Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
evolution21 wrote:nice info
kalo boleh diurutkan aditif dr yg terbaik apa aja?
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
salam dari Agen Norival, om....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
evolution21 wrote:nice info
kalo boleh diurutkan aditif dr yg terbaik apa aja?
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
evolution21 wrote:nice info
kalo boleh diurutkan aditif dr yg terbaik apa aja?
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
jagoan juga ya istrinya
jago offroad dan ngebut
Gak juga bro kebetulan saya dan keluarga suka touring perjalanan bisa 4-8 jam jadi bagi-bagi kalau lagi dijalan normal istri yg bawa, kalo jalan sudah mulai banyak tusuk konde baru saya yg bawa, tapi seringnya saya sendiri yg bawa karena saya sangat enjoy naik si sapi putih VCDI, gak ada capeknya he..he..he...rasanya kaki pengin bejek terus...Saya baru kali ini merasakan diesel bisa gesit irit bertenaga dan senyap serta nyaman, andai cruze hatch back diesel masuk sini rasanya mo tuker ANJ istri, mesinya kan sama dg Captiva.
evolution21 wrote:hehe iya menyenangkan banget ya tenaganya vcdi ini
sayang suspensinya kurang liat utk manuver tikungan
Tapi dibanding Evie,PS,Fortie perasaan saya masih enakan Captiva (kebetulan ketiganya mobil operasional ditempat kerja). Gak tau ya kalo bawa sendirian, soalnya seringnya bareng keluarga 3-7/8 orang. Kalo PS kencengan mantulnya daripada turunnya, Fortie mirip Innova, belakang suka buang kesamping, Evie lebih enak.
evolution21 wrote:hehe iya menyenangkan banget ya tenaganya vcdi ini
sayang suspensinya kurang liat utk manuver tikungan
Tapi dibanding Evie,PS,Fortie perasaan saya masih enakan Captiva (kebetulan ketiganya mobil operasional ditempat kerja). Gak tau ya kalo bawa sendirian, soalnya seringnya bareng keluarga 3-7/8 orang. Kalo PS kencengan mantulnya daripada turunnya, Fortie mirip Innova, belakang suka buang kesamping, Evie lebih enak.
oh ternyata sudah hampir terbaik diantara yg lain ya...
evolution21 wrote:hehe iya menyenangkan banget ya tenaganya vcdi ini
sayang suspensinya kurang liat utk manuver tikungan
Tapi dibanding Evie,PS,Fortie perasaan saya masih enakan Captiva (kebetulan ketiganya mobil operasional ditempat kerja). Gak tau ya kalo bawa sendirian, soalnya seringnya bareng keluarga 3-7/8 orang. Kalo PS kencengan mantulnya daripada turunnya, Fortie mirip Innova, belakang suka buang kesamping, Evie lebih enak.
oh ternyata sudah hampir terbaik diantara yg lain ya...
Diantara rival 7 seater Captiva yg terbaik suspensinya. Dulunya rencana mo ambil PS, tapi waktu di kantor nambah unit PS untuk operasional, ternyata sangat tidak nyaman (99% temen-temen bilang seperti itu) hanya 1 orang yg bilang enak karena dia dah punya duluan. Ditambah lagi waktu service ANJ saya ditawarin CRV sama salesnya. Saya bilang saya nyari SUV 7 seater. Dia bilang kalo 7 seater yang terbaik yg pernah dia bawa adalah Captiva VCDI. Saya makin mantap untuk ambil VCDI dan setelah TD ternyata memang benar, saya langsung kasih DP selesai TD.
Deasegara wrote:
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
jagoan juga ya istrinya
jago offroad dan ngebut
Gak juga bro kebetulan saya dan keluarga suka touring perjalanan bisa 4-8 jam jadi bagi-bagi kalau lagi dijalan normal istri yg bawa, kalo jalan sudah mulai banyak tusuk konde baru saya yg bawa, tapi seringnya saya sendiri yg bawa karena saya sangat enjoy naik si sapi putih VCDI, gak ada capeknya he..he..he...rasanya kaki pengin bejek terus...Saya baru kali ini merasakan diesel bisa gesit irit bertenaga dan senyap serta nyaman, andai cruze hatch back diesel masuk sini rasanya mo tuker ANJ istri, mesinya kan sama dg Captiva.
cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
Good_boy86 wrote:
cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
[/quote]
Ya sih lagi nunggu reviewnya focus diesel, cuma saya masih ragu yang diesel katanya tidak tahan solar/biosolar, beda sama vcdi, soalnya dikampung gak ada dex. Kalo lihat tampangnya sih sporty abiz, kita tunggu aja kemunculanya di Indo.
hari ini dah pake crc
tes di tol cipularang
hasilnya enak sekali, tenaga meningkat, pedal gas jd terasa sangat responsif, enteng nurutin kemauan pengemudi
evolution21 wrote:hari ini dah pake crc
tes di tol cipularang
hasilnya enak sekali, tenaga meningkat, pedal gas jd terasa sangat responsif, enteng nurutin kemauan pengemudi
Untuk asap waktu pagi hari, bau masem yang menyengat dan konsumsi bbm gimana bro? apakah ada perubahan?
evolution21 wrote:hari ini dah pake crc
tes di tol cipularang
hasilnya enak sekali, tenaga meningkat, pedal gas jd terasa sangat responsif, enteng nurutin kemauan pengemudi
Nuang CRC nya gimana bro? Ga ada takarannya sama sekali, calon overdosis terus ini
utk kons bbm kmaren si dapet 9.2l/100km
itu di tol tiap ada kesempatan di geber
mesti beberapa kali lg ngetesnya..
utk bau asam jg berkurang banyak
kalo asap dr awal memang punya ane ga ngebul, mungkin karena masi 3000km doang ya?
utk takeran ane pake botol bekas mgo, 60ml
kmaren isi ful dr jarum tinggal 1/4 <- sisa diesel power
full tank 50liter, 20lt dex, 30lt bio, crc240ml = 4 botol takeran mgo
dosis ane dobel utk pertama kali, kedepan mau pake 1,5 dosis aja
evolution21 wrote:utk kons bbm kmaren si dapet 9.2l/100km
itu di tol tiap ada kesempatan di geber
mesti beberapa kali lg ngetesnya..
utk bau asam jg berkurang banyak
kalo asap dr awal memang punya ane ga ngebul, mungkin karena masi 3000km doang ya?
utk takeran ane pake botol bekas mgo, 60ml
kmaren isi ful dr jarum tinggal 1/4 <- sisa diesel power
full tank 50liter, 20lt dex, 30lt bio, crc240ml = 4 botol takeran mgo
dosis ane dobel utk pertama kali, kedepan mau pake 1,5 dosis aja
wah.. dosis nya ngeri om
saya aja pake 30liter bio : 60ml crc. soalnya kan diitung 1botol 946ml untuk 125gallon. dapetnya perbandingan 1 liter bio : 2 ml crc.
saya juga pakai botol bekas MGO. kok sama ya om? hahaha
aditifnya pakai MGO juga, tp buat mobil bensin.
bro goodboy dengan dosis 1l solar : 2ml crc
hasilnya tetep enak?, mendekati rpm 4000 tenaga dah mulai ngempos apa masi ngisi?
kmaren baru ngerasain bedanya diesel power triple dosis sama crc doble dosis
di DP rpm 4000 mulai ngempos, kalo kick down turun giginya jg kayak berasa agak lelet, tenaganya telat
di CRC masi ngisi terus, sampe pergantian gigi, hasilnya tenaga kayak ga ada abisnya
seneng banget
evolution21 wrote:bro goodboy dengan dosis 1l solar : 2ml crc
hasilnya tetep enak?, mendekati rpm 4000 tenaga dah mulai ngempos apa masi ngisi?
kmaren baru ngerasain bedanya diesel power triple dosis sama crc doble dosis
di DP rpm 4000 mulai ngempos, kalo kick down turun giginya jg kayak berasa agak lelet, tenaganya telat
di CRC masi ngisi terus, sampe pergantian gigi, hasilnya tenaga kayak ga ada abisnya
seneng banget
belum coba akselerasi. baru sekali pake. dan masih 1/2 tangki yg dicampur CRC, 1/2 tangki sisanya pake DP.
cuma kemaren waktu dipake keluar kota, waktu saya kickdown kok ga mau turun gigi ya? apa mesti lepas dulu pedal gas baru diinjek dalem gitu baru mau kickdown?
soalnya kalo pake mobil yaris/altis, begitu injek gas dalem (kickdown) langsung shiftdown.
oya, tadi sodara juga sempet bilang.. kalo pake DP overdosis, memang malah gak bisa lari
Good_boy86 wrote:
cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
Ya sih lagi nunggu reviewnya focus diesel, cuma saya masih ragu yang diesel katanya tidak tahan solar/biosolar, beda sama vcdi, soalnya dikampung gak ada dex. Kalo lihat tampangnya sih sporty abiz, kita tunggu aja kemunculanya di Indo.
focus diesel yg lama kan uda ada om?
yg model sama seperti dipake polisi itu. kemaren waktu iims sempet dipamerkan kalo ga salah.
Agan2 pengguna Captiva Diesel, saya usul neh, suatu saat agar bisa dilakukan test beberapa mobil Captiva Diesel, konvoi bareng2, start dari sebuah SPBU di Jakarta, lalu bersama2 menuju Bandung, di sana isi solar full tank lagi, masing2 menghitung brapa banyak nambahnya... kalok misalnya ada lebih dari 4 mobil yg ikutan, maka 2 mobil di antaranya dipersilakan menggunakan solar/biosolar TANPA aditif apapun selain Norival Diesel (saya sediakan free tester utk dituangkan ke tanki mobil pas seblum isi solar di spbu Jkt). Test ini utk mengetaui : 1)jumlah konsumsi brapa km per liter mobil dng bbm solar + aditif lain, dibandingkan dng yg pake solar + norival.. 2)bagi pengemudi yg pake solar + norival, utk merasakan gimana performa mesin, tingkat getaran mesin, dan asap atau jelaga dari knalpot serta bau masam dari knalpot...
moga berkenan... kalok enggak berkenan ya enggak papa gan...
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Good_boy86 wrote:
cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
Ya sih lagi nunggu reviewnya focus diesel, cuma saya masih ragu yang diesel katanya tidak tahan solar/biosolar, beda sama vcdi, soalnya dikampung gak ada dex. Kalo lihat tampangnya sih sporty abiz, kita tunggu aja kemunculanya di Indo.
focus diesel yg lama kan uda ada om?
yg model sama seperti dipake polisi itu. kemaren waktu iims sempet dipamerkan kalo ga salah.
Nunggu yg baru bro spec mesinnya katanya beda, belum sempat baca-baca. Yang jelas harus proven bisa nenggak biosolar macam vcdi, kalo gak saya bisa kerepotan nantinya soalnya tinggal dikampung bro, alias lukot he..he..he. gak ada dex.