Gud....ibkee wrote:rencananya kan gini: tentukan target, pelajari trobelsutx, pndktn ma yg tau seluk beluk, siap konsekuensi,
Apa iy mobil seken psti bnyk penyakit? trtm eropa?
Jarang orang kek anda, nyiapin mental dan skill sebelum eksekusi. The problem is, belajar secara teori sering beda ama saat kita udah megang bro hehehehe...........
Mobil seken penyakitan? Tergantung, tapi seperti halnya hidup, kita perlu 'Hoping for the best but preparing for the worst'.
Jangankan mobil seken, wonk mobil baru aja kalo kita sial ya ada aja yang dapet unit penyakitan. Intinya sih untuk meminimalkan dapet unit penyakitan, ya beli mobil seken yang track recordnya jelas sukur2 ada service recordnya.
Masalahnya, seberapa banyak sih orang yang megang mobil lawas tapi tetep ke bengkel resmi kek saya dan nyimpen sekecil apapun invoice parts/service dari bengkel/toko, plus nyimpen semua nota cuci mobil kek saya? Plus nyimpen potongan P/N dari kardus pembungkus parts? Lebay tapi itulah saya kalo soal ngerawat mobil/motor.
Plus, langkah anda udah bener, cari mobil TO, pelajarin abis2an, nanya ama komunitasnya di inet (kalo ada), pros dan cons nya, lemahnya di mana, hingga saat jelang eksekusi bekal anda cukup.
Tapi tetep sih, demi kemaslahatan umat
