Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
donnyng wrote:wow...kebetulan saya juga lagi nyariin mobil pengganti honda jazz i-dsi 2005-nya istri, kita berdua sudah bosen dengan jazz lama dan mau nyari pengganti yang baru (gress), yg bagusan, yg ada look, dan fun to drive juga (mengingat bakal banyak dipakai di jalanan dalkot jkt aja, liriknya sih nissan march, tp kok setelah menyimak, banyak yg tidak rekomen, why guys?... all new picanto cakepp, tapi takutnya BeRes-nya ngga banyak, onderdilnya susah... Honda Brio, belum ada kabarnya nih...kalo Honda sih yakin lah, secara resale value jg pasti bagus, dan look-nya ada...
fun to drive tu suangatt relatif lho broo... mohon definisikan dulu.... tiap2 orang punya selera yg berbeda...
donnyng wrote:wow...kebetulan saya juga lagi nyariin mobil pengganti honda jazz i-dsi 2005-nya istri, kita berdua sudah bosen dengan jazz lama dan mau nyari pengganti yang baru (gress), yg bagusan, yg ada look, dan fun to drive juga (mengingat bakal banyak dipakai di jalanan dalkot jkt aja, liriknya sih nissan march, tp kok setelah menyimak, banyak yg tidak rekomen, why guys?... all new picanto cakepp, tapi takutnya BeRes-nya ngga banyak, onderdilnya susah... Honda Brio, belum ada kabarnya nih...kalo Honda sih yakin lah, secara resale value jg pasti bagus, dan look-nya ada...
fun to drive tu suangatt relatif lho broo... mohon definisikan dulu.... tiap2 orang punya selera yg berbeda...
hmmm fun to drive, gemana ya.. gini deh, pake contoh aja, menurut ane, kalo ipah ngga fun to drive, malah masih lebih mending dengan honda jazz idsi-2004, lebih fun to drive - sayangnya ane ngga pernah nyobain banyak mobil2 yg berkelas, tapi dulu pernah nyobain Nissan GTR R33 dan Honda Integra type R, dan menurut ane Honda Integra type R lebih fun to drive (or lebih tepatnya easier to handle) yah... hehehe..
handling berarti yah?? ketajaman kendali?? hmm... kl ane pribadi antara ipah and jazz baik GD maupun GE lebih enak ipah dah... ya itulah selera sih.. beda2 tiap orang.. btw itu maksudnya mau tuker tambah jazz idsi nya sama yg baru bukan?? budget total kira2 berapa??
yes bro, soalnya bagi ane, handling menyumbang persentase terbanyak ke faktor fun to drive sih, soalnya selama ini ane berkutat ama jazz idsi sejak taon 2004, stlh skrg berkutat dengan ipah, menurut ane jazz jauh lebih baik handling-nya ya, selera masing-masing, dan mgkn perbandingan ane ngga apple-to-apple, jazz (apple) vs ipah (watermelon "too big")
ane berpikir untuk jual jazz lama ane dan ganti dengan city car yang kelas-nya (mungkin) lebih rendah dari jazz baru, tapi fun to drive, got the look, dan ada pemikiran better resale value jg... budget kira2 hampir samalah dengan yg TS utarakan, maybe sekitar 130 - 150jt
klo saya sekarang sih nyari karlo sama picanto seken kayanya boss... lebih condong ke picanto seken soalnya ada A/T nya, sekalian testing klo emag dapet tuh pica , susah ga ntr ngerawat de el el nya , klo dapet itu juga
donnyng wrote:yes bro, soalnya bagi ane, handling menyumbang persentase terbanyak ke faktor fun to drive sih, soalnya selama ini ane berkutat ama jazz idsi sejak taon 2004, stlh skrg berkutat dengan ipah, menurut ane jazz jauh lebih baik handling-nya ya, selera masing-masing, dan mgkn perbandingan ane ngga apple-to-apple, jazz (apple) vs ipah (watermelon "too big")
ane berpikir untuk jual jazz lama ane dan ganti dengan city car yang kelas-nya (mungkin) lebih rendah dari jazz baru, tapi fun to drive, got the look, dan ada pemikiran better resale value jg... budget kira2 hampir samalah dengan yg TS utarakan, maybe sekitar 130 - 150jt
AFAIk sejauh ini kategori city car yang handlingnya bagus (bukan berati superior yah) plus resale value masih oke, modelnya juga fresh adalah KIA Picanto...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
donnyng wrote:yes bro, soalnya bagi ane, handling menyumbang persentase terbanyak ke faktor fun to drive sih, soalnya selama ini ane berkutat ama jazz idsi sejak taon 2004, stlh skrg berkutat dengan ipah, menurut ane jazz jauh lebih baik handling-nya ya, selera masing-masing, dan mgkn perbandingan ane ngga apple-to-apple, jazz (apple) vs ipah (watermelon "too big")
ane berpikir untuk jual jazz lama ane dan ganti dengan city car yang kelas-nya (mungkin) lebih rendah dari jazz baru, tapi fun to drive, got the look, dan ada pemikiran better resale value jg... budget kira2 hampir samalah dengan yg TS utarakan, maybe sekitar 130 - 150jt
AFAIk sejauh ini kategori city car yang handlingnya bagus (bukan berati superior yah) plus resale value masih oke, modelnya juga fresh adalah KIA Picanto...
Resale value nya masih menang KIA Picanto dibanding Daihatsu Sirion?
Dengan budjet yg sama seperti TS ane kasih pilihan ke Bini ane yang pengen mobil kecil matic, mau All New Picanto atau All New Sirion? Doi pilih Toyota Yaris! Naaa.. dikasih opsi Yaris second kagak mau.. padahal budjet cuma ada segitu..
Awalnya ane keukeh suruh dia ambil Picanto 2012 matic.. tapi terakhir terakhir ane pikir kenapa gak Sirion matic aja yang notabene mesin sama dengan Xenia, jadi perawatan mesin ke depannya kurang lebih sama dengan Xenia serta jaringan Astra Daihatsu lebih luas.
HAri ini bini ane test drive Picanto matic di KIA Serpong dan Sirion di Astra Daihatsu Cimone Tangerang.. ternyata harga Matic yang Sirion diskon jadi 139jt sedangkan Picanto tetap di 143jt.. humm.. lumayan ada selisih nih..
Humm.. kayaknya untuk saat ini jadi cenderung pilih Sirion nih..
AFAIK, salah satu mobil jepang merek populer yang ternyata nasib resale valuenya kurang bagus adalah Daihatsu Sirion...kalo minat Sirion lbh asik hunting unit sekennya...tahun masih muda, harga byk yg jual dibawah 100jt, tapi populasi unitnya sendiri memang gak banyak sih...mesti sabar huntingnya
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
trus terang rada bingung dgn all new picanto. biasanya hyundai dan kia ngeluarin mobil dgn tipe sejenis, hanya beda di desain body dan interior. mesin dan chasis (mungkin) sama. tp utk citycar rada beda. stelah i10 discontinue tahun lalu, hyundai ga mengeluarkan mobil sekelas all new picanto lagi. pdhl mesinnya yg buat hyundai.
tp gosipnya hyundai bakal masukin kelas citycar produk hyundai india....
soulever wrote:nyari santai seh belom di intens kan pencariannya
baru nanya2 lagi yg gress karlo dapet di harga 119.250.000
last question sebelum melakukan pembelian .. klo yg gress mendingan karlo ato kia picanto?
(sorry banyak nanya mulu nih gw )
All New Picanto...
Tapi harga segitu kayaknya ngga dapat
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
y_anjasrana wrote:trus terang rada bingung dgn all new picanto. biasanya hyundai dan kia ngeluarin mobil dgn tipe sejenis, hanya beda di desain body dan interior. mesin dan chasis (mungkin) sama. tp utk citycar rada beda. stelah i10 discontinue tahun lalu, hyundai ga mengeluarkan mobil sekelas all new picanto lagi. pdhl mesinnya yg buat hyundai.
tp gosipnya hyundai bakal masukin kelas citycar produk hyundai india....
opini ala kadarnya...
kebijakan prinsipal membuat HMI serba salah (dan kalah) sama KMI
Hyundai-KIA (secara group/prinsipal), sudah membagi kue dan segmen produknya, dimana di segmen yg sama, yg pakai cap H miring diposisikan lebih mahal dibanding KIA, padahal yg di KIA mgkn dapatnya (fitur) lebih banyak
contoh (disini)
Tucson vs. Sportage
i20/G.Avega vs. Rio/Pride
Atoz vs. Visto (dulu)
Susahnya, di sini antara HMI dan KMI adalah 2 perusahaan berbeda yg masing2 musti saling "serang" dalam jualan
Jadi kalo ada produk "kembar", HMI bakal kesusahan terus
cmiiw ah...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
soulever wrote:nyari santai seh belom di intens kan pencariannya
baru nanya2 lagi yg gress karlo dapet di harga 119.250.000
last question sebelum melakukan pembelian .. klo yg gress mendingan karlo ato kia picanto?
(sorry banyak nanya mulu nih gw )
harga karlo segitu sudah dapet diskon belum ?
setau saya diskon karlo rada lumayan, bisa hampir 10 juta
andaikata setelah negosiasi dan anda dapat harga keduanya hampir sama, dan jika kita lbh terfokus ke produknya saja, meski skrg ini saya pengguna karlo tapi saya msh lbh menyarankan new picanto, dng alasan :
1. dimensi new picanto lbh besar, beda beberapa cm di city car terasa cukup signifikan jika kita duduk didalamnya
2. mesin new picanto 4 silinder, new karlo 3 silinder...so pasti vibrasi 4 silinder lbh smooth
3. desain new picanto jauh lbh fresh, lbh stylish...dan bagi yang hobi pelek aftermarket, ruang fender picanto lbh lega untuk pasang pelek gambot
4. dan lagi, new picanto ada varian matic jd pilihan kita lbh leluasa, sedangkan new karlo tidak ada yang matic
selamat ber-galau ria...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
soulever wrote:nyari santai seh belom di intens kan pencariannya
baru nanya2 lagi yg gress karlo dapet di harga 119.250.000
last question sebelum melakukan pembelian .. klo yg gress mendingan karlo ato kia picanto?
(sorry banyak nanya mulu nih gw )
harga karlo segitu sudah dapet diskon belum ?
setau saya diskon karlo rada lumayan, bisa hampir 10 juta
andaikata setelah negosiasi dan anda dapat harga keduanya hampir sama, dan jika kita lbh terfokus ke produknya saja, meski skrg ini saya pengguna karlo tapi saya msh lbh menyarankan new picanto, dng alasan :
1. dimensi new picanto lbh besar, beda beberapa cm di city car terasa cukup signifikan jika kita duduk didalamnya
2. mesin new picanto 4 silinder, new karlo 3 silinder...so pasti vibrasi 4 silinder lbh smooth
3. desain new picanto jauh lbh fresh, lbh stylish...dan bagi yang hobi pelek aftermarket, ruang fender picanto lbh lega untuk pasang pelek gambot
4. dan lagi, new picanto ada varian matic jd pilihan kita lbh leluasa, sedangkan new karlo tidak ada yang matic
selamat ber-galau ria...
kepada meneer atas opininya, meski aslinya suzie lover
kembali kasus ini, been there done that
kurang lebih setahun lalu, mertua adik saya, mengalami kasus yang sama persis...
hanya saja waktu itu karlo vs. picanto (all new belum keluar)
akhirnya pilih karlo murni karena 2 pertimbangan sederhana:
1. Diskon lebih banyak
2. Tipikal orang tua di daerah, lebih karena merk (suzuki), bahkan beliau sendiri belum tahu apa itu KIA
jadi ngga pakai pertimbangan teknis seperti yg ditulis kakak pembina diatas
setelah dipakai setahun, dan setelah coba-coba picanto termasuk lihat harga bekasnya....
jadi mikir lagi
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
soulever wrote:nyari santai seh belom di intens kan pencariannya
baru nanya2 lagi yg gress karlo dapet di harga 119.250.000
last question sebelum melakukan pembelian .. klo yg gress mendingan karlo ato kia picanto?
(sorry banyak nanya mulu nih gw )
harga karlo segitu sudah dapet diskon belum ?
setau saya diskon karlo rada lumayan, bisa hampir 10 juta
andaikata setelah negosiasi dan anda dapat harga keduanya hampir sama, dan jika kita lbh terfokus ke produknya saja, meski skrg ini saya pengguna karlo tapi saya msh lbh menyarankan new picanto, dng alasan :
1. dimensi new picanto lbh besar, beda beberapa cm di city car terasa cukup signifikan jika kita duduk didalamnya
2. mesin new picanto 4 silinder, new karlo 3 silinder...so pasti vibrasi 4 silinder lbh smooth
3. desain new picanto jauh lbh fresh, lbh stylish...dan bagi yang hobi pelek aftermarket, ruang fender picanto lbh lega untuk pasang pelek gambot
4. dan lagi, new picanto ada varian matic jd pilihan kita lbh leluasa, sedangkan new karlo tidak ada yang matic
selamat ber-galau ria...
kepada meneer atas opininya, meski aslinya suzie lover
kembali kasus ini, been there done that
kurang lebih setahun lalu, mertua adik saya, mengalami kasus yang sama persis...
hanya saja waktu itu karlo vs. picanto (all new belum keluar)
akhirnya pilih karlo murni karena 2 pertimbangan sederhana:
1. Diskon lebih banyak
2. Tipikal orang tua di daerah, lebih karena merk (suzuki), bahkan beliau sendiri belum tahu apa itu KIA
jadi ngga pakai pertimbangan teknis seperti yg ditulis kakak pembina diatas
setelah dipakai setahun, dan setelah coba-coba picanto termasuk lihat harga bekasnya....
jadi mikir lagi
Lebih tepatnya, tipikal mostly konsumen kita lah om...
Merk2 yg udh ada lama disini, lebih menenangkan hati, dan ngga terkesan neko2...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "