Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:Light off roading bisa kepake kok - contohnya ke kebon, tanah lembek. Kalo di daerah sih berguna - ane sering takut nyangkut kalo diladang atau masuk ke pedalaman.
kalo takut nyangkut ada hubungannya dengan 4WD ya?
Nyangkut, terpuruk...perlu dijelasin banget ya... gak bisa mikir sendiri? Kalo ban belakang masuk tanah lembek namanya apa?
FortunerMan wrote:Light off roading bisa kepake kok - contohnya ke kebon, tanah lembek. Kalo di daerah sih berguna - ane sering takut nyangkut kalo diladang atau masuk ke pedalaman.
kalo takut nyangkut ada hubungannya dengan 4WD ya?
Nyangkut, terpuruk...perlu dijelasin banget ya... gak bisa mikir sendiri? Kalo ban belakang masuk tanah lembek namanya apa?
jadi mobil 4WD kalo ban belakang masuk tanah lembek gak nyangkut?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:jadi mobil 4WD kalo ban belakang masuk tanah lembek gak nyangkut?
Nah, dengan 4WD atau AWD bisa dibantu ban depan yg ikut jalan - jadi kemungkinan bisa tetep jalan lebih besar. Di kasi vitamin dulu itu otak
kalo mobil 2WD, apalagi CX5 yang FWD, bukannya gak masalah kalo ban belakang masuk tanah lembek? kan roda depan bisa narik...
Kalo ban depan yg ambles? ban belakang yg bantu. Makanya pinter2 baca - yg sedang ane bicarakan dgn ADJAYA kan apakah AWD bermanfaat. Jadi gak harus CX-5, boleh mobil apa aja. Tinggal dipikir aja...ada ban yg gak bisa jalan, yg lain bisa bantu. Susah mikir ya?
Masalah utamanya, OS dan CX5 di ciptakan untuk environment dalam kota... Aspal.. Dimana di dalam kota dibutuhkan akselerasi yang oke dan handling yang nimble...
OS dengan AWD dan 2000cc pasti lebih lelet dibanding CX5.. Dan understeer yang jelas...
Nah yg ini langsung nangkep. Kok yg satu diatas susah banget ya?
Setuju memang CX-5 utamanya buat kota - tapi kalo buat ane sangat berguna kalo pake AWD karena sekali2 mesti ke ladang dan sering ke pedalaman (jalanan mulus, tiba2 becek lumpur, atau jalanan kerikil campur tanah...ban selip sana sini). Kalo hari2 buat kerja berat emg gak cocok.
Last edited by FortunerMan on Thu May 31, 2012 6:48, edited 1 time in total.
FortunerMan wrote:
kalo mobil 2WD, apalagi CX5 yang FWD, bukannya gak masalah kalo ban belakang masuk tanah lembek? kan roda depan bisa narik...
Kalo ban depan yg ambles? ban belakang yg bantu. Makanya pinter2 baca - yg sedang ane bicarakan dgn ADJAYA kan apakah AWD bermanfaat. Jadi gak harus CX-5, boleh mobil apa aja. Tinggal dipikir aja...ada ban yg gak bisa jalan, yg lain bisa bantu. Susah mikir ya?
gak usah sinis gitu lah om FM yang pintar...
kalo yang ane tangkep dari tulisan om FM yang cerdas, ane mendefiniskannya bukan nyangkut. karena nyangkut lebih ke masalah ground clearance. kalo yang masalah nyangkut om FM jelaskan, lebih ke masalah salah satu roda penggerak keperosok dan perlu bantuan roda penggerak lain dengan locker di transfer case untuk menggerakkan mobil tersebut... cmiiw.
maaf om, nanya beneran.. soalnya ane nganggap nyangkut itu lebih ke bagian bawah body tersangkut batu atau tanah....
jangan galak2 dan sinis ya om...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Masalah utamanya, OS dan CX5 di ciptakan untuk environment dalam kota... Aspal.. Dimana di dalam kota dibutuhkan akselerasi yang oke dan handling yang nimble...
OS dengan AWD dan 2000cc pasti lebih lelet dibanding CX5.. Dan understeer yang jelas...
So, dalem kota bisa dipastikan CX5 wins
bukannya AWD di OS bisa dinonaktifkan menjadi FWD? jadi masalah behavior masih mirip. kalo masalah lelet, bisa aja dengan bobot AWD yang lebih berat.
tiap orang punya kebutuhan beda. kalo spt om FM sering melihat ladang dan kebonnya, mungkin AWD dengan 4HLc bisa membantu. gak perlu mobil khusus untuk ngebon.. tp kalo om helm senengnya di perkotaan, FWD juga cukup..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:kalo yang ane tangkep dari tulisan om FM yang cerdas, ane mendefiniskannya bukan nyangkut. karena nyangkut lebih ke masalah ground clearance. kalo yang masalah nyangkut om FM jelaskan, lebih ke masalah salah satu roda penggerak keperosok dan perlu bantuan roda penggerak lain dengan locker di transfer case untuk menggerakkan mobil tersebut... cmiiw.
maaf om, nanya beneran.. soalnya ane nganggap nyangkut itu lebih ke bagian bawah body tersangkut batu atau tanah....
jangan galak2 dan sinis ya om...
Arti nyangkut itu bisa macem2 - makanya anda jangan berpikiran sempit, niat keliatan pinter malah keliatan o'onnya
maskopat wrote:kalo yang ane tangkep dari tulisan om FM yang cerdas, ane mendefiniskannya bukan nyangkut. karena nyangkut lebih ke masalah ground clearance. kalo yang masalah nyangkut om FM jelaskan, lebih ke masalah salah satu roda penggerak keperosok dan perlu bantuan roda penggerak lain dengan locker di transfer case untuk menggerakkan mobil tersebut... cmiiw.
maaf om, nanya beneran.. soalnya ane nganggap nyangkut itu lebih ke bagian bawah body tersangkut batu atau tanah....
jangan galak2 dan sinis ya om...
Arti nyangkut itu bisa macem2 - makanya anda jangan berpikiran sempit, niat keliatan pinter malah keliatan o'onnya
oh ya? apa lagi arti nyangkut selain tersangkut dan terperosok?
kabur ah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Nah dari link anda sendiri terbukti kan kebodohan anda
terkait; terkena; terjerat
Kembali ke posting saya di helaman belakang - saya bilang kalo masuk ke padalaman takut nyangkut. Anda dengan o'onnya mengartikan nyangkut = hanya ground clearance
Nah dari link anda sendiri terbukti kan kebodohan anda
terkait; terkena; terjerat
Kembali ke posting saya di helaman belakang - saya bilang kalo masuk ke padalaman takut nyangkut. Anda dengan o'onnya mengartikan nyangkut = hanya ground clearance
tapi bukan terperosok kan?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green