share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 03

Post by JESKONENG »

Deasegara wrote:
evolution21 wrote:nice info
kalo boleh diurutkan aditif dr yg terbaik apa aja?
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
:off_good: :off_good: :off_good:

salam dari Agen Norival, om....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Deasegara wrote:
evolution21 wrote:nice info
kalo boleh diurutkan aditif dr yg terbaik apa aja?
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
jagoan juga ya istrinya
jago offroad dan ngebut
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

evolution21 wrote:
Deasegara wrote:
evolution21 wrote:nice info
kalo boleh diurutkan aditif dr yg terbaik apa aja?
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
jagoan juga ya istrinya
jago offroad dan ngebut
Gak juga bro kebetulan saya dan keluarga suka touring perjalanan bisa 4-8 jam jadi bagi-bagi kalau lagi dijalan normal istri yg bawa, kalo jalan sudah mulai banyak tusuk konde baru saya yg bawa, tapi seringnya saya sendiri yg bawa karena saya sangat enjoy naik si sapi putih VCDI, gak ada capeknya he..he..he...rasanya kaki pengin bejek terus...Saya baru kali ini merasakan diesel bisa gesit irit bertenaga dan senyap serta nyaman, andai cruze hatch back diesel masuk sini rasanya mo tuker ANJ istri, mesinya kan sama dg Captiva.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

hehe iya menyenangkan banget ya tenaganya vcdi ini
sayang suspensinya kurang liat utk manuver tikungan
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

evolution21 wrote:hehe iya menyenangkan banget ya tenaganya vcdi ini
sayang suspensinya kurang liat utk manuver tikungan
Tapi dibanding Evie,PS,Fortie perasaan saya masih enakan Captiva (kebetulan ketiganya mobil operasional ditempat kerja). Gak tau ya kalo bawa sendirian, soalnya seringnya bareng keluarga 3-7/8 orang. Kalo PS kencengan mantulnya daripada turunnya, Fortie mirip Innova, belakang suka buang kesamping, Evie lebih enak.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Deasegara wrote:
evolution21 wrote:hehe iya menyenangkan banget ya tenaganya vcdi ini
sayang suspensinya kurang liat utk manuver tikungan
Tapi dibanding Evie,PS,Fortie perasaan saya masih enakan Captiva (kebetulan ketiganya mobil operasional ditempat kerja). Gak tau ya kalo bawa sendirian, soalnya seringnya bareng keluarga 3-7/8 orang. Kalo PS kencengan mantulnya daripada turunnya, Fortie mirip Innova, belakang suka buang kesamping, Evie lebih enak.
oh ternyata sudah hampir terbaik diantara yg lain ya...
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

evolution21 wrote:
Deasegara wrote:
evolution21 wrote:hehe iya menyenangkan banget ya tenaganya vcdi ini
sayang suspensinya kurang liat utk manuver tikungan
Tapi dibanding Evie,PS,Fortie perasaan saya masih enakan Captiva (kebetulan ketiganya mobil operasional ditempat kerja). Gak tau ya kalo bawa sendirian, soalnya seringnya bareng keluarga 3-7/8 orang. Kalo PS kencengan mantulnya daripada turunnya, Fortie mirip Innova, belakang suka buang kesamping, Evie lebih enak.
oh ternyata sudah hampir terbaik diantara yg lain ya...
Diantara rival 7 seater Captiva yg terbaik suspensinya. Dulunya rencana mo ambil PS, tapi waktu di kantor nambah unit PS untuk operasional, ternyata sangat tidak nyaman (99% temen-temen bilang seperti itu) hanya 1 orang yg bilang enak karena dia dah punya duluan. Ditambah lagi waktu service ANJ saya ditawarin CRV sama salesnya. Saya bilang saya nyari SUV 7 seater. Dia bilang kalo 7 seater yang terbaik yg pernah dia bawa adalah Captiva VCDI. Saya makin mantap untuk ambil VCDI dan setelah TD ternyata memang benar, saya langsung kasih DP selesai TD.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

Deasegara wrote:
evolution21 wrote:
Deasegara wrote:
Kalau saya mengikuti saran pak Turboman, tadinya mau beralih dari redline ke CRC (dari baru selalu pake redline), berhubung di Ace Hardware di Malang tidak ada dan baca testinya om esh pake Norival di VCDI, akhirnya ikutan nyoba dan hasilnya memang OK. Untuk penggantian oli saya perpendek jaraknya karena sering melibas medan yg lumayan berat di pantai selatan Jawa (Jolosutro, Tambak, Popoh, Prigi, Sendang Biru dll), telaga sarangan dan Tawangmangu. Tanjakan lumayan panjang dengan penumpang 5-7 orang. Memang VCDI cocok di medan light offroad, suspensi sangat nyaman, third row dengan tinggi badan 170 cm masih terasa nyaman (saya suka duduk dibelakang kalo istri yg nyetir) tenaga tak pernah surut, apalagi ditambah Norival tambah pede he..he...he
jagoan juga ya istrinya
jago offroad dan ngebut
Gak juga bro kebetulan saya dan keluarga suka touring perjalanan bisa 4-8 jam jadi bagi-bagi kalau lagi dijalan normal istri yg bawa, kalo jalan sudah mulai banyak tusuk konde baru saya yg bawa, tapi seringnya saya sendiri yg bawa karena saya sangat enjoy naik si sapi putih VCDI, gak ada capeknya he..he..he...rasanya kaki pengin bejek terus...Saya baru kali ini merasakan diesel bisa gesit irit bertenaga dan senyap serta nyaman, andai cruze hatch back diesel masuk sini rasanya mo tuker ANJ istri, mesinya kan sama dg Captiva.
cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

Good_boy86 wrote: cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
[/quote]

Ya sih lagi nunggu reviewnya focus diesel, cuma saya masih ragu yang diesel katanya tidak tahan solar/biosolar, beda sama vcdi, soalnya dikampung gak ada dex. Kalo lihat tampangnya sih sporty abiz, kita tunggu aja kemunculanya di Indo.
alfiesar0903
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sat Apr 28, 2012 11:41

Re: share captiva - PART 03

Post by alfiesar0903 »

Horeeee, plat sudah sampai heheh. Selisih waktu 1 bulan 1 minggu dari pembelian hhehe. Itu cepet apa lama bos bos?
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

alfiesar0903 wrote:Horeeee, plat sudah sampai heheh. Selisih waktu 1 bulan 1 minggu dari pembelian hhehe. Itu cepet apa lama bos bos?
Itu termasuk cepet bos, dulu saya 1.5 bulan, paling cepet 1 bulan. Kalo belum genap 1 bulan gak ada gunanya marah.
alfiesar0903
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: Sat Apr 28, 2012 11:41

Re: share captiva - PART 03

Post by alfiesar0903 »

Iyasih hehe.
Iya kayaknya termasuk cepet. Soalnya sering denger kalo banyak yg dapet plat tuh lama
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

hari ini dah pake crc
tes di tol cipularang
hasilnya enak sekali, tenaga meningkat, pedal gas jd terasa sangat responsif, enteng nurutin kemauan pengemudi
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

evolution21 wrote:hari ini dah pake crc
tes di tol cipularang
hasilnya enak sekali, tenaga meningkat, pedal gas jd terasa sangat responsif, enteng nurutin kemauan pengemudi
Untuk asap waktu pagi hari, bau masem yang menyengat dan konsumsi bbm gimana bro? apakah ada perubahan?
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

alfiesar0903 wrote:Iyasih hehe.
Iya kayaknya termasuk cepet. Soalnya sering denger kalo banyak yg dapet plat tuh lama
Saya 2 bulan bro :big_weee:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

evolution21 wrote:hari ini dah pake crc
tes di tol cipularang
hasilnya enak sekali, tenaga meningkat, pedal gas jd terasa sangat responsif, enteng nurutin kemauan pengemudi
Nuang CRC nya gimana bro? Ga ada takarannya sama sekali, calon overdosis terus ini
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

utk kons bbm kmaren si dapet 9.2l/100km
itu di tol tiap ada kesempatan di geber
mesti beberapa kali lg ngetesnya..
utk bau asam jg berkurang banyak
kalo asap dr awal memang punya ane ga ngebul, mungkin karena masi 3000km doang ya?

utk takeran ane pake botol bekas mgo, 60ml
kmaren isi ful dr jarum tinggal 1/4 <- sisa diesel power
full tank 50liter, 20lt dex, 30lt bio, crc240ml = 4 botol takeran mgo
dosis ane dobel utk pertama kali, kedepan mau pake 1,5 dosis aja
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:utk kons bbm kmaren si dapet 9.2l/100km
itu di tol tiap ada kesempatan di geber
mesti beberapa kali lg ngetesnya..
utk bau asam jg berkurang banyak
kalo asap dr awal memang punya ane ga ngebul, mungkin karena masi 3000km doang ya?

utk takeran ane pake botol bekas mgo, 60ml
kmaren isi ful dr jarum tinggal 1/4 <- sisa diesel power
full tank 50liter, 20lt dex, 30lt bio, crc240ml = 4 botol takeran mgo
dosis ane dobel utk pertama kali, kedepan mau pake 1,5 dosis aja
wah.. dosis nya ngeri om
saya aja pake 30liter bio : 60ml crc. soalnya kan diitung 1botol 946ml untuk 125gallon. dapetnya perbandingan 1 liter bio : 2 ml crc.
saya juga pakai botol bekas MGO. kok sama ya om? hahaha
aditifnya pakai MGO juga, tp buat mobil bensin.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

bro goodboy dengan dosis 1l solar : 2ml crc
hasilnya tetep enak?, mendekati rpm 4000 tenaga dah mulai ngempos apa masi ngisi?

kmaren baru ngerasain bedanya diesel power triple dosis sama crc doble dosis
di DP rpm 4000 mulai ngempos, kalo kick down turun giginya jg kayak berasa agak lelet, tenaganya telat
di CRC masi ngisi terus, sampe pergantian gigi, hasilnya tenaga kayak ga ada abisnya
seneng banget :cupss:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

Wadaw mantap ya bro? Saya juga pake dosis kyk bro Good_boy86. Saya blum sempet tes tenaga sih, tapi kalo akselerasi dalkot sih hampir sama2 aja
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:bro goodboy dengan dosis 1l solar : 2ml crc
hasilnya tetep enak?, mendekati rpm 4000 tenaga dah mulai ngempos apa masi ngisi?

kmaren baru ngerasain bedanya diesel power triple dosis sama crc doble dosis
di DP rpm 4000 mulai ngempos, kalo kick down turun giginya jg kayak berasa agak lelet, tenaganya telat
di CRC masi ngisi terus, sampe pergantian gigi, hasilnya tenaga kayak ga ada abisnya
seneng banget :cupss:
belum coba akselerasi. baru sekali pake. dan masih 1/2 tangki yg dicampur CRC, 1/2 tangki sisanya pake DP.
cuma kemaren waktu dipake keluar kota, waktu saya kickdown kok ga mau turun gigi ya? apa mesti lepas dulu pedal gas baru diinjek dalem gitu baru mau kickdown?
soalnya kalo pake mobil yaris/altis, begitu injek gas dalem (kickdown) langsung shiftdown.

oya, tadi sodara juga sempet bilang.. kalo pake DP overdosis, memang malah gak bisa lari :D
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

Deasegara wrote:
Good_boy86 wrote: cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
Ya sih lagi nunggu reviewnya focus diesel, cuma saya masih ragu yang diesel katanya tidak tahan solar/biosolar, beda sama vcdi, soalnya dikampung gak ada dex. Kalo lihat tampangnya sih sporty abiz, kita tunggu aja kemunculanya di Indo.
focus diesel yg lama kan uda ada om?
yg model sama seperti dipake polisi itu. kemaren waktu iims sempet dipamerkan kalo ga salah.
mingggggggg
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Tue Dec 20, 2011 15:22

Re: share captiva - PART 03

Post by mingggggggg »

Bro, saya tertarik dengan Captiva facelift tapi yg bensin..
Mohono bantuan suhu2 Captiva untuk review yg mesin bensin...
thx yahh...
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: share captiva - PART 03

Post by JESKONENG »

Agan2 pengguna Captiva Diesel, saya usul neh, suatu saat agar bisa dilakukan test beberapa mobil Captiva Diesel, konvoi bareng2, start dari sebuah SPBU di Jakarta, lalu bersama2 menuju Bandung, di sana isi solar full tank lagi, masing2 menghitung brapa banyak nambahnya... kalok misalnya ada lebih dari 4 mobil yg ikutan, maka 2 mobil di antaranya dipersilakan menggunakan solar/biosolar TANPA aditif apapun selain Norival Diesel (saya sediakan free tester utk dituangkan ke tanki mobil pas seblum isi solar di spbu Jkt). Test ini utk mengetaui : 1)jumlah konsumsi brapa km per liter mobil dng bbm solar + aditif lain, dibandingkan dng yg pake solar + norival.. 2)bagi pengemudi yg pake solar + norival, utk merasakan gimana performa mesin, tingkat getaran mesin, dan asap atau jelaga dari knalpot serta bau masam dari knalpot...

moga berkenan... kalok enggak berkenan ya enggak papa gan...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

Good_boy86 wrote:
Deasegara wrote:
Good_boy86 wrote: cari ford focus diesel aja kalo gitu om. buat gantiin all new jazz
mesin 2000cc dan mantep juga kyk captiva. transmisi uda dual clutch lagi.
Ya sih lagi nunggu reviewnya focus diesel, cuma saya masih ragu yang diesel katanya tidak tahan solar/biosolar, beda sama vcdi, soalnya dikampung gak ada dex. Kalo lihat tampangnya sih sporty abiz, kita tunggu aja kemunculanya di Indo.
focus diesel yg lama kan uda ada om?
yg model sama seperti dipake polisi itu. kemaren waktu iims sempet dipamerkan kalo ga salah.
Nunggu yg baru bro spec mesinnya katanya beda, belum sempat baca-baca. Yang jelas harus proven bisa nenggak biosolar macam vcdi, kalo gak saya bisa kerepotan nantinya soalnya tinggal dikampung bro, alias lukot he..he..he. gak ada dex.