskan tetap ambil os :)
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

OS ini memang cocok buat org muda, bukan untuk org yg sudah berkeluarga.
Saya pasti jadi driver & banyak2 berdua saja karena belum berkeluarga.
Jadi jok belakang memang secondary concern.
Untuk luar kota juga jarang2, banyak2 di dalam kota jadi bagasi juga menjadi secondary concern.
Jadi benarnya pilihan terbaik atau tdk, tergantung kebutuhan ya.
Kapannya sempat mau beli xtrail atau crv, kok rasanya terlalu besar dan kurang gesit ya.
Hehehe..
[rangga]
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sat Jul 14, 2012 6:16

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by [rangga] »

sebelumnya salam kenal..
Ane member yg newbie..hehe..
Mw ngluarin pndpat aja,,
Kayaknya mesin cukup responsif ya,kalo liat dari data spek mesin, yg utama dari torsi..kalo hp si ya udh lmayan buat cuv yang imut drpda pesaingnya. .

Torsi.segitu bawa beban yg bsa dbilang.ringan dri pada pesaingnya..oke juga,,
mskioun Blm tw jg hsil tes jalanny..:D

Tpi mnrt gw,,
produksi dari mitsubishi ga mkin mesin ga responsif..
maybe buat para TD yg nyobain n blg ga bgtu responsif..cm main di ptaran rndah..
Cba aj d putaran atasnya..
Mungkin baru kerasa galaknya..
Hhohoho..

#maap suhu2..itu cuman opini dari saya..

Salam kenal sebelumnya..
User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 432
Joined: Tue Aug 10, 2010 0:41

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by daeng_if »

scarecrow wrote:
daeng_if wrote:
daeng_if wrote:
mungkin feature ini membantu posisi duduk penumpang belakang (seperti jok belakang jazz) sehingga tidak tegak
Image
mungkin postingan ini bisa bantu untuk recline jok belakang
Bung daeng dan rekan2 lain ada yg pernah coba utk OS yg disini ada fitur kursi penumpang belakang spt ini ngga? Soalnya mengingat di kursi belakang ada semacam rak/separator dengan bagian bagasi, saya ngga yakin kursi belakang masih bisa di recline lagi.

Saya minggu juga rencana TD di PS, nanti akan saya liat ada ngga fitur nya.

Tidak bisa bro, uda saya coba tadi.
Jadi dipastikan jok kedua pasti tidak nyaman, apalagi buat perjalanan luar kota.
Entah kenapa, mitsubishi hanya memperhatikan kenyamanan driver, kenyamanan penumpang kurang diperhatikan.
Hahaha.. Saya coba duduk di bangku kedua Dakar saya juga tdk enak, lebih enak jadi drivernya.
barusan TD di dealer dekat rumah tapi sayang ga bisa keluar dealer

- kursi belakang luasnya sama dengan xtrail (coz langsung compare dengan xtrail dikantor). recline bisa namun hanya 2 posisi. caranya tekan tombol yg ada merah samping tali seabelt atas kursi. kemudian dorong ke belakang. kalo pernah pake jazz pasti tau. caranya sama
- teknologi 3 kedipan (bahasa ford) juga ada di sini caranya colek aja sekali maka sein akan nyala 3x buat mendahului
- welcome lamp juga ada (sama fiesta coz saya dan punya thread bung maxx) jadi tau fitur ini hehehe. jadi kalo unlock pintu langsung lampu senja nyala 30 lebih detik.
- exterior keren gagah gabungan lancer evo x dan outlander beneran. mirip captiva tebaru tapi lebih gagah. ukuran kecil dikit dari crv tapi lebih besar dari juke. ukuran may be sama dengan bmw x1
- inteior: dasboard ga empuk kayak xtrail biasa saja. model simple. mirip sama lancer
- power: krn cuman pake seputar komplek kesan masih respon untuk ukuran cvt. sama dengan kulitas cvt lain yg penah sy pake juke. juke juga meraug di rpm tinggi
- lampu depan type px dengan gls beda dikit reflektor karena pengaruh wid hid serta. yng px auto leveling sedangkan gls level manual
- bagasi sih sempit karena faktor ukuran panjang. lebih luas dari juke tapi lebih kecil dari xtrail. temasuk

besok mau td cx5 biar apple to apple


-
kykyhalim4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 175
Joined: Thu Jul 12, 2012 0:34

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by kykyhalim4 »

Setuju.. persis sama karakternya sama vtec nya honda.. enaknya putaran atas :)
[rangga]
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sat Jul 14, 2012 6:16

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by [rangga] »

Thx daeng info reviewnya..
Oke.jga tuh..
Hehe..

Tinggal nggu kbarnya kalo sudah TD.CX5..
di tunggu postingnya..:D
Biar bisa buat referensi yg okee..
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Pak Uwo »

senderan baris ke dua memang bisa dua posisi. Posisi pertama yang normal (tegak). Posisi kedua lebih tegak lagi dengan tujuan untuk mengakomodir luas bagasi. Jadi dua posisi yang ada, bukan untuk kenyamanan yang duduk.
SPG nya juga bilang, mobil ini memang ditujukan untuk "sport" jadi penumpang duduknya tegak?. Tapi kok mengakomodir luas bagasi berarti untuk keluarga dong???? heheheeee.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by nugroho bagor »

Eleh2x spgnya pinter x ya,no hpnya berApa tu
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

claude_wallace wrote:
kykyhalim4 wrote:Barusan test drive di sunter :)

Btw ini rekan2 yg pada bilang istilah "mesin meraung" biasa bawa matic or manual yach? Klo untuk kelas matic 2.0 cc kebawah (hatchback, small suv dll) menurut saya os ini udah ckup responsif dan bertenaga yach? Dan pengalaman saya pakai matic di boil lain sih yg namanya di kick down di D ya pasti mesin meraung dulu baru akselerasi.. apalagi boil2 yg udah DBW. Dibanding crv 2.0 or xtrail 2.0, untuk akselerasi sama2 matic saya masih pegang os. Hanya mungkin kesan meraung itu krn peredaman yg kurang optimal di bagian firewall..

Kecuali boil cc gede or turbo kali yach dimana matic nya pas di kickdown bisa bikin rambut serasa dijambak dari belakang :)
Mesin meraung itu saya bandingin dengan beberapa suv lain seperti xtrail dan crv.
Kemungkinan penyebabnya cuma 2, peredaman OS yg kurang bagus atau memang mesinnya yg meraung keras tidak wajar.
Mirip2 dengan jazz idsi cvt tahun 2004, mesinnya halus, tetapi begitu kickdown, langsung meraung keras sekali.

Soal jok belakang dan bagasi, komentar bro bagaimana nih ?
sempat test drive tadi pagi.. di mitsu sunter
sptnya peredaman di firewall kurang bagus.. suara mesin masih wajar saat di geber terdegar agak kasar masuk ke ruang kabin, tapi tidak terlalu menggangu sih ... krn pastinya jarang2 di bejeg abis2an dalam kota yg biasanya macet dan jalan glosor.

ga sempat lihat2 jok belakang krn yg test drive antri... jadi cuma test mesin, lihat2 d.board dan panel2.. sama cobain panoramic.
btw, panoramic spt sudah ada shading tp panas masih terasa masuk (jam 10an).. musti pasang KF di panoramic :D
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

cheetose wrote:
claude_wallace wrote:
Mesin meraung itu saya bandingin dengan beberapa suv lain seperti xtrail dan crv.
Kemungkinan penyebabnya cuma 2, peredaman OS yg kurang bagus atau memang mesinnya yg meraung keras tidak wajar.
Mirip2 dengan jazz idsi cvt tahun 2004, mesinnya halus, tetapi begitu kickdown, langsung meraung keras sekali.

Soal jok belakang dan bagasi, komentar bro bagaimana nih ?

Ini saya setuju sekali nih, persis komentar saya yg keluar pertama kali saat test drive "kok mirip dengan jazz lama ya?"

meraung sih boleh saja kalau dibarengi dengan hembusan tenaga yg mantap, ini ngga sebanding antara suara bising sama tenaganya
berisi dan bertenaga pada sport mode .. dan asik main paddle shift
kalo posisi full at di D .. sptnya u/ city cruising dan ecu di set u/ fuel eco
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

kykyhalim4 wrote:
claude_wallace wrote:
kykyhalim4 wrote:Barusan test drive di sunter :)

Btw ini rekan2 yg pada bilang istilah "mesin meraung" biasa bawa matic or manual yach? Klo untuk kelas matic 2.0 cc kebawah (hatchback, small suv dll) menurut saya os ini udah ckup responsif dan bertenaga yach? Dan pengalaman saya pakai matic di boil lain sih yg namanya di kick down di D ya pasti mesin meraung dulu baru akselerasi.. apalagi boil2 yg udah DBW. Dibanding crv 2.0 or xtrail 2.0, untuk akselerasi sama2 matic saya masih pegang os. Hanya mungkin kesan meraung itu krn peredaman yg kurang optimal di bagian firewall..

Kecuali boil cc gede or turbo kali yach dimana matic nya pas di kickdown bisa bikin rambut serasa dijambak dari belakang :)
Mesin meraung itu saya bandingin dengan beberapa suv lain seperti xtrail dan crv.
Kemungkinan penyebabnya cuma 2, peredaman OS yg kurang bagus atau memang mesinnya yg meraung keras tidak wajar.
Mirip2 dengan jazz idsi cvt tahun 2004, mesinnya halus, tetapi begitu kickdown, langsung meraung keras sekali.

Soal jok belakang dan bagasi, komentar bro bagaimana nih ?
sama stlh test drive dg plus minusnya... tetap ambil px white :)

Iya bro.. karakter mitsu kalau saya bilang memang mirip2 honda (bukan hanya jazz idsi, jazz vtec, jazz i-vtec, civic jg).. senang rev tinggi.. pengalaman pake honda juga begitu.. karena raungan nya itu ( pas vtec kerja full) jadi bikin semangat pengemudi antusias :)

Jadi klo dulu slogannya when vtec kick in yoo.. skrg ganti jadi when mivec kick in yoo.. wkwk..

Untuk jok blkang saya setuju emang terlalu tegak bikin kurang nyaman meskipun ruang kaki masi lumayan lega.. bagasi masih ok menurut saya untuk kelas crossover (dibanding bagasi juke lebih parah) hehe...

Berdasarkan hasil test drive, saya putuskan tetap ambil os :)
sama.. stlh test drive... dg pertimbangan +/- .. sy fix ambil OS :D
Last edited by maxx on Sat Jul 14, 2012 11:23, edited 1 time in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

claude_wallace wrote:OS ini memang cocok buat org muda, bukan untuk org yg sudah berkeluarga.
Saya pasti jadi driver & banyak2 berdua saja karena belum berkeluarga.
Jadi jok belakang memang secondary concern.
Untuk luar kota juga jarang2, banyak2 di dalam kota jadi bagasi juga menjadi secondary concern.
Jadi benarnya pilihan terbaik atau tdk, tergantung kebutuhan ya.
Kapannya sempat mau beli xtrail atau crv, kok rasanya terlalu besar dan kurang gesit ya.
Hehehe..
IMO .. small family masih bisa... dg anak max.2 + baby sit/pembokat
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

[rangga] wrote:sebelumnya salam kenal..
Ane member yg newbie..hehe..
Mw ngluarin pndpat aja,,
Kayaknya mesin cukup responsif ya,kalo liat dari data spek mesin, yg utama dari torsi..kalo hp si ya udh lmayan buat cuv yang imut drpda pesaingnya. .

Torsi.segitu bawa beban yg bsa dbilang.ringan dri pada pesaingnya..oke juga,,
mskioun Blm tw jg hsil tes jalanny..:D

Tpi mnrt gw,,
produksi dari mitsubishi ga mkin mesin ga responsif..
maybe buat para TD yg nyobain n blg ga bgtu responsif..cm main di ptaran rndah..
Cba aj d putaran atasnya..
Mungkin baru kerasa galaknya..
Hhohoho..

#maap suhu2..itu cuman opini dari saya..

Salam kenal sebelumnya..
betul... ciri khas AT kalo putaran bawah u/ fuel eco
begitu ganti ke sport mode... main rpm 3000 - 6000 .. asik .. ga ada lag tuh... bejeg langsung respon :mky_02:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

daeng_if wrote:
barusan TD di dealer dekat rumah tapi sayang ga bisa keluar dealer

- kursi belakang luasnya sama dengan xtrail (coz langsung compare dengan xtrail dikantor). recline bisa namun hanya 2 posisi. caranya tekan tombol yg ada merah samping tali seabelt atas kursi. kemudian dorong ke belakang. kalo pernah pake jazz pasti tau. caranya sama
- teknologi 3 kedipan (bahasa ford) juga ada di sini caranya colek aja sekali maka sein akan nyala 3x buat mendahului
- welcome lamp juga ada (sama fiesta coz saya dan punya thread bung maxx) jadi tau fitur ini hehehe. jadi kalo unlock pintu langsung lampu senja nyala 30 lebih detik.
- exterior keren gagah gabungan lancer evo x dan outlander beneran. mirip captiva tebaru tapi lebih gagah. ukuran kecil dikit dari crv tapi lebih besar dari juke. ukuran may be sama dengan bmw x1
- inteior: dasboard ga empuk kayak xtrail biasa saja. model simple. mirip sama lancer
- power: krn cuman pake seputar komplek kesan masih respon untuk ukuran cvt. sama dengan kulitas cvt lain yg penah sy pake juke. juke juga meraug di rpm tinggi
- lampu depan type px dengan gls beda dikit reflektor karena pengaruh wid hid serta. yng px auto leveling sedangkan gls level manual
- bagasi sih sempit karena faktor ukuran panjang. lebih luas dari juke tapi lebih kecil dari xtrail. temasuk

besok mau td cx5 biar apple to apple


-
betul semua review nya... dari hasil test tadi pagi... meskipun belum final test drivenya (*mo coba lagi besok) krn cuma sempat muter 2x di raya sunter (cuma 10 menit doang)

yg bisa saya tambahkan:
- full auto ... ini u/ city cruising .. fuel eco perlu kick down dalam agar ecu respon
- sport mode (triptonic) + paddle shift >>> ini beneran sport mode deh ... sudah coba sampe red line gigi 1 .. dan bukan rev limiter yg diaplikasikan .. tapi pada saat mau menyentuh red line otomatis oper ke gigi 2 dan langsung nyetak .. nyusss!!!!! (si sales sampe gemeter.. ha ha ha... dan blm tau bisa oper auto krn blum ada yg coba :P)
- suspensi >> cukup nyaman dan empuk

Untuk feature2 detail lain belum coba selain panoramic dan keyless entri.. ga usah pencet remote u/ buka pintu yg penting remote ada berada pd kita dg radius 70cm dari handel pintu dpn ki ka dan bagasi.

Overall feature dan performa ... PX harga 325jt >> value for money ... prediksi: ga akan bertahan lama di harga 325jt.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

hehehe.. senang akhirnya ada yg bisa beri masukan positif.
soalnya terlanjur inden dari bulan lalu sebelum TD, sempat berpikir mau dibatalin gara2 masalah jok belakang tegak dan bagasi sempit.
untuk penambahan peredam di firewall, bro2 bisa kasi saran apa nih..
apakah bisa menggunakan sound barrier nya ziebart atau sound clad nya tuff kote dinol ?
khusus di kolong bawah ma firewall saja tanpa membuka2 doortrim, sayang soalnya masih baru.
jemmy_aryandi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Sat Jul 14, 2012 12:35

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by jemmy_aryandi »

wedew....

Os indent aja Sm uda 23page.. saya dri page 1 baca perlahan2..
hehe +) ty all, kebetulan lgi nyari comparasi antr xtrail,crv,PS,OS,cx-5..


+- OS brrti:
- brrti kursi penumpang 2nd
- perdam firewall krg maxmium > biasa saya tambah punyanya antika raya, tiap mobil pribadi maupun niaga pasti anti karat,dll psg disini, krn ad rekan didalam untuk hrg murah @sby
-headroom
-

saya 2-3hri ini mw TD,, tpi indent lumayan untuk sby warna hitem and putih aja mgkin klo pesen hri ini dpt w8ting list bulan agustus akhir/sept.. opsi ke tiga yg bagus cuma grey bisa keluar akhir july...


ad yg bisa share dpt apa aja selama lauching selain service 2th/50k, btw,sby cuma dpt 3m blackhwk...? mgkin claudie bisa bntu =) ato temen2 disini yg lebih dahulu,,, hehe

maaf alll,, baru di SM, kebetulan bokap suruh nanya2 OS...jdi pas googling ketemu deh topic ttg OS..


sekalian ad yg bisa jelasin ini gk, saya gk ngerti apa itu variable stering ratio.:
http://otomotif.kompas.com/read/2012/07 ... nder.Sport

Setir ringan
Selanjutnya, wartawan diberi kesempatan mengemudikan langsung pada berbagai kondisi, termasuk simulasi atau off-road buatan. Antara lain, mengitari bundaran dengan diameter 6 meter, tikungan patah, ketinggian sisi jalan yang tidak merata, naik- turun jembatan sekliagus tanjakan dan turun (mengukur sudut datang dan pergi atau approach dan departure angle). Juga ada beberapa bagian permukaan jalan yang diberi pasir.

Hal yang sangat dirasakan, setir sangat ringan dan mudah dikendali (mengunakan power steering listrik). Hanya, pada tikungan patah, untuk kembali ke kondisi semula, pengemudi agak repot atau harus cepat memutar lebih banyak. Ya, Mitsubishi belum menggunakan variable steering ratio.

Untuk versi manual, tenaga terasa lebih mantap saat start pertama kali. Begitu juga pada gigi 3 dan 3. KompasOtomotif tidak sempat mencoba lebih lanjut, karena saat kembali ke Jakarta, wartawan naik bis.

Itulah kesan yang diperoleh dari tes singkat Outlander. Kualitas suara untuk audio tidak sempat dicoba. Sementara beberapa rekan lain menginformasikan, konsumsi bahan bakar berdasarkan pantauan komputer mobil (juga speedometer mobil) 13 liter/100 km atau 7,7 km/liter.

KompasOtomotif sempat membahas kapasitas bagasi dengan rekan Gomgom dari Autocar. Menurutnya, bila penumpangnya penuh, koper berukuran besar agak susah dimuat (bila melakukan perjalanan selama dua minggu), di bagasi. Penyebabnya, struktur desain bagian belakang yang miring yang membatasi penumpukan koper berukuran besar.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:waduh kok hasil review 2orang bilang mesinnya meraung2 saja.
jadi heran padahal lancer ex yg mesin dan transmisi sama dengan OS, kata motor trend lebih mampu membakar adrenalin dibanding mazda6 (yg ane coba sendiri sudah bikin adrenalin naik)

kayaknya ane jd pengen test drivenya ke toll aja, mesti test paddle shiftnya
sapa tau karakternya langsung berubah jadi buas
haha..enak captiva ya om evo? (sori, OOT sedikit) :big_peace:

tadi saya juga sempet TD, memang mesin terasa kurang responsif. gara CVT kyknya.
pas di kickdown habis, rpm cuma bisa lari sampe 4-4.5. bener2 harus memanfaatkan paddle shift
soal kursi baris ke2 memang sangat disayangkan, tegak banget.

oya, sales yg nemenin saya bilang. karakter mesin ditentukan dari start engine 1 menit pertama. hahahaha..
mana bisa coba mesin baru nyala langsung diajak lari.. bisa2 malah cepet jebol mesinnya
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by evolution21 »

Good_boy86 wrote: haha..enak captiva ya om evo? (sori, OOT sedikit) :big_peace:

tadi saya juga sempet TD, memang mesin terasa kurang responsif. gara CVT kyknya.
pas di kickdown habis, rpm cuma bisa lari sampe 4-4.5. bener2 harus memanfaatkan paddle shift
soal kursi baris ke2 memang sangat disayangkan, tegak banget.

oya, sales yg nemenin saya bilang. karakter mesin ditentukan dari start engine 1 menit pertama. hahahaha..
mana bisa coba mesin baru nyala langsung diajak lari.. bisa2 malah cepet jebol mesinnya
ane sih blon coba um, blon berkesempatan :)

berarti bener ya, sama kaya um maxx bilang
kalo dah dimainin paddle shiftnya karakter os berubah jadi responsif

sebetulnya captiva jg sama lho, masuk ke paddle shift tenaganya jadi lebih buas lagi
tapi berhubung emang dasarnya dah galak, jadi pasang di D terus jg dah cukup. sayang banget ga ada paddle shift
claude_wallace
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1319
Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
Location: Surabaya

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by claude_wallace »

jemmy_aryandi wrote:wedew....

Os indent aja Sm uda 23page.. saya dri page 1 baca perlahan2..
hehe +) ty all, kebetulan lgi nyari comparasi antr xtrail,crv,PS,OS,cx-5..


+- OS brrti:
- brrti kursi penumpang 2nd
- perdam firewall krg maxmium > biasa saya tambah punyanya antika raya, tiap mobil pribadi maupun niaga pasti anti karat,dll psg disini, krn ad rekan didalam untuk hrg murah @sby
-headroom
-

saya 2-3hri ini mw TD,, tpi indent lumayan untuk sby warna hitem and putih aja mgkin klo pesen hri ini dpt w8ting list bulan agustus akhir/sept.. opsi ke tiga yg bagus cuma grey bisa keluar akhir july...


ad yg bisa share dpt apa aja selama lauching selain service 2th/50k, btw,sby cuma dpt 3m blackhwk...? mgkin claudie bisa bntu =) ato temen2 disini yg lebih dahulu,,, hehe

maaf alll,, baru di SM, kebetulan bokap suruh nanya2 OS...jdi pas googling ketemu deh topic ttg OS..


sekalian ad yg bisa jelasin ini gk, saya gk ngerti apa itu variable stering ratio.:
http://otomotif.kompas.com/read/2012/07 ... nder.Sport

Setir ringan
Selanjutnya, wartawan diberi kesempatan mengemudikan langsung pada berbagai kondisi, termasuk simulasi atau off-road buatan. Antara lain, mengitari bundaran dengan diameter 6 meter, tikungan patah, ketinggian sisi jalan yang tidak merata, naik- turun jembatan sekliagus tanjakan dan turun (mengukur sudut datang dan pergi atau approach dan departure angle). Juga ada beberapa bagian permukaan jalan yang diberi pasir.

Hal yang sangat dirasakan, setir sangat ringan dan mudah dikendali (mengunakan power steering listrik). Hanya, pada tikungan patah, untuk kembali ke kondisi semula, pengemudi agak repot atau harus cepat memutar lebih banyak. Ya, Mitsubishi belum menggunakan variable steering ratio.

Untuk versi manual, tenaga terasa lebih mantap saat start pertama kali. Begitu juga pada gigi 3 dan 3. KompasOtomotif tidak sempat mencoba lebih lanjut, karena saat kembali ke Jakarta, wartawan naik bis.

Itulah kesan yang diperoleh dari tes singkat Outlander. Kualitas suara untuk audio tidak sempat dicoba. Sementara beberapa rekan lain menginformasikan, konsumsi bahan bakar berdasarkan pantauan komputer mobil (juga speedometer mobil) 13 liter/100 km atau 7,7 km/liter.

KompasOtomotif sempat membahas kapasitas bagasi dengan rekan Gomgom dari Autocar. Menurutnya, bila penumpangnya penuh, koper berukuran besar agak susah dimuat (bila melakukan perjalanan selama dua minggu), di bagasi. Penyebabnya, struktur desain bagian belakang yang miring yang membatasi penumpukan koper berukuran besar.

hehehe... di antika raya bisa pasang anti karat di firewall juga ya ? kena berapa nih ?
bonus inservice 2 tahun/50k km itu lumayan sih benernya, termasuk sparepart dan oli, tadi ak pastiin ke salesnya.
untuk 3M, ak jadiin duit saja, daripada nempel nanti pasti kulepas lagi, jelek, mending huperoptik.
tdk ada bonus lagi bro. waktu launching biasanya pelit promo.

benarnya kursi belakang itu tegak jika dibandingkan dengan crv atau mobil2 3 baris yg jok kedua pasti bisa reclining sih.
kalau dibandingkan mobil2 2 baris, OS uda termasuk bagus.
apalagi misal dibandingkan fiesta, yaris, juke, sx4, pasti lebih tegak lagi dari OS. cuma jazz aja yg ok untuk jok belakangnya.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

claude_wallace wrote:hehehe.. senang akhirnya ada yg bisa beri masukan positif.
soalnya terlanjur inden dari bulan lalu sebelum TD, sempat berpikir mau dibatalin gara2 masalah jok belakang tegak dan bagasi sempit.
untuk penambahan peredam di firewall, bro2 bisa kasi saran apa nih..
apakah bisa menggunakan sound barrier nya ziebart atau sound clad nya tuff kote dinol ?
khusus di kolong bawah ma firewall saja tanpa membuka2 doortrim, sayang soalnya masih baru.
bagasi segitu sih ga sempit2 amat, u/ jok belakang mmg agak tegak dan untuk berperut besar lebih repot :mky_01:
btw, OS is fun to drive .. lebih cocok stir sendiri bukan pakai sopir .. jadi yg dibelakang pastinya penumpang :big_peace:

Untuk peredam firewall belum kepikir nih... musti lihat detail dulu yg plg cocok pakai apa. kalo bisa mau pakai peredam automat/checkmat di firewallnya.
Tapi mikir2 sih kalo bawa santai tuh suara mesin ga terlalu besar bgt, kecuali saat di bejeg aja, jarang2 juga bawa bejeg2an di dalkot
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

jemmy_aryandi wrote:
ad yg bisa share dpt apa aja selama lauching selain service 2th/50k, btw,sby cuma dpt 3m blackhwk...? mgkin claudie bisa bntu =) ato temen2 disini yg lebih dahulu,,, hehe

sekalian ad yg bisa jelasin ini gk, saya gk ngerti apa itu variable stering ratio.:
http://otomotif.kompas.com/read/2012/07 ... nder.Sport
yg saya dpt justru sebelum launching dpt service 50K gratis (part & service), berarti sudah berubah lagi ya.. selama launching masih berlaku.

kebijakan soal kaca film berubah2 ganti 2 terus... pertama blg solargard, trus anti gores.. trus sekarang dpt 3M ... pas sy lihat 3M yg terpasang di mobil test drive di mitsu sunter itu adalah 3M yg logonya besar2 (biasanya type FXST yg memiliki logo besar)

variable steering ratio mungkin maksudnya ada gear di steering coloum jadi putaran roda lebih cepat dg putaran stir lebih sedikit.

btw, baru inget... soal stir ... sempat test colapsible steeringnya.. bisa maju mundur dan naik turun ... :mky_02:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012

Post by maxx »

evolution21 wrote:
Good_boy86 wrote: haha..enak captiva ya om evo? (sori, OOT sedikit) :big_peace:

tadi saya juga sempet TD, memang mesin terasa kurang responsif. gara CVT kyknya.
pas di kickdown habis, rpm cuma bisa lari sampe 4-4.5. bener2 harus memanfaatkan paddle shift
soal kursi baris ke2 memang sangat disayangkan, tegak banget.

oya, sales yg nemenin saya bilang. karakter mesin ditentukan dari start engine 1 menit pertama. hahahaha..
mana bisa coba mesin baru nyala langsung diajak lari.. bisa2 malah cepet jebol mesinnya
ane sih blon coba um, blon berkesempatan :)

berarti bener ya, sama kaya um maxx bilang
kalo dah dimainin paddle shiftnya karakter os berubah jadi responsif

sebetulnya captiva jg sama lho, masuk ke paddle shift tenaganya jadi lebih buas lagi
tapi berhubung emang dasarnya dah galak, jadi pasang di D terus jg dah cukup. sayang banget ga ada paddle shift
jangan bandingin sama captiva dong.. cc aja sudah beda, apalagi kalo dibanding sama mesin turbo diesel.. sudah pasti torsi gede .. injek dikit sudah nyentak

ga perlu sih menit pertama langsung di bejeg ... sudah di set sama mitsu sptnya u/ full auto itu difungsikan sbg city cruising yg ga lagi butuh2 banget u/ bejeg2 dan set ecu fuel economy .... sdgkan u/ sport mode (tanpa paddle shiftpun, dg tuas gear juga bisa di type GLS) karakter mesin berubah (by ECU sptnya) ... mesin jadi galak di bejeg ngikut aja smp mo menyentuh redline autoshift gigi pindah sendiri tapi non stop lgs nyusss terus2an... buat sy sih settingan spt ini udah asik banget dah.... ga perlu lagi tuh piggy back u/ setting eco dan sport .. sudah ada di OS :mky_02:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport